Senin, 14 Agustus 2023

𝗧𝗔𝗡𝗔𝗛 𝗟𝗔𝗨𝗧, Puluhan anak-anak dari TK Bina Ilmu Sarang Halang didampingi orang tua dan gurunya senang dan antusias mendapat penyuluhan tentang bahaya narkoba dari Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba dan Sat Binmas Polres Tanah Laut (Tala) dengan media mural atau lukisan dinding.


Penyuluhan tersebut diberikan di Jalan Ambawang, Kelurahan Sarang Halang, Kecamatan Pelaihari yang dicanangkan sebagai Kampung bebas Narkoba pada Senin (14/8/23).


Menurut Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto melalui Kasat Res Narkoba Tala, IPTU May Felly Manurung, memberikan edukasi tentang bahaya narkoba kepada anak usia dini ini sangat penting demi masa depan mereka yang cerah.


“Sejak kecil anak-anak itu harus diberikan pengetahuan bahwa narkoba itu salah dan berbahaya,” kata Felly.


Kenapa mengunakan mural sebagai media edukasi, karena kata Felly, anak-anak suka dengan gambar.


“Dikampung bebas narkoba ini ada mural sepanjang 50 meter yang menggambarkan tentang bahaya narkoba. Ini lebih mudah dicerna oleh anak-anak,” ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Sekolah TK Bina Ilmu Sarang Halang, Rosmawati mengucapkan terima kasih kepada Polres Tala atas kesempatan yang diberikan kepada anak didiknya untuk mengenal bahaya narkoba.“ Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi anak didik kami,” ucapnya.


Rosmawati juga berharap kedepannya kepada Polres Tala untuk lebih jauh lagi memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada orang tua dan anak didik di sekolahnya.
“Semacam kelas orang tua atau parenting,” pungkasnya.

Statistik Pembaca