Selasa, 23 Maret 2021

 


Sat Lantas Polres Tanah Laut bersama lima pilar keselamatan Kabupaten Tanah Laut (Bapeda, Dishub, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan dan Dinas PUPRP) mengkuti kegiatan Zoom Meeting dalam rangka Launching Penerapan E-tle Nasional dan penandatanganan nota kesepahaman  tentang penegakan hukum di bidang Lalu Lintas  dan angkutan jalan  serentak secara Nasional, bertempat di Ruang Rupatama Mapolres Tanah Laut, Selasa (23/03).

Launching Penerapan E-tle Nasional dan penandatanganan nota kesepahaman  tentang penegakan hukum di bidang Lalu Lintas  dan angkutan jalan  serentak secara Nasional dilaksanakan di NTMC Korlantas Polri yang langsung diresmikan oleh Kapolri.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K., M.H, melalui Kasat Lantas AKP M. Taufiq Qurahman, S.I.K mengatakan Kamera ETLE merupakan wujud Korlantas Polri mendukung program kerja 100 hari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menuju Polri yang presisi-prediktif, responsibilitas, dan transparan berkeadilan, tegas dan transparan.

“Yang jelas dalam tilang elektronik ini tidak adanya kontak langsung antara petugas dan pelanggar”, tandasnya.

Dengan diterapkan penindakan pelanggaran dengan ETLE diharapkan disiplin dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas lebih baik dan tertib, untuk mengurangi terjadinya kemacetan dan mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Karena kemacetan dan kecelakaan lalu lintas pasti diawali dari adanya pelanggaran lalu lintas.

0 comments:

Statistik Pembaca