Kamis, 23 Desember 2021

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Bhabinkamtibmas Desa Pulau Sari Kec. Tambang Ulang Bripka Imam Heri melaksanakan pendampingan dan pengamanan pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) Tahap 11 dan 12 kepada warga desa Pulau Sari. Kamis (23/12).

Kegiatan pembagian dana BLT ini digelar di kantor Desa Pulau Sari yang bersumber dari dana desa pulau sari dan disalurkan kepada 78 kepala keluarga warga desa pulau sari.

Dana BLT yang di salurkan kepada warga desa senilai Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) dalam bentuk uang tunai yang diserahan langsung oleh kepala desa pulau sari dan diterima oleh 78 (Tujuh Puluh Delapan) Kepala Keluarga dalam klasifikasi tidak mampu di desa pulau sari.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K secara terpisah memaparkan bahwa pembagian dana BLT yang bersumber dari dana desa akan dikawal terus oleh personil Bhabinkamtibmas di masing-masing desa untuk memastikan bahwa dana tersebut diterima langsung oleh warga yang membutuhkan.

"selain itu sesuai Perintah Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si kepada seluruh personil polri untuk mengawal pelaksanaan penggunaan Dana Desa pada masing-masing desa agar dana tersebut dipergunakan sesuai peruntukanya" tambah kapolres.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Personil Polsek Kurau bekerja sama dengan Tenaga Vaksinator dari Puskesmas Kurau menggelar gerai Vaksin di Desa Kali Besar Kec. Kurau. Kamis (23/12).


Kegiatan Gerai Vaksin ini digelar di Aula Kantor desa Kali Besar Kec. Kurau yang langsung di kawal pelaksanaannya oleh Kapolsek Kurau Iptu Mujiono untuk memastikan kegiatan berjalan aman dan terkendali serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K secara terpisah memaparkan bahwa Gerai Vaksin digelar setiap hari di ruang Dokker Polres Tanah Laut dan untuk Polsek jajaran bekerjasama dengan Puskesmas setempat menggelar secara bergiliran di desa-desa yang menjadi wilayah hukumnya.

"kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi di kabupaten tanah laut agar dapat memenuhi target 70% dari seluruh warga kabupaten tanah laut yang hingga saat ini baru mencapai sekitar 52% dari total seluruh warga masyarakat" tambah kapolres.

"untuk hari ini kami gelar di desa Kali Besar dan untuk besok hari akan kita gelar kembali didesa yang lain sehingga dapat mencakup seluruh desa yang ada di wilayah kecamatan batu ampar" Ujar Kapolsek. 

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Personil Polsek Batu Ampar bekerja sama dengan Tenaga Vaksinator dari Puskesmas Batu Ampar menggelar gerai Vaksin di Desa Ambawang Kec. Batu Ampar. Kamis (23/12).

Kegiatan Gerai Vaksin ini digelar di Aula Kantor desa Ambawang Kec. Batu Ampar yang langsung di kawal pelaksanaannya oleh Kapolsek Batu Ampar Ipda Asep Porwono, S.H, M.M untuk memastikan kegiatan berjalan aman dan terkendali serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K secara terpisah memaparkan bahwa Gerai Vaksin digelar setiap hari di ruang Dokker Polres Tanah Laut dan untuk Polsek jajaran bekerjasama dengan Puskesmas setempat menggelar secara bergiliran di desa-desa yang menjadi wilayah hukumnya.

"kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi di kabupaten tanah laut agar dapat memenuhi target 70% dari seluruh warga kabupaten tanah laut yang hingga saat ini baru mencapai sekitar 52% dari total seluruh warga masyarakat" tambah kapolres.

"untuk hari ini kami gelar di desa ambawang dan untuk besok hari akan kita gelar kembali didesa yang lain sehingga dapat mencakup seluruh desa yang ada di wilayah kecamatan batu ampar" Ujar Kapolsek.

Menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 Polres Tanah Laut, Polda Kalsel menggelar apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Intan - 2021”, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Tanah Laut, Kamis (23/12).

Apel Gelar Pasukan dengan tema “melalui apel gelar pasukan Operasi Lilin Intan 2021 kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022”.
Bertindak selaku Inspektur Apel Bupati Tanah Laut H.M Sukamta dan dihadiri Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K, Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf. Arlufti Noergroho, S.E, Kajari Tanah Laut H. Ramadhani, S.H, M.H, Perwakilan Pengadilan Negeri Pelaihari, Kepala Dinas Perhubungan, Perwakilan Dinas Kesehatan, Senkom, Satpol PP
Amanat Kapolri dibacakan oleh Bupati H.M Sukamta, bahwa Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.

Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita harus lebih peduli. 

“Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19”

Beberapa penekanan untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, yaitu siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME, lakukan deteksi dini, tingkatkan kepekaan, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi, Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Statistik Pembaca