Selasa, 11 Juli 2023

Dihari ke dua pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Intan – 2023, Sat Lantas PolresTanah Laut melaksanakan kegiatan preemtif dengan memberikan himbauan kepada pengguna jalan melalui spanduk, pembagian brosur dan papan himbauan untuk lebih mematuhi peraturan lalu lintas demi menjaga keselamatan pengguna jalan, Selasa (11/7)

Satgas Preemtif Ops Patuh Intan Polres Tanah Laut yang dipimpin langsung oleh kasat Lantas AKP Supriyatno, S.Sos berkeliling ke jalan-jalan Kota Pelaihari berikan imbauan  Ops Patuh kepada masyarakat.

Kapolresta Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K Melalui kasat Lantas AKP Supriyatno, S.Sos menyampaikan kegiatan ini dalam rangka Operasi Patuh Intan 2023 yang digelar serentak mulai tanggal 10 hingga 23 Juli 2023 mendatang.

“Pada Kegiatan Operasi Patuh tersebut selain memberikan himbauan kepada pengguna jalan melalui spanduk, pembagian brosur dan papan himbauan juga melakukan tindakan berupa teguran apabila mendapati pengendara kendaraan bermotor yang melanggar aturan lalu lintas, termasuk melawan arus lalu lintas, melanggar marka maupun tidak memakai kelengkapan berkendara sesuai ketentuan” Ungkap Kasat Lantas.

Kegiatan ini juga dilakukan untuk menekan jumlah pelanggaran maupun angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Tanah Laut.

Tanah Laut  Dalam Operasi Patuh Intan 2023, untuk menegakkan aturan dan dsiplin dikalangan Personil Polri dalam tertib berlalu-lintas, Sie Propam Polres Tanah Laut, Polda Kalsel, menggelar razia kelengkapan surat-surat kendaraan dinas maupun pribadi personil Polres Tanah Laut. (11/07) Pagi.

Razia kelengkapan ini digelar secara mendadak di gerbang masuk Mapolres Tanah Laut, yang dipimpin Kasie Propam Iptu Suriani dan anggota Propam melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan setiap personil yang akan masuk ke Mapolres sebelum mengikuti apel pagi.

“Pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan personil, dilakukan mulai dari surat-surat kendaraan dan penggunaan seragam polri. Selain itu juga pemeriksaan kelengkapan kendaraan Dinas dan Pribadi Personil Polres Tanah Laut,” ucapnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pengawasan terhadap Personil Polri sebelum melaksanakan tugas di lapangan, kedisiplinan dan kepatuhan diri sendiri para personil Polri, karena disiplin dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu,” tandasnya.

Dengan dilakukannya Pemeriksaan ini bertujuan agar seluruh personel Polres Tanah Laut dapat menjadi contoh disiplin kepada masyarakat sebelum melakukan Penertiban.

Statistik Pembaca