Guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman dan kondusif Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan laksanakan razia Yustisi Protokol Kesehatan atau (Prokes) pesan Kamtibmas kepada warga sekitar wilyah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan , Jum'at (12 /2/2020) pukul 09.00 wita.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto,S.H.,M.Hum  juga berharap bahwa ” pencegahan penyebaran Virus Corona itu tidak hanya tanggung jawab petugas kepolisian saja tetapi juga seluruh elemen masyarakat dengan bersinergi yang kompak dan saling memberikan informasi akan lebih mudah mengantisipasi penyebaran Virus corona.

Aiptu Totok Sudarto juga berpesan Wajib memakai masker kepada warga, agar selalu menerapkan protokol kesehatan, wajib masker adalah suatu keharusan yang di anjurkan pemerintah kepada seluruh warga, jika memang harus keluar rumah, sebaiknya tetap ikuti protokol kesehatan."terang Aiptu Totok 

"Sesuai perintah pimpinan hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona dengan tujuan memotong penyebaran dan sebagai antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid 19"tambah Totok 

 



Guna mewujudkan Adaptasi Kebiasaan Baru jajaran Polres Tanah Laut melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik dengan baliho, spanduk, dan door to door, sesuai petunjuk dari Kapolda Kalsel Brigjen. Pol. Mohamad Agung Budijono, SIK, M.Si.


Kapolres Tanah Laut melalui Kapolsek Kintap Iptu Agus Adi Apriyoga, SIK, MH mengungkapkan, Sosialisasi Perbup Tanah Laut nomor 99 tahun 2020 tentang pencegahan COVID-19. Sosialisasi dilakukan Polsek Kintap baik dengan cara tatap muka, pemasangan spanduk, barner, baliho, selebaran, media elektronik, dll. 


“Memang kunci pencegahan COVID 19 adalah protokol kesehatan yang harus disosialisasikan kepada masyarakat agar bisa di pahami dan di mengerti apa itu Covid 19."


"Pembuatan dan pemasangan papan informasi Covid 19 di depan Polsek Kintap adalah langkah dan upaya menyadarkan masyarakat agar lebih berhati-hati dalam mengantisipasi lonjakan Covid 19, terutama di wilayah kecamatan Kintap " Ujarnya


Polsek Kintap

Polres Tanah Laut

Polda Kalimantan Selatan

 Himbauan dan sosialisasi Stop Pungli secara rutin dan terus menerus di lakukan oleh personel Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalsel sehingga bisa membahayakan perilaku suap menyuap baik itu di instansi Polri maupun di Instansi pemerintah.



Sosialiasi dan Himbauan layanan agar masyarakat dapat memahami bahwa pelayanan yang diberikan oleh anggota Polri adalah gratis (gratis) seperti Pembuatan Laporan Kehilangan Barang KTP, KK, Akte Kelahiran, Sertifikat, Ijazah dan lain-lain, terkecuali di luar ketetapan yang sudah ada, saat masyarakat berada di bagian pelayanan publik seperti pelayanan SIM dan SKCK, Anggota Polsek Kintap mengatakan jangan terlibat dalam praktek Pungli baik memberi maupun menerima.

 Personil Polsek Kintap Polres Tanah Laut secara rutin melaksanakan giat patroli wilayah dengan Sasaran tempat rawan terjadinya gangguan kamtibmas, pemukiman penduduk dan obyek vital yang ada diwilayah Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut serta tidak lupa memberikan pesan-pesan kamtibmas.


Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personil Polsek Kintap Polres Tanah Laut, yang kali ini dipimpin langsung piket SPKT (Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu) Aiptu Ramlan K yang melakukan patroli sekaligus menyambangi, obyek vital Kantor Pos dan Bank BRI di desa Kintapura Kec. Kintap Kab. Tanah Laut,  Kamis (11/2/2021).


Pada kesempatan itu disampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan supaya terhindar dari aksi kriminalitas agar keamanan masyarakat tetap kondusif.

"Kewaspadaan dalam menjaga keamanan selalu dilakukan oleh anggota Polsek kintap, sebagai Insan Bhayangkara yang bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat" menurut Iptu Agus Adi Apriyoga, S.IK, M.H selaku Kapolsek Kintap.


Polsek Kintap

Polres Tanah Laut

Polda Kalimantan Selatan.




TANAH LAUT – Kapolres Tanah Laut AKBP Cucun Kurniadi S.I.K.,M.H menghadiri kegiatan Revolusi Hijau Penanaman Serentak 10.000 Bibit Ulin Se Kalimantan Selatan di halaman Kantor Bupati Tanah Laut (Kebun Jati). Jumat (12/02/2021).

Kegiatan yang serentak dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Selatan ini bertujuan untuk melestarikan hutan dan memperbanyak pohon ulin (Eusideroxylon zwageri) yang mana sekarang keberadaan pohon ulin sudah langka. Dari 10.000 Bibit Ulin Se Kalimantan Selatan Kabupaten Tanah Laut mendapat 1.800 Bibit Ulin untuk ditanam.

Bupati Tanah Laut Sukamta mengungkapkan, bahwa dengan adanya penanaman pohon ini dapat menjadi oksigen bagi masyarakat sekitar dan membantu melestarikan lingkungan khususnya di Kabupaten Tanah Laut.

Sukamta juga mengatakan “saya menyampaikan Apresiasi Penghargaan kepada Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan melalui revolusi hijau, kita hari ini secara serentak di Kalimantan Selatan melakukan penanaman pohon ulin sebanyak 10.000 Se Kalimantan Selatan” Ucapnya.

“Ini sebagai salah satu upaya kita untuk kembali melakukan pelestarian dan pemeliharaan lingkungan sekaligus kita melestarikan hutan khususnya kayu Ulin yang memang merupakan khazanah daripada kekayaan hutan di Kalimantan Selatan, semoga nanti anak cucu kita dapat lebih mengenal dan menggunakan teknologi yang lebih canggih agar bisa mengembangkan kelestarian hutan untuk menyelamatkan dunia dan menciptakan sebuah alam yang seimbang” Tambahnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman S.Pd, Forkopimda dan Kepala SKPD Tanah Laut.

 Anggota Piket Polsek Kintap melaksanakan giat Sispam mako, Kegiatan tersebut di lakukan guna "Mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di polsek kintap, dengan meningkatkan dan memperketat penjagaan dalam Kesiap–siagaan penuh ini dilaksanakan oleh Ka Spk I Polsek Kintap Polres Tanah Laut dalam menghadapi dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terutama aksi terorisme dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya Polsek Kintap Polres Tanah Laut" yang di jelaskan oleh Iptu Agus Adi apriyoga, S.IK, M.H selaku Kapolsek Kintap pada Kamis malam (11/2/2021)


Kegiatan ini di laksanakan guna mendeteksi gangguan dini terhadap ancaman atau teror oleh pihak-pihak ingin membuat situasi kamtibmas menjadi kacau.


Selama kegiatan situasi dalam keadaan Aman, Lancar & Terkendali.



 Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial RI *tahap 11*, untuk wilayah kecamatan Kintap mulai di bagikan secara bertahap. Pembagian BST dilaksanakan pada hari Kamis, 11 Februari 2021 mulai pukul 08.00 wita, yang bertempat di kantor Pos Kintap. Besaran BST yang diterima oleh warga penerima manfaat adalah sebesar Rp 300.000,00 setiap bulan.


Pengamanan kegiatan lakukan oleh anggota Polsek Kintap sebanyak 4 orang, Koramil Kintap sebanyak 2 orang, Relawan Covid 1 orang.


Pengamanan kegiatan dilakukan selain kelancaran kegiatan, juga untuk memastikan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan.


Penyaluran pada hari ini dilaksanakan untuk desa Kintapura, Sumberjaya, Muara Kintap, Kebun Raya, Pasir Putih. Desa lainnya yang belum tersalurkan hari ini, maka akan dilakukan penyaluran pada hari Sabtu, 13/2/2021


Polsek Kintap

Polres Tanah Laut

Polda Kalimantan Selatan.



 


Menciptakan situasi di wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatanyang aman dan kondusif, anggota piket laksanakan patroli malam guna mencegah terjadinya 3c, Kamis 11 Februari 2021 sekitar jam 22.00 s/d selesai.


Dalam patroli tersebut memberikan binluh kepada warga tentang keamanan lingkungan serta jaga jarak bila berkumpul dan tidak lupa selalu memakai masker kepada warga masyarakat yang nongkrong di seputaran warung  jalan atu atu Kec. Pelaihari Kab Tanah Laut, guna mencegah berkembangnya covid 19.

Aiptu Faturahman  juga memberikan himbauan tentang keamanan disekitar,agar warga selalu meningkat keamanan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas
 Sementara itu, ditempat terpisah Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.Hmenghimbau kepada semua anggota dalam melaksanakan patroli agar Supaya laksanakan patroli Pada tempat tempat yang rawan guna mencegah terjadinya tindak kriminal.

Serta untuk selalu memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang keluar malam untuk di sarankan pulang dengan tujuan untuk memutus mata rantai covid 19, yang ada di wilayah kecamatan Pelaihari maupun Kecamatan Bajuin.” terang Kapolsek

 

Kapolres Tanah Laut menghadiri kegiatan pemberian Vaksinasi Covid – 19 Tahap Kedua Kabupaten Tanah Laut bertempat di Puskesmas Angsau, Jum’at (12/02/2021) pagi.

Penyuntikan vaksin Sinovac sebagai vaksin Covid-19 untuk tahap kedua itu dilakukan sama terhadap Pejabat Forkopimda dan Tenaga Kesehatan Kabupaten Tanah Laut yang sebelumnya sempat menjalani penyuntikan vaksin tahap pertama pada pada tanggal 29 Januari lalu.

Pejabat yang disuntik vaksin tersebut di antaranya Bupati Tanah Laut, Dandim 1009 Pelaihari, Ketua DPRD Tala, Sekda Tala, Wakapolres Tanah Laut, dan Tenaga Kesehatan Kabupaten Tanah Laut.

Bupati Tanah Laut H. Sukamta mengatakan bahwa pada hari ini saya mengikuti Vaksinasi Covid – 19 yang kedua, dan setelah istirahat selama 30 menit ternyata juga sama seperti kemaren tidak ada efek apa – apa, sehingga saya yakini Vaksin ini aman bagi kita semua.

“Kita berharap kepada masyarakat Tanah Laut jangan takut untuk divaksin, semua aman, kita malah tambah sehat dan tahan terhadap Covid – 19, Itulah Jalan dan Ikhtiyar kita agar Covid – 19 di Tanah Laut bisa segera kita selesaikan dan kita bisa hidup normal kembali” Ujar Bupati.

 


Menciptakan situasi di wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatanyang aman dan kondusif, anggota piket laksanakan patroli malam guna mencegah terjadinya 3c, Kamis, 11 Februari 2021 sekitar jam 22.00 s/d selesai.

Dalam patroli tersebut memberikan binluh kepada warga tentang keamanan lingkungan serta jaga jarak bila berkumpul dan tidak lupa selalu memakai masker kepada warga masyarakat yang berbelanja di seputaran Pasar Tapandang Pelaihari Kec. Pelaihari Kab Tanah Laut, guna mencegah berkembangnya covid 19.

Aipda Didik Pujianto juga memberikan himbauan tentang keamanan disekitar,agar warga selalu meningkat keamanan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas. Sementara itu, ditempat terpisah Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.Hmenghimbau kepada semua anggota dalam melaksanakan patroli agar Supaya laksanakan patroli Pada tempat tempat yang rawan guna mencegah terjadinya tindak kriminal.


Serta untuk selalu memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang keluar malam untuk di sarankan pulang dengan tujuan untuk memutus mata rantai covid 19, yang ada di wilayah kecamatan Pelaihari maupun Kecamatan Bajuin.” terang Kapolsek

 


Bhabinkamtibmas Polsek Pelaiahri Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan AipdaDidik Pujianto  melaksanakan kegiatan patroli dialogis serta berikan himbauan kamtibmas agar waspada dengan adanya tindak kejahatan kepada warga di Kel. Pelaihari Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut , Kamis (11 /02/2021).

Patroli Dialogis sebagai bentuk kegiatan Kepolisian prepentif dalam rangka mencegah

timbulnya niat dan kesempatan bagi pelaku pidana untuk berbuat kejahatan, Agar

hasilnya maksimal kegiatan Patroli dilaksanakan secara rutin berantai dengansasaran yang sudah ditentukan berdasarkan informasi intelijen terhadap situasi

maupun tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.Waktu patroli pun selalu berubah sehingga keberadaan petugas kepolisian tidak

dideteksi oleh pelaku kejahatan , seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut yang menyambangi warga serta memberikan himbauan dan pesan kamtibmas agar tetap waspada terhadap tindak kriminal utamanya Curat,Curas  dan Curanmor.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Felly elly, S.H, M.H mengatakan agar seluruh anggota melaksanakan Patroli

dialogis secara rutin di wilayah Kecamatan Pelaihari dan Kecamatan Bajuin untuk mengantisipasi tindak kejahatan terutama pada jam-jam rawan termasuk Bhabinkamtibmas harus sering sambang kedesa binaan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Drs Rikwanto, S.H, M.H.

 



Anggota Patroli Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan secara rutin melaksanakan patroli ditempat-tempat rawan kejahatan guna meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas, seperti halnya hari ini Aiptu Faturahman mengunjungi Warga Desa Atu atu Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut, Kamis (11 /2/2021)malam.

Dalam kesempatan tersebut, selain melaksanakan patroli dialogis Anggota Polsek Pelaihari juga turut berkomunikasi dengan  warga yang nongkrong, Anggota Polsek Pelaihari juga turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas baik kepada masyarakat. 

Kami melaksanakan patroli menyampaikan kepada warga untuk selalu berhati-hati terhadap barang bawaannya khsusunya barang-barang berharganya karena dikhawatirkan situasi ramai dimanfaatkan oleh pelaku tindak kriminalitas salah satunya Curanmor  “Ungkap  Fathurrahman"

Selain itu kepada para  warga agar tetap menjaga jarak, gunakan masker, dan sering cuci tangan sehubungan dengan maraknya virus corona atau covid-19.Sesuai perintah Pimpinan hal tersebut dilakukan dengan tujuan mencegah niat pelaku kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam setiap aktivitasnya.” Tambahnya

 



Guna memutuskan rantai penyebaran Covid 19 jajaran Polres Tanah Laut bersama dengan TNI  yang tergabung dalam Satgas penanggulangan Covid 19, melakukan pendisiplinan dan sosialisasi kepada masyarakat, baik dengan baliho, spanduk dan door to door, teguran serta penindakan sesuai aturan yang berlaku. 



Kapolres Tanah Laut melalui Kapolsek Kintap Iptu Agus Adi Apriyoga, S.I.K, M.H mengatakan, Sosialisasi pencegahan COVID-19 dilakukan Polsek Kintap baik dengan cara tatap muka, pemasangan spanduk, barner, baliho, selebaran, Patroli dan operasi Yustusi. (12/2/2021)


“Memang kunci pencegahan COVID 19 adalah protokol kesehatan yang harus disosialisasikan kepada masyarakat agar bisa di pahami dan di mengerti apa itu Covid 19."


"Pembuatan dan pemasangan papan informasi Covid 19 di depan Polsek Kintap adalah langkah dan upaya menyadarkan masyarakat agar lebih berhati-hati dalam mengantisipasi lonjakan Covid 19, terutama di wilayah kecamatan Kintap " Ujarnya


Patroli bersama terus dilakukan untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa pandemi covid-19 belum berakhir dan protokol kesehatan harus selalu dilaksanakan, jangan lengah terhadap situasi saat ini.



Polsek Kintap

Polres Tanah Laut

Polda Kalimantan Selatan

 


Guna memutuskan rantai penyebaran Covid 19 jajaran Polres Tanah Laut bersama dengan TNI  yang tergabung dalam Satgas penanggulangan Covid 19, melakukan pendisiplinan dan sosialisasi kepada masyarakat, baik dengan baliho, spanduk dan door to door, teguran serta penindakan sesuai aturan yang berlaku. 



Kapolres Tanah Laut melalui Kapolsek Kintap Iptu Agus Adi Apriyoga, S.I.K, M.H mengatakan, Sosialisasi pencegahan COVID-19 dilakukan Polsek Kintap baik dengan cara tatap muka, pemasangan spanduk, barner, baliho, selebaran, Patroli dan operasi Yustusi. (12/2/2021)


“Memang kunci pencegahan COVID 19 adalah protokol kesehatan yang harus disosialisasikan kepada masyarakat agar bisa di pahami dan di mengerti apa itu Covid 19."


"Pembuatan dan pemasangan papan informasi Covid 19 di depan Polsek Kintap adalah langkah dan upaya menyadarkan masyarakat agar lebih berhati-hati dalam mengantisipasi lonjakan Covid 19, terutama di wilayah kecamatan Kintap " Ujarnya


Patroli bersama terus dilakukan untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa pandemi covid-19 belum berakhir dan protokol kesehatan harus selalu dilaksanakan, jangan lengah terhadap situasi saat ini.



Polsek Kintap

Polres Tanah Laut

Polda Kalimantan Selatan

Statistik Pembaca