Sabtu, 12 Agustus 2023

PELAIHARI – Sepanjang dinding di Kampung Ambawang, Kelurahan Sarang Halang, Kabupaten Tanah Laut dipenuhi dengan lukisan mural.

Menariknya mural di Kampung Ambawang menyuarakan bahaya narkoba guna mengimbau warga menjauhi dari narkoba.

Pantauan lenterakalimantan.com, mural tersebut dibuat oleh para Relawan Kampung Narkoba, yang terlihat beberapa relawan sedang melukis mural imbauan warga tentang bahaya narkoba.

“Konsep lukisan mural ini tentang imbauan bahaya narkoba,” ucap Reza salah satu relawan Kampung Bebas Narkoba, Jumat (11/8/2023).

Reza mengaku, baru kali ini membuat mural dengan konsep himbauan bahaya narkoba.

“iya baru kali ini membuat mural seperti ini, sangat berarti memberikan pengertian kepada warga yang antusias menyambut positif,” ujarnya.

Ia menyebutkan, pengerjaan membuat mural dikerjakan dari siang sampai malam hari.

“Panjang dinding yang dibuatkan mural sekitar 50 meter,” tandasnya.

Ketua Relawan Kampung Bebas Narkoba Airlangga mengapresiasi kepada Polres Tala yang telah mencanangkan Ambawang sebagai Kampung Bebas Narkoba.

Airlangga berharap, dengan adanya Kampung Bebas Narkoba bisa menekan atau menghilangkan peredaran narkoba di wilayahnya.

Tugas relawan sendiri kata Airlangga, membantu edukasi masyarakat maupun anak-anak sekolah dan para pengguna narkoba yang mau direhabilitasi bisa diberikan pendidikan dan penyuluhan di Posko Kampung Bebas Narkoba.

Di tempat yang sama, Lurah Sarang Halang Muhammad Buyung Ramadhan, pihaknya mendukung dibentuknya Kampung Bebas Narkoba yang ditempatkan di wilayahnya.

Ia berharap, dengan adanya Kampung Bebas Narkoba bisa mengedukasi warga lebih mengetahui akan bahaya penyalahgunaan narkoba dan berharap bisa menghilangkan narkoba di Kelurahan Sarang Halang.

Statistik Pembaca