Kamis, 25 Januari 2024

TANAH LAUT - Sebagai langkah proaktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama periode kampanye, Polres Tanah Laut menggelar Apel Kesiapan Operasi Mantab Brata. Acara ini dilaksanakan pada Kamis (24/1) di lapangan apel Mapolres Tanah Laut.

Apel yang dihadiri oleh seluruh pejabat dan anggota Operasi Mantab Brata Polres Tanah Laut ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tanah Laut, Kompol Abdul Fatah, S.Pd., M.M. Dalam sambutannya, Kompol Abdul Fatah mengungkapkan pentingnya kesiapan operasional dalam menghadapi tahapan kampanye di wilayah hukum Polres Tanah Laut.

"Kita harus memastikan bahwa operasional Mantab Brata tetap optimal dalam mengamankan setiap tahapan kampanye di wilayah kita. Kesiapan dan koordinasi yang baik menjadi kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas pengamanan," kata Kompol Abdul Fatah.

Selama apel, dilakukan pengecekan peralatan dan kelengkapan operasional, serta pembahasan strategi pengamanan yang akan diterapkan. Hal ini melibatkan interaksi aktif antara para pejabat dan anggota Operasi Mantab Brata, guna memastikan semua pihak memahami dengan baik tugas dan tanggung jawab mereka.

Kegiatan ini juga menjadi kesempatan untuk memastikan koordinasi yang baik antarunit-unit terkait dalam operasi pengamanan. Kabag Ops Polres Tanah Laut menekankan pentingnya sinergi antaranggota dan pihak terkait untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama periode kampanye.

TANAH LAUT - Tim Itwasda (Inspektorat Pengawasan Daerah) Polda Kalsel melakukan kegiatan audit dengan tujuan tertentu terkait Pengawasan Operasi Mantab Brata 2023 – 2024. Kegiatan ini dipimpin oleh KBP I Made Wijana, S.H., selaku Ketua Tim, dan dilaksanakan di Joglo Wicaksana Laghawa Polres Tanah Laut, Kamis (25/1).

Acara diawali dengan sambutan dari Kapolres Tanah Laut, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., yang menyambut baik kehadiran Tim Itwasda Polda Kalsel. Dalam sambutannya, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan audit ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas operasional Mantab Brata di wilayah hukum Polres Tanah Laut.

Selanjutnya, Ketua Tim KBP I Made Wijana, S.H., memberikan sambutan yang menjelaskan tujuan dari kegiatan audit ini serta proses yang akan dilakukan oleh timnya. Ia menekankan pentingnya pengawasan operasional untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Tanah Laut.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pendalaman materi, di mana Tim Itwasda Polda Kalsel memaparkan berbagai aspek terkait operasional Mantab Brata yang menjadi fokus audit. Para peserta, termasuk Wakapolres Kompol Andri Hutagalung, S.Ab.,M.A.P., pejabat Mantab Brata Polres Tanah Laut, dan operator Ops Mantab Brata Polres Tanah Laut, aktif terlibat dalam diskusi dan tanya jawab untuk memastikan pemahaman yang mendalam tentang materi yang disampaikan.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang komprehensif tentang kesiapan dan pelaksanaan operasional Mantab Brata di Polres Tanah Laut. Tim Itwasda Polda Kalsel berkomitmen untuk memberikan rekomendasi yang konstruktif dan mendukung peningkatan kinerja Polres Tanah Laut dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Statistik Pembaca