a

Polsek Jorong Polres Tanah Laut melaksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka Percepatan Penanganan Covid 19 di wilayah Kabupaten Tanah Laut dengan melakukan Pencegahan Virus Corona ( COVID-19 ),Anggota Polsek Jorong secara rutin melakukan pengecekan suhu badan sebelum memulai aktivitas.

selain anggota Polsek Jorong masyarakat yang datang Ke Polsek Jorong juga harus melakukan
Pemeriksaan suhu badan dilanjutkan dengan mencuci tangan, kegiatan ini dilaksanakan PS. Kanit Provos Polsek Jorong AIPDA HARLI EFFENDIE. S.Sos bertempat di pintu masuk Mako Polsek Jorong (12/07).



 Dalam Meningkatkan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Di Wilayah Hukum Polsek Jorong dan Koramil Jorong melaksanakan Operasi Yustisi penegakan Disiplin Protokol Kesehatan yang dilaksanakan di wilayah Hukum Kecamatan Jorong, Senin (12/07/2021).


Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S. I. K. M.H, melalui Kapolsek Jorong IPTU Andik Ariyanto, S.H. Menyampaikan bahwa tujuan Operasi Yustisi Ini adalah untuk memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Di Wilayah Kecamatan Jorong .

Pemerintah Pusat dan Daerah telah mengeluarkan banyak Kebijakan demi mencegah Penyebaran Covid-19. Mari Bantu Lawan Corona dengan mentaati setiap Kebijakan Pemerintah dan mendukung setiap upaya yang dilakukannya.

“Polri Senantiasa Siap Mendukung Penuh Setiap Langkah Kebijakan Pemerintah Dalam Penanggulangan Covid-19. Mari Bersatu-Padu Bersama Pemerintah Untuk Membantu Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19.


 Personel piket Polsek Jorong bersama Bhabinkamtibmas Desa setempat melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong pada hari Senin tanggal 12 Juli 2021 Seperti yang dilakukan , pusat kecamatan setempat, puskesmas, Pasar dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI, Perumahan dan Perkantoran .Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.,M.Hum*


Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel. IPTU Andik Ariyanto S.H mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.“Dengan melakukan patroli Siang hari dan malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya .

 
Pada Hari Senin, 12 Juli 2021, Anggota Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan AIPTU Bhara Yunianto, melakukan Penyemprotan Desinfektan di Mako Polsek Jorong dan ruangan kerja khususnya ruang pelayanan untuk mencegah virus corona.


Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H., Melalui Kapolsek Jorong Iptu Andik Ariyanto, S.H. Menyikapi Kebijakan pemerintah untuk hidup sehat dan Selalu mematuhi Protokol kesehatan.


Kapolsek Jorong, memerintahkan anggota untuk melakukan penyemprotan desinfektan setiap hari secara rutin sebelum melaksanakan aktifitas. Sehubungan dengan hal tersebut mari kita masing-masing anggota selalu mengantisipasi dan waspada terhadap keluarga kita sendiri di masing-masing individu sehingga dapat mencegah penyebaran virus corona.


 Anggota Polsek Jorong AIPDA Sahabuddin laksanakan Sosialisasi kepada masyarakat terkait Saber Pungli kepada warga  di Wilayah Hukum Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, Senin ( 12/07/2021 ).

 

Adapun kegiatan himbauan/sosialisasi kepada masyarakat terkait Saber Pungli dilaksanakan dengan menggunakan Pamplet Saber Pungli kepada warga.

Dengan menyampaikan sosialisasi Saber Pungli secara rutin di harapkan bisa menekan pelanggaran terhadap suap dan pelayanan yang tidak prima di wilayah hukum Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel. 

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,*Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.,M.Hum* juga berharap  tidak ada lagi warga yang melakukan suap atau memberikan imbalan kepada pejabat pemerintah untuk melancarkan berbagai macam urusan yang tidak sesuai dengan prosedur yang sudah berlaku.

 

Bhabinkamtibmas Polsek Takisung mensosialisasikan ” Adaptasi kebiasaan baru” kepada warga masyarakat, mengingat masih adanya penyebaran Covid -19, supaya masyarakat mengerti dlm hal membiasakan diri untuk hidup Sehat, bersih dgn menerapkan protokol kesehatan, disamping itu supaya tetap memelihara keamanan serta ketertiban dilingkungan keluarga /tempat tinggal, wilayah Kecamatan Takisung maupun Desanya supaya situasi selalu kondusif.

Menindaklanjuti arahan Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Iptu Danang Eko P, S.Sos , Briptu Aris A melakukan Ssosialisasi ke Desa Binaannya, Senin tgl 12/07/2021 

Pada saat kunjungan Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, himbauan maupun ajakan kepada I Ketut Wardi untuk tetap menjaga kebersihan di keluarga, lingkungan sekitar tempat tinggal dan yang paling penting waspada terhadap penyebaran virus corona Covid -19, biasakan diri untuk pakai masker, cuci tangan, jaga jarak bila bertemu dengan orang lain sehingga terhindar dari penularan virus Corona Covid -19.

Himbauan lain juga disampaikan oleh Bhabinkamtibmas kepada warganya apabila melaksanakan kegiatan – kegiatan adat /keagamaan mohon kiranya untuk tidak melibatkan banyak orang, dan dgn tetap mentaati protokol kesehatan “imbau Bripka Rully.”

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi


 


upaya menekan penyebaran Covid-19, Polri melalui Bhabinkamtibmas, Membagikan Masker secara gratis kepada warga binaannya Minggu     Malam, (11/07/2021) pukul 8.30 wita .

Bhabinkamtibmas Desa Ranggang bersinergi Babinsa dan perangkat Desa Ranggang bersama sama melaksanakan pembagian masker kepada Warga masyarakat di wilayah desa binaannya.

Selain membagikan masker terus mengingatkan dan menghimbau masyarakat binaan agar tetap jalankan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid – 19. “Kita tidak boleh lengah dan harus percaya bahwa Covid-19 masih berkeliaran dan ada di sekitar kita, ” ucap Bhabinkamtibmas.

Pemakaian masker pun harus benar dan sesuai dengan standar sehingga bisa bermanfaat untuk memutus rantai penyebaran covid 19, mengingat Penyebaran Covid-19 sekarang ini sangat Masif dan selalu mematuhi 5M

Kapolsek Takisung Iptu Danag EkoP, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan yustisi maupun pendisiplinan protokol kesehatan terhadap warga terutama kegiatan di areal publik akan terus dilakukan agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan dan diminimalisir. ” Anggota TNI-Polri maupun perangkat desa terus dilibatkan agar seluruh masyarakat tetap ingat bahwa pandemi Covid-19 masih ada disekitar kita,”pungkas Kapolsek Takisung.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 




Melaksanakan Penyemprotan cairan Desinfektan di Mako dan seluruh ruangan Mako Polsek Takisung

Kegiatan Penyemprotan cairan desinfektan di Mako polsek Takisung bertujuan untuk antisipasi atau pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid-19) .yang sekarang sudah menyebar ke wilayah indonesia. giat penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruangan mako Polsek Takisung dilakukan oleh anggota Polsek Takisung.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos. Mengatakan bahwa penyemprotan cairan Desinfektan di Mako Polsek Takisung ini adalah bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sekarang sudah mulai menyebar ke seluruh indonesia, dan sampai saat sekarang belum ada faksin yang bisa menyembuhkan virus corona, maka nya kita lakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan penyemprotan desinfektan di Mapolsek Takisung

 

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi


 


Antisipasi atas tindak kriminalitas yang terjadi di obyek vital terutama Bank yang ada di wilayah hukum Polsek Taksung, maka anggota Polsek Takisung melaksanakan kegiatan Patroli di Bank Kalsel, kali ini oleh  anggota Polsek Takisung Senin (12/07/2021 ) Pagi.

Menjaga keamanan kamtibmas terus dilakukan oleh anggota Polsek Takisung, hal ini dilakukan guna menjaga keamanan wilayah agar selalu dalam kondisi yang kondusif, tak mengenal lelah dan waktu patroli dan memberikan himbuan kepada masyarakat terus dilakukan oleh anggota Polsek Takisung, alasan dilakukannya patroli ini tiada lain adalah untuk mengantisipasi terjadinya aksi perampokan dan penjambretan bagi petugas maupun para nasabah Bank Kalsel.

Briptu Aris Ardianto menghimbau karyawan maupun nasabah Bank agar senantiasa berkoordinasi dengan Polsek mengenai keamanan Bank. Serta segera melapor ke polisi jika mendapati orang atau benda yang mencurigakan agar bisa segera di antisipasi maupun di tangani 

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 

Anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dimana pagi-pagi sudah ada anggota yang melaksanakan tugas. Senin, (12/07/2021).

Meskipun di wilayah Kecamatan Takisung untuk lalu lintas relatif lancar tapi kami melaksanakan pengaturan pagi ini membuktikan kehadiran anggota kepolisian untuk hadir di tengah – tengah masyarakat.

Anggota telah di ploting di setiap titik simpul jalan khususnya di persimpangan yang rawan kemacetan dan kecelakaan pada pagi hari saat terjadinya peningkatan volume kendaraan sebagai akibat dari aktivitas masyarakat berangkat kerja, serta aktivitas lainnya. Selain itu, kegiatan pengaturan arus lalu lintas pagi tersebut juga dimaksudkan sebagai upaya antisipasi terjadinya laka lantas.

“Pengaturan lalu lintas pagi hari merupakan salah satu bentuk pelayanan prima pihak Kepolisian kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Polsek Takisung, sehingga diharapkan masyarakat dapat beraktivitas dengan aman, nyaman dan lancar” ucap Kapolsek Takisung Iptu Danang S.Sos.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 

Bripka Mochamad Basri Polsek Takisung Polres Tanah Laut tanpa kenal lelah menyusuri pasar di Desa Gunung Makmur setipa pagi dengan penuh semangat. Di setiap lapak Bripka MOch. Basri memberikan himbauan kamtibmas kapada pedagang di pasar desa Gunung Makmur , dia menghimbau agar pedagang pasar hati – hati dalam transaksi jual beli yang dimungkinkan ada uang palsu yang beredar.
“Bapak ibu saya ingatkan agar hati – hati saat transaksi, periksa uang yang di buat pembayaran dikhawatirkan ada pembeli nakal menggunakan uang palsu dan tolong kalau parkir sepeda harus di tempat parkir, jangan sampai nanti kalian yang menjadi korban pencurian kendaraan bermotor serta selalu tetap mematuhi protocol kesehatan di masa pandemic covid19 ”, tutur Bripka Moch. Basri.

Poniyem pedagang di pasar sayur di desa Desa Gunung Makmur mengatakan bahwa, Bripka Moch. Basri sering datang ke pasar untuk mengingatkan para pedagang supaya hati – hati, dia selalu mengingatkan pedagang jangan sampai pedagang jadi korban pelaku kejahatan dan selalu mngingatkan pedagang untuk jangan lupa menggunakan masker.

“Pak Basri sering jalan – jalan patroli di pasar sayur desa Gunung Makmur , kita sangat senang sekali dengan kehadiran polisi dilapangan, karena dengan kehadiran polisi dilapangan kita merasa aman,” ungkap Poniem salah satu pedagang sayur pasar Desa Gunung Makmur

 

Ikhlas Melyani Tulus Melindung

 

Menyikapi perkembangan situasi terakhir sehubungan dengan penyebaran Covid-19 dan sebagai bentuk sosialisasi adaptasikehidupan baru, personel Polsek Takisung Polres Tanah Laut melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat tentang kewajiban penggunaan masker yang beraktivitas di luar rumah sekaligus sosialisasi protokol kesehatan menyongsong adaptasi kehidupan baru seperti yang dilaksanakan pada hari Jumat (13/11/2020).
Petugas tidak henti hentinya menyampaikan Surat Edaran Bupati Tanah Laut : Perbup no.99 thn 2020 tentang Kewajiban Menggunakan Masker Dalam Rangka Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19.
Sebagaimana yang telah disebutkan dalam Surat Edaran Bupati Tanah Laut dan Peraturan Bupati Tanah Laut Nomor 99 tahun 2020 Dalam Rangka Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19 tersebut bahwa semua masyarakat diwajibkan untuk menggunakan masker. Surat edaran tersebut pun juga mendasar pada Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Bersekala Besar dan rekomendasi dari Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO.
Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos menyampaikan bahwa Polsek Takisung akan mengambil peran dalam setiap kesempatan apapun untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Salah satunya adalah dengan kegiatan sosialisasi kewajiban penggunaan masker tersebut. Diharapkan dengan sosialisasi kewajiban penggunaan masker terhadap masyarakat ini masyarakat akan lebih meningkat kesadarannya dan lebih waspada serta lebih berhati-hati dalam kondisi penyebaran virus Covid-19 ini.
Dalam kegiatan tersebut petugas Polsek Takisung Polres Tanah Laut Bripka M. Ade Saputra akan menegur warga kecamatan takisung yang tidak menggunakan masker selama sosialisai perbup Tanah Laut berjalan, Hal tersebut dilakukan agar sebagai pengingat bahwa betapa pentingnya penggunaan masker agar masyarakat tidak tertular dan menulari virus Covid-19.
Ikhlas melayani tulus melindung

 

Melaksanakan kegiatan pengamanan suwakarsa kepada masyarakat yang berjaga pada pos Kamling yaitu dengan mengunjungi pos jaga ronda yang dilakukan oleh anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut, Minggu Malam (11/07/2021).

Di desa Gunung Makmur Kec. Takisung yang masih menjadi wilayah hukum Polsek Takisung anggota Polsek Takisung mengunjungi tehadap beberapa pos Kamling guna memberi semangat dan pesan kamtibmas.

Dalam kesempatan ini anggota Polsek Takisung menyampaikan pesan kamtibmas tentang antisipasi pencurian rumah kosong dan pencurian hewan agar tidak terjadi hal semacam ini maka itu agar lebih  mengaktifkan pos kamling dengan siaga jaganya di malam hari.

Pada kesempatan itu pula anggota polsek Takisung menghimbau kepada warga yang melaksanakan pos kamling agar secara bergantian mengatur waktu saat berkeliling di sekitar pemukiman.

Dalam kegiatan sambang ini warga desa mengucapkan banyak terima kasih kepada petugas Polsek Takisung atas kunjungan dan perhatiannya kepada warga saat poskamling.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi




 Anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut melaksanakan patroli dialogis, Minggu malam (11/07/2021).

Patroli malam sambang pemukiman warga itu untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Dalam kegiatan patrolinya itu anggota Polsek Takisung  menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga.

Diimbau kepada warga bila hendak tidur untuk tidak lupa mengunci pintu rumah, jendela dan memeriksa barang berharga lainnya.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, Sos. menuturkan kegiatan patroli malam itu “Patroli ini untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan agar masyarakat merasa terayomi serta terlindungi, ” jelas Kapaolsek Takisung

Ikhlas Melayani Tulus Melindung

 

Anggota Polsek Kintap jajaran Polres Tanah Laut, Polda Kalsel, kembali dan terus gencar melaksanakan sosialisaskan tentang sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) serta waspada terhadap berita hoax. 



Kali ini personel Polsek Kintap sambangi warga yang tinggal di Wilayah hukum Polsek Kintap tepatnya di desa Kintapura untuk mensosialisasikan tentang Saber Pungli tersebut.



Dalam Sosialisasinya personel Polsek Kintap, menjelaskan tentang apa saja yang masuk dalam kategori pungutan liar serta menjelaskan sanksi-sanksi hukumannya kepada masyarakat, untuk masyarakat tidak jadi pemberi maupun penerima karena sama – sama melanggar hukum.



Kegiatan Sosialisasi ini juga dilanjutkan dengan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan yang selalu diajak untuk warga menggunakan masker saat beraktiftas diluar rumah, sering mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak

 Sebagai wujud kepedulian terhadap warga, Bhabinkamtibmas yang kerap hadir ditengah-tengah masyarakat tak henti-hentinya melakukan sambang guna memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga penyuluhan kepada warga.

seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan yang dalam menghadapi situasi dan kondisi pandemi Covid-19, tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada warga terkait protokol kesehatan, apalagi dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru ditengah Covid19.

Terkait Adaptasi Kebiasaan Baru ini, Bhabinkamtibmas Polsek Kintap menjelaskan, Adaptasi kebiasaan baru adalah cara kita merubah perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan. Keadaan dimana ketika PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sudah ditiadakan dan aktivitas masyarakat sudah mulai dilonggarkan, namun protokol kesehatan tetap dilakukan sehingga kita tetap bisa produktif dengan tetap mencegah terjangkit virus corona.

“Oleh sebab itu, dalam rangka mendukung adaptasi kebiasaan baru ini, masyarakat diminta tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak ideal, rajin mencuci tangan dengan sabun, olahraga teratur, dan jaga asupan gizi,” Ujar Bhabinkamtibmas Polsek Kintap.

Ditempat terpisah, Kapolsek Kintap Agus Adi Apriyoga, S.I.K. M.H. menambahkan, Adaptasi kebiasaan baru, bisa berjalan secara efektif jika kita mau menaati dan konsisten dengan protokol kesehatan yang ada.

“Diharapkan, segala lapisan Masyarakat bisa memahami dan menjalankan tatanan hidup baru ini dengan sebaik-baiknya agar kita bisa tetap beraktivitas normal (dengan kebiasaan yang baru) dan terhindar dari penyebaran virus corona,” pinta Agus Adi.

 Berita bohong atau hoaks adalah informasi yang sesungguhnya tidak benar, tetapi dibuat seolah-olah benar adanya. Hal ini tidak sama dengan rumor, ilmu semu, atau berita palsu, maupun April Mop. Tujuan dari berita bohong adalah membuat masyarakat merasa tidak aman, tidak nyaman, dan kebingungan. 

Oleh Karena itu Anggota Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalsel Melakukan Sosialisasi Teradap Masyarakat, Agar memilah milah berita antara yang benar dan Hoax dan jangan mudah percaya dengan berita yang tidak diketahui kebenarannya.

Sosialisasi dilakukan dengan cara tatap muka Secara langsung, sambang desa, Door to Door maupun melalui spanduk.

Kapolsek Kintap AKP Agus Adi Apriyoga, S.I.K., M.H. juga terus mengingatkan kepada Anggota Polsek Kintap untuk tidak lupa setiap harinya mensosialisasikan kepada warga bahwa Berita Hoax itu berbahaya dan dapat merugikan banyak orang maupun instansi lainnya.

 

Anggota jaga melaksanakan pembersihan ruangan dengan menyemprotkan cairan disinfektan.Ruang pelayanan publik adalah area yang rawan terjadi penyebaran Covid-19, kesiapsiagaan anggota dalam distribusi Covid-19 selalu dilakukan penyemprotan secara rutin di gagang pintu, meja, kursi, yang sering dipegang oleh masyarakat saat datang ke Polsek Panyipatan.

      Aktivitas ini rutin dilakukan setiap 2 jam sekali sesuai dengan instruksi dari bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum, untuk mencegah penyebaran Covid-19 melakukan penyemprotan pada daerah yang rawan menyebar Covid-19.

      Penyemprotan ini merupakan bentuk wujud kepedulian Polri dan kesiapan Polri dalam mendukung normal baru yang diberlakukan oleh pemerintah.

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"

 

Rutinitas Apel pagi dalam organisasi Kepolisian merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengarkan arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.

Apel pagi dilakukan untuk meningkatkan disiplin dan kinerja sesuai tugas pokoknya masing-masing serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter)

Tujuan dari apel yaitu untuk mendengar arahan pimpinan, untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab sebagai anggota Polri

Dalam arahannya Kapolsek  Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Iptu Subardi Nampan, mengatakan kepada seluruh Personil untuk upaya serius untuk membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus ini, Kepolisian merupakan salah satu Institusi yang dilibatkan menanggulangi Covid-19 dalam suatu gugus tugas “Tanggap Darurat Covid 19”

Kapolsek Panyipatan selalu mengimbau Kepada Seluruh Personil  untuk menerapkan pola hidup sehat, hidup bersih dan menerapkan protokol kesehatan dengan mengunakan masker salah satu Upaya efektif mencegah Penyebaran Virus Covid 19” (12/07/2021)

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"


 

Guna untuk kesiapsiagaan dari anggota serta untuk menyampaikan arahan rencana kegiatan berikutnya terhadap anggota yang melaksanakan tugas jaga, Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut secara rutin mewajibkan kepada seluruh anggota jaga untuk melakukan apel serah terima tugas jaga, saat pergantian petugas jaga.

Seperti yang terlihat pada pagi ini, Senin (12/07/2021) petugas jaga lama dan petugas jaga baru melaksanakan Apel serah terima tugas jaga, di Mako Polsek Panyipatan.

Apel serah terima tugas jaga yang dilaksanakan setiap hari setelah apel pagi merupakan suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan setiap pergantian personil yang tugas jaga, agar pertanggung jawaban secara estafet dan bergulir dari yang lama ke yang baru.

“Dari adanya serah terima seperti ini petugas jaga baru akan mengerti dan mengetahui tentang kejadian ataupun tugas tugas yang akan dilakukan selama melaksanakan tugas jaga, serta petugas jaga baru akan mengetahui apa apa aja yang menjadi barang inventaris yang menjadi tanggungannya.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan mengatakan bahwasannya setiap pergantian tugas jaga, baik itu petugas jaga lama dan baru wajib hukumnya untuk melaksanakan apel serah terima tugas jaga, hal ini dilakukan agar masing-masing petugas jaga lama maupun baru dapat mengetahui segala informasi yang terjadi di wilayah hukum Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut.

Selain itu, antara petugas jaga lama dan baru dapat mengetahui kondisi dan jumlah barang iventaris yang ada di Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut maupun tahanan yang menjadi tanggung jawab dari petugas jaga baru, maupun menyampaikan kejadian kejadian dan perkara yang sudah ditangani oleh petugas jaga lama, jelas Iptu Subardi Nampan.

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"


 

Polda Kalsel (Kalimantan Selatan) terus berupaya memberikan rasa aman dijalan raya yang ada di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajaran Polda Kalsel, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama dapat tertib berlalu lintas.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan pengaturan lalu lintas.

Kegiatan Pengaturan lalu lintas kali ini Fokuskan di tempat titik rawan macet dan kecelakan hal ini dilaksanakan agar terciptanya rasa aman kepada masyarakat saat sedang berkendara dan demi kelancaran arus lalu lintas, hadirnya anggota Polsek Panyipatan di harapkan dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas

"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Panyipatan Polres tanah Laut," kata Kapolsek Panyipatan Ipda Subardi Nampan.

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"

 

Patroli di malam Hari, Personil Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut pada obyek vital (Obvit).

 

Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan patroli malam hari dengan sasaran obyek vital (Obvit) perbankan yang berada di wilayah hukum Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut, Minggu (11/7) malam.

Pada pelaksanaan patroli kali ini patroli Personil Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut mengunjungi Objek Vital seperti Kantor instansi pemerintahan, Sekolahan, ATM Bank BRI dan Kantor Pos. 

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Panyipatan IPTU Subardi Nampan, bahwa pada kesempatan tersebut Personil Polsek Panyipatan juga turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar Satpam senantiasa berhati-hati sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan di malam hari.

“Laksanakan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya baik di sekitar area Perkantoran, Sekolahan, Bank maupun mesin ATM dan Kantor Pos, segera laporkan kepada pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan”, himbau Kapolsek.

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"


 

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terutama aksi kejahatan terorisme dengan perketat penjagaan serta meningkatkan sistem pengamanan mako (Sispam Mako) terutama pada malam dan dini hari.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalsel Brig Windy Yudha,  beserta  bersama seluruh Anggota Piket jaga melakasanakan sispam Mako.

Brig Windy Yudha, bersama Anggota piket jaga melaksanakan pemeriksaan dan penjagaan dengan menggunakan senjata api disekitar bangunan Mako. Kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan kewaspadaan serta antisipasi teror dan gangguan dari teroris atau pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab atau pihak yang menginginkan situasi Kamtibmas tidak kondusif .

Kegiatan yang rutin dilakukan saat malam hari tersebut juga untuk mensterilkan Mapolsek Panyipatan dari benda – benda berbahaya yang dapat mengancam jiwa personil Polri dan bangunan Polsek. 

Kapolsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalsel Ipda Subardi Nampan Mengatakan bahwa Sispam Mako dengan perketat penjagaan sangat diperlukan guna deteksi dini terhadap gangguan atau aksi teror ketika malam hari.

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"


 



Polres Jorong Polres Tanah Laut, Polda Kalimantan Selatan. Mengawali dan mengakhiri tugas Piket Jaga, Polsek Jorong melaksanakan kegiatan serah terima tugas dan tanggung jawab Piket Jaga, Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Provos AIPDA Harli Effendie, S.Sos dan di ikuti oleh Piket jaga baru di halaman Mako Polsek Jorong Jalan A. Yani Km. 34 desa Jorong Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Lau Provinsi Kalimantan Selatan, Senin, 12/07/2021 pagi.

Ini merupakan kegiatan Rutin regu jaga lama maupun regu jaga baru sebagai kesiapan melaksanakan tugas jaga selama di Mako Polsek Jorong

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Jorong IPTU Andik Ariyanto, S.H. menyampaikan serah terima tugas jaga Polsek Jorong merupakan kegiatan rutin dan wajib dilaksanakan oleh regu jaga lama maupun jaga baru, ini merupakan salah satu kesiapan personel jaga dalam pelaksanaan tugasnya,

selain itu pada kegiatan ini akan di sampaikan informasi dari petugas jaga lama ke petugas jaga baru, kemudian tanggung jawab barang inventaris yang ada di Kantor Polsek Jorong, setelah selesai kegiatan petugas akan melaksanakan tugasnya masing-masing.

 


Kegiatan patroli tersebut dilakukan secara rutin oleh Personel Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan dengan sasaran Perkantoran, ATM Bank, SPBU, dan pemukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan kamtibmas pada Malam hari.

Disela-sela patroli anggota juga melakukan dialogis dengan memberikan himbauan kamtibmas pada warga masyarakat, Minggu (11/07/2021) .

Dua personel Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan yang Malam itu melaksanakan tugas piket Aipda Harli Effendie, S.Sos Dan Bripka Teguh Sastra, berpatroli di seputaran wilayah hukum Polsek Jorong.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H., Melalui Kapolsek Jorong Iptu Andik Ariyanto, S.H. Menyanpaikan bahwa Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, keamanan dan ketertiban bukan semata-mata tugas Polisi, namun karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama”.

Kami selalu mengingatkan penjaga Bank BRI untuk sering-sering mengecek situasi di sekitar Komplek Bank mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kami berharap dengan dilaksanakan kegiatan patroli situasi aman dan kondusif.

 

Personel Polsek Jorong Aipda Totok Ade dan beberapa rekan personel yang lain melaksanakan plotting point pagi untuk membantu kelancaran arus lalu lintas baik di jalan sekitar lingkungan sekolah maupun di perempatan khususnya di wilayah hukum Polsek Jorong yang dianggap rawan terjadi kemacetan dan kecelakaan, Senin (12/07/2021).

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Jorong IPTU Andik Ariyanto, S.H. menyampaikan kepada anggotanya bahwa selain melaksanakan plotting point pagi, personel juga memberikan peneguran terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Peneguran ini dilakukan untuk mengingatkan dan menyadarkan masyarakat pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran lalu lintas karena akibat pelanggaran yang dilakukan dapat berakibat lebih besar, maka dari itu kami memberikan peneguran agar masyarakat menjadi lebih baik dan memematuhi peraturan tata tertib berlalu lintas.

 

Fenomena preman di Indonesia mulai berkembang pada saat ekonomi semakin sulit dan angka pengangguran semakin tinggi. Akibatnya kelompok masyarakat usia kerja mulai mencari cara untuk mendapatkan penghasilan, biasanya melalui pemerasan dalam bentuk penyediaan jasa yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Preman sangat identik dengan dunia kriminal dan kekerasan karena memang kegiatan preman tidak lepas dari kedua hal tersebut.

Untuk mengantisipasi adanya tindakan premanisme di Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut, Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalsel menggelar Sosialisasi berantas aksi premanisme yang bertujuan agar pelayanan kepada masyarakat lebih baik dan bersih dari aksi premanisme.

AKP Agus Adi Apriyoga S.I.K., M.H Selaku Kapolsek Kintap Menjelaskan ”Upaya penanggulangan premanisme merupakan tanggung jawab bersama yang harus dihadapi dan bukan hanya menjadi masalah bagi pihak kepolisian tetapi juga diharapkan peran serta masyarakat untuk bersama-sama dengan Polri dalam memberantas segala bentuk aksi premanisme di tengah masyarakat sehingga dapat menciptakan kehidupan yang penuh dengan damai sejahtera dalam kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat”. Ujarnya.

Statistik Pembaca