Rabu, 01 Desember 2021

 


Tribratanews.polrestala.com - Kabag Ops Polres Tanah Laut, Polda Kalsel Kompol Eka Saprianto, S.I.K, M.M pimpin pelaksanaan apel pagi, kesiapan pengamanan Pilkades Serentak dengan melakukan Patroli Gabungan Sekala Besar dengan melibatkan Personil Brimobda Polda Kalsel guna memastikan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2021 di Kabupaten Tanah Laut berjalan aman dan kondusif, bertempat dilapangan apel Mapolres Tanah Laut, Rabu (01/12/2021).

Apel tersebut diikuti oleh Personil pengamanan Pilkades Kabupaten Tanah Laut yang terdiri dari Personil BKO Brimobda Polda Kalimantan Selatan, Peleton Dalmas dan Tim Mobile Personil Polres Tanah Laut.

Dalam arahannya Kabag Ops Polres Tanah Laut Kompol Eka Saprianto, S.I.K, M.M menyampaikan bahwa pada hari ini kita akan melaksanakan pengamanan Guna Pastikan Pilkades di kabupaten Tanah Laut berjalan Aman dan kondusif.

“Patroli Skala besar gabungan ini di gelar mengantisipasi Gangguan Kamtibmas dalam pelaksanaan Pilkades, agar tidak terjadi suatu yang tidak diinginkan” Ucap Kabag Ops.

Kabag Ops mengharapkan pada pelaksanaan Pilkades hari ini berjalan dengan aman dan lancar sehingga bagaimanapun hasil akhirnya nanti masyarakat dapat menerimanya dengan seksama.

“Semoga dari pihak yang menang maupun yang kalah dapat menerima hasil akhir demi suksesnya pilkada damai tahun 2021” Pungkas Kabag Ops. (pt)

 


Dalam rangka Operasi Bina Karuna Intan 2021, Kanit Binmas Polsek Tambang Ulang, Polres Tanah Laut Aiptu Hery Sugianto melaksanakan sambang Desa di Desa Tambang Ulang Kecamatan Tambang Ulang Kabupaten Tanah Laut, Rabu (1/12/2021) pagi.

Kehadiran Kanit Binmas tersebut dalam rangka Operasi Bina Karuna Intan 2021 dengan memberikan  dan silaturahmi Dengan Warga desa Tambang ulang menyampaikan himbauan tentang bahaya Bencana banjir khusunya di Wilayah Polsek Tambang Ulang.

Hal tersebut dilakukan guna antisipasi terjadinya bencana banjir karena pada akhir – akhir ini wilayah tambang ulang dan sekitarnya sedang mengalami musim hujan.

Aiptu Hery Sugianto menyampaikan pesan himbauan kamtibmas, lakukan pendekatan dialogis dengan warga masyarakat, untuk selalu waspada dan siaga sewaktu – waktu debit air Sungai mengalami kenaikan.

“Agar berhati hati dan waspada karena curah hujan cukup tinggi” Ucap Aiptu hery.

 


Tribratanews.polrestala.com - Bertempat di Lounge VIP Sekda Tanah Laut, Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K. menghadiri kegiatan Zoom Meeting dengan Kemendagri dalam rangka pemantauan pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2021 di Kabupaten Tanah Laut, Rabu (1/12) pagi.

Adapun yang hadir dalam Zoom Meeting diantaranya Bupati Tanah Laut H.M Sukamta, Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K, Dandim 1009/Tanah laut Letkol Inf. Mochamad Arlufti Noergroho, S.E, Kepala PMD, Kadishub, Kasat Pol PP, Kepala Dinas kominfo dan Sesbangpol Kabupaten Tanah Laut.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K.menyampaikan bahwa di situasi untuk saat ini masih dalam kondusif dan sebelumnya kami dari Forkompinda sudah melakukan pemantauan dilapangan dan untuk di TPS sudah ditempatkan pengamanan, disamping itu juga kami juga menyiapkan Tim Patroli serta dalam pelaksanaan Pilkades serentak sudah sesuai dengan Protokol Kesehatan. (pt)

Statistik Pembaca