Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Polres Tanah Laut menyalurkan bantuan sembako kepada para korban banjir di desa Asam asam Kec. Jorong. Minggu (12/09).

Bantuan Sembako berupa 80 Paket Sembako dari, 50 Dus Mie Instan dan 100 Kg Telur Ayam dari Kapolres Tanah Laut untuk kebutuhan sehari-hari para korban Banjir.

Kepala Kepolisian Resor Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K di wakili Kabag Ops Polres Tanah Laut Kompol Eka Saprianto, S.I.K, M.M didampingin Kapolsek Jorong Iptu Andik Ariyanto, SH dan Ketua Bhayangkari Ranting Jorong terjun langsung ke Lokasi terjadinya banjir di desa Asam asam Kec. Jorong untuk menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir.

"Kami turut prihatin atas bencana ini dan kami pun akan berusaha maksimal untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban. saya mewakili kapolres Tanah laut berharap beberapa hari kedepan tidak terjadi turun hujan kembali agar debit air segera dapat turun" kata Kabag Ops.

Kompol Eka Saprianto, S.I.K, M.M menuturkan, sebagian Sembako kami salurkan langsung kepada warga terdampak banjir sedangkan sebagian lagi kami serahkan kepada Pos Pelayanan Masyarakat dan Pemantau Banjir yang diterimakan secara simbolis oleh kepala desa Asam asam dikarenakan sebagian wilayah tidak dapat kami jangkau.

"saya berharap agar warga tetap waspada mengantisipasi timbulnya penyakit-penyakit menular pasca terjadinya banjir apalagi dimasa pandemi covid-19 ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mengurangi penularan covid-19 antar sesama korban banjir" tambah Kompol Eka.


Statistik Pembaca