Selasa, 30 Januari 2024

TANAH LAUT - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tanah Laut (Tala) melaksanakan Kegiatan Patroli Singgung Kamseltibcar Lantas sebagai bagian dari upaya menjaga ketertiban lalu lintas dan menciptakan kondisi aman dalam rangka menyambut Pemilu Serentak 2024. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 30 Januari 2024, mulai pukul 09.00 hingga 10.30 WITA.

Giat ini melibatkan anggota piket Turjagwali Sat Lantas Polres Tanah Laut, yang bertujuan untuk memperlihatkan kehadiran Polantas di wilayah Kabupaten Tanah Laut. Rute patroli mencakup beberapa lokasi strategis, termasuk Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Laut, Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanah Laut, Gudang Logistik KPU di Jalan Samudera Pelaihari, dan Gudang Logistik SMA PGRI Pelaihari.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya preventif dalam mengantisipasi potensi pelanggaran lalu lintas, kecelakaan, serta kemacetan di sekitar wilayah Rawan Langgar. Patroli Singgung Kamseltibcar Lantas juga merupakan bentuk dukungan dari Sat Lantas Polres Tala untuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib menjelang Pemilu Serentak 2024.

Anggota piket Turjagwali Sat Lantas Polres Tanah Laut melakukan pengaturan dan patroli lalu lintas dengan tujuan utama meningkatkan kesadaran masyarakat terkait aturan berlalu lintas serta memberikan rasa aman di sekitar lokasi-lokasi strategis.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., dalam komentarnya, menekankan pentingnya kehadiran polisi dalam menjaga kelancaran lalu lintas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Dengan kegiatan seperti ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan kondisi yang aman dan tertib, terutama di sekitar lokasi-lokasi vital menjelang Pemilu Serentak," ujarnya.

Diharapkan kegiatan patroli ini dapat menjadi langkah awal yang efektif dalam menciptakan kondisi yang kondusif menjelang Pemilu 2024, dan masyarakat dapat turut mendukung upaya-upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

 

TANAH LAUT - Kapolres Tanah Laut AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., hadir sebagai tamu undangan pada Kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tanah Laut Tahun 2025. Acara tersebut berlangsung di Gedung Sarantang Saruntung Pemkab Tanah Laut pada Selasa (30/1).

Acara dimulai dengan rangkaian protokol pembukaan, termasuk menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Lagu Tanah Laut Tangguh. Pembacaan doa menjadi bagian penting dalam acara tersebut, mengawali agenda dengan kesucian dan harapan.

Laporan Panitia Pelaksana menjadi bagian selanjutnya dari agenda acara, memberikan gambaran tentang persiapan dan tujuan dari Forum Konsultasi Publik ini. Pj. Bupati Tanah Laut memberikan arahan sekaligus membuka acara secara resmi, menyampaikan harapannya terkait partisipasi aktif semua pihak dalam penyusunan RKPD Kabupaten Tanah Laut Tahun 2025.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., mengapresiasi terselenggaranya acara ini sebagai wujud partisipasi aktif masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan.

Beliau menyatakan, "Kehadiran kami di sini adalah bentuk dukungan dari kepolisian terhadap proses perencanaan pembangunan yang berkelanjutan dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat."

Acara ini juga dihadiri oleh Pj. Tanah Laut H. Syamsir Rahman, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tanah Laut, para Camat se Kabupaten Tanah Laut, perwakilan dari Departemen/Non Departemen (Kanwil/Instansi Vertikal/LPNK), serta perwakilan dari BUMN/Swasta/Akademisi.

Tokoh Masyarakat dan Agama juga turut hadir dalam kegiatan ini, bersama dengan Lembaga Masyarakat, Organisasi Kemasyarakatan, Asosiasi, dan Profesi. Mereka memberikan kontribusi penting dalam Forum Konsultasi Publik untuk memastikan representasi seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder terlibat dalam perencanaan pembangunan daerah.

 

TANAH LAUT - Kapolres Tanah Laut AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., turut hadir pada acara Rapat Koordinasi Forkopimda Tanah Laut yang diselenggarakan untuk mempersiapkan segala kebutuhan menjelang Pemilu 2024. Acara ini berlangsung di Ruang VVIP Kediaman Bupati Tanah Laut pada Senin (29/1).

Rapat Koordinasi ini menjadi forum penting untuk menyamakan pemahaman dan langkah-langkah yang akan diambil oleh Forkopimda Tanah Laut dalam menghadapi Pemilu 2024.

Susunan acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Badan Kesbangpol Tanah Laut, diikuti oleh sambutan dari Ketua KPU Tanah Laut, Wakil Ketua Bawaslu Tanah Laut, Bupati Tanah Laut H. Syamsir Rahman, Dandim 1009/Tanah Laut, Kapolres Tanah Laut, Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut.

Pj. Tanah Laut H. Syamsir Rahman memimpin jalannya kegiatan, memberikan arahan dan petunjuk terkait persiapan dan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Tanah Laut. "Penting bagi kita semua, khususnya Forkopimda, untuk bersinergi dan bekerja sama demi kelancaran, keamanan, dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilu," ujar Pj. Bupati.

Para peserta rapat termasuk Forkopimda Tanah Laut, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tanah Laut, dan para Camat se Kabupaten Tanah Laut hadir dengan semangat dan keterlibatan tinggi. Mereka berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh guna menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pemilu.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., dalam sambutannya menegaskan kesiapan pihak kepolisian untuk mendukung dan menjaga jalannya Pemilu dengan aman dan tertib.

"Keberhasilan Pemilu tidak hanya tanggung jawab satu instansi, tetapi hasil kolaborasi semua pihak yang terlibat. Mari kita bekerja sama dan menjaga integritas proses demokrasi," ungkapnya.

Rapat Koordinasi Forkopimda ini diakhiri dengan kesepakatan bersama untuk terus meningkatkan koordinasi dan sinergi antarinstansi guna menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024 di Kabupaten Tanah Laut.


 

Statistik Pembaca