Jumat, 14 Agustus 2020


Kapolsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Ipda Subardi Nampan bersama dengan beberapa anggotanya melaksanakan kegiatan Sholat Jumat keliling (Jumling) di Mesjid Desa Panyipatan Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut, Jumat (14/08/2020).
Kegiatan tersebut selain untuk silaturahmi, juga guna memastikan pelaksaan ibadah sholat Jumat menerapkan protokol kesehatan.
Pada kesempatan tersebut, sebelum pelaksanaan sholat Jumat, Kapolsek Panyipatan menyampaikan himbauan Kamtibmas tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di mesjid terutama pelaksanaan sholat Jum’at.
“Penyebaran Covid-19 hingga kini masih ada, jadi kita harus tetap waspada dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, agar ibadah kita dapat dilakukan dengan baik, tanpa khawatir tertular Covid-19,” ujarnya.
Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Panyipatan Ipda Subardi Nampan mengatakan bahwa sejumlah mesjid sudah menggelar kegiatan sholat Jumat dengan catatan sesuai protokol. kesehatan yang ketat, berpedoman pada panduan yang telah diterbitkan kementrian agama dan arahan MUI, “Maka sosialisasi dan pengawasan yang ketat bersama unsur terkait terus kita lakukan, karena risiko penularan masih ada,” ujar Kapolsek Panyipatan.
Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.

0 comments:

Statistik Pembaca