Tribrata News Tanah Laut, Polres Tanah Laut – Personil Polsek Bati bati Bripka Sony berkeliling pasar di bati bati sambil memberikan Himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat berkativitas dipasar, Jumat (10/09). 

Dibantu personil dari Koramil dan satpol PP serta petugas dari kecamatan Bripka Sonny melakukan Himbauan di beberapa pasar rakyat di Kec. Bati bati, dengan menggunakan pengeras suara Bripka Sonny berkeliling pasar sembari melakukan peneguran langsung kepada warga yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan pada saat beraktifitas dipasar, bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung diberikan teguran kemudian diberikan masker secara gratis.

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Bati bati Iptu Indra. P. A. D, S.Sos, M.H mengungkapkan bahwa Polsek Bati bati tidak bergerak sendiri dalam melaksanakan kegiatan Ops Yustisi tetapi bekerjasama dengan Koramil Bati bati dan Petugas dari Kecamatan.

 

“Kegiatan ini Rutin dilaksanakan pada hari hari pasar rakyat, dikarenakan jumlah warga yang meningkat pada saat hari pasar seperti di Pasar Murung Benua Raya dan Pasar Pandahan,hal ini sesuai arahan Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K untuk melaksanakan Ops Yustisi Penegakan Perbub dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Tanah Laut” Ungkap nya.

Tribrata News Tanah Laut, Polda Kalsel – Sat Polairud Polres Tanah Laut siagakan Perahut karet di desa asam asam dan pantau kondisi air di desa asam asam, Senin (13/09).

 

Sebanyak 3 personil sat polairud polres tanah laut di siagakan di desa asam asam bersama perahu karet milik Sat Polairud Polres Tanah Laut untuk mengantisipasi evakuasi warga desa asam asam jika terjadi peningkatan ketinggian air.

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat Polairud AKP Supriyanto, S.E, M.M mengungkapkan bahwa daerah asam asam terutama Rt. 7 dan Rt. 8 sudah menjadi langganan banjir setiap kali musim hujan melanda dengan instensitas curah hujan yang cukup tinggi.

“untuk saat ini desa asam asam terutama Rt. 7 dan Rt. 8 masih tergenang air tetapi masih dalam keadaan aman tidak membahayakan warga, tetapi beliau berharap agar warga tetap mengantisipasi kemungkinan bahaya seperti hewan melata yang terkadang menyasar kerumah warga untuk mencari tempat berlindung” tambah Kasat Polairud.

Tak lupa juga anggota Sat Polairud Polres Tanah Laut memberikan Himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap waspda dikarenakan air masih menggenangi perkampungan dan untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan pada masa pandemi covid-19..

Tribrata News Tanah Laut, Polda Kalsel – Sat Polairud Polres Tanah laut melaksanakan operasi yustisi di desa muara asam-asam, Senin (13/09).

Warga desa muara asam asam menjadi target operasi yustisi kali ini, sebanyak 6 orang warga mendapat terguran lisan dan hukuman dikarenakan kedapatan melakukan aktivitas diluar rumah tanpa menggunakan masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat Polairud Akp Supriyanto, S.E, M.M menerangkan “Kegiatan ini rutin dilaksanakan di lingkungan pesisir dan galangan kapal dalam mendukung pemerintah daerah dalam pencegahan dan penanganan penyebaran covid-19 di wilayah kabupaten tanah laut”.

“Adapun warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan pada saat beraktivitas diluar rumah langsung diberikan tindakan hukuman dengan mengucapkan pancasila dan teguran lisan serta diberikan masker bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker” tambah Kasat Polair.

Selain itu juga anggota Sat Polairud memberikan himbauan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu gunakan masker pada saat keluar rumah, menjaga jarak serta tidak berkerumun agak dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19.

Tribrata News Tanah Laut, Polda Kalsel – Unit Turjawali Sat Lantas Polres Tanah Laut melakukan Patroli pada daerah-daerah Rawan pelanggaran Lalu Lintas dan pelanggaran Protokol Kesehatan di wilayah Kec. Pelaihari, Senin (13/09).

Kegiatan Patroli yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tanah laut Aiptu Ferry Setiawan bersama dengan anggota Turjawali ini dengan sasaran para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker dan kelengkapan saat berkendara di sekitar jalan. A. Syairani, jala. Datu insad dan jalan raya angsau.

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat Lantas Akp Taufiq Qurrahman, S.I.K menerangkan bahwa “Kegiatan Patroli ini dalam rangka mendukung pemerintah daerah dalam pencegahan dan penanganan penyebaran covid-19 di wilayah kabupaten tanah laut”.

Selain melakukan kegiatan patroli unit turjawali sat lantas polres tanah laut melakukan himbauan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu gunakan masker pada saat keluar rumah, menjaga jarak serta tidak berkerumun agak dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19.

Tribrata News Tanah Laut, Polda Kalsel – Si Propam bersama Pawas Polres Tanah Laut  lakukan pengecekan kondisi ruang Rumah Tahanan Polres Tanah Laut, Senin (13/09).

Kegiatan Pengecekan di pimpin langsung oleh Kaur Binops Sat Intelkam Polres Tanah laut Iptu Cirkam selaku Pawas pada hari ini didampingi oleh Ipda Paryadi selaku Ka SPKT 1, selain melakukan pengecekan didalam ruang tahanan dilakukan juga pengecekan secara menyeluruh di luar ruangan tahanan seperti tralis angin-angin dan kondisi tembok serta tralis atap.

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kaur Binops Sat Intelkam Iptu Cirkam menerangkan bahwa “Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak diharapkan seperti percobaan melarikan diri oleh tahanan yang berada di rumah tahanan polres tanah laut”.

Selain melakukan pengecekan kondisi ruangan tahanan juga dilakukan pengecekan kondisi tahanan pada setiap ruangan dan memberikan himbaun kepada para tahanan untuk tetap menjaga kebersihan serta tetap mematuhi protokol kesehatan didalam ruang tahanan sehingga dapat mencegah penyebaran covid-19. 

Tribrata News Tanah Laut, Polda Kalsel – Sat Polairud Polres Tanah Laut menurunkan personilnya untuk melaksanakan pemantauan debit air di desa Kintapura, Senin (13/09).


Sebanyak 3 personil sat polairud polres tanah laut diturunkan ke lokasi rt. 08 dan rt. 09 desa kintapura kec. Kintap untuk memantau debit air, yang pada hari minggu kemarin sempat mengalami peningkatan sehingga sempat menggenang di sekitar pemukiman warga desa kintapura.

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat Polairud AKP Supriyanto, S.E, M.M mengungkapkan bahwa selain selain menurunkan personilnya untuk memantai debit air, kami juga menyiagakan armada air untuk mengantisipasi jika terjadi peningkatan debit air sehingga dapat mempercepat proses evakuasi warga”.

“menurut warga ketinggian debit air ini masih dalam kondisi normal dikarenakan daerah Kintapura memang sudah menjadi langganan banjir pada musim penghujan, tapi kami berharap curah hujan menurun dalam beberapa hari ini sehingga tidak terjadi peningkatan debit air kembali” tambah Kasat Polairud.

Selain itu melakukan pengecekan debit air dikintap juga dilakukakan pengecekan ditempat lain seperti desa asam asam dan bumi makmur yang merupakan daerah rawan terjadinya banjir.

 

Melaksanakan Penyemprotan cairan Desinfektan di Mako dan seluruh ruangan Mako Polsek Takisung

Kegiatan Penyemprotan cairan desinfektan di Mako polsek Takisung bertujuan untuk antisipasi atau pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid-19) .yang sekarang sudah menyebar ke wilayah indonesia. giat penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruangan mako Polsek Takisung dilakukan oleh anggota Polsek Takisung.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos. Mengatakan bahwa penyemprotan cairan Desinfektan di Mako Polsek Takisung ini adalah bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sekarang sudah mulai menyebar ke seluruh indonesia, dan sampai saat sekarang belum ada faksin yang bisa menyembuhkan virus corona, maka nya kita lakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan penyemprotan desinfektan di Mapolsek Takisung


Mudahkanlah Apa Yang Seharusnya Mudah

 




Anggota Polsek Takisung melaksanakan sispam mako ( sistem pengamanan markas dan komando) di mako Polsek Takisung dengan menutup portal pintu masuk dan mensiagakan anggota yang berdinas dengan senjata lengkap. Pada hari  Minggu Malam (12 September 2021)

Kegiatan ini rutin di laksanakan setiap malam denganMaksud dan tuiuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan anggota dan memperkuat mako Polsek Takisung apabila terjadi hal hal yang sifatnya akan merusak mako polsek seperti adanya teror dan sebagainya.

Kapolres Tanah Laut Polda Kalsel AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Takisung Polres Tala Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S.Sos menuturkan menyikapi situasi yang berkembang saat ini ţÿh bahwa Sispam Mako dengan perketat penjagaan sangat diperlukan guna deteksi dini terhadap gangguan atau aksi teror ketika malam hari.


Mudahkanlah Apa Yang Seharusnya Mudah



 Jajaran Polsek Takisung Polres Tanah Laut senantiasa konsisten dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan berbagai cara salah satunya dengan cara secara terus menerus menyampaikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan, seperti terlihat pada Senin (13/09/2021)

Anggota Polsek Takisung terus melaksanakan pencegahan terhadap menyebarnya Virus Corona di masyarakat. salah satunya dengan mewajibkan pemakaian masker oleh masyarakat saat keluar rumah secara benar.

Saat melaksanakan patroli  petugas patroli memberikan himbauan dan sosialisasi serta teguran kepada masyarakat untuk memakai masker di wilayah Hukum Polsek Takisung.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos. saat dikonfirmasi menambahkan“Menggunakan masker ini juga wajib bagi masyarakat saat beraktivitas di luar rumah. Oleh karena itulah kita harus menghimbau masyarakat agar menggunakan masker dan manfaat penggunaannya bagi dirinya sendiri dan orang lain.” Ujar Kapolsek

Mudahkanlah Apa Yang Seharusnya Mudah

Statistik Pembaca