Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Kegiatan apel pagi merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan oleh setiap anggota Polri. Dalam suasana pandemi Covid-19 Polsek Pelaihari,  Polres Tanah Laut tetap melaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pelaihari Ipda May Felly, Senin (20/9).

Kegiatan apel pagi diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan arahan Kapolsek Pelaihari agar seluruh anggota selalu meningkatkan kedisplinan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa agar dalam pelaksanaan tugas selalu dalam perlindungan Tuhan.

Lebih lanjut Kapolsek Pelaihari menjelaskan, “Kegiatan apel pagi sebagai sarana komunikasi langsung pimpinan kepada anggota dalam hal menyampaikan informasi baik yang bersifat perintah maupun himbauan, tetapi juga sebagai wadah untuk penilaian kedisplinan setiap anggota.”

“Ditengah pandemi Covid-19, Polri dituntut untuk tetap disiplin dalam melaksanakan tugas sehingga wajib bagi kita semua untuk menjaga kesehatan dan memperhatikan asupan makanan yang bergizi seimbang sehingga imunitas terjaga.” jelas Kapolsek

Tribrata News Tanah Laut, Polda Kalsel – Personil Polsek Takisung  Polres Tanah Laut menghadiri kegiatan rapat musrenbang desa ranggang dalam, Senin (20/09).

Bripka Yudi Rusianto selaku Polmas desa ranggang dalam menjadi nara sumber dalam kegiatan rapat musyawarah perencanaan pengembangan desa ranggang dalam tahun anggaran 2022, kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor desa ranggang dalam yang dihadiri oleh Perangkat desa Ranggang dalam dan Seluruh Kadus serta seluruh ketua rt desa ranggang dalam.

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko. P, S.Sos mengungkapkan bahwa setiap Polmas maupun Bhabinkamtibmas harus mengetahui segala kegiatan yang berada di desa binaanya terutama terkait penggunaan dana desa yang harus diawasi dengan ketat sehingga penggunaan dana desa dapat tepat sasaran dan digunakan untuk pembangunan desa.

“untuk kegiatan rapat musyawarah perencanaan pengembangan desa di desa ranggang turut berhadir Camat  Takisung beserta staf dan dipimpin langsung oleh kepala desa ranggang dalam, kegiatan rapat berjalan dengan lancar, aman dan terkendali tanpa ada kendala yang dapat mengganggu kelancaran kegiatan tersebut” tambah Kapolsek Takisung.

Selama pelaksanaan rapat musrenbang desa ranggang dalam personil polsek takisung juga memberikan Himbauan kepada peserta rapat untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan untuk mengurangi kemungkinan resiko penyebaran virus covid-19 serta meminta kepada para perangkat desa untuk menghimbau warga desanya agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Tribrata News Tanah Laut, Polda Kalsel – Personil Sat Polairud Polres Tanah Laut melaksanakan pengecekan kelengkapan dokumen dan legalitas kapal dalam berlayar di perairan desa batakan kecamatan panyipatan, Senin (13/09).

Sebanyak 3 personil sat polairud polres tanah laut melaksanakan patroli perairan di desa batakan kecamatan panyipatan untuk mengecek kondisi arus laut dan juga mengecek dokumen-dokumen seperti Certifikat Of Register atau surat tanda kebangsaan kapal, seaworty certificate atau sertifikiat kelayakan serta dokumen legalitas.

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat Polairud AKP Supriyanto, S.E, M.M mengungkapkan bahwa patroli perairan dan pengecekan dokumen legalitas kapal ini sangat penting dikarenakan jika sebuah kapal tidak dilengkapi dengan dokumen legalitas berarti kapal tersebut tidak layak untuk melakukan pelayaran di air karena dapat beresiko tinggi terjadi kecelakaan air..

“untuk saat ini dapat dilaporkan kondisi cuaca dan angin laut di daerah pantai desa batakan dalam kondisi tenang dan aman untuk berlayar tetapi tetap menghimbau para nahkoda kapal untuk tetap mengantisipasi kondisi cuaca yang dapat berubah setiap saat” tambah Kasat Polairud.

Dalam kegiatan patroli ini personil Sat Polairud Polres Tanah Laut juga memberikan Himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan untuk mengurangi kemungkinan resiko penyebaran virus covid-19.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut menggelar Rapat Analisa dan Evaluasi serta kesiapan Personil Polsek bertempat di Pendopo Polsek Panyipatan . Senin (20/09)

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan mengatakan kegiatan anev ini dilaksanakan dalam mengevaluasi kegiatan Personil Polsek Panyipatan selama 1 minggu yang telah lewat untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi personil polsek panyipatan selama melaksanakan tugas.

“Selain itu, juga mengecek kesiapan anggota yang akan mengikuti kegiatan pengamanan Vaksin Masal di lapangan pertasi kencana pada hari rabu 22 september 2021 serta pelaksanaan vaksin masal tersendiri yang akan diadakan oleh polsek panyipatan bekerjasama dengan puskesmas panyipatan, jelas Kapolsek Panyipatan

Dengan dilakukannya kegiatan anev mingguan ini saya berharap dapat mengetahui selain kendala juga usul saran personil polsek panyipatan untuk dapat meningkatkan kinerja personil polsek sehingga polsek panyipatan dapat bekerja lebih maksimal dan optimal lagi.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Polsek Batu Ampar Polres Tanah Laut Dalam upaya menekan laju penyebaran virus covid-19 di kecamatan batu ampar, personil polsek batu ampar membagikan brosur patuhi protokol kesehatan di kantor desa bluru. Senin (20/09)

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Batu Ampar Polres Tanah Laut Ipda Asep Porwono, S.H, M.M menjelaskan bahwa kegiatan pembagian brosur ini adalah upaya membantu kebijakan pemerintah daerah dalam penanganan covid-19 dan membantu meningkatkan kesadaran warga masyarakat di kecamatan batu ampar tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan agar dapat mengurani resiko tertular virus covid-19 pada saat di ruang terbuka.

”untuk hari ini personil membagikan brosur di sekitaran kantor desa bluru, baik terhadap perangkat desa maupun warga masyarakat yang sedang mengurus berkas-berkas di kantor desa”. jelas Kapolsek Batu ampar.

“alhamdulillah dengan terus dilakukanya pembagian brosur dan himbauan untuk saat ini kesadaran warga masyarakat di desa bluru terhadapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan sudah mulai ada peningkatan” Tambahnya.

Tribrata News Tanah Laut, Polda Kalsel - Polres Tanah Laut gelar Operasi Yustisi di Pasar Tapang Berseri dalam rangka penerapan Protokol Kesehatan dan Penegakkan Hukum Perbup No. 99 Tahun 2020 Kab. Tanah Laut dalam pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19, Senin (20/09).


Dipimpin Oleh Ka SPK II Ipda Murdoyo bersama Personil Piket Polres Tanah Laut melaksanakan Ops Yustisi Penegakkan Protokol Kesehatan di Pasar Tapandang Berseri, di bantu personil Piket Polres Tanah laut melakukan pengecekan terhadap pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker dan kondisi perlengkapan protokol kesehatan yang berada di Pasar Tapandang Berseri.

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Tanah Laut Kompol Eka Saprianto, S.E, S.I.K, M.M menerangkan “kegiatan ini dilaksanakan dalam membantu pemerintah daerah menangani penyebaran dan upaya menurunkan angka penyeberan virus Covid-19 di wilayah kab. Tanah Laut”.

“sebanyak 7 warga pengunjung pasar dilakukan penindakan dengan teguran lisan karena kedapatan tidak menggunakan masker secara benar” tambahnya.

Tidak lupa personil Polres Tanah Laut memberikan himbauan kepada warga pengunjung pasar agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta menjaga jarak dan menjaga kebersihan dilingkungan pasar, sehingga meminimalisir penyebaran Virus Covid-19. 

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Polres Tanah Laut, Menandai dimulainya Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Intan 2021, Polres Tanah Laut melaksanakan apel gelar pasukan, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Tanah Laut, Senin (20/9/2021) pagi, Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K bertindak selaku Inspektur Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilyahan Patuh Intan 2021.

Dalam arahan kapolres yang membacakan amanat tertulis Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum, disampaikan pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Intan 2021 kali ini akan dilaksanakan selama 14 hari, yang dimulai dari tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021, secara serentak di seluruh Indonesia.

“Operasi Patuh Intan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas guna mencegah penyebaran Covid – 19 serta mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap”

Operasi ini dilaksanakan dengan mengutamakan tindakan Preemtif berupa kegiatan edukasi perotokol kesehatan dan tertib berlalu lintas kepada masyarakat seperti kegiatan Bakti Sosial, pembagian masker, pemasangan stiker serta memberikan pendidikan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan cara aman berlalu lintas yang benar.

“Pelaksanaannya dilakukan dengan tindakan Kepolisian yang humanis mengedepankan 5 S (senyum, sapa, salam, Sopan dan Santun)” Ucap Kapolres.

Statistik Pembaca