Kamis, 20 Januari 2022

Personel Sat Polair Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan kegiatan Binmas Perairan sekaligus memberikan imbauan di Dermaga Perikanan Desa Maura Asam – Asam Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Rabu (19/1).
Pada kesempatan tersebut personel Sat Polair memberikan imbauan kepada para nelayan agar meningkatkan kewaspadaan dengan kondisi cuaca buruk yang terjadi.

Kasat Polairud Polres Tanah Laut AKP Supriyanto menuturkan, Nakhoda kapal harus selalu memperhatikan perubahan-perubahan cuaca, terutama cuaca di sekitar perairan, Saat ini sering terjadi cuaca buruk dengan intensitas ombak dan angin yang disertai hujan.

"Selalu melaksanakan pengecekan prakiraan cuaca di BMKG sebelum berangkat melaut agar selalu mengutamakan keselamatan saat mencari ikan di laut dan alat keselamatan diri yang siap sedia dikapal" ujar AKP Supri.
Selain itu juga kami sampaikan agar masyarakat pesisir tetap mentaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid 19.

"Kegiatan ini rutin kami laksanakan dengan tujuan untuk peningkatan pelayanan serta pendekatan kepada masyarakat juga memastikan masyarakat yang mencari ikan dilaut dapat terlayani dengan aman, selamat, tertib dan nyaman sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan di laut," tutup AKP Supri.
TANAH LAUT – Peletakan batu pertama pembangunan Pendopo Polres Tanah Laut  dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Tanah Laut, Kamis (20/01/22)
Hadir dalam acara ini Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Ny. Nadiya Rofikoh Yunianto beserta pejabat utama Polres Tanah laut dan pengurus Bhayangkari Cabang Tanah Laut.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K. selaku penggagas pembangunan pendopo ini dalam sambutannya mengatakan bahwa Pendopo ini akan digunakan untuk kegiatan yang berkaitan dengan Polres Tanah laut.
“Nanti kedepannya Pendopo Polres Tanah Laut ini akan digunakan untuk kegiatan yang berkaitan dengan Polres Tanah Laut, baik itu kunjungan, sosialisasi dengan masyarakat dan kegiatan lain,” ucapnya.

“Semoga dengan dibangunya Pendopo ini dapat meningkatkan kinerja Polri terutama Polres Tanah laut dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” Tambahnya.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan doa oleh Bripka Mulyadi kemudian dilanjutkan dengan peletak batu pertama oleh Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K. dan  Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Ny. Nadiya Rofikoh Yunianto.

Kapolres Tanah Laut berharap “Proses pembangunan pendopo ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada halangan sesuai dengan jadwal serta sesuai dengan harapan kita.” Tegasnya.

Statistik Pembaca