Polsek Jorong  melakukan pengecekan rutin terkait perkembangan harga sembako di Pasar Jorong, Rabu, (23/06/2021).

Untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat memang sangat penting, peran aktif setiap anggota Polri khususnya yang mengemban Fungsi Intelkam aktif dalam memantau perkembangan harga sembako dan indikasi penimbunan barang yang sangat berpengaruh terhadap kestabilan situasi Kamtibmas di masyarakat.

 

Anggota Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, Pada hari Selasa tanggal 22 Juni 2021 Pukul 23.56 WITA bertempat di Pemukiman warga.

Kapolsek Iptu Andik Ariyanto, S.H. mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tugas senantiasa Memberikan rasa aman dan menciptakan situasi yang kondusif.

Kapolsek Iptu Andik Ariyanto, S.H. mengatakan ada sejumlah titik di wilayah hukum Polsek Jorong yang rawan akan 3C (curas, curanmor, curat) oleh karena itu anggota melaksanakan patroli malam hari guna mengantisipasi tindak kejahatan pada malam hari dan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif 

 

Pesonil Polsek Jorong  melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat, agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing, guna mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya. Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.,M.Hum* .  

Patroli dialogis dilaksanakan di berbagai tempat Seperti yang dilakukan , pusat kecamatan setempat, puskesmas, Pasar dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI, Perumahan dan Perkantoran .


Guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya, jajaran Kepolisian Sektor Jorong terus melakukan patroli dibeberapa lokasi, khususnya Siang hari.

Kegiatan patroli malam hari tersebut dilakukan secara rutin oleh Personel Polsek Jorong Polres Tanah Laut dengan sasaran ATM Bank, SPBU, dan pemukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan kamtibmas pada siang hari. 

Disela-sela patroli anggota juga melakukan dialogis dengan memberikan himbauan kamtibmas pada warga masyarakat, Rabu (23/06/2021).

Dua personel Polsek Jorong yang siang itu melaksanakan tugas piket  Aiptu Bhara .Y. dan Aipda Sahabuddin , berpatroli di seputaran wilayah hukum Polsek Jorong. Keduanya selalu memberikan himbauan kamtibmas kepada setiap warga yang ditemui.

“ Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, keamanan dan ketertiban bukan semata-mata tugas Polisi, namun karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama”, himbau Kapolsek Jorong .

Selanjutnya, petugas Patroli menitipkan pesan apabila mengetahui kejadian atau hal-hal yang mencurigakan diharapkan warga masyarakat untuk segera melapor kepada Bhabinkamtibmas atau kekantor Polisi terdekat.










 Meminimalisir penyebaran Covid – 19 Giat tersebut bertujuan memberikan Pemahaman/ Edukasi kepada Masyarakat  untuk selalu mempedomani Protokol Kesehatan dalam melaksanakan Aktivitas baik di dalam  Rumah ataupun di tempat Umum.

Anggota Polsek Jorong melaksanakan Operasi Yustisi Diwilayah Hukum Kecamatan Jorong, khususnya di desa Jorong, pada hari ini Rabu tanggal 23 Juni 2021 Jam 11.55 Wita.

Dimana kegiatan ini di laksanakan oleh personil Polsek Jorong , kegiatan di laksanakan untuk mengingatkan kepada Masyarakat agar selalu mentaati Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai Covid – 19.

Pada saat pelaksanakan Kegiatan Operasi Yustisi di Wilayah Hukum Kecamatan Jorong, khususnya di desa Jorong masih terdapat Masyarakat yang belum mematuhi Protokol Kesehatan.


 Anggota Polsek Jorong laksanakan Sosialisasi kepada masyarakat terkait Saber Pungli kepada warga  di Wilayah Hukum Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, Rabu ( 23/06/2021 ).


Adapun kegiatan himbauan/sosialisasi kepada masyarakat terkait Saber Pungli dilaksanakan dengan menggunakan Pamplet Saber Pungli kepada warga.

Dengan menyampaikan sosialisasi Saber Pungli secara rutin di harapkan bisa menekan pelanggaran terhadap suap dan pelayanan yang tidak prima di wilayah hukum Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel. 


Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,*Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.,M.Hum* juga berharap  tidak ada lagi warga yang melakukan suap atau memberikan imbalan kepada pejabat pemerintah untuk melancarkan berbagai macam urusan yang tidak sesuai dengan prosedur yang sudah berlaku.


 Personel Polsek Jorong melaksanakan patroli malam hari dengan sasaran obyek vital (Obvit) perbankan yang berada di wilayah hukum Polsek Jorong, Selasa (22/6) malam.

Pada pelaksanaan patroli kali ini patroli Personel Polsek Jorong mengunjungi Objek Vital seperti Bank BRI, Bank BNI, Puskesmas Kantor Kecamatan dan pemukiman warga.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Jorong IPTU Andik Ariyanto, S.H bahwa pada kesempatan tersebut Personil Polsek Jorong juga turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar Satpam senantiasa berhati-hati sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan di malam hari. 

Laksanakan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya baik di sekitar area Bank maupun mesin ATM segera laporkan kepada pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan.


Polsek Jorong tak Bosan Bosannya melaksanakan Operasi Yustisi Diwilayah Hukum Kecamatan Jorong, khususnya di desa Jorong, pada hari ini Rabu tanggal 23 Juni 2021 Jam 12.15 Wita.

Dimana kegiatan ini di laksanakan oleh personil Polsek Jorong , kegiatan di laksanakan untuk mengingatkan kepada Masyarakat agar selalu mentaati Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai Covid – 19.

Selain meminimalisir penyebaran Covid – 19 Giat tersebut bertujuan memberikan Pemahaman/ Edukasi kepada Masyarakat  untuk selalu mempedomani ProtokolKesehatan dalam melaksanakan Aktivitas baik di dalam  Rumah ataupun di tempat Umum.

Pada saat pelaksanakan Kegiatan Operasi Yustisi di Wilayah Hukum Kecamatan Jorong, khususnya di desa Simpang Empat Sungai Baru masih terdapat Masyarakat yang belum mematuhi Protokol Kesehatan.

 


Mabes Polri menggelar Upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata hari ini. Kegiatan itu melakukan pencucian terhadap pataka atau panji-panji Korps Bhayangkara.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan, Upacara pencucian panji-panji tersebut merupakan tradisi wajib yang dilakukan Polri menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polri yang jatuh pada tanggal 1 Juli tiap tahunnya.

"Upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata merupakan suatu tradisi yang wajib dilaksanakan dengan melakukan pencucian panji-panji Polri yang merupakan simbol untuk mensucikan dan pembersihan diri," kata Argo dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (23/6/2021).

Menurut Argo, pencucian pataka tersebut menjadi pedoman dan semangat untuk setiap insan Polri agar tetap memegang teguh kebenaran, melaksanakan tugas pokok melindungi, mengayomi, melayani dan menegakkan kukum serta mewujudkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Argo menjelaskan, dengan dilakukannya tradisi wajib itu, menjadi momentum untuk introspeksi dan perenungan kepada seluruh prajurit Korps Bhayangkara dalam menjalankan tugasnya.

Sehingga, kata Argo, kedepannya Polri bakal menjadi lembaga negara yang semakin dicintai oleh masyarakat dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban di negara ini.

"Agar Polri kedepan dapat menjalankan tugas pokoknya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara professional," tutup Argo.

 

Kabupaten Tanah Laut (Tala) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi pilot project percontohan Kota Bebas dari Pungli yang pencanangannya dihadiri Ketua Satgas Saber Pungli Republik Indonesia Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., Selasa (22/6/2021) pukul 10.00 Wita.

Selain dihadiri Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., kegiatan yang berlangsung di Hotel Rattan Inn Banjarmasin ini juga turut dihadiri Sekretaris Saber Pungli Irjen Pol Dr. Drs. Agung Makbul, S.H., M.H., Pj. Gubernur Kalsel Dr. Safrizal ZA, M.Si., Ketua DPRD Provinsi Kalsel DR(HC). H.Supian HK, S.H., M.H., Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, Sh.H., M.Hum. diwakili Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si. Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Kajati Kalsel, Kadishub Kalsel, para Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel, serta Forkopimda Kabupaten Tanah Laut.

Ketua Satgas Saber Pungli RI Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. dalam kesempatannya mengatakan bahwa Pencanangan Kota Bebas dari Pungli ini merupakan implementasi dari Peraturan Presiden RI No.87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar atau Saber Pungli.

"Kami berterima kasih dan apresiasi sekali kepada Pemprov Kalsel yang telah menginisiasi Kabupaten Tanah Laut menjadi pilot project Kota Bebas dari Pungli," kata Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si.

Dia mengungkap, Tanah Laut yang sudah mendapatkan predikat WBK ini bakal akan diikutsertakan dalam lomba secara Nasional dan diharapkan dapat konsisten sehingga ketika evaluasi dan penilaian nantinya bisa menjadi yang terbaik.

“Untuk itu saya selaku Ketua Satgas Saber Pungli RI mendorong untuk lebih giat melakukan sosialisasi, terutama aspek pencegahan yang dikedepankan. Karena, lebih baik mencegah daripada sudah terjadi pungutan liar yang akhirnya ditindak.,” ucap Ketua Satgas Saber Pungli RI.

"Komitmen kan sudah dilakukan, Insya Allah Kalsel bebas dari pungli, terutama aspek birokrasi pelayanan publik, yang kerap dikeluhkan masyarakat," tambah Jenderal bintang tiga yang juga menjabat Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri itu.


 Personel piket Polsek Jorong bersama Bhabinkamtibmas Desa setempat melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong pada hari Selasa tanggal 22 Juni 2021 Seperti yang dilakukan , pusat kecamatan setempat, puskesmas, Pasar dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI, Perumahan dan Perkantoran .Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.,M.Hum*

Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel. IPTU Andik Ariyanto S.H mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.“Dengan melakukan patroli Siang hari dan malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya .

 


Usai melaksanakan kunjungan ke Mapolda Kalsel dan diterima langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, Sh.H., M.Hum. beserta Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. dan Pejabat Utama, Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) dalam kunjungan kerjanya menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang berlangsung di Hotel Mercure Banjarmasin, Selasa (22/6/2021) pukul 08.00 Wita.

Focus Group Discussion dalam rangka Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) PPRA LXII tahun 2021 Lemhanas RI ini dihadiri Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhanas RI Mayjen TNI Sugeng Santoso, S.I.P., Tenaga Ahli Pengajar Bidang Hukum dan HAM Irjen Pol Drs. Sumadi, M.Si., Tenaga Profesional Bidang Ketahanan Nasional, Pertahanan dan Keamanan Mayjen TNI (Purn) Nasir Majid, S.E., Tenaga Ahli Pengkaji Madya Bidang SKA Brigjen TNI Muhammad Rusli, S.H., S.I.P., M.M., Kolonel Adm Arif Purwo Handoko, S.I.P., Harry Johan Yanwar, S.I.A., Saiful Amri, S.Pd., peserta PPRA XLII Lemhanas RI, Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani, M.Si., Kapolres Tabalong AKBP Muchamat Muchdori, S.I.K., CFrA., Kepala Dinas Pertambangan, Manajemen PT. Adaro, Guru Besar Fakultas Pertanian Unlam dan Walhi Provinsi Kalsel.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K., dalam kesempatan terpisah mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh data dan informasi yang objektif, tentang isu-isu strategis yang sedang berkembang dan kebijakan publik terhadap obyek vital nasional yang dikunjungi.

“Maksud dari acara ini adalah untuk mendapatkan bahan masukan terkait isu strategis secara komprehensif, integral dan holistik," kata Kabid Humas.

 


Biro sumber daya manusia (SDM) Polda Kalsel menggelar Uji Kesamaptaan Jasmani dan Anthropometrik terhadap 151 orang peserta Seleksi Penerimaan Terpadu Bintara Polri TA.2021, Selasa (22/6/2021) pukul 06.00 Wita.

Tes yang diikuti para Casis Bintara PTU (Polisi Tugas Umum) ini berlangsung di Stadion Lambung Mangkurat, Kolam Renang Gelanggang dan GOR Hasanuddin H.M. yang dipantau oleh Kabag Watpers Biro SDM Polda Kalsel, Kabag Dalpers Biro SDM Polda Kalsel, Ketua Tim Jasmani dan Anthropometrik, Pengawas Internal dan Eksternal serta Tim Asistensi SSDM Mabes Polri.

Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Masbudi, S.I.K., M.Si. menjelaskan bahwa dalam Tes Kesamaptaan Jasmani para peserta diuji lari 12 menit, pull up, sit up, push up, shuttle run dan renang.

Sementara Pemeriksaan Anthropometrik untuk mengetahui komposisi tubuh maupun bentuknya atau pengukuran atas struktur tubuh manusia.

Pemeriksaan Anthropometrik ini meliputi, Kepala (miring kanan/kiri), Leher menjulur ke depan (Head Posture), Bahu kiri/kanan rendah (shoulder droop), Bahu kiri/kanan ke depan (shoulder thrust), Lekuk tulang punggung ke depan (lordosis), Lekuk tulang punggung ke belakang (kyphosis), Tulang belakang berbentuk S (scoliosis), Dada (pipih/ceking), Dada meruncing ke depan, Perut menonjol ke depan (abdominal ptosis), Tipe tubuh (gemuk/kurus), Pinggul (hip thrust), Keseimbangan Panggul, Lutut maju ke depan (knee thrust), Kaki ( X ), Kaki (O), Arah telapak kaki, Telapak kaki datar (foot flat), Sikap dan juga Cara Berjalan.

“Rekrutmen Polri dilaksanakan secara BETAH yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis dengan komitmen yang sama untuk tidak melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) guna terwujudnya Polri yang Presisi,” ucap Karo SDM.

Polsek Jorong melaksanakan Operasi Yustisi Diwilayah Hukum Kecamatan Jorong, khususnya di toko perbelanjaan seperti Alfamart, pada hari ini Rabu tanggal 23 Juni 2021 Jam 12.15 Wita.

Dimana kegiatan ini di laksanakan oleh personil Polsek Jorong , kegiatan di laksanakan untuk mengingatkan kepada Masyarakat agar selalu mentaati Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai Covid – 19.

Selain meminimalisir penyebaran Covid – 19 Giat tersebut bertujuan memberikan Pemahaman/ Edukasi kepada Masyarakat  untuk selalu mempedomani ProtokolKesehatan dalam melaksanakan Aktivitas baik di dalam  Rumah ataupun di tempat Umum.

Pada saat pelaksanakan Kegiatan Operasi Yustisi di Wilayah Hukum Kecamatan Jorong, khususnya di desa Jorong masih terdapat Masyarakat yang belum mematuhi Protokol Kesehatan.

 Tatap muka secara rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk menjalin kemitraan dengan warganya guna mencari informasi yang berkembang sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Hal ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kandangan Baru Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda kalimantan Selatan Bripka Edy Ruvi pada hari Rabu (23/06/2021) melaksanakan sambangi Warga Binaan Sambil sampaikan pesan kamtibmas dan peningkatan pendisiplinan protokol kesehatan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk cegah penularan Covid 19.

Adapun kegiatannya bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan agar turut serta menjaga keamanan desa, dan juga agar warga desa tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang dapat memecah belahkan ketentraman warga desa, serta melakukan sosialisasi peningkatan pendisiplinan warga untuk pencegahan covid 19 dengan cara memakai masker dan sering mencuci tangan, serta menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain.

Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan menyampaikan "Bahwa kegiatan personil Bhabinkamtibmas sambang ke Desa merupakan kegiatan wajib dan rutin di laksanakan karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian untuk mengetahui segala Informasi dan situasi yang berkembang di Desa binaannya."

 

Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas terutama situasi Desa binaanya agar tetap kondusif, dan menjalin hubungan yang harmonis dengan warganya, Bhabinkamtibmas Desa Kandangan Baru Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Bripka Edy Ruvi melaksanakan sambang desa dan dialogis dengan warga desa binaannya.

Dalam kesempatan dialogis tersebut Bhabinkamtibmas memberikan binluh dan sampaikan pesan pesan kamtibmas agar warga bersama sama dan berpartisipasi menjaga keamanan terutama lingkungan tempat tinggalnya, Rabu (23/06/2021).

Bripka  Edy Ruvi juga menghimbau tentang Pendisiplinan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19, dan juga mengimbau dampak dari Covid-19 berdampak kepada perekonomian masyarakat. Tidak menutup kemungkinan dari dampak ini akan menimbulkan tindak kejahatan seperti pencurian, dan lainya, untuk itu apabila meninggalkan rumah untuk memastikan kondisi rumah dalam keadaan terkunci untuk menghindari pencurian.

Bhabinamtibmas juga menghimbau kepada warga masyarakat Desa Kandangan Baru untuk bersama sama menjaga keamanan dan selalu waspada dengan musim kemarau belakangan ini, untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Kami minta untuk warga agar lebih cerdas dalam memilah milah atau menilai media sosial, jangan sampai mudah percaya terhadap berita berita yang bersifat Hoax serta dapat menimbulkan perpecahan diantara warga masyarakat,” ucap Bripka Edy Ruvi.

Kehadiran Bhabinkamtibmas diterima dengan baik oleh warga masyarakat dan warga mengucapkan banyak banyak terimakasih atas kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah tengah masyarakat sehingga warga merasa aman dan nyaman dengan hadirnya Bhabinkamtibmas.

 

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Kandangan Baru Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan bersinergi memberikan pelatihan dan pembekalan sejumlah Anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) Desa Kandangan Baru Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut, Rabu (23/06/2021).

Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan mengatakan, pelatihan dan pembekalan kepada Linmas Desa Kandangan Baru ini bertujuan untuk memantapkan program PPKM berskala Mikro di Kec. Panyipatan.

“Linmas memiliki peran penting, terutama dalam edukasi, menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19,  sehingga dengan mengedepankan Tiga Pilar, menyiapkan Sumberdaya Manusia yang mumpini, dalam memantapkan pelaksanaannya.

“Dimana secara garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, terutama dimasa pandemic saat ini,” pungkasnya.

Menurutnya, fungsi Linmas juga memiliki peran untuk mendukung dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Masing-masing Desa.

 

Bhabinkamtibmas Desa Kandangan Baru, Polsek Panyipatan, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Bripka Edy Ruvi melaksanakan kegiatan sambang kepada masyarakat serta menyampaikan tentang larangan membakar hutan dan lahan dengan menggunakan Spanduk di Desa Kandangan Baru Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut. Rabu(23/06/26021).

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun kurniadi S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi karhutla kepada masyarakat untuk cegah karhutla dan menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat yang ada di desa binaannya tersebut untuk melakukan pelestarian terhadap hutan serta tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan agar tidak menimbulkan kabut asap yang berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia dan dapat menggangu aktivitas sehari-hari warga desa.

Kami juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan untuk mengurangi lajunya penyebaran virus Corona.


Kapolsek Takisung Polres Tala Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S.Sos melakukan silaturahmi kepada Kepala desa guna menjalin sinergitas kemitraan Polri dengan para Kepala Desa di wilayah Kec. Takisung, Rabu (23/06/2021)

Kapolsek Takisung mengharapkan dengan giat ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan sinergitas antara Polri dengan para Kepala Desa guna menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusuf .”ucap Kapolsek

Selain itu Kapolsek Takisung juga menambahkan dalam masa pandemi Covid 19 menghimbau agar Kepala desa dan perangkat desa melalui satgas covid menjadi pelopor, menjadi contoh dalam melaksanakan protokol kesehatan, lakukan penerapan 3M disetiap kegiatan apapun, Memakai Masker, mencuci tangan yang bersih, dan menjaga jarak dengan menjauhi kerumunan masa serta mensosialisasikan pelaksanaan vaksin agar masyarakat untuk tidak takut di Vaksin,” pungkas Iptu Danang Eko P, S.Sos.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi


Bhabinkamtibmas Polsek Takisung Dan Pihak Puskesmas Takisung bersama Kepala Desa Takiusng melaksanakan kegiatan Sosialisasi Vaksinasi Covid 19 Lintas Sektor kecamatan Takisung di Aula Desa Takisung Kec. takisung Kab. Tala.

Dengan akan di laksanakan vaksinasi gratis oleh pemerintah, polsek takisung bersama pihak Dinas kesehatan Puskesmas Takiusng mengedukasi kepada Masyarakat  Desa Kuala Tambangan Kec. Takisung, Pihak Dinas Kesehatan Puskesmas Takisung memberikan penyuluhan Tentang Vaksinasi kepada Masyarakat yang akan divaksinasi guna memberikan kekebalan Tubuh untuk menghindari Covid 19


Team Penyuluh kesehatan memberikan penyuluhan kesehatan dengan jelas dan rinci tentang manfaat Vaksinasi bagi tubuh kita dan setiap warga yang telah divaksin belum tentu tidak terkena Virus oleh sebab itu setiap warga harus mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid 19 dan jangan menganggap remeh Covid 19

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui, Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos menjelaskan dengan adanya edukasi tentang Vaksinasi kepada Masyarakat Lansia , pemuda dan pelajar akan membawa dampak yang positif dan vaksin tidak berbahaya dan jangan takut untuk di vaksin  serta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan bersedia di vaksin ujarnya.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi


Polres Tala – Polda Kalsel - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang Ke-75, Kepolisian Sektor (Polsek) Tambang Ulang, Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melakukan giat bhakti kesehatan untuk negeri dengan melaksanakan vaksin gratis untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif, bertempat di Puskes Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Rabu (23/6).

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H,  melalui Kapolsek Tambang Ulang Iptu Joko S menerangkan Vaksinasi Massal ini mengandeng Dinas Kesehatan Tanah Laut dalam hal ini gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19. Vaksinasi ini akan dilaksanakan setiap hari sampai dengan tanggal 30 Juni 2021 mendatang.

 “Sasaran vaksinasi merupakan merupakan masyarakat umum yang ada di kecamatan Tambang Ulang tergabung dalam gelombang 1 hari ketiga program vaksinasi massal dengan jumlah sebanyak 62 orang,” ujarnya.

“Kami meminta kepada warga yang telah divaksin untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan tetap menerapkan 5M, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbaunya. (pt).


 Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel Melaksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan cegah Covid-19.



Posek Batu ampar melaksanakan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari, Rabu (23/6).


Sosialisasi dilaksanakan oleh personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.


Kapolres Tanah laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu ampar IPDA Asep Porwono, S.H., M.M mengatakan Dalam situasi Pandemi ini , semua lapisan masyarakat harus selalu dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat, bahwa protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan ucap Kapolsek.


“Tujuan sosialisasi ini, tidak lain untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19, dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat bahwa mentaati protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan apalagi di musim pandemi covid-19 ini seluruh warga masyarakat wajib menjaga kesehatan dan supaya terhindar dari covid-19” Tambahnya.

Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel Melaksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan cegah Covid-19.



Posek Batu ampar melaksanakan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari, Rabu (23/6).


Sosialisasi dilaksanakan oleh personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.


Kapolres Tanah laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu ampar IPDA Asep Porwono, S.H., M.M mengatakan Dalam situasi Pandemi ini , semua lapisan masyarakat harus selalu dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat, bahwa protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan ucap Kapolsek.


“Tujuan sosialisasi ini, tidak lain untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19, dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat bahwa mentaati protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan apalagi di musim pandemi covid-19 ini seluruh warga masyarakat wajib menjaga kesehatan dan supaya terhindar dari covid-19” Tambahnya.

 

Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel Melaksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan cegah Covid-19.



Posek Batu ampar melaksanakan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari, Rabu (23/6).


Sosialisasi dilaksanakan oleh personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.


Kapolres Tanah laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu ampar IPDA Asep Porwono, S.H., M.M mengatakan Dalam situasi Pandemi ini , semua lapisan masyarakat harus selalu dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat, bahwa protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan ucap Kapolsek.


“Tujuan sosialisasi ini, tidak lain untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19, dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat bahwa mentaati protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan apalagi di musim pandemi covid-19 ini seluruh warga masyarakat wajib menjaga kesehatan dan supaya terhindar dari covid-19” Tambahnya.

 


 Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut rutin setiap hari rabu melaksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka Percepatan Penanganan Covid 19 di wilayah Kabupaten Tanah Laut dengan melakukan pengamanan pasar rakyat, Rabu (23/6).


Adapun pasar yang menjadi sasaran kali ini adalah pasar Batu ampar Desa Batu ampar Kecamatan Batu ampar Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.


Selain melakukan pengamanan dan pengaturan lalulintas, kegiatan juga dilaksanakan dalam rangka memastikan protokol kesehatan.


Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H,  melalui Kapolsek Batu ampar Polres Tanah Laut, IPDA Asep Porwono, S.H., M.M mengatakan kegiatan ini dilakukan agar terciptanya rasa aman dan nyaman dalam beraktifitas serta tetap tertib berlalulintas.


Kemudian juga sebagai salah satu cara untuk mencegah aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor milik para pengunjung pasar.


"Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Personil Polsek Batu ampar dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama melaksanakan aktifitasnya di pasar," katanya.


 Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut rutin setiap hari rabu melaksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka Percepatan Penanganan Covid 19 di wilayah Kabupaten Tanah Laut dengan melakukan pengamanan pasar rakyat, Rabu (23/6).


Adapun pasar yang menjadi sasaran kali ini adalah pasar Batu ampar Desa Batu ampar Kecamatan Batu ampar Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.


Selain melakukan pengamanan dan pengaturan lalulintas, kegiatan juga dilaksanakan dalam rangka memastikan protokol kesehatan.


Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H,  melalui Kapolsek Batu ampar Polres Tanah Laut, IPDA Asep Porwono, S.H., M.M mengatakan kegiatan ini dilakukan agar terciptanya rasa aman dan nyaman dalam beraktifitas serta tetap tertib berlalulintas.


Kemudian juga sebagai salah satu cara untuk mencegah aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor milik para pengunjung pasar.


"Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Personil Polsek Batu ampar dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama melaksanakan aktifitasnya di pasar," katanya.


 Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut rutin setiap hari rabu melaksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka Percepatan Penanganan Covid 19 di wilayah Kabupaten Tanah Laut dengan melakukan pengamanan pasar rakyat, Rabu (23/6).


Adapun pasar yang menjadi sasaran kali ini adalah pasar Batu ampar Desa Batu ampar Kecamatan Batu ampar Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.


Selain melakukan pengamanan dan pengaturan lalulintas, kegiatan juga dilaksanakan dalam rangka memastikan protokol kesehatan.


Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H,  melalui Kapolsek Batu ampar Polres Tanah Laut, IPDA Asep Porwono, S.H., M.M mengatakan kegiatan ini dilakukan agar terciptanya rasa aman dan nyaman dalam beraktifitas serta tetap tertib berlalulintas.


Kemudian juga sebagai salah satu cara untuk mencegah aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor milik para pengunjung pasar.


"Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Personil Polsek Batu ampar dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama melaksanakan aktifitasnya di pasar," katanya.


Tribratanewspolrestala.com - Bag Sumda Polres Tanah Laut, Polda Kalsel beserta perangkat sidang melaksanakan sidang BP4R ( Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk) yang digelar di Aula Satya Brata Mapolres Tanah Laut, Rabu (23/6).

Sebanyak Dua pasang calon pengantin yang akan melaksanakan perkawinan dengan anggota Polri ditahun 2021 ini.

Kegiatan Sidang BP4R ini dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Tanah Laut, Kompol Suparno selaku ketua sidang, perwakilan ketua Bhayangkari Cabang Tanah Laut, Kasi Propam, dan Rohaniawan, serta anggota Polri yang akan melaksanakan pernikahan.

Kabag Sumda menyampaikan bahwa sidang pembinaan perkawinan tersebut merupakan pembekalan bagi kedua pasangan dan harus menanamkan nilai-nilai agama dan sosial yang baik dalam kehidupan sehari-hari yang nantinya agar kehidupan keluarga tetap rukun dan harmonis.

“Sidang nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personel Polri beserta calon pasangannya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan” Papar Kabag sumda.

“Maksud dan tujuannya untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri dan pasangannya mengingat tugas dan tanggung jawab Polri yang semakin berat dan sebaliknya sebagai Bhayangkari tentu harus mengetahui bahwa seorang istri dapat mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari suami sebagai anggota Polri,” Tambahnya (pt).



 Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut berbagi masker dan rutin setiap hari rabu melaksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka Percepatan Penanganan Covid 19 di wilayah Kabupaten Tanah Laut dengan melakukan pengamanan pasar rakyat, Rabu (23/6).


Adapun pasar yang menjadi sasaran kali ini adalah pasar Batu ampar Desa Batu ampar Kecamatan Batu ampar Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.


Selain melakukan pengamanan dan pengaturan lalulintas, kegiatan juga dilaksanakan dalam rangka memastikan protokol kesehatan.


Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H,  melalui Kapolsek Batu ampar Polres Tanah Laut, IPDA Asep Porwono, S.H., M.M mengatakan kegiatan ini dilakukan agar terciptanya rasa aman dan nyaman dalam beraktifitas serta tetap tertib berlalulintas.


Kemudian juga sebagai salah satu cara untuk mencegah aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor milik para pengunjung pasar.


"Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Personil Polsek Batu ampar dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama melaksanakan aktifitasnya di pasar," katanya.


 Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut bagikan masker dan rutin setiap hari rabu melaksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka Percepatan Penanganan Covid 19 di wilayah Kabupaten Tanah Laut dengan melakukan pengamanan pasar rakyat, Rabu (23/6).


Adapun pasar yang menjadi sasaran kali ini adalah pasar Batu ampar Desa Batu ampar Kecamatan Batu ampar Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.


Selain melakukan pengamanan dan pengaturan lalulintas, kegiatan juga dilaksanakan dalam rangka memastikan protokol kesehatan.


Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H,  melalui Kapolsek Batu ampar Polres Tanah Laut, IPDA Asep Porwono, S.H., M.M mengatakan kegiatan ini dilakukan agar terciptanya rasa aman dan nyaman dalam beraktifitas serta tetap tertib berlalulintas.


Kemudian juga sebagai salah satu cara untuk mencegah aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor milik para pengunjung pasar.


"Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Personil Polsek Batu ampar dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama melaksanakan aktifitasnya di pasar," katanya.


Guna mewujudkan Adaptasi Kebiasaan Baru jajaran Polres Tanah Laut melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik dengan baliho, spanduk dan door to door, sesuai petunjuk dari Kapolda Kalsel Irjen  Pol Drs. Rikwanto , S.H , M.Hum .

Kapolres Tanah Laut melalui Kapolsek Pelaihari Ipda May Felly , S.H , M.H mengungkapkan, Sosialisasi Perbup Tanah Laut nomor 99 tahun 2020 tentang pencegahan COVID-19. Sosialisasi dilakukan Polsek Pelaihari baik dengan cara tatap muka, pemasangan spanduk, barner, baliho, selebaran, media elektronik, dll. 

“Memang kunci pencegahan COVID 19 adalah protokol kesehatan yang harus disosialisasikan kepada masyarakat agar bisa di pahami dan di mengerti apa itu Covid 19."

"Pembuatan dan pemasangan papan informasi Covid 19 di depan Polsek Pelaihari adalah langkah dan upaya menyadarkan masyarakat agar lebih berhati-hati dalam mengantisipasi lonjakan Covid 19, terutama di wilayah kecamatan Pelaihari dan Bajuin " Ujarnya



Anggota jaga melaksanakan pembersihan ruang pelayanan dengan menyemprotkan cairan disinfektan diruang pelayanan Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, Rabu (23/06).

 "Ruang pelayanan publik adalah area yang rawan terjadi penyebaran covid-19, kesiapsiagaan anggota dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 selalu dilakukan penyemprotan secara rutin baik pada gagang pintu, meja, kursi, yang sering dipegang oleh masyarakat saat datang ke Polsek Pelaihari ", menurut Ipda May Felly , S.H , M.H selaku Kapolsek Pelaihari .

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap 2 jam sekali  untuk mencegah penyebaran covid-19 lakukan penyemprotan pada daerah yang rawan penyebaran covid-19.

 Penyemprotan tersebut merupakan sebagai bentuk wujud kepedulian Polri dan kesiapan Polri dalam penanggulangan pengurangan pencegahan penyebaran virus covid-19.

Tribratanewspolrestala. com - Konseling pra nikah dilakukan Kabag Sumda Polres Tanah Laut, Polda Kalsel Kompol Suparno kepada tiga anggota yang akan segera melangsungkan pernikahan dengan calon pasangan masing-masing, bertempat di Ruang Konseling Polres Tanah Laut, Rabu (23/6).

Masing-masing pasangan secara bergiliran untuk mendengarkan arahan pra nikah yang disampaikan oleh Kabag Sumda.

Kabag Sumda Polres Tanah Laut, Kompol Suparno selaku konselor menjelaskan kegiatan konseling ini wajib dijalani oleh setiap anggota Polri bersama calon pasangan sebelum mereka melangkah ke jenjang pernikahan, Diantaranya memberikan pemahaman kepada calon pasangan terkait tugas-tugas sebagai anggota Polri, yang dituntut untuk menjalankan kewajiban kepada negara dalam menjaga kamtibmas.

“Diharapkan dengan adanya konseling, pasangan bisa memahami tugas sebagai anggota Polri, sehingga rumah tangga bisa berjalan dengan harmonis,” ujarnya.

Anggota Polres Tanah Laut yang menjalani konseling bersama pasangan masing-masing adalah Bbiptu Firza Naparin, NRP 96110589, Jabatan Bamin Sium Polres Tanah Laut dengan calon Isteri an. Widya Putri Ariyani, 25 TH, Pek. Karyawati, alamat Jl. A. Yani Km. 5 Banjarmasin serta Briptu Agustin Noor Maulida, SH.  NRP 96080217, Jabatan Bamin Sat Lantas Polres Tanah Laut dengan calon Suami an. Akbar Ramadlan Nursulthan, SSTP, 26 th, PNS, alamat Kabupaten Seruyan Kalteng.



Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya menjaga situasi kamtias di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto,S.H.,M.Hum juga berharap kepada Anggota jajaran untuk bersama- sama agar menjaga situasi keamanan Mako masing-masing. 

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut,anggota Meningkatkan pengamanan di kantro  polsek Pelaihari dan penjagaan pintu masuk untuk mengantisipasi serangan kelompok teroris terhadap polisi serta agar dapat merespon cepat apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan ditengah kegiatan anggota yang ada didalam sekitaran mako.

Saat ini polisi menjadi target serangan para teroris, sehingga sangat penting Polsek Pelaihari untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan di  Penjagaan. Peningkatan kewaspadaan polisi meliputi penambahan anggota jaga,pengaturan jaga mako dibuat 12 jam sehingga kondisi anggota tetap prima, dan anggota yang melaksanakan patroli keliling sekitar wilkum polsek Pelaihari .

"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Pelaihari Polres tanah Laut," kata Kapolsek Pelaihari Ipda May Felly, S.H, M.H 


"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI 



Anggota Polsek Takisung Polres Tala Poda Kalsel, kembali dan terus gencar melaksanakan sosialisaskan tentang sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) serta waspada terhadap berita hoax. Rabu(23/06/2021) pukul 09.30 WIB.

Kali ini personel Polsek Takisung sambangi warga yang tinggal di Wilayah hukum Polsek Takisung tepatnya di desa Gunung Makmur untuk mensosialisasikan tentang Saber Pungli tersebut.

Dalam Sosialisasinya Bhabinkamtibmas , menjelaskan saat ini Kabupaten Tanah Laut Di jadikan  Projek kota bersih dari pungli maka dari itu Bhabinkamtibmas menjelaskan tentang apa saja yang masuk dalam kategori pungutan liar serta menjelaskan sanksi-sanksi hukumannya kepada masyarakat, untuk masyarakat tidak jadi pemberi maupun penerima karena sama – sama melanggar hukum.

Kegiatan Sosialisasi ini juga dilanjutkan dengan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan yang selalu diajak untuk warga menggunakan masker saat beraktiftas diluar rumah, sering mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi


Kegiatan apel serah terima penjagaan dari jaga lama ke jaga baru telah dilaksanakan oleh Personil Polsek Pelaihari Polres Tanah laut  Polda Kalsel dihalaman apel Mako Polsek Pelaihari , Rabu  (23/06) 08.00 WITA

Pelaksanaan serah terima penjagaan di pimpin oleh Ka Spkt, dilanjutkan pengecekan kondisi Tahanan, Pengecekan Ranmor R4 dan R2 Patroli situasi secara umum dalam keadaan aman.

Kegiatan serah terima tugas jaga ini sesuai instruksi dari Kapolres Tanah Laut AKBP Cun cun Kurniadi SIK MH dan bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen.Pol Drs Rikwanto, S.H, M.Hum.

“Personil dihimbau untuk tetap waspada dalam menghadapi segala kemungkinan, giatkan sosialisasi terkait covid-19 dan jaga kesehatan agar dapat menjalankan tugas secara optimal, kata Personil piket siang Polsek Pelaihari. 


 

Bhabinkamtibmas Polsek Takisung Dan Pihak Puskesmas Takisung bersama Kepala Desa Takiusng melaksanakan kegiatan Sosialisasi Vaksinasi Covid 19 Lintas Sektor kecamatan Takisung di Aula Desa Takisung Kec. takisung Kab. Tala.

Dalam rangka mengedukasi kepada Masyarakat Lansia Desa Takiusng Kec. Takisung, Pihak Dinas Kesehatan Puskesmas Takisung memberikan penyuluhan Tentang Vaksinasi kepada Masyarakat Lansia yang usianya diatas 60 Tahun dan usia muda yang akan divaksinasi guna memberikan kekebalan Tubuh untuk menghindari Covid 19

Team Penyuluh kesehatan memberikan penyuluhan kesehatan dengan jelas dan rinci tentang manfaat Vaksinasi bagi tubuh kita dan setiap warga yang telah divaksin belum tentu tidak terkena Virus oleh sebab itu setiap warga harus mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid 19 dan jangan menganggap remeh Covid 19

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui, Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos menjelaskan dengan adanya edukasi tentang Vaksinasi kepada Masyarakat Lansia , pemuda dan pelajar akan membawa dampak yang positif dan masyarakat akan selalu mematuhi protokol kesehatan dan bersedia di vaksin ujarnya.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi


Bhabinkamtibmas Desa Takisung Briptu Muryanto melaksanakan pengawalan dan pemantuan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 2 Tahun 2021 Desa Takisung di Aula Desa Takisung Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut, Rabu (23/06/2021).

Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa Tahap II tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Takisung Bapak H Mahlan beserta perangkat, Ketua BPD, Pendamping Desa dan PKH, Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Blanceran serta warga penerima manfaat BLT.

Sebanyak 71 KK se-Desa Takisung yang berhak menerima BLT DD Tahap II Tahun 2021 sebesar Rp 300.000 <300000>/KK. BLT Dana Desa diberikan kepada warga yang benar benar membutuhkan dan layak menerima bantuan ,BLT Dana Desa diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat COVID-19.

Kegiatan pengamanan yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Takisung tersebut untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban dalam proses pembagian BLT Dana Desa Tahap II. Selain itu juga untuk memastikan penyaluran dana kepada warga yang tidak mampu sesuai dengan data yang ada serta tepat sasaran agar tidak diselewengkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dalam proses penyaluran BLT Dana Desa Tahap II, petugas tetap menerapkan protokol pencegahan Covid -19 untuk menghindari penularan virus, diantaranya pakai masker, jaga jarak, dilarang bergerombol dan cuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 

Anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel terus melakukan patroli dengan memberikan himbauan dan mensosialisasikan 5M diwilayah hukum Polsek Takisung .

Dalam Patrolinya, anggota Polsek Delang memberikan imbauan Pencegahan Covid-19 kepada warga untuk selalu mematuhi perbub No.99 Tahun 2020 dan salalu mentaati Prokes guna pencegahan Covid-19.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel dilaksanakan dalam rangka pencegah penyebaran Covid-19 serta sebagai langkah Polri dalam percepatan penanganan wabah virus Corona.

“Sosialisasi Perbub dan patuhi Prokes ini sangat penting, sehingga masyarakat lebih memahami betapa bermanfaatnya penggunaan masker untuk mencegah covid-19, Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman, nyaman dan sehat,” Ungkap Bripka M. Ade Saputra.

Ikhlas melayani Tulus Melindungi

 

Berupaya meningkatkan kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan terutama saat beraktivitas diluar rumah, Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Operasi Yustisi malam hari.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan, kegiatan operasi yang digelar dengan berpatroli dan emberikan himbauan dan teguran terhadap warga yang kedapatan tidak memakai masker.

“Warga yang kita dapati tidak mengenakan masker sehingga langsung diberikan teguran disertai himbauan untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut” tegas kapolsek.

Kepada masyarakat yang melintas, kita juga memberikan pengertian tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan Bersama.


Tribratanews.polrestala.com - Irwasum Komjen Pol Agung Budi Maryoto, M.Si selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Pusat mencanangkan Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menuju daerah bebas pungli, bertempt di calamus Ballroom Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Selasa (22/6/2021).

Pencanangan Kabupaten Tanah Laut menuju kota bebas dari pungli ditandai dengan Menyentuh simbol bebas pungli oleh Kasatgas Pusat didampingi Forpimda Kalsel.

Irwasum Komjen Pol Agung Budi Maryoto, M.Si menjelaskan pemilihan Tala sebagai pilot project pencanangan kabupaten/kota bebas pungli didasarkan atas penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang didapatkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tala dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tala.

Lebih lanjut dirinya mengatakan untuk selalu menggencarkan aksi sosialiasi bebas pungli dalam aspek pencegahan. Karena menurutnya lebih baik mencegah, dari pada sudah terjadi pungutan liar dan ditindak. 

"Komitmen sudah dilakukan, Insya Allah Kalsel bebas pungli, terutama aspek birokrasi pelayanan publik yang kerap dikeluhkan masyarakat," ungkapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, M.Si (Kasatgas Saber Pungli), Brigjend Pol Bambang Pristiwanto (Sekretariat Satgas Saber Pungli), Pj. Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Prov. Kalsel, Setda Prov. Kalsel, perwakilan  SKPD Prov. Kalsel, Forkopimda. Tala, KA UPP Kab/Kota se Kalsel.

Pencanangan kota bebas dari pungli juga disaksikan secara Virtual via Zoom Meeting oleh perangkat UPP Prov. Kalsel, perangkat UPP Kab/Kota se Kalsel, para Kapolsek Polres Tanah Laut, para Camat Kab. Tanah Laut, para tokoh agama, masy dan adat di Kab. Tanah Laut.


Personil Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut secara rutin melaksanakan giat patroli wilayah dengan Sasaran tempat rawan terjadinya gangguan kamtibmas, pemukiman penduduk dan obyek vital yang ada diwilayah Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut serta tidak lupa memberikan pesan-pesan kamtibmas.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personil Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut, yang kali ini dipimpin langsung piket SPKT (Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu) Aipda Didik yang melakukan patroli sekaligus menyambangi, obyek vital Kantor Pos dan Bank BRI di wilayah  Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut,  Selasa malam (22/06). 

Pada kesempatan itu disampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan supaya terhindar dari aksi kriminalitas agar keamanan masyarakat tetap kondusif.

"Kewaspadaan dalam menjaga keamanan selalu dilakukan oleh anggota Polsek Pelaihari , sebagai Insan Bhayangkara yang bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat" menurut Ipda May Felly M, S.H, M.H selaku Kapolsek Pelaihari .



 Anggota Polsek Kintap jajaran Polres Tanah Laut, Polda Kalsel, kembali dan terus gencar melaksanakan sosialisaskan tentang sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) serta waspada terhadap berita hoax. 



Kali ini personel Polsek Kintap sambangi warga yang tinggal di Wilayah hukum Polsek Kintap tepatnya di desa Kintapura untuk mensosialisasikan tentang Saber Pungli tersebut.



Dalam Sosialisasinya personel Polsek Kintap, menjelaskan tentang apa saja yang masuk dalam kategori pungutan liar serta menjelaskan sanksi-sanksi hukumannya kepada masyarakat, untuk masyarakat tidak jadi pemberi maupun penerima karena sama – sama melanggar hukum.



Kegiatan Sosialisasi ini juga dilanjutkan dengan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan yang selalu diajak untuk warga menggunakan masker saat beraktiftas diluar rumah, sering mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak

 Polsek Tambang Ulang PolresTanah Laut Polda Kalimantan Selatan Antisipasi Kejahatan Kamtibmas seperti di tempat Obyek vital  di ATM BRI Ds. Pulausari, Anggota selalu rutin melaksankan giat patroli baik Siang atau pun Malam hari di sekitar kawasan obyek vital yang berada di wilkum Polsek tambang Ulang Polres Tanah laut Polda Kalimantan Selatan. Rabu (23/06/2021).





Kegiatan Patroli Kamtibmas di Obyek Vital seperti ATM BRI Jl. A. Yani Ds.Pulausari ini rutin dilaksanakan sesuai dengan  perintah Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., bapak Kapolda juga berharap kepada warga masyarakat untuk bersama - sama menjaga kamtibmas di sekitar lingkungannya agar situasi kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan tetap selalu dalam keadaan Aman dan Kondusif.


Kegiatan patroli kamtibmas di tempat Obyek Vital seperti ATM BRI Jl. A. Yani Ds.Pulausari ini ruitin di laksanakan dan ini merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang untuk selalu menjaga situasi wilayah nya serta untuk mewujudkan Kamtibmas yang Aman dan kondusif , dengan selalu hadirnya anggota polri di tengah masyarakat dari Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan..


Kegiatan Patroli  Obyek Vital seperti ATM BRI Jl. A. Yani Ds.Pulausari ini dilaksanakan rutin pada jam - jam rawan terjadinya Kriminalitas baik siang atau pun malam hari, dan   mengambil sasaran meliputi kawasan Obyek Vital, Perbankan, Perkantoran , Sekolah, SPBU dan Pemukiman,padat penduduk guna memberikan rasa Aman dan nyaman kepada warga masyarakat di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut , Kata Kapolsek Tambang Ulang Iptu  Joko Sulistiyo S, S.H.


Pada Kesempatan Patroli Siang  hari ini Bripka.Sugeng bersama anggota jaga melaksankan patroli menyambangi kawasan obyek vital  yang ada di wilkum Polsek Tambang Ulang, diantaranya ATM BRI di Jl, A, Yani Ds. Pulausari yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Tampak Bripka Sugeng melaksanakan pengecekan situasi sekitar Mesin ATM BRI untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan serta adanya pengerusakan sarana ATM BRI yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Kapolsek Tambang Ulang Iptu  Joko Sulistiyo S S.H.mengatakan dengan adanya kegiatan Patroli Kamtibmas dari Anggota Polsek Tambang Ulang ini di harapkan para pelaku Kriminal akan berpikir apabila ingin melakukan aksinya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut karena Kesigapan dan Kesiapan Para Personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                              POLDA KALIMANTAN SELATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG 


 




Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya mewujudkan situasi kamtibmas di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama menjaga situasi kamtibmas.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di kawasan  SPBU di wilkum Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Kegiatan Patroli Kamtibmas kali ini memberikan arahan dan himbauan kepada pengawas, petugas SPBU maupun masyarakat yg sedang mengisi Bbm agar dalam pengisian BBM harus sesuai aturan standar atau tidak menyalah  saat pengisian BBM serta tidak ada yang melangsir.

"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.

"IKLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",

 


Sebagai wujud kepedulian terhadap warga, Bhabinkamtibmas yang kerap hadir ditengah-tengah masyarakat tak henti-hentinya melakukan sambang guna memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga penyuluhan kepada warga.

seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan yang dalam menghadapi situasi dan kondisi pandemi Covid-19, tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada warga terkait protokol kesehatan, apalagi dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru ditengah Covid19.

Terkait Adaptasi Kebiasaan Baru ini, Bhabinkamtibmas Polsek Kintap menjelaskan, Adaptasi kebiasaan baru adalah cara kita merubah perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan. Keadaan dimana ketika PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sudah ditiadakan dan aktivitas masyarakat sudah mulai dilonggarkan, namun protokol kesehatan tetap dilakukan sehingga kita tetap bisa produktif dengan tetap mencegah terjangkit virus corona.

“Oleh sebab itu, dalam rangka mendukung adaptasi kebiasaan baru ini, masyarakat diminta tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak ideal, rajin mencuci tangan dengan sabun, olahraga teratur, dan jaga asupan gizi,” Ujar Bhabinkamtibmas Polsek Kintap.

Ditempat terpisah, Kapolsek Kintap Agus Adi Apriyoga, S.I.K. M.H. menambahkan, Adaptasi kebiasaan baru, bisa berjalan secara efektif jika kita mau menaati dan konsisten dengan protokol kesehatan yang ada.

“Diharapkan, segala lapisan Masyarakat bisa memahami dan menjalankan tatanan hidup baru ini dengan sebaik-baiknya agar kita bisa tetap beraktivitas normal (dengan kebiasaan yang baru) dan terhindar dari penyebaran virus corona,” pinta Agus Adi.

Statistik Pembaca