Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut melaksanakan kegiatan Ops Yustisi di pasar tumpah desa Panyipatan untuk melaksanakan penegakan protokol kesehatan. Kamis (16/09)

Kapolres Tanah laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan menyampaikan bahwa pada setiap malam jumat di desa panyipatan terdapat pasar tumpah atau sering disebut pasar tungging yang menjadi pusat berkumpulnya warga masyarakat sehingga beresiko penyebaran covid-19.


“kami selalu melakukan ops yustisi di lokasi pasar rakyat dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam penanganan penyebaran virus covid-19 terutama pada hari-hari pasar untuk menekan laju penyebaran virus covid-19 diwilayah kec. panyipatan” terang kapolsek.


Selama melakukan ops yustisi polsek panyipatan melaksanakan teguran secara lisan dan humanis serta penindakan bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker serta memberikan himbauan kepada pengunjung warung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mengurangi penyebaran virus covid-19.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Personil Polsek Jorong Polres Tanah Laut melaksanakan kegiatan patroli ke warung remang – remang di sekitaran kec. Jorong untuk melaksanakan penegakan protokol kesehatan. Kamis (16/09)


Kapolres Tanah laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Jorong Iptu Andik Arianto, S.H menyampaikan bahwa sasaran patroli kali ini adalah warung remang-remang yang berada di sekitaran kec. Jorong, dikarenakan sering kali kedapatan para pengunjung tidak mematuhi protokol kesehatan.

“sehingga kami gerakkan personil Polsek jorong untuk melakukan patroli warung remang-remang terutama di malam hari karena kebanyakan warung-warung tersebut beroperasi hanya pada malam hari hingga dini hari” terang kapolsek.

Selama melakukan patroli personil polsek memberikan himbauan kepada pengunjung warung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mengurangi penyebaran virus covid-19.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Personil Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut melaksanakan kegiatan patroli ke tempat-tempat rawan Kejahatan Perbankan. Kamis (16/09)

Kapolres Tanah laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Tambang Ulang Iptu Joko Sulistiyo. S, S. H menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya menekan angka tindak pidana yang mungkin terjadi di sekitar ATM yang berada di wilayah hukum polsek tambang ulang.


“dengan adanya kegiatan patroli ini diharapkan dapat mengurangi kesempatan terjadinya tindak pidana dan memberikan rasa aman kepada warga yang akan bertransaksi menggunakan ATM” terang kapolsek.


Selama melakukan patroli personil polsek Tambang Ulang juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan selama beraktifitas di luar rumah.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Personil Polsek Batu Ampar Polres Tanah Laut melaksanakan kegiatan patroli ke tempat-tempat rawan dan penegakan protokol kesehatan. Kamis (16/09)

Kapolres Tanah laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Batu Ampar Ipda Aspe Porwono, S.H, M.M memerintahkan personil Polsek Batu Ampar untuk melaksanakan Patroli Rutin pada tempat-tempat rawan dan juga melaksanakan peneggakan protokol kesehatan di wilayah hukum Polsek batu Ampar.

“dengan adanya kegiatan diharapkan kesadaran warga di wilayah hukum polsek batu ampar untuk mematuhi prokes dapat meningkat sehingga dapat menekan laju penyebaran virus Covid-19 di wilayah kec. Batu ampar” terang kapolsek.

Selama melakukan patroli personil polsek tidak bosan-bosannya memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan selama beraktifitas di luar rumah.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Kapolres Tanah Laut menghadiri kegiatan Vaksinasi masal Santri / wati di Pesantren Asy Syuhada Pelaihari dan dialog interaktif dengan Presiden Republik Indonesia secara Virtual. Kamis (16/09)


Pondok Pesantren Asy Syuhada Pelaihari merupakan salah satu pesantren yang ada di Kab. Tanah Laut dan merupakan salah satu pesantren yang taat dengan Amirul Mu'minin, yakni pemerintah, dalam masa pandemi yang belum kunjung selesai, Pondok Pesantren Asy Syuhada melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada santri / wati yang belajar di pondok pesantren, ini merupakan usaha yang ditempuh demi kemaslahatan santri dan halayak umum. senada dengan keinginan bersama, Ustad H. Ahmad Syarifuddin selaku Pimpinan di pesantren ini,

“sebanyak 1.100 Orang Santri / wati yang mengikuti pembelajaran di Ponpes kami, dan pada saat kegiatan interaktif dengan bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo kami diberi kesempatan untuk menyampaikan kendala yang dihadapi Ponpes Asy Syuhada yaitu pembangunan Rusunawa untuk para Santri / wati yang belajar di Ponpes Asy Syuhada” tutur Ust. H. Ahmad Syarifuddin.

Selain kegiatan Vaksinasi tersebut juga dilaksanakan kegiatan interaktif bersama presiden RI Ir. H. Joko Widodo secara Virtual yang dihadiri oleh Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K, Bupati Tanah laut H. Sukamta, Komandan Kodim 1009 Tanah Laut Letkol Inf. Mochamad Arlufti Noegroho, S.E serta Forkopimda Kab. Tanah Laut.

Berhadir Pula dalam kegiatan vaksinasi masal ini Kabinda Kalsel Brigjen Pol. Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H, Msi. Untuk memantau kegiatan vaksinasi masal di lingkungan Pondok Pesantren yang diadakan serentak diseluruh indonesia. “adapun kendala kegiatan vaksin masal ini dikarenakan sebagian santri tidak bermalam di lingkungan pondok pesantren sehingga belum semua santri dari ponpes Asy Syuhada ini mengikuti kegiatan vaksin” tutun nya

Pada kesempatan ini Kapolres Tanah laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K memalui Kabag Ops Polres Tanah Laut Kompol Eka Saprianto, S.I.K, M.M menjelaskan bahwa untuk pengamanan kegiatan Vaksinasi Masal di Ponpes Asy Syuhada ini Polres Tanah Laut menerjunkan anggota gabungan dari Polres Tanah Laut, Polsek Pelaihari, Kodim 1009 Tanah Laut dan Sat Polpp supaya kegiatan berjalan lancar dan tertib.

“sejak dimulainya pada pukul 08.00 wita tadi pagi hingga berakhirnya vaksinasi masal di Ponpes Asy Syuhada sekitar pukul 17.30 Wita kegiatan berjalan lancar dan aman, serta tetap mematuhi protokol Kesehatan dengan mengatur antrian santri / wati yang akan mengikuti kegiatan vaksin sehingga tidak terjadi kerumunan” tambah Kabag Ops.

Statistik Pembaca