Senin, 01 Maret 2021

 

Kapolres Tanah Laut AKBP CUNCUN KURNIADI, S.I.K, M.H, didampingi para Pejabat Utama Polres Tanah Laut melakukan pengecekan sarpras karhutla Polres Tanah Laut dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan tahun 2021 di Kabupaten Tanah Laut, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Tanah Laut, Senin (01/03).

Hadir dalam kegiatan  tersebut Personil Sat Sabhara Polres Tala, Personil Bhabinkamtibmas, Personil Manggala Agni, Personil BPBD Tanah Laut, Perspnil Damkar Pemkab Tala, Personil Relawan KPH.

Kapolres Tanah Laut AKBP CUNCUN KURNIADI, S.I.K, M.H, mengatakan pelaksanaan pengecekan ini bertujuan untuk memeriksa secara langsung  kondisi Sarpras dan kesiapan personil  untuk diturunkan apabila nanti terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan serta memberikan arahan kepada personil untuk merawat dan memelihara Sarana dan Prasarana dinas.

“Apabila sewaktu-waktu saat diperlukan khususnya dalam pelaksanaan kontijensi bencana Karhutla di Kabupaten Tanah Laut, Personil maupun Sarana dan prasarana sudah siap” Ucap Kapolres.



Dalam kegiatan ini Kapolres Tanah Laut menyempatkan untuk menggunakan alat pemadam api dengan menyemprotkan air dari alat pemadam mobil D max Sabhara untuk memastikan alat tersebut berfungsi dengan baik.

0 comments:

Statistik Pembaca