Polres Tanah Laut melalui Polsek Kurau gencar melakukan
sosialisasi dan pembagian leaflet Peraturan Bupati (Perbup) Tanah Laut Nomor 99 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, 

Kapolres Tanah Laut AKBP Cun cun Kurniadi SIK SH MH melaksanakan Direktif Kapolda Kalsel tentang tentang Protokol Kesehatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 yang dilaksanakan oleh Kapolsek Kurau  AKP Darso beserta anggotanya mengenai sosialisasi dan pembagian leaflet Perbup Nomor 99 tahun 2020

Kasubbag Humas Polres  Tanah Laut AKP Hj.Nursamdinah saat dihubungi mengatakan tujuan kegiatan ini diharapkan masyarakat Tanah Laut  mengetahui adanya Perbup Nomor 99 tahun 2020.

“Agar masyarakat mengetahui adaptasi kebiasaan baru dengan selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan, sehingga
berkurang jumlah masyarakat yang terpapar Virus Corona atau Covid-19,” pungkasnya
.

Menuju New Normal, Polsek Kurau polres Tanah Laut Polda Kalsel terus memberikan sosialisasi kepada warga  dalam setiap kekesempatan.

Kapolsek Kurau polres Tanah Laut Polda Kalsel AKP Darso menuturkan, bahwa kegiatan sosialisasi ini adalah dalam rangka memberikan pemahaman kepada warga masyarakat di Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut terkait program pemerintah New Normal agar warga lebih memahami apa yang harus dilakukan saat beraktivitas di luar rumah supaya tidak tertular Covid-19.

Kegiatan sosialisasi new normal atau tata kehidupan baru ini sesuai instruksi bapak Kapolda Kalimantan selatan 

“Gunakan masker saat beraktivitas keluar rumah, budayakan pola hidup sehat dan bersih, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir tiap akan melakukan dan usai melakukan aktivitas, jaga jarak aman hindari kerumunan, ” ungkap Kapolsek .
Polsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel Polres, telah melaksanakan Penyemprotan cairan Desinfektan di Mako dan seluruh ruangan Mako Polsek Kurau.

Kegiatan Penyemprotan cairan desinfektan di Mako polsek Kurau bertujuan untuk antisipasi atau pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid 19) .yang sekarang sudah menyebar ke wilayah indonesia. giat penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruangan mako polsek Kurau dilakukan oleh anggota Polsek Kurau.

Kapolsek Kurau AKP DARSO Mengatakan bahwa  penyemprotan cairan Desinfektan di Mako Polsek Kuru ini adalah bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sekarang sudah mulai menyebar ke seluruh indonesia, dan sampai saat sekarang belum ada faksin yang bisa menyembuhkan virus corona, maka nya kita lakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan penyemprotan desinfektan di Mapolsek Kurau
.

Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Kurau, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli setiap hari.

Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Kurau pada hari Jumat malam (18/12/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Padang Luas, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti Gardu ATM BRI dan Perkantoran .

Kapolsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel AKP Darso mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas Darso

Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian diwilayah Hukum Polda Kalsel untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas. “Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,”pungkasnya
Sambang desa dilakukan oleh bhabinkamtibmas sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Hal ini terlihat ketika Bripka Makmur berkunjung ke Desa Kurau  Kec Kurau Kab.Tanah laut, Jumat malam (18/12/2020).

Dalam kesempatan kunjungan kali ini menjumpai sejumlah warga yang lagi berkumpul di depan rumah salah satu warga desa binaan. Kemudian dengan kedekatan bhabinkamtibmas dengan warga melaksanakan berbincangan tentang situasi kamtibmas di lingkungan desa serta tentang covid 19.

“kami sengaja datang untuk berdialog langsung kepada warga desa dalam hal menjaga keamanan bersama sama dengan warga untuk terus jaga kamtibmas agar selalu kondusif” Ujar Bripka Makmur

Dengan sambang desa ini diharapkan peran serta warga masyarakat dalam menjaga keamanan tercipta bersama bhabinkamtibmas serta bersama cegah penyebaran covid 19 di desa binaan.
Situasi keamanan Wilayah Kec .Kurau memang bisa di katakan sangat aman, namun Kepolisian sektor Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan tidak mau terlena dengan situasi yang aman.

Pemandangan terlihat tidak seperti hari – hari biasanya, kini penjagaan Mapolsek Kurau diperketat. Dulu Mako Polsek Kurau memiliki dua pintu tp saat ini hanya difungsikan satu pintu saja. Dan pada malam hari semua pintu yang masuk ke mako polsek kurau dalam keadaan tertutup.

Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaaan apabila ingin membesuk tahanan.

Kegiatan penjagaan Mako dan Penebalan anggota Polri  sesuai instruksi bapak Kapolda Kalimantan selatan

“Memang di wilayah Kurau ini aman namun kita tidak mau lengah terlena dengan keadaan yang aman, ingat peribahasa air yang tenang bisa menghanyutkan,kita tetap selalu siaga antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,”kata Kapolsek.

Kapolsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel AKP Darso juga menginstruksikan kepada piket jaga mako untuk memperketat pengamanan Mako Polsek dan di pertebal anggota jaga minimal dua orang yang berjaga tidak boleh sendirian,” Ungkap Darso.
Kegiatan apel serah terima penjagaan dari jaga lama ke jaga baru telah dilaksanakan oleh Personil Polsek Kurau Polres Tanah laut  Polda Kalsel dihalaman apel Mako Polsek Kurau , Jumat malam  (18/12/2020) 20.00 WITA

Pelaksanaan serah terima penjagaan di pimpin oleh Kaspkt, di lanjut pengecekan Tahanan jumlah , Pengecekan Fanther Patroli situasi secara umum dalam keadaan aman.

Kegiatan serah terima tugas jaga ini sesuai instruksi dari kapolres Tanah Laut AKBP Cun cun Kurniadi SIK MH dan bapak *Kapolda Kalimantan Selatan.

“Personil dihimbau untuk tetap waspada dalam menghadapi segala kemungkinan, giatkan sosialisasi terkait covid-19 dan jaga kesehatan agar dapat menjalankan tugas secara optimal, kata Personil piket siang Polsek Kurau



Dalam upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga masyarakat dan melakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru dalam memutuskan mata rantai covid - 19, Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas dengan metode sambang kepada warga, disitu Bhabin bertatap muka dengan warga masyarakat setempat agar selalu tetap menerapkan pola hidup sehat atau mempedomani protokol kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bripka Subhan Dika yang menyambangi warga desa binaanya di Desa Batakan Kec.Panyipatan Kab.Tanah Laut, Jumat (18/12/2020).

Bhabinkamtibmas Desa Batakan Kec.Payipatan Kab.Tanah Laut Bripka Subhan Dika menjelaskan bahwa dalam kesempatan sambang tersebut dia menghimbau kepada warga untuk bersama - sama menjaga keamanan dan ketertiban serta berperan aktif dalam segala kegiatan termasuk menerapkan pola hidup sehat dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru kepada warga binaan nya.

Dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru tentunya masyarakat tetap dituntut untuk memperhatikan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan sehari - hari yaitu dengan cara selalu menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan serta sering mencuci tangan sesudah atau sebelum beraktifitas, himbaunya.

Menurut Kapolsek Panyipatan Polres Tanah Laut Ipda Subardi Nampan saat dikonfirmasi hal ini bertujuan untuk mendisiplinkan warga agar menggunakan masker serta mentaati peraturan protokol kesehatan supaya terhindar wabah covid-19.

PENGECEKAN WILAYAH RAWAN BANJIR DI WILAYAH HUKUM POLSEK PANYIPATAN

Anggota Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan melaksanakan patroli rawan banjir di Desa Batu Tungku Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut, pada hari Jumat (18/12/2020) siang.

Hal ini terlihat seperti yang dilakukan oleh Anggota Polsek Panyipatan Bripka Edy Surya. S yang sedang melakukan pengecekan terhadap debit air di wilayah rawan banjir yang terdapat di Desa Batu Tungku Kec. Panyipatan. Kegiatan itu untuk mengetahui lebih awal apabila terjadi peningkatan volume air sehingga dapat menentukan langkah-langkah selanjutnya dalam upaya mencegah terjadinya bencana Banjir diwilayah Kec. Panyipatan.


Mengingat curah hujan yang deras berangin dalam seminggu ini, tampak anggota Polsek Panyipatan melaksanakan pemantauan kondisi sungai yang ada di wilayahnya setiap hari. Secara bergantian anggota Polsek mendatangi sungai dan anakan sungai yang ada di Kecamatan Panyipatan.

Kapolsek Panyipatan Polres Tanah Laut Ipda Subardi Nampan juga menambahkan bahwa dalam hal ini Partisipasi masyarakat dalam menjaga kondisi sungai tetap mengalir dengan baik sangat diharapkan di musim hujan ini. Tidak membuang sampah sembarangan akan terhindar dari adanya sumbatan yang dapat mengakibatkan banjir. Keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, jika seluruh warga memahami hal itu niscaya lingkungan akan lebih aman dan kondusif, jelasnya.

 


 
Pada hari Jum'at tanggal 18 Desember 2020Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat, puskesmas dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI, Perumahan dan Perkantoran .Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.,M.Hum*

Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.“Dengan melakukan patroli Siang hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI


 


 
Pada hari Jum'at tanggal 18 Desember 2020Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat, puskesmas dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI, Perumahan dan Perkantoran .Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.,M.Hum*

Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.“Dengan melakukan patroli Siang hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI


 



 
Pada hari Jum'at tanggal 18 Desember 2020Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat, puskesmas dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI, Perumahan dan Perkantoran .Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.,M.Hum*

Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.“Dengan melakukan patroli Siang hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI


 


 Antisipasi Terjadinya Karhutla  di wilkum Polsek Jorong Polres Tanah Laut, anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di kawasan pemukiman warga di wilkum Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan 

Kegiatan Patroli Kamtibmas dan berikan himbauan Larangan karhutla ini dilaksanakan rutin untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan jelang musim kemarau dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Jorong Polres tanah Laut,  ini sesuai instruksi dari bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.,M.Hum*. untuk dapat mencegah Karhutla dengan memberikan Himbauan akan adanya Larangan Pembakaran Hutan dan Lahan kepada warga masyarakat agar masyarakat mengerti dan paham karena melakukan karhutla dapat di pidana penjara.




 

 


 Antisipasi Terjadinya Karhutla  di wilkum Polsek Jorong Polres Tanah Laut, anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di kawasan pemukiman warga di wilkum Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan 

Kegiatan Patroli Kamtibmas dan berikan himbauan Larangan karhutla ini dilaksanakan rutin untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan jelang musim kemarau dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Jorong Polres tanah Laut,  ini sesuai instruksi dari bapak

*Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.,M.Hum*. untuk dapat mencegah Karhutla dengan memberikan Himbauan akan adanya Larangan Pembakaran Hutan dan Lahan kepada warga masyarakat agar masyarakat mengerti dan paham karena melakukan karhutla dapat di pidana penjara.





 PATROLI OBJEK VITAL DI WILKUM POLSEK PANYIPATAN


Untuk memberikan Pengamanan pada Obyek Vital, salah satunya adalah ATM BRI yang terdapat di Desa Batu Mulya Kec.Panyipatan Kab.Tanah Laut. Ka SPKT Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Bripka Suradi melaksanakan Patroli ke ATM BRI yang terdapat di wilayah hukum Polsek Panyipatan, Jumat (18/12/2020).

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.,M.Hum. bertujuan untuk memberikan perlindungan serta rasa aman kepada masyarakat yang ingin bertransaksi di Bank tersebut ataupun melalui mesin ATM yang terdapat di dalam lingkup Bank BRI, hal ini untuk meminimalisir tingkat kriminalitas yang dapat terjadi disaat masyarakat sedang melakukan aktifitas perbankan. Sehingga hal tersebut dapat menciptakan situasi yang aman serta kondusif.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H, diwakili Kapolsek Panyipatan Ipda Subardi Nampan mengatakan “Untuk meminimalisir tingkat kerawanan kriminalitas. Patroli agar selalu di tingkatkan, khusunya di obyek vital seperti kantor Bank, setiap melaksanakan Patroli jangan lupa memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas atau transaksi perbankan, serta kewaspadaan guna menghindari tindak kejahatan.” jelasnya.

 



Pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020 sekira pukul 19.00 wita telah terjadi banjir rob di kawasan pesisir Desa Muara Kintap RT. 11 Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut, banjir rob tersebut menggenangi jalan kampung baru hingga setinggi 30 cm.


Akibat banjir rob dan gelombang yang tinggi menyebabkan beberapa rumah warga menjadi rusak berat dan tidak bisa ditempati.


Muspika Kecamatan Kintap dengan cepat melakukan koordinasi dengan satuan atas untuk mengatasi dan mencari solusi atas kejadian tersebut, bersama dengan dinas pekerjaan umum melakukan peninjauan dan dan mempelajari solusi yang akan ditempuh, guna mengatasi banjir dan gelombang tinggi yang terjadi akhir-akhir ini.



Camat Kintap bapak Eko Trianto, S. Sos bersama dengan dinas pekerjaan umum akan melakukan koordinasi dengan pihak Balai Wilayah Sungai Kalimantan 2 di Propinsi Kalsel, guna menanggulangi dan mencegah terjadinya abrasi di pesisir pantai Muara kintap.


Korban dari kejadian banjir rob berjumlah sekitar 10 orang dan yang terdampak berat rumah rusak berat akan disediakan penampungan di gedung TK Darussalam desa Muara Kintap.


Adapun data korban sbb:

1. Aris Munandar ( rumah roboh kondisi mengungsi )

2. Heri ( rumah tongkat tergantung yg mengakibatkan rumah tersebut tdk layak huni, kondisi korban saat ini mengungsi )

3. Mulyadi ( Rumah dinding dan atap terbongkar hampir roboh kondisi saat ini mengungsi )

4. Janir ( Dapur rumah terbongkar, tiang rumah tergantung,dinding rumah banyak rusak )

5. Sudirman ( Dapur roboh )

6. Adly ( lantai rumah rusak berat, tiang rumah banyak yang patah )

7. Jumiati ( tiang rumah banyak rusak )

8. Noorlawati ( Dapur roboh, lantai rumah dan perabotan banyak yang hanyut )

9. Surdiansyah ( tiang rumah banyak lepas, dan lantai rumah banyak yg rusak )

10. Amir ( dinding rumah rusak ringan ).


Kapolsek Kintap Iptu Agus Adi Apriyoga, S.I.K, M.H menjelaskan bahwa Anggota Polsek siap siaga dan akan berkoordinasi dengan satpolair Polres Tanah Laut untuk mengantisipasi dampak banjir rob yang akan terjadi dalam beberapa hari ke depan, ujar Kapolsek (18/12/2020).


Polsek Kintap

Polres Tanah Laut

Polda Kalimantan Selatan

 


Banjir di Desa Muara Kintap Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut.


Pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020 sekira pukul 19.00 wita telah terjadi banjir rob di kawasan pesisir Desa Muara Kintap RT. 11 Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut, banjir rob tersebut menggenangi jalan kampung baru hingga setinggi 30 cm.


Akibat banjir rob dan gelombang yang tinggi menyebabkan beberapa rumah warga menjadi rusak berat dan tidak bisa ditempati.


Muspika Kecamatan Kintap dengan cepat melakukan koordinasi dengan satuan atas untuk mengatasi dan mencari solusi atas kejadian tersebut, bersama dengan dinas pekerjaan umum melakukan peninjauan dan dan mempelajari solusi yang akan ditempuh, guna mengatasi banjir dan gelombang tinggi yang terjadi akhir-akhir ini.


Camat Kintap bapak Eko Trianto, S. Sos bersama dengan dinas pekerjaan umum akan melakukan koordinasi dengan pihak Balai Wilayah Sungai Kalimantan 2 di Propinsi Kalsel, guna menanggulangi dan mencegah terjadinya abrasi di pesisir pantai Muara kintap.


Korban dari kejadian banjir rob berjumlah sekitar 10 orang dan yang terdampak berat rumah rusak berat akan disediakan penampungan di gedung TK Darussalam desa Muara Kintap.


Adapun data korban sbb:

1. Aris Munandar ( rumah roboh kondisi mengungsi )

2. Heri ( rumah tongkat tergantung yg mengakibatkan rumah tersebut tdk layak huni, kondisi korban saat ini mengungsi )

3. Mulyadi ( Rumah dinding dan atap terbongkar hampir roboh kondisi saat ini mengungsi )

4. Janir ( Dapur rumah terbongkar, tiang rumah tergantung,dinding rumah banyak rusak )

5. Sudirman ( Dapur roboh )

6. Adly ( lantai rumah rusak berat, tiang rumah banyak yang patah )

7. Jumiati ( tiang rumah banyak rusak )

8. Noorlawati ( Dapur roboh, lantai rumah dan perabotan banyak yang hanyut )

9. Surdiansyah ( tiang rumah banyak lepas, dan lantai rumah banyak yg rusak )

10. Amir ( dinding rumah rusak ringan ).


Kapolsek Kintap Iptu Agus Adi Apriyoga, S.I.K, M.H menjelaskan bahwa Anggota Polsek siap siaga dan akan berkoordinasi dengan satpolair Polres Tanah Laut untuk mengantisipasi dampak banjir rob yang akan terjadi dalam beberapa hari ke depan, ujar Kapolsek (18/12/2020).


Polsek Kintap

Polres Tanah Laut

Polda Kalimantan Selatan

 ANGGOTA POLSEK PANYIPATAN MENGHIMBAU WARGA UNTUK STOP MELAKUKAN PUNGUTAN LIAR



Anggota Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut melaksanakan Sosialisasi terkait Saber Pungli Kepada warga di wilayah hukum Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, Jumat (18/12/2020).

Hal ini terlihat seperti yang sedang dilakukan oleh Bripka Subhan Dika yang sedang memberikan sebuah himbauan dengan cara memperlihatkan sebuah spanduk yang bertuliskan " KATAKAN TIDAK UNTUK PUNGLI", kepada salah seorang warga yang sedang berada di kantor Polsek Panyiapatan. Dengan menyampaikan sosialisai saber pungli secara rutin di harapkan bisa menekan pelanggaran terhadap kasus pungutan liar di wilkum Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.

Kapolsek Panyipatan Ipda Subardi Nampan juga membenarkan bahwa dia selaku Kapolsek Panyipatan telah memerintahkan kepada seluruh anggotanya agar secara rutin memberikan himbauan terkait saber pungli kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Panyipatan, dan dia juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan sesuai dengan arahan Bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.,M.Hum.


 
Pada hari Jum'at tanggal 18 Desember 2020Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat, puskesmas dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI, Perumahan dan Perkantoran .Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.,M.Hum*

Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.“Dengan melakukan patroli Siang hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI


 
Pada hari Jum'at tanggal 18 Desember 2020Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat, puskesmas dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI, Perumahan dan Perkantoran .Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.,M.Hum*

Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.“Dengan melakukan patroli Siang hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI



 
Pada hari Jum'at tanggal 18 Desember 2020Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat, puskesmas dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI, Perumahan dan Perkantoran .Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.,M.Hum*

Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.“Dengan melakukan patroli Siang hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI


 Antisipasi Terjadinya Karhutla  di wilkum Polsek Jorong Polres Tanah Laut, anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di kawasan pemukiman warga di wilkum Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan 

Kegiatan Patroli Kamtibmas dan berikan himbauan Larangan karhutla ini dilaksanakan rutin untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan jelang musim kemarau dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Jorong Polres tanah Laut,  ini sesuai instruksi dari bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.,M.Hum*. untuk dapat mencegah Karhutla dengan memberikan Himbauan akan adanya Larangan Pembakaran Hutan dan Lahan kepada warga masyarakat agar masyarakat mengerti dan paham karena melakukan karhutla dapat di pidana penjara.





 

Anggota Polsek Jorong laksanakan Sosialisasi kepada masyarakat terkait Saber Pungli kepada warga  di Wilayah Hukum Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, Jum'at ( 18/12/2020 ).

Adapun kegiatan himbauan/sosialisasi kepada masyarakat terkait Saber Pungli dilaksanakan dengan menggunakan Pamplet Saber Pungli kepada warga.

Dengan menyampaikan sosialisasi Saber Pungli secara rutin di harapkan bisa menekan pelanggaran terhadap suap dan pelayanan yang tidak prima di wilayah hukum Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel. 

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,*Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.,M.Hum* juga berharap  tidak ada lagi warga yang melakukan suap atau memberikan imbalan kepada pejabat pemerintah untuk melancarkan berbagai macam urusan yang tidak sesuai dengan prosedur yang sudah berlaku.


 *Sosialisasi protokol kesehatan, Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Gencar Berikan Himbauan Kepada Masyarakat*

Bripka Wibowo Anggota *Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel* memberikan himbauan serta bentang spanduk tentang protokol kesehatan dengan selalu menggunakan  masker dalam setiap aktifitas diluar rumah kepada warga di Desa Batu ampar Kec. Batu ampar Kab. Tanah Laut pada hari ini Jum'at (18/12/2020).

*Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H* diwakili Kapolsek Batu ampar Iptu Syarwani Pasha, S.H, M.M mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di Wilayah hukum Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

“Maka dari itu anggota Polsek Batu ampar senantisa ajak warganya untuk selalu menjalankan protokol kesehatan" Tegas Kapolsek.

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus covid-19, dengan melakukan sosialisasi mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19, membangun sinergi antara masyarakat.

“Mari kita wujudkan Kecamatan Batu ampar bebas dari penyebaran covid-19,” Ucap Kapolsek.


 

 Kegiatan patroli dan juga dialogis bersama warga tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh regu Patroli di Wilkum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.
 

Tugas utama anggota Polri adalah Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yaitu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, guna untuk melaksanakan tugas sebagai Anggota

Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan secara rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan patroli sekaligus dialogis bersama warga guna memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas pada warga.

"Dalam kesempatan patroli dialogis tersebut,  Kami memberikan dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungannya masing–masing serta mengajak masyarakat agar selalu bersinergi dengan aparat keamanan demi menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat dapat menjalankan berbagai aktifitasnya dengan aman dan nyaman sesuai perintah pimpinan"ungkap Agus Triyanto

Kegiatan patroli dan juga dialogis bersama warga tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota Polsek Pelaihari yang melaksanakan patroli wilayah sekaligus dialogis bersama warga di Kel. Pelaihari Kec. Pelaihari Kab Tanah Laut. Kamis(17/12/2020) sekitar jam 21.30 s/d selesai.

Kegiatan ini sebagai upaya Polri melalui pengamanan dan hadir di tengah masyarakat memberikan pelayanan dalam beribadah untuk mencegah kerawanan potensi gangguan kamtibmas agar tetap kondusif dan terkendali" ungkap Kapolsek

Dalam kesempatan patroli dialogis tersebut,  Aipda  Agus Triyanto memberikan dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungannya masing–masing serta mengajak masyarakat agar selalu bersinergi dengan aparat keamanan demi menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat dapat menjalankan berbagai aktifitasnya dengan aman dan nyaman.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar saling bahu membahu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat utamanya di wilayah Kecamatan Pelaihari maupun Kecamatan Bajuin serta kami mengharapkan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan adanya berita berita bohong (Hoax) yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga keamanan dan ketertiban  selalu dalam keadaan aman dan kondusif ,” ucap Kapolsek

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar saling bahu membahu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat utamanya di wilayah Kecamatan Pelaihari maupun Kecamatan Bajuin serta kami mengharapkan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan adanya berita berita bohong (Hoax) yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga keamanan dan ketertiban  selalu dalam keadaan aman dan kondusif ,” ucap Kapolsek


 *Sosialisasi protokol kesehatan, Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Gencar Berikan Himbauan Kepada Masyarakat*



Bripka Wibowo Anggota *Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel* memberikan himbauan serta bentang spanduk tentang protokol kesehatan dengan selalu menggunakan  masker dalam setiap aktifitas diluar rumah kepada warga di Desa Batu ampar Kec. Batu ampar Kab. Tanah Laut pada hari ini Jum'at (18/12/2020).


*Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H* diwakili Kapolsek Batu ampar Iptu Syarwani Pasha, S.H, M.M mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di Wilayah hukum Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel.


“Maka dari itu anggota Polsek Batu ampar senantisa ajak warganya untuk selalu menjalankan protokol kesehatan" Tegas Kapolsek.


Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus covid-19, dengan melakukan sosialisasi mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19, membangun sinergi antara masyarakat.


“Mari kita wujudkan Kecamatan Batu ampar bebas dari penyebaran covid-19,” Ucap Kapolsek.

 


 Kegiatan patroli dan juga dialogis bersama warga tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh regu Patroli di Wilkum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.
 

Tugas utama anggota Polri adalah Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yaitu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, guna untuk melaksanakan tugas sebagai Anggota

Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan secara rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan patroli sekaligus dialogis bersama warga guna memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas pada warga.

"Dalam kesempatan patroli dialogis tersebut,  Kami memberikan dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungannya masing–masing serta mengajak masyarakat agar selalu bersinergi dengan aparat keamanan demi menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat dapat menjalankan berbagai aktifitasnya dengan aman dan nyaman sesuai perintah pimpinan"ungkap Agus Triyanto

Kegiatan patroli dan juga dialogis bersama warga tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota Polsek Pelaihari yang melaksanakan patroli wilayah sekaligus dialogis bersama warga di Kel. Pelaihari Kec. Pelaihari Kab Tanah Laut. Kamis(17/12/2020) sekitar jam 21.30 s/d selesai.

Kegiatan ini sebagai upaya Polri melalui pengamanan dan hadir di tengah masyarakat memberikan pelayanan dalam beribadah untuk mencegah kerawanan potensi gangguan kamtibmas agar tetap kondusif dan terkendali" ungkap Kapolsek

Dalam kesempatan patroli dialogis tersebut,  Aipda  Agus Triyanto memberikan dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungannya masing–masing serta mengajak masyarakat agar selalu bersinergi dengan aparat keamanan demi menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat dapat menjalankan berbagai aktifitasnya dengan aman dan nyaman.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar saling bahu membahu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat utamanya di wilayah Kecamatan Pelaihari maupun Kecamatan Bajuin serta kami mengharapkan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan adanya berita berita bohong (Hoax) yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga keamanan dan ketertiban  selalu dalam keadaan aman dan kondusif ,” ucap Kapolsek

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar saling bahu membahu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat utamanya di wilayah Kecamatan Pelaihari maupun Kecamatan Bajuin serta kami mengharapkan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan adanya berita berita bohong (Hoax) yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga keamanan dan ketertiban  selalu dalam keadaan aman dan kondusif ,” ucap Kapolsek


 *Sosialisasi protokol kesehatan, Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Gencar Berikan Himbauan Kepada Masyarakat*



Bripka Wibowo Anggota *Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel* memberikan himbauan serta bentang spanduk tentang protokol kesehatan dengan selalu menggunakan  masker dalam setiap aktifitas diluar rumah kepada warga di Desa Batu ampar Kec. Batu ampar Kab. Tanah Laut pada hari ini Jum'at (18/12/2020).


*Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H* diwakili Kapolsek Batu ampar Iptu Syarwani Pasha, S.H, M.M mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di Wilayah hukum Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel.


“Maka dari itu anggota Polsek Batu ampar senantisa ajak warganya untuk selalu menjalankan protokol kesehatan" Tegas Kapolsek.


Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus covid-19, dengan melakukan sosialisasi mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19, membangun sinergi antara masyarakat.


“Mari kita wujudkan Kecamatan Batu ampar bebas dari penyebaran covid-19,” Ucap Kapolsek.

 

*Sosialisasi protokol kesehatan, Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Gencar Berikan Himbauan Kepada Masyarakat*



Bripka Wibowo Anggota *Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel* memberikan himbauan serta bentang spanduk tentang protokol kesehatan dengan selalu menggunakan  masker dalam setiap aktifitas diluar rumah kepada warga di Desa Batu ampar Kec. Batu ampar Kab. Tanah Laut pada hari ini Jum'at (18/12/2020).


*Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H* diwakili Kapolsek Batu ampar Iptu Syarwani Pasha, S.H, M.M mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di Wilayah hukum Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel.


“Maka dari itu anggota Polsek Batu ampar senantisa ajak warganya untuk selalu menjalankan protokol kesehatan" Tegas Kapolsek.


Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus covid-19, dengan melakukan sosialisasi mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19, membangun sinergi antara masyarakat.


“Mari kita wujudkan Kecamatan Batu ampar bebas dari penyebaran covid-19,” Ucap Kapolsek.


 Personil Polsek Pelaihari Kota melaksanakan patroli  dengan sasaran tempat-tempat keramaian dan berkumpulnya warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan dan memberikan himbauan kamtibmas dan Adaptasi Kebiasaan Baru Pademi Covid -19 kepada warga  Jumat (18/112/2020) pada Jam 09.30 s/d selesai.


Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel,Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto,S.H.,M.Hum juga berharap bahwa Patroli dalam rangka untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan   penyebaran Covid-19.

Patroli malam hari di tempat-tempat keramaian dan berkumpulnya warga masyarakat  dan memberikan himbauan kamtibmas serta Adaptasi kebiasaan baru dalam pandemi Covid-19 kepada warga masyarakat yang berkumpul.


Kemudian setelah memberikan himbauan kamtibmas personil Polsek Pelaihari menghimbau agar dalam pandemi covid-19 dan dalam pelaksanaan Adaptasi kebiasaan baru di masyarakat agar warga masyarakat untuk wajib menggunakan masker,menjaga jarak dan sering melakukan cuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun, guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19.
"Sesuai perintah pimpinan dalam mencegah penyebaran virus kami selalu berupaya memberikan himbauan kepada warga"kata Aipda Didik Pujianto

 *Sosialisasi


protokol kesehatan, Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Gencar Berikan Himbauan Kepada Masyarakat*

Bripka Wibowo Anggota *Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel* memberikan himbauan serta bentang spanduk tentang protokol kesehatan dengan selalu menggunakan  masker dalam setiap aktifitas diluar rumah kepada warga di Desa Batu ampar Kec. Batu ampar Kab. Tanah Laut pada hari ini Jum'at (18/12/2020).

*Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H* diwakili Kapolsek Batu ampar Iptu Syarwani Pasha, S.H, M.M mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di Wilayah hukum Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

“Maka dari itu anggota Polsek Batu ampar senantisa ajak warganya untuk selalu menjalankan protokol kesehatan" Tegas Kapolsek.

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus covid-19, dengan melakukan sosialisasi mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19, membangun sinergi antara masyarakat.

“Mari kita wujudkan Kecamatan Batu ampar bebas dari penyebaran covid-19,” Ucap Kapolsek.

 


Personil Polsek Pelaihari Kota melaksanakan patroli  dengan sasaran tempat-tempat keramaian dan berkumpulnya warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan dan memberikan himbauan kamtibmas dan Adaptasi Kebiasaan Baru Pademi Covid -19 kepada warga  Jumat (18/112/2020) pada Jam 09.30 s/d selesai.


Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel,Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto,S.H.,M.Hum juga berharap bahwa Patroli dalam rangka untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan   penyebaran Covid-19.

Patroli malam hari di tempat-tempat keramaian dan berkumpulnya warga masyarakat  dan memberikan himbauan kamtibmas serta Adaptasi kebiasaan baru dalam pandemi Covid-19 kepada warga masyarakat yang berkumpul.


Kemudian setelah memberikan himbauan kamtibmas personil Polsek Pelaihari menghimbau agar dalam pandemi covid-19 dan dalam pelaksanaan Adaptasi kebiasaan baru di masyarakat agar warga masyarakat untuk wajib menggunakan masker,menjaga jarak dan sering melakukan cuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun, guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19.
"Sesuai perintah pimpinan dalam mencegah penyebaran virus kami selalu berupaya memberikan himbauan kepada warga"kata Aipda Didik Pujianto

 


 

 Personil Polsek Pelaihari Kota melaksanakan patroli  dengan sasaran tempat-tempat keramaian dan berkumpulnya warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan dan memberikan himbauan kamtibmas dan Adaptasi Kebiasaan Baru Pademi Covid -19 kepada warga  Jumat (18/112/2020) pada Jam 09.30 s/d selesai.


Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel,Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto,S.H.,M.Hum juga berharap bahwa Patroli dalam rangka untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan   penyebaran Covid-19.

Patroli malam hari di tempat-tempat keramaian dan berkumpulnya warga masyarakat  dan memberikan himbauan kamtibmas serta Adaptasi kebiasaan baru dalam pandemi Covid-19 kepada warga masyarakat yang berkumpul.


Kemudian setelah memberikan himbauan kamtibmas personil Polsek Pelaihari menghimbau agar dalam pandemi covid-19 dan dalam pelaksanaan Adaptasi kebiasaan baru di masyarakat agar warga masyarakat untuk wajib menggunakan masker,menjaga jarak dan sering melakukan cuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun, guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19.
"Sesuai perintah pimpinan dalam mencegah penyebaran virus kami selalu berupaya memberikan himbauan kepada warga"kata Aipda Didik Pujianto


Polda Kalsel (Kalimantan Selatan) terus berupaya antisipasi terjadinya Penyebaran Berita HOAX di wilkum Polda Kalsel.


Dengan memerintahkan seluruh Polres jajaran Polda Kalsel, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M. Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama agar tidak mudah percaya berita Hoax.


Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di kawasan pemukiman warga di wilkum Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut Polda Kalsel.


Kegiatan Patroli Kamtibmas kali ini memberikan himbauan agar masyarakat  tidak mudah percaya dengan berita yang tidak pasti asal usulny serta dilarang keras membuat berita atau tulisan hoax, isu sara,  maupun ujaran kebencian yang dapat membuat perpecahan antar masyarakat, sehingga peran para masyarakat sangat dibutuhkan dalam memerangi berita Hoax. Sehingga perlu peran aktif tokoh masyarakat baik perangkat desa maupun kepala desa.



"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Ahmad Baysory,S.E



"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"


Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya memberikan situasi kamtibmas yang aman di wilkum Polda Kalsel.


Dengan memerintahkan seluruh Polres jajaran Polda Kalsel, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M. Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama menjaga situasi kamtibmaa.


Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di ATM yang ada diwilkum Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut Polda Kalsel.


Kegiatan Patroli Kamtibmas kali ini melaksanakan patroli pengawasan dan pengamanan terhadap mesin ATM, kunjungannya tersebut anggota SPKT melaksanakan pengecekan terhadap mesin ATM serta mengecek kamera CCTV yang berada di sekitar mesin ATM apakah berfungi dengan baik.


Selain itu, dalam kunjungannya tersebut, anggota SPKT juga turut berkoordinasi dengan Satpam yang melaksanakan pengamanan terhadap situasi keamanan di sekitar Bank BRI.


Anggota SPKT mengimbau agar Satpam senantiasa berhati-hari dan terus waspada terhadap setiap pelaksanaan tugas pengamanan. Pastikan seluruh CCTV baik yang berada di sekitar ATM maupun yang berada di sekitar Bank benar-benar berfungsi dengan baik sehingga mempermudah untuk melakukan pengawasan.


"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Ahmad Baysory,S.E



"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"


Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya memberikan rasa aman dijalan raya yang ada di wilkum Polda Kalsel.


Dengan memerintahkan seluruh Polres jajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M. Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama dapat tertib berlalu lintas.


Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan pengaturan lalu lintas.


Kegiatan Pengaturan lalu lintas kali ini Fokuskan di tempat titik rawan macet dan kecelakan hal ini dilaksanakan agar terciptanya rasa aman kepada masyarakat saat sedang berkendara dan demi kelancaran arus lalu lintas, hadirnya anggota Polsek Bati-Bati di harapkan dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas


"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Ahmad Baysory,S.E


"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",

Kegiatan apel serah terima penjagaan dari jaga lama ke jaga baru telah dilaksanakan oleh Personil Polsek Kurau Polres Tanah laut  Polda Kalsel dihalaman apel Mako Polsek Kurau , Kamis malam  (17/12/2020) 20.00 WITA

Pelaksanaan serah terima penjagaan di pimpin oleh Kaspkt, di lanjut pengecekan Tahanan jumlah , Pengecekan Fanther Patroli situasi secara umum dalam keadaan aman.

Kegiatan serah terima tugas jaga ini sesuai instruksi dari kapolres Tanah Laut AKBP Cun cun Kurniadi SIK MH dan bapak *Kapolda Kalimantan Selatan.

“Personil dihimbau untuk tetap waspada dalam menghadapi segala kemungkinan, giatkan sosialisasi terkait covid-19 dan jaga kesehatan agar dapat menjalankan tugas secara optimal, kata Personil piket siang Polsek Kurau

Kegiatan apel serah terima penjagaan dari jaga lama ke jaga baru telah dilaksanakan oleh Personil Polsek Kurau Polres Tanah laut  Polda Kalsel dihalaman apel Mako Polsek Kurau , Jumat siang (18 /12/2020) 08.00 WITA

Pelaksanaan serah terima penjagaan di pimpin oleh Kaspkt, di lanjut pengecekan Tahanan jumlah , Pengecekan Fanther Patroli situasi secara umum dalam keadaan aman.

Kegiatan serah terima tugas jaga ini sesuai instruksi dari kapolres Tanah Laut AKBP Cun cun Kurniadi SIK MH dan bapak *Kapolda Kalimantan Selatan.

“Personil dihimbau untuk tetap waspada dalam menghadapi segala kemungkinan, giatkan sosialisasi terkait covid-19 dan jaga kesehatan agar dapat menjalankan tugas secara optimal, kata Personil piket siang Polsek Kurau
Polsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel Polres, Jumat (18/12/2020), telah melaksanakan Penyemprotan cairan Desinfektan di Mako dan seluruh ruangan Mako Polsek Kurau.

Kegiatan Penyemprotan cairan desinfektan di Mako polsek Kurau bertujuan untuk antisipasi atau pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid 19) .yang sekarang sudah menyebar ke wilayah indonesia. giat penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruangan mako polsek Kurau dilakukan oleh anggota Polsek Kurau.

Kapolsek Kurau AKP DARSO Mengatakan bahwa  penyemprotan cairan Desinfektan di Mako Polsek Kuru ini adalah bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sekarang sudah mulai menyebar ke seluruh indonesia, dan sampai saat sekarang belum ada faksin yang bisa menyembuhkan virus corona, maka nya kita lakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan penyemprotan desinfektan di Mapolsek Kurau.

SERAH TERIMA TUGAS JAGA RUTIN DI POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN




Polsek Tamabang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, antisipasi Kamtibmas di Mako Polsek, anggota selalu melaksankan kegiatan Serah Terima Tugas jaga ini merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh anggota jaga pada saat melakukan pergantian anggota jaga lama kepada petugas jaga baru yang di pimpin oleh Ka SPK yang bertugas saat itu untuk melaksankan tugas jaga di  mako Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan , guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pada hari ini Kamis : 17 /12/2020, sekitar pukul : 20.00 wita dilaksanakan serah terima tugas jaga baru tersebut Ka SPK tugas jaga lama berkewajibab menyampaikan bagaimana situasi komtibmas selama 1x12 jam di wilkum Polsek Tambang ulang, setalah melaksanakan serah terima tugas jaga baru, kepada Ka SPK tugas jaga yang baru berkewajiban memeriksa seluruh keadaan barang inventaris yang ada di Mako Polsek Tambang Ulang, hal tersebut di lakukan guna memastikan seluruh barang inventaris yang ada dalam keadaan baik barikut jumlah tahanan Nihil ( - ) orang laki-laki dewasa lengkap dan dalam keadaan sehat, kegiatan serah terima tugas jaga rutin dilaksanakan agar tidak menjadi kendala pada saat melaksanakan tugas jaga.

Kegiatan serah terima yang dilaksanakan di mako Polsek Tambang Ulang ini juga sesuai perintah dari Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. , para personil harus tetap siaga jangan lengah agar situasi Kamtibmas khususnya di mako Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan harus selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu.Sulaiman, S.H,M.H, Ka SPK jaga yang baru juga berkewajiban mengetahui kesehatan seluruh anggota regu jaganya, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat melaksanakan tugas jaga dalam rangka memasuki adaptasi kebiasaan baru.

Kapolsek Tambang Ulang IPTU. Sulaiman, S.H, M.H, mengatakan dalam kegiatan Serah Terima Tugas Jaga anggota jaga harus selalu waspada dan rutin untuk melakukan pemeriksaan di ruang Tahanan  di mako Polsek Tambang Ulang, kegiatan ini di lakukan untuk memastikan Tahanan selalu dalam keadaan lengkap dan sehat serta aman di rutan Mako Polsek Tambang Ulang, kondisi situasi mako selalu dalam keadaan aman dari segala bentuk gangguan yang dapat membahayakan para personil yang sedang melaksanakan tugas jaga, di harapkan para pelaku  akan berpikir apabila ingin melakukan aksinya di Mako Polsek Tambang Ulang  Polres Tanah Laut karena kesigapan dan kesiapan personil Polsek Tambang Ulang dalam mengaman kan Mako Polsek dari berbagai macam Ancaman dan gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                              POLDA KALIMANTAN SELATAN


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG



Situasi keamanan Wilayah Kec .Kurau memang bisa di katakan sangat aman, namun Kepolisian sektor Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan tidak mau terlena dengan situasi yang aman.

Pemandangan terlihat tidak seperti hari – hari biasanya, kini penjagaan Mapolsek Kurau diperketat. Dulu Mako Polsek Kurau memiliki dua pintu tp saat ini hanya difungsikan satu pintu saja. Dan pada malam hari semua pintu yang masuk ke mako polsek kurau dalam keadaan tertutup.

Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaaan apabila ingin membesuk tahanan.

Kegiatan penjagaan Mako dan Penebalan anggota Polri  sesuai instruksi bapak Kapolda Kalimantan selatan

“Memang di wilayah Kurau ini aman namun kita tidak mau lengah terlena dengan keadaan yang aman, ingat peribahasa air yang tenang bisa menghanyutkan,kita tetap selalu siaga antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,”kata Kapolsek.

Kapolsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel AKP Darso juga menginstruksikan kepada piket jaga mako untuk memperketat pengamanan Mako Polsek dan di pertebal anggota jaga minimal dua orang yang berjaga tidak boleh sendirian,” Ungkap Darso.

 PENGATURAN ARUS LALU LINTAS DI SETIAP PERSIMPANGAN WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN


Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan secara rutin anggota nya setiap pagi hari melakukan pengaturan arus lalu lintas bertempat di setiap persimpangan rawan terjadi laka lantas di wilkum Polsek Tambang Ulang, pada hari ini Jumat (18/12/2020), untuk mewujudkan arus lalu lintas yang lancar dan kondusif aman di Wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.





Kegiatan Ploting Jalur dan Pengaturan Arus Lalu Linta (Commander Wish) ini juga sesuai perintah  Kapolda Kalimantan Selatan  Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., agar situasi Kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan Selalu dalam keadaan Aman dan Kondusif.


Dalam kegiatan pengaturan arus lalu lintas, melaksanakan kegiatan rutin pagi hari dalam rangka pengaturan arus lalu lintas di setiap persimpangan di wilkum Polsek Tambang Ulang, maksud dan tujuannya  untuk mewujudkan Kamtibmas yang Aman dan kondusif, salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang untuk selalu menjaga situasi wilayah nya, dengan selalu hadirnya anggota dari Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut di tengah masyarakatnya,


Kegiatan Pengaturan Arus Lalu Lintas tersebut dilaksanakan rutin oleh petugas jaga malam sebelum di laksanakan serah terima tugas jaga dalam rangka membantu warga masyarakat atau pengguna jalan yang beraktifitas di pagi hari pada saat jam -jam ramai para pengguna jalan agar arus lalu lintas tidak terjadi kemacetan  guna memberikan rasa Aman dan Nyaman kepada warga masyarakat pengguna jalan, kata Kapolsek Kapolsek Tambang Ulang Iptu Sulaiman, S.H., M.H.


Kapolsek Tambang Ulang Iptu  Sulaiman, S.H., M.H. mengatakan dengan adanya pengaturan arus lalu lintas di setiap persimpangan dari Anggota Polsek Tambang Ulang di harapkan para pengguna jalan merasa aman dan lancar melintas  di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut , karena Kesigapan dan Kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                              POLDA KALIMANTAN SELATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG 



PETUGAS PATROLI RUTIN  KANTOR BAWASLU DAN SEKRETARIAT PPK KECAMATAN DI WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT  POLDA KALIMANTAN SELATAN.


Polsek Tambang Ulang PolresTanah Laut Polda Kalimantan Selatan Antisipasi Kejahatan Kamtibmas seperti di Perkantoran, Anggota selalu rutin melaksankan giat patroli baik Siang atau pun Malam hari di sekitar kawasan Perkantoran yang berada di wilkum Polsek tambang Ulang Polres Tanah laut Polda Kalimantan Selatan Jumat (18/12/2020).





Kegiatan Patroli Kamtibmas di perkantoran ini rutin dilasanaka sesuai dengan  perintah Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. , bapak Kapolda juga berharap kepada warga masyarakat untuk bersama - sama menjaga kamtibmas di sekitar lingkungannya agar situasi kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan tetap selalu dalam keadaan Aman dan Kondusif.


Kegiatan patroli kamtibmas di Perkantoran ini ruitin di laksankan dan ini merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang untuk selalu menjaga situasi wilayah nya serta untuk mewujudkan Kamtibmas yang Aman dan kondusif , dengan selalu hadirnya anggota polri di tengah masyarakat dari Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan..


Kegiatan Patroli Perkantoran ini dilaksanakan rutin pada jam - jam rawan terjadinya Kriminalitas baik siang atau pun malam hari, dan   mengambil sasaran meliputi kawasan Obyek Vital, Perbankan, Perkantoran , Sekolah, SPBU dan Pemukiman,padat penduduk guna memberikan rasa Aman dan nyaman kepada warga masyarakat di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut , Kata Kapolsek Tambang Ulang Iptu  Sulaiman, S.H., M.H.


Pada Kesempatan Patroli Siang hari ini Bripka.Khairul Amin bersama anggota jaga melaksankan patroli menyambangi kawasan Perkantoran yang ada di wilkum Polsek Tambang Ulang, diantaranya Kantor Bawaslu dan Sekretariat PPK di Kecamatan yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Tampak Bripka.Khairul Amin melaksanakan pengecekan situasi sekitar Perkantoran untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan serta adanya pengerusakan Kantor yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Kapolsek Tambang Ulang Iptu  Sulaiman, S.H., M.H. mengatakan dengan adanya kegiatan Patroli Kamtibmas dari Anggota Polsek Tambang Ulang ini di harapkan para pelaku Kriminal akan berpikir apabila ingin melakukan aksinya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut karena Kesigapan dan Kesiapan Para Personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                              POLDA KALIMANTAN SELATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG 



Polsek Kurau polres tanah laut Polda kalsel melalui Bhabinkamtibmasnya  mensosialisasikan tentang sapu bersih (Saber) pungutan liar (Pungli) kepada Masyarakat Desa Di kec Kurau Kab.Tanah laut Provinsi Kalimantan selatan.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk pencegahan dan pemberantasan pungli yang diatur dalam Perpres No 87 Tahun 2016 serta memberikan imbauan tentang pelayanan publik sebagaimana ketentuan dalam UU No 25 Tahun 2009.

"Kegiatan Saber Pungli ini merupakan program dari Presiden Joko Widodo sejak masih awal dan tetap dilaksanakan hingga saat ini," kata Kapolsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel , AKP Darso di mako polsek Jumat (18/12/2020).

Kegiatan Sosialisasi pungli ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

Sementara,melalui Bhabinkamtibmas Polsek Kurau , meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui transparansi serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan," ujar Bripka Robianor

"Sehingga diharapkan masyarakat akan merasa nyaman dengan tidak adanya pungli serta masyarakat memiliki kepercayaan kepada aparatur desa," tukasnya.


PATROLI RUTIN MALAM KANTOR BP2KB DI WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT  POLDA KALIMANTAN SELATAN.


Polsek Tambang Ulang PolresTanah Laut Polda Kalimantan Selatan Antisipasi Kejahatan Kamtibmas seperti di Perkantoran, Anggota selalu rutin melaksankan giat patroli baik Siang atau pun Malam hari di sekitar kawasan Perkantoran yang berada di wilkum Polsek tambang Ulang Polres Tanah laut Polda Kalimantan Selatan. Kamis (17/12/2020).






Kegiatan Patroli Kamtibmas di perkantoran ini rutin dilaksanakan sesuai dengan  perintah Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., bapak Kapolda juga berharap kepada warga masyarakat untuk bersama - sama menjaga kamtibmas di sekitar lingkungannya agar situasi kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan tetap selalu dalam keadaan Aman dan Kondusif.


Kegiatan patroli kamtibmas di Perkantoran ini ruitin di laksankan dan ini merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang untuk selalu menjaga situasi wilayah nya serta untuk mewujudkan Kamtibmas yang Aman dan kondusif , dengan selalu hadirnya anggota polri di tengah masyarakat dari Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan..


Kegiatan Patroli Perkantoran ini dilaksanakan rutin pada jam - jam rawan terjadinya Kriminalitas baik siang atau pun malam hari, dan   mengambil sasaran meliputi kawasan Obyek Vital, Perbankan, Perkantoran , Sekolah, SPBU dan Pemukiman,padat penduduk guna memberikan rasa Aman dan nyaman kepada warga masyarakat di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut , Kata Kapolsek Tambang Ulang Iptu  Sulaiman, S.H., M.H.


Pada Kesempatan Patroli Malam hari ini Bripka.Nuryudi bersama anggota jaga melaksankan patroli menyambangi kawasan Perkantoran yang ada di wilkum Polsek Tambang Ulang, diantaranya kantor UPT Pendidikan di Kecamatan yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Tampak Bripka.Nuryudi melaksanakan pengecekan situasi sekitar Perkantoran untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan serta adanya pengerusakan Kantor yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Kapolsek Tambang Ulang Iptu  Sulaiman, S.H., M.H. mengatakan dengan adanya kegiatan Patroli Kamtibmas dari Anggota Polsek Tambang Ulang ini di harapkan para pelaku Kriminal akan berpikir apabila ingin melakukan aksinya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut karena Kesigapan dan Kesiapan Para Personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas, kata Kapolsek.



POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                              POLDA KALIMANTAN SELATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG 


Statistik Pembaca