Senin, 22 April 2024

Tanah Laut - Untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Aiptu Syamsul Hadi, S.H., Polres Tanah Laut menggelar Upacara pemakaman, dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tanah Laut, Kompol Abdul Fatah, S.Pd., M.M., yang berlangsung di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muslimin Pelaihari, Minggu (21/4).

Upacara pemakaman dengan penuh khidmat dengan membacakan riwayat hidup almarhum, menggambarkan perjalanan hidup dan dedikasi yang telah diberikan oleh Aiptu Syamsul Hadi, S.H. selama bertugas sebagai anggota kepolisian.

Setelah pembacaan riwayat hidup, dilakukan Apel Persada yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, Kompol Abdul Fatah, S.Pd., M.M. Acara selanjutnya adalah penurunan jenazah ke liang lahat, yang diawali dengan penghormatan kepada almarhum yang dipimpin oleh Komandan Upacara, diikuti dengan tembakan salvo sebagai tanda penghormatan terakhir.

Prosesi penimbunan tanah ke liang lahat dilakukan secara simbolis oleh Inspektur Upacara, Kompol Abdul Fatah, S.Pd., M.M., yang kemudian dilanjutkan oleh petugas dan keluarga almarhum sebagai bentuk penghormatan dan perpisahan terakhir.

Dilanjutkan dengan Karangan bunga dari Kapolda Kalimantan Selatan dan Kapolres Tanah Laut turut diletakkan sebagai ungkapan penghargaan atas jasa-jasa almarhum dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sambutan dari Inspektur Upacara dan pihak keluarga, atau yang mewakili, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan penghormatan yang diberikan oleh seluruh pihak.

Upacara pemakaman ini dihadiri oleh para pejabat utama Polres Tanah Laut, seluruh perwira dan bintara Polres Tanah Laut, serta warga masyarakat yang turut merasa kehilangan atas kepergian Aiptu Syamsul Hadi, S.H. Semoga almarhum diterima di sisi-Nya dan jasanya akan selalu dikenang.

Tanah Laut - Polres Tanah Laut menggelar Upacara penyerahan jenazah Aiptu Syamsul Hadi, S.H. di Jalan Matah I RT 006 RW 002, Kelurahan Karang Taruna, Kecamatan Pelaihari, Minggu (21/4).

Upacara tersebut menjadi momen haru bagi keluarga, rekan, dan anggota kepolisian setempat. Aiptu Syamsul Hadi, S.H., yang merupakan seorang anggota kepolisian yang berdedikasi, telah meninggalkan kenangan yang mendalam bagi banyak orang.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag Log Polres Tanah Laut, AKP Siddik Prayitno, S.H., yang turut menyampaikan penghormatan terakhir kepada almarhum. Dalam pidatonya, AKP Siddik Prayitno, S.H. mengungkapkan penghargaan atas dedikasi dan pengabdian Aiptu Syamsul Hadi, S.H. selama ini dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ratusan warga turut hadir untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum. Suasana duka terasa begitu kental namun juga disertai dengan ungkapan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan oleh Aiptu Syamsul Hadi, S.H. kepada masyarakat.

Setelah upacara penyerahan, jenazah Aiptu Syamsul Hadi, S.H. akan dikebumikan dengan prosesi penghormatan militer di Taman Makam Pahlawan setempat. Semua pihak diharapkan dapat terus mendoakan almarhum dan memberikan dukungan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Statistik Pembaca