Selasa, 20 Februari 2024

TANAH LAUT - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tanah Laut melaksanakan Kegiatan Patroli Dialogis Kamseltibcar Lantas dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum dan kepatuhan berlalu lintas di wilayah hukum Polres Tanah Laut.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan lokasi giat di sejumlah titik strategis, termasuk Jalan Kemakmuran, Jalan Parit Mas, Jalan Sarang Halang, Jalan A. Syairani, dan Jalan H. Boedjasin.

Dalam kegiatan ini, anggota piket Turjagwali Sat Lantas Polres Tanah Laut turut serta sebagai pelaksana. Mereka melakukan pergelaran di lapangan dengan melakukan pengaturan dan patroli lalu lintas, yang bertujuan untuk menghadirkan Polantas di tengah-tengah masyarakat.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Tanah Laut, Iptu Ananda Mustika Adya, S.Tr.K, mengatakan melui Patroli dialogis Kamseltibcar Lantas juga dilakukan di sekitar wilayah hukum Polres Tanah Laut, terutama di daerah rawan pelanggaran lalu lintas, kecelakaan, dan kemacetan. Dalam dialog tersebut, masyarakat diberikan pemahaman tentang pentingnya tertib berlalu lintas, keselamatan berkendara, dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam hal pengaturan dan penegakan hukum di jalan raya. Melalui kegiatan patroli dialogis ini, kami ingin menjalin kedekatan dengan masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya berlalu lintas yang aman dan tertib," Kata Kasat Lantas.

Kegiatan patroli dialogis ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya menciptakan situasi lalu lintas yang lebih tertib dan aman bagi seluruh pengguna jalan di wilayah hukum Polres Tanah Laut.


 

TANAH LAUT - Dalam rangka menegakkan disiplin, Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan pemeriksaan kelengkapan diri dan Sikap Tampang personel dan yang dilaksanakan oleh Sipropam Polres Tanah Laut, Selasa (20/2)

Pemeriksaan ini meliputi pemeriksaan kelengkapan surat-surat identitas personel diantaranya Kartu Anggota Polri (KTA), KTP, SIM beserta STNK. Tak lupa pemeriksaan sikap tampang, dan kelengkapan seragam Polisi.

Gatiblin ini dipimpin langsung  oleh Wakapolres Tanah Laut, Kompol Andri Hutagalung, S.Ab.,M.A.P., yang didamping Kasi Propam Polres Tanah Laut Iptu Suriani mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebagai bentuk sikap disiplin dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas Polri Yang Presisi.

Dalam pemeriksaan Tersebut tidak ditemukan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri, baik bintara, para perwira dan juga ASN.

Tujuan kegiatan penegakan disiplin ini agar para anggota Polres Tanah Laut senantiasa menegakkan tata tertib serta disiplin sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat baik saat bertugas maupun di luar jam dinas.

Statistik Pembaca