Kegiatan apel serah terima penjagaan dari jaga lama ke jaga baru telah dilaksanakan oleh Personil Polsek Pelaihari Polres Tanah laut  Polda Kalsel dihalaman apel Mako Polsek Pelaihari , Sabtu  (03/07) 08.00 WITA

Pelaksanaan serah terima penjagaan di pimpin oleh Ka Spkt, dilanjutkan pengecekan kondisi Tahanan, Pengecekan Ranmor R4 dan R2 Patroli situasi secara umum dalam keadaan aman.

Kegiatan serah terima tugas jaga ini sesuai instruksi dari Kapolres Tanah Laut AKBP Cun cun Kurniadi SIK MH dan bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen.Pol Drs Rikwanto, S.H, M.Hum.

“Personil dihimbau untuk tetap waspada dalam menghadapi segala kemungkinan, giatkan sosialisasi terkait covid-19 dan jaga kesehatan agar dapat menjalankan tugas secara optimal, kata Personil piket siang Polsek Pelaihari. 




Anggota Polsek Pelaihari Polres TanahLaut Bripka Rahmat laksanakan Himbauan/Sosialisasi kepada masyarakat terkait Saber Pungli kepada Petugas Parkir Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut,  Sabtu ( 03/7).

Adapun kegiatan himbauan/sosialisasi kepada masyarakat terkait Saber Pungli dilaksanakan dengan menggunakan Pamplet, serta dialog tentang Saber Pungli kepada warga.

Dengan menyampaikan sosialisasi Saber Pungli secara rutin di harapkan bisa menekan pelanggaran terhadap suap dan pelayananyang tidak prima di wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Bahkan dengan harapan tidak ada lagi warga yang melakukan suap atau memberikan imbalan kepada pejabat pemerintah untuk melancarkan berbagai macam urusan yang tidak sesuai dengan prosedur yang sudah berlaku.

Sosialisasi saber pungli tersebut bertujuan agar masyarakat khususnya kecamatan Pelaihari bisa memahami dan menghindari pungutan liar serta melaporkan apabila ada menemukan praktek saber pungli baik di wilayah pemukiman maupun di perkantoran.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H  menjelaskan bahwa "Sosialisasi tersebut dilaksanakan secara rutin sebagai langkah antisipasi maupun pencegahan terkait pungutan liar di wilayah Kecamatan Pelaihari dan Kecamatan Bajuin dengan memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat terkait larangan Pungli. Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program  Kapolri. "Ucap Kapolsek. 



Anggota jaga melaksanakan pembersihan ruang pelayanan dengan menyemprotkan cairan disinfektan diruang pelayanan Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, Sabtu (03/07).

 "Ruang pelayanan publik adalah area yang rawan terjadi penyebaran covid-19, kesiapsiagaan anggota dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 selalu dilakukan penyemprotan secara rutin baik pada gagang pintu, meja, kursi, yang sering dipegang oleh masyarakat saat datang ke Polsek Pelaihari ", menurut Ipda May Felly , S.H , M.H selaku Kapolsek Pelaihari .

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap 2 jam sekali  untuk mencegah penyebaran covid-19 lakukan penyemprotan pada daerah yang rawan penyebaran covid-19.

 Penyemprotan tersebut merupakan sebagai bentuk wujud kepedulian Polri dan kesiapan Polri dalam penanggulangan pengurangan pencegahan penyebaran virus covid-19



Guna mewujudkan Adaptasi Kebiasaan Baru jajaran Polres Tanah Laut melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik dengan baliho, spanduk dan door to door, sesuai petunjuk dari Kapolda Kalsel Irjen  Pol Drs. Rikwanto , S.H , M.Hum .

Kapolres Tanah Laut melalui Kapolsek Pelaihari Ipda May Felly , S.H , M.H mengungkapkan, Sosialisasi Perbup Tanah Laut nomor 99 tahun 2020 tentang pencegahan COVID-19. Sosialisasi dilakukan Polsek Pelaihari baik dengan cara tatap muka, pemasangan spanduk, barner, baliho, selebaran, media elektronik, dll. 

“Memang kunci pencegahan COVID 19 adalah protokol kesehatan yang harus disosialisasikan kepada masyarakat agar bisa di pahami dan di mengerti apa itu Covid 19."

"Pembuatan dan pemasangan papan informasi Covid 19 di depan Polsek Pelaihari adalah langkah dan upaya menyadarkan masyarakat agar lebih berhati-hati dalam mengantisipasi lonjakan Covid 19, terutama di wilayah kecamatan Pelaihari dan Bajuin " Ujarnya. 





 



Guna mewujudkan Adaptasi Kebiasaan Baru jajaran Polres Tanah Laut melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik dengan baliho, spanduk dan door to door, sesuai petunjuk dari Kapolda Kalsel Irjen. Pol Drs Rikwanto, S.H, M.Hum. 


Kapolres Tanah Laut melalui Kapolsek Pelaihari Ipda May Felly, S.H , M.H. mengungkapkan, Sosialisasi Perbup Tanah Laut nomor 99 tahun 2020 tentang pencegahan COVID-19. Sosialisasi dilakukan Polsek Pelaihari baik dengan cara tatap muka, pemasangan spanduk, barner, baliho, selebaran, media elektronik, dll. 


“Memang kunci pencegahan COVID 19 adalah protokol kesehatan yang harus disosialisasikan kepada masyarakat agar bisa di pahami dan di mengerti apa itu Covid 19."


"Pembuatan dan pemasangan papan informasi Covid 19 di depan Polsek Pelaihari adalah langkah dan upaya menyadarkan masyarakat agar lebih berhati-hati dalam mengantisipasi lonjakan Covid 19, terutama di wilayah kecamatan Pelaihari maupun Kecamatan Bajuin " Ujarnya





Guna untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di Wilkum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan secara rutin mengelar dan melaksanakan giat sambang desa sekaligus patroli dan dialogis bersama warga desa binaan baik siang hari maupun malam hari.

Kegiatan sambang desa dan patroli desa binaan tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, yang pada hari Jum'at malam (02/07) melakukan giat mengadakan penyuluhan kepada para Pemudi  Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut,berikan himbauan tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja.

 Kapolda Kalimantan Selatan Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto,S.H.,M.Hum mengatakan dengan memerintahkan Polres Jajaran Polda Kalsel bahwa penyuluhan ini merupakan suatu bentuk kepedulian anggota Polri terhadap para generasi muda yang saat ini sudah memprihatinkan. Kemajuan teknologi adalah suatu keniscayaan yang membawa dampak bagi masyarakat terutama para pemuda baik dari segi positif maupun negatifnya. Untuk itu pemuda atau remaja sebagai Generasi Penerus Bangsa adalah tulang punggung bangsa, yang diharapkan dimasa depan mampu menjadi penerus  kepemimpinan bangsa kearah yang lebih baik ini, perlu dibentengi dengan wawasan dan pengetahuan agar terhindar dari pengaruh pengaruh negatif, seperti pergaulan bebas dan kenakalan remaja.

“Kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap anak anak muda atau remaja sejak dini akan bahaya dari penyalahgunaan narkoba serta obat obatan terlarang dan kenakalan remaja, dan kegiatan ini juga sebagai upaya untuk pencegahan agar anak anak tidak masuk dan terjerumus kedalam pergaulan bebas ” terang Bripka Rahmat. 

“Kami akan melakukan berbagai cara guna untuk membendung dan mencegah dampak negatif dari kemajuan teknologi serta turut serta membantu mewujudkan dan menciptakan generasi penerus yang berkwalitas yang mampu meneruskan kepemimpinan bangsa kearah yang lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H saat dikonfirnasi mengatakan Polri khususnya anggota Polsek Pelaihari akan berperan secara aktif dan peduli terhadap para pemuda atau remaja agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja khususnya di wilayah Kecamatan Pelaihari maupun Kecamatan Bajuin ini, salah satu langkah yang kita ambil adalah dengan rutin memberikan penyuluhan seperti yang dilakukan oleh Bripka Rahmat agar mereka terhindar dari penyalagunaan narkoba dan kenakalan remaja yang dapat merugikan mereka sendiri dan juga keluarga" terang Kapolsek.



Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan lakukan patroli rutin guna menciptakan Keamanan dan Ketertiban warga yang kondusif sekaligus melakukan himbauan kepada warga untuk mematahi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, Jum'at malam (02/07).

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H  mengungkapkan bahwa kegiatan rutin yang dilakukan ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan warga dapat melaksanakan aktifitasnya setiap hari dengan tanpa ngangguan masalah apapun.

Lebih lanjut, Aipda Diyono juga megatakan bahwa selain itu, pihaknya juga Menghimbau masyarakat untuk tetap berdisiplin memakai masker ataupun tetap memperhatikan pertokol kesehatan demi memutus penyebaran covid-19.

“tujuan kegiatan yang kita lakukan pada saat ini tidak lain untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif agar warga dalam melakukan aktifitas tanpa adanya gangguan / masalah apapun serta menghimbau warga untuk tetap berdisiplin memakai masker ataupun memperhatikan protokol kesehatan demi memutus penyebaran covid-19” tutur Aipda Diyono.

Ditambahkannya juga bahwa sasaran kegiatan patroli ini yaitu tempat-tempat  vital seperti Terminal , Kantor perbankan, Tempat Hiburan yang berada diwilayah hukum Polsek Pelaihari , serta Setiap orang yang berkumpul atau nongkrong di tempat umum.

“sasaran kegiatan kita pada saat ini tidak lain yaitu obyek vital seperti terminal, Perbankan, tempat hiburan, orang yang berkumpul baik yang berada di Wilayah Kecamatan Pelaihari dan Kecamatan Bajuin ,  yang masuk dalam Wilayah Hukum Polsek Pelaihari” tambahnya. 

“Alhamdulillah dalam kegiatan yang kita lakukan ini seluruhnya berjalan aman dan lancar tanpa menemukan hal-hal yang dapat menganggu stabilitas keamanan, serta dalam menyampaikan himbauan, warga menyambut baik dan akan memperhatikan apa yang telah disampaikan terkait pencegahan covid-19” pungkas Aipda Diyono . 


 


Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan lakukan patroli rutin guna menciptakan Keamanan dan Ketertiban warga yang kondusif sekaligus melakukan himbauan kepada warga untuk mematahi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, Jum'at malam (02/07).


Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H  mengungkapkan bahwa kegiatan rutin yang dilakukan ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan warga dapat melaksanakan aktifitasnya setiap hari dengan tanpa ngangguan masalah apapun.


Lebih lanjut, Aipda Diyono juga megatakan bahwa selain itu, pihaknya juga Menghimbau masyarakat untuk tetap berdisiplin memakai masker ataupun tetap memperhatikan pertokol kesehatan demi memutus penyebaran covid-19.


“tujuan kegiatan yang kita lakukan pada saat ini tidak lain untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif agar warga dalam melakukan aktifitas tanpa adanya gangguan / masalah apapun serta menghimbau warga untuk tetap berdisiplin memakai masker ataupun memperhatikan protokol kesehatan demi memutus penyebaran covid-19” tutur Aipda Diyono.


Ditambahkannya juga bahwa sasaran kegiatan patroli ini yaitu tempat-tempat  vital seperti Terminal , Kantor perbankan, Tempat Hiburan yang berada diwilayah hukum Polsek Pelaihari , serta Setiap orang yang berkumpul atau nongkrong di tempat umum.


“sasaran kegiatan kita pada saat ini tidak lain yaitu obyek vital seperti terminal, Perbankan, tempat hiburan, orang yang berkumpul baik yang berada di Wilayah Kecamatan Pelaihari dan Kecamatan Bajuin ,  yang masuk dalam Wilayah Hukum Polsek Pelaihari” tambahnya. 


“Alhamdulillah dalam kegiatan yang kita lakukan ini seluruhnya berjalan aman dan lancar tanpa menemukan hal-hal yang dapat menganggu stabilitas keamanan, serta dalam menyampaikan himbauan, warga menyambut baik dan akan memperhatikan apa yang telah disampaikan terkait pencegahan covid-19” pungkas Aipda Diyono . 


 

 


Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya antisipasi terjadinya Penyalahgunaan Narkotika di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama agar menjauhi narkotika.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di Pemukiman penduduk diwilkum Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Kegiatan Patroli Kamtibmas kali ini menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang larangan mengkonsumsi  obat2an  obatan terlarang  dan narkotika karena dapat membahayakan  penggunanya  dan dapat merusak  generasi  bangsa.  Serta bagi yg menggunakan,  mengkonsumsi  dan menjual apabila ketahuan  akan di tangkap dan di pindanakan sesuai hukum yg berlaku.

"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.


"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"

 

Bhabinkamtibmas Desa Batu Mulya Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Bripka H. Sadrani, hadiri rapat musyawarah terkait rencana kerja pembangunan Desa (RKP Desa) Tahun anggaran 2021 di aula kantor Desa Batu Mulya Kec. Payipatan Kab. Tanah Laut, Sabtu (03/07/2021).

Rapat tersebut diselenggarakan oleh BPD Desa Batu Mulya dan dalam kegiatan ini turut hadir Kepala Desa Batu Mulya berserta perangkat, Kapolsek Panyipatan diwakilkan Bhabinkamtibmas Bripka H. Sadrani, PLD Batu Mulya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, PKK dan undangan lainnya.

Kepala Desa Batu Mulya dalam sambutannya menjelaskan, terkait pembangunan di Tahun 2020 dengan menggunakan anggaran Dana Desa, bahwa penundaan pembangunan tahun 2020 karena dampak Covid-19 yang alokasi Dana Desa digunakan untuk penanggulangan Covid-19, dan akan diprioritaskan di Tahun 2021.

Disela-sela rapat tersebut, Bripka H. Sadarani selaku Bhabinkamtibmas Desa Batu Mulya menghimbau seluruh peserta yang hadir, agar selalu menerapkan protokol kesehatan dimasa adaptasi kebiasaan baru saat ini dengan menggunakan masker, jaga kebersihan, rajin cuci tangan, menjaga jarak, makan makanan bergizi dan berolahraga yang teratur.

“Selain itu yang lebih utama marilah kita senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan banyak berdoa, agar Covid 19 ini cepat berakhir dan tidak mewabah lagi,” tutur  Bripka H. Sadrani.

 


 

 Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya memberikan situasi kamtibmas yang aman di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama menjaga situasi kamtibmaa.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di ATM yang ada diwilkum Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Kegiatan Patroli Kamtibmas kali ini melaksanakan patroli pengawasan dan pengamanan terhadap mesin ATM, kunjungannya tersebut anggota SPKT melaksanakan pengecekan terhadap mesin ATM serta mengecek kamera CCTV yang berada di sekitar mesin ATM apakah berfungi dengan baik.

Selain itu, dalam kunjungannya tersebut, anggota SPKT juga turut berkoordinasi dengan Satpam yang melaksanakan pengamanan terhadap situasi keamanan di sekitar Bank BRI.

Anggota SPKT mengimbau agar Satpam senantiasa berhati-hari dan terus waspada terhadap setiap pelaksanaan tugas pengamanan. Pastikan seluruh CCTV baik yang berada di sekitar ATM maupun yang berada di sekitar Bank benar-benar berfungsi dengan baik sehingga mempermudah untuk melakukan pengawasan.

"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.


"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"

 


 

 Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya mewujudkan situasi kamtibmas di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama menjaga situasi kamtibmas.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di kawasan  SPBU di wilkum Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Kegiatan Patroli Kamtibmas kali ini memberikan arahan dan himbauan kepada pengawas, petugas SPBU maupun masyarakat yg sedang mengisi Bbm agar dalam pengisian BBM harus sesuai aturan standar atau tidak menyalah  saat pengisian BBM serta tidak ada yang melangsir.

"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.

"IKLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",

 


 

Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya meminimalisir Penyebaran Covid-19 di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama mematuhi protokol Kesehatan Pemerintah.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di kawasan pemukiman warga di wilkum Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Kegiatan Patroli Kamtibmas kali ini memberikan himbauan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan Pemerintah, dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun

"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.
"IKLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",

 


menjalin tali silaturahmi dan mencari informasi yang berkembang di masyarakat dan juga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta untuk lebih dekat dengan warga masyarakat Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang Desa binaannya, Sabtu (03/07/2021).

guna mempererat hubungan silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat dalam menciptakan hubungan yang bersinergi dalam meningkatkan keamanan, dan ketertiban masyarakat didesa binaan, pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Takisung melaksanakan sambang dan bertemu dengan warga Memberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan (Prokes), dengan cara 5M selalu Menggunakan masker, Menghidari kerumunan, menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter, Mencuci tangan menggunakan sabun/sanitizer dan membatasi kegiatan diluar rumah, menjaga kebersihan lingkungan rumah/tempat tinggal guna memutus penyebaran Virus Covid19.

Kapolsek Takisung Polres Tala Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S.Sos, Setiap hari Memberikan penekanan kepada Bhabinkamtibmas “Agar terus mendekatkan diri dengan masyarakat, untuk mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di desa dan himbauan kepada warga nya agar mengurangi kegiatan diluar rumah guna pencegahan Covid 19.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 


Himbauan anti radikalisme disampaikan Bripka Rully A Babinkamtibmas Desa Benua Lawas Polsek Takisung Polres tala Polda Kalsel, Sabtu (03/07/2021).

Dalam kesempatan itu Bripka Rully A laksanakan sambang desa binaanya menyampaikan untuk tidak segan melaporkan jika ada orang-orang yang dicurigai menyebarkan ajaran radikal dan dipastikan akan segera ditindak lanjuti serta mengakak masyrakat untuk tidak mudah di adu domba dengan berita Hoax.

Tidak hanya itu, dalam kunjungannya juga menyampaikan agar selalu memtuhi protol kesehatan. Termasuk memakai masker saat berada diluar rumah.

Kapolsek Takisung Polres Tala Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S.Sos,menuturkan himbauan anti radikalisme rajin disampaikan kepada masyarakat sebagai bagian dari pengamanan wilayah.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 

 


Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya meberikan rasa aman dijalan raya yang ada di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama dapat tertib berlalu lintas.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan pengaturan lalu lintas.

Kegiatan Pengaturan lalu lintas kali ini Fokuskan di tempat titik rawan macet dan kecelakan hal ini dilaksanakan agar terciptanya rasa aman kepada masyarakat saat sedang berkendara dan demi kelancaran arus lalu lintas, hadirnya anggota Polsek Bati-Bati di harapkan dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas

"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.


"IKLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",

 

Kapolsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin mengunjungi segenap pemuka masyarakat di Wilayah hukum Polsek Panyipatan termasuk tokoh masyarakat yang kali ini disambangi yaitu Tokoh Masyarakat Desa Suka Ramah Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut. Sabtu (03/07/2021).

Dalam kesempatan ini Kapolsek Panyipatan, Danramil serta Camat Panyipatan mengajak tokoh masyarakat dan seluruh warga untuk dapat bersatu dan bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas, kenakalan remaja dan perselisihan antar warga yang dapat memicu terjadinya gangguan Kamtibmas, serta juga mengajak untuk ikut serta mengingatkan warga akan pentingnya disiplin protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 saat ini dengan membiasakan menggunakan masker saat berktivitas, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun demi memastikan Desa Suka Ramah Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut bebas Covid-19.

Tokoh masyarakat dan warga yang ditemui menyambut baik semua yang disampaikan oleh Kapolsek Panyipatan, Danramil serta Camat Panyipatan serta akan berusaha ikut menghimbau warga utamanya para remaja untuk taat hukum dan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

 

Bhabinkamtibmas Polsek Takisung Bripka Rully A saat melaksanakan sambang binluh kepada warga desa binaannya sampaikan himbauan terkait Penerapan Protokol Kesehatan Bhabinkamtibmas Polsek Takisung melaksanakan himbauan kepada warga binaan di Desa Benua lawas, sabtu (03/07/2021) pukul 11.00 Wita

Babinkamtibmas Polsek Takisung menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk tingkatkan kewaspadaan dan menekankan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

 

“Pandemi virus corona ini belum berakhir, agar kita tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 dengan cara menggunakan masker, saat keluar rumah untuk beraktivitas, tetap jaga jarak, cuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas dengan air yang mengalir dan pakai sabun atau menggunakan hand sanitizer,”

 

Kapolsek Takisung Polrea Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S.Sos mengatakan dengan adanya kegiatan Babhinkamtibmas dalam memberi himbauan kepada warga binaanya , maka dari itu masyarakat harus ikut turut serta meningkatkan kepeduliannya terhadap keamanan lingkungan dalam rangka menjaga harkamtibmas dan tetap menjaga kondusifitas di sekitar wilayah tempat tinggal dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

 

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 

Laksanakan patroli dan memberikan himbauan kamtibmas di wilkum Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah laut untuk mengantisipasi kerawanan tindak pidana, Jum’at (04/6/2021) malam.

Tak hanya sekedar berpatroli , petugas juga menyisir kawasan yang dianggap rawan kejahatan, Patroli malam hari juga dimaksudkan sebagai bentuk kehadiran anggota polisi di tengah-tengah masyarakat guna mencegah dan menghindari kesempatan dan niat buruk pelaku.

Anggota patroli langsung menghampiri pemuda- pemudi yang sedang berkerumun dan memberikan himbauan juga pengertian, dikhawatirkan kerumunan tersebut melakukan hal-hal yang merugikan, dan menegur anak anak yang ikut berkerumun agar cepat pulang karena sudah malam barangkali dicari orangtuanya . “  kata Bripka Rully A.

Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S.Sos ketika dikonfirmasi mengatakan” kegiatan patroli ini dilakukan sebagai langkah polisi memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga kecamatan takisung. Untuk itu polisi akan selalu hadir untuk melakukan patroli di wilkum kecamatan takisung”, ujar Kapolsek.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 

Giat patroli anggota Polsek Takisung di pasar tradisonal sebagai bentuk pencegahan tindak pidana copet, jambret memberikan rasa aman bagi pengunjung pasar dan masyarakat sekitar serta mencegah kemacetan arus lalulintas di seputaran pasar tradisonal Desa Gunung Makmur. Dalam kesempatan tersebut petugas juga berdialog dengan masyarakat pengunjung pasar titip pesan dan himbauan harkamtibmas untuk bersama-sama waspada terhadap berbagai bentuk kejahatan dan modus penipuan. sabtu (3/07/2021).

“Tugas keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab dan pekerjaan Polri. Namun, dengan saling kerjasama masyarakat dan Polri kejahatan akan lebih dicegah dan diminimalisir untuk ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.”ujar Bripka Nazarullah.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, Sos. Mengatakan tujuan patroli Pasar tradisional adalah dengan adanya Polisi hadir di tengah-tengah masyarakat, dapat memberikan kenyamanan dan rasa tentram serta membuat para pelaku kejahatan mengurungkan aksinya.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 

Sholat Jumat Keliling menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan jalinan silahturahmi diantara Bhabinkamtibmas Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan dengan seluruh warga masyarakat sekaligus sebagai wadah untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung kepada masyarakat.

Kegiatan Solat Jumat keliling tersebut seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Panyipatan Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Aiptu Fredy Oktoviandi yang pada siang ini melaksanakan Sholat Jumat Keliling bertempat di Masjid Desa Panyipatan Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut, Jumat (02/07/2021).

Selesai melaksanakan shalat Jumat berjamaah Aiptu Fredy selaku Bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta protokol kesehatan kepada seluruh jamaah yang hadir dan meminta kepada seluruh warga untuk tetap waspada terhadap lingkungan sekitar tempat tinggal dan juga meminta kepada jamaah agar senantiasa saling menjaga keharmonisan antar umat beragama dan sesama warga Kampung khususnya.

Bhabinkamtibmas Desa Panyipatan Aiptu Fredy  juga menghimbau kepada para jamaah yang hadir agar mewaspadai penyebaran berita hoax, pastikan dulu kebenaran berita tersebut sebelum menyebarkannya, sebaiknya melakukan konfirmasi ke Kantor Desa Atau kantor polsek terdekat atau anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengenai kebenaran dari suatu berita tersebut sebelum turut serta menyebarkannya.

“Kami minta kepada seluruh jamaah dan warga masyarakat untuk dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan, bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau segera melapor ke Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut agar segera dapat diantisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat.

 

Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan mengajak anggotanya melaksanakan patroli dan sambang, sekaligus melaksanakan himbauan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Desa Kandangan Lama Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut, Sabtu siang (03/07/2021).

Adapun pesan – pesan yang di sampaikan kepada masyarakat agar masyarakat yang melakukan aktifitas membersihkan kebun untuk tidak dengan cara membakar lahan dalam hal ini untuk mengantisipasi api yang merambat ke rumah - rumah ataupun kawasan hutan lindung, Pembakaran lahan di larang keras oleh pemerintah dan apa bila di langgar akan mendapat sanksi hukum sesuai UU yang berlaku, mengingatkan kepada warga setelah bertani atau berkebun agar tidak meninggalkan titik api yang masih menyala di tempat tersebut, meminta warga apabila di ketemukan titik api atau pembakaran lahan segera laporkan kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Panyipatan, apabila di temukan titik Api di himbau kepada warga agar segera memadamkan titik Api tersebut, mengingat jangkauan petugas dengan lokasi dan keterbatasan prasana yang di miliki untuk menjangkau lokasi dan segera menginformasikan kepada petugas.

“Pelaksanaan patroli Karhutla ini sebagai wujud implementasi dari kebijakan dan instruksi pimpinan tingkat atas dalam atensinya menjaga wilayah dari Karhutla yang sangat membahayakan bagi kelangsungan ekosistem dan kehidupan di sekitarnya,” Ujar Kapolsek Panyipatan.

Untuk mengantisipasi masyarakat yang berkunjung ke tempat Wisata pada hari libur selama masa pandemi Covid-19, Polsek Tambang Ulang, Polres Tanah Laut, Polda Kalsel hari ini melakukan pengamanan di Kawasan wisata Obyek wisata Taman Labirin Kec.Tambang Ulang.

Kegiatan pengamanan tersebut dengan melakukan patroli dan pemantauan di Kawasan Wisata Taman Labirin dengan memberikan himbauan kamtibmas dan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat/para pengunjung yang sedang menikmati liburan di pantai.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H,  melalui Kapolsek Tambang Ulang Iptu Joko, S mengatakan bahwa pengamanan dan patroli di tempat wisata khususnya Taman Labirin pada saat libur akhir pekan secara rutin terus kami lakukan.

“Karena di hari tersebut banyak dikunjungi oleh masyarakat baik dari dalam maupun luar kota sehingga dengan kehadiran kami bisa memberikan rasa aman dan nyaman” Katanya. 

Selain itu kami juga melakukan pendisiplinan protokol kesehatan sesuai anjuran dan peraturan dari pemerintah. 

“Hal tersebut kami lakukan dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di sektor pariwisata sehingga masyarakat/para pengunjung dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman” Tambah Kapolsek.


Dalam memberikan kenyamanan dalam menjalankan shalat Jum’at khususnya kepada kaum adam yang beragama muslim, Polres Tanah Laut, Polda Kalsel  menerjunkan sosok Polwan untuk melakukan pengamanan disekitar Masjid Agung Al Manar Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Jum’at (2/7/2021).

Kegiatan dilakukan Para Srikandi Polres Tanah Laut berdiri di depan pintu masjid untuk memberikan edukasi prokes kepada setiap para jamah pada masjid tersebut.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H,  melalui Kasubbag Humas AKP Hj. Nursamdinah selaku Kakor Polwan Polres Tanah Laut mengatakan Kami menugaskan anggota Polwan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas disekitar Masjid dengan tujuan agar para jamaah dapat melaksanakan shalat Jum’at dengan tertib dan khusyuk serta untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas.. 

“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti bahwa Polri khususnya Polwan Tanah Laut siap diterjunkan kapan pun dan dimanapun masyarakat membutuhkan kehadiran mereka sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat”, Ujar Kasubbag Humas.

 


Kepolisian Resort Tanah Laut, Polda Kalimantan Selatan melaksanakan Patroli sekala besar untuk memastikan pelaksanaan penerapan PPKM Mikro di Tanah Laut, Sabtu (3/7/2021).

Patroli yang dipimpin oleh kasat Sabhara Polres Tanah Laut Iptu Syarwani Pasha yang menyasar tempat keramaian seperti pasar tradisional, pusat perbelanjaan dan tempat keramaian lainnya.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H,  melalui kasat Sabhara Iptu Syarwani Pasha, menjelaskan sejauh ini pengawasan terhadap tempat yang berpotensial menciptakan kerumunan sejatinya telah dilakukan pengawasan ketat. Hanya saja, setelah adanya aturan PPKM Darurat, maka pihaknya akan lebih mengetatkan pengawasan.

“engan pengawasan PPKM Mikro ini, kami Polres Tanah Laut senantiasa melaksanakan berpatroli bersama dengan Satpol PP dan Kodim 1009/pelaihari pada pagi dan siang, sore harimaupun pada malam hari” Ucapnya.



 Bhabinkamtibmas Desa Pantai linuh Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel Melaksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan cegah Covid-19.



Posek Batu ampar melaksanakan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari, sabtu (03/7).


Sosialisasi dilaksanakan oleh personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.


Kapolres Tanah laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu ampar IPDA Asep Porwono, S.H., M.M mengatakan Dalam situasi Pandemi ini , semua lapisan masyarakat harus selalu dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat, bahwa protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan ucap Kapolsek.


“Tujuan sosialisasi ini, tidak lain untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19, dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat bahwa mentaati protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan apalagi di musim pandemi covid-19 ini seluruh warga masyarakat wajib menjaga kesehatan dan supaya terhindar dari covid-19” Tambahnya.

Spanduk gunakan masker Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel sebagai Protokol Kesehatan cegah Covid-19.

Posek Batu ampar melaksanakan kegiatan himbauan Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari, sabtu (03/7).

Himbauan dilaksanakan oleh personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Kapolres Tanah laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu ampar IPDA Asep Porwono, S.H., M.M mengatakan Dalam situasi Pandemi ini , semua lapisan masyarakat harus selalu dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat, bahwa protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan ucap Kapolsek.


“Tujuan himbauan ini, tidak lain untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19, dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat bahwa mentaati protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan apalagi di musim pandemi covid-19 ini seluruh warga masyarakat wajib menjaga kesehatan dan supaya terhindar dari covid-19” Tambahnya.

 

 

Kapolri Jendral Listyo Sigit resmi meluncurukan layanan Call Centre Polri 110 beberapa waktu lalu,Launching yang dilakukan bersama panglima TNI itu langsung diaplikasikan oleh seluruh jajaran kepolisian di kewilayahan,termasuk di Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.

Sejak pertama kali disosialisasikan ke Masyarakat,Polsek Panyipatan telah melakukan beberapa kegiatan sosialisasi mulai dari Sosialisasi di media sosial,di media Konvensional,video konten menarik serta personil yang terjun langsung ke lapangan untuk sosialisasi Program Priorotas Kapolri ini.

Seperti yang terlihat kali ini Wakil Kapolsek Panyipatan Iptu Sulkani bersama dengan Anggotanya, memasang stiker sosialisasi layanan Call Center Polri 110 di Sebuah warung yang terdapat di wilayah Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut. Sabtu (03/07/2021).

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi S.I.K, M.H melalui Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan berharap Masyarakat Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut betul betul memanfaatkan layanan Call Centre 110 dengan baik untuk kepentingan Masyarakat.“Layanan Call Centre 110 ini telah aktif sejak beberapa waktu lalu,namun baru baru ini di lounching oleh Bapak Kapolri dan panglima TNI, diharapkan Masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik untuk kepentingan Masyarakat”ujarnya.

Layanan Call Cetre Polri ini sifatnya melayani laporan yang sifatnya darurat,mulai dari gangguan Harkamtibmas,info kecelakaan ataupun kejadian yang membutuhkan kehadiran Polisi segera.

”Tentunya sesuai dengan visi Polri yaitu terwujudnya pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat yang prima, tegaknya hukum dan keamanan dalam negeri terutama masyarakat yang berada di wilayah Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut,” ujar Kapolsek.

Layanan Call Centre Polri ini merupakan Program Prioritas Kapolri yang dilaksanakan dengan Prinsip Profesional, akuntabilitas, Humanis, Responsibiltas, efektif dan efisien dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat.


Sekolahan sasaran Patroli Personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut pada obyek vital (Obvit).

Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan patroli dengan sasaran Obyek Vital (Obvit) yang berada di wilayah hukum Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut, sabtu (03/7).

Pada pelaksanaan patroli kali ini patroli Personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut mengunjungi Objek Vital seperti Kantor instansi pemerintahan, Sekolahan.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Batu ampar IPDA Asep Porwono, S.H., M.M bahwa pada kesempatan tersebut Personil Polsek Batu ampar juga turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar Satpam senantiasa berhati-hati sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan.

“Laksanakan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya baik di sekitar area Perkantoran, Sekolahan, segera laporkan kepada pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan”, himbau Kapolsek.

 

Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel melaksanakan patroli kewilayahan antisipasi gangguan Kamtibmas di Pasar Sayur Ds. Gunung Makmur Kec. Takisung Kab. Tanah Laut.


Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos mengatakan “Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan khususnya di lingkungan pasar dan mengingatkan bagi pedagang maupun pembeli tetap mentaati prokes untuk mencegah penyebaran Covid19,” ungkap Kapolsek Takisung


Ikhlas Melayani Tulus Melindungi


 Anggota Polsek Takisung melaksanakan sispam mako ( sistem pengamanan markas dan komando) di mako Polsek Takisung dengan menutup portal pintu masuk dan mensiagakan anggota yang berdinas dengan senjata lengkap.

Kegiatan ini rutin di laksanakan setiap malam denganMaksud dan tuiuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan anggota dan memperkuat mako Polsek Takisung apabila terjadi hal hal yang sifatnya akan merusak mako polsek seperti adanya teror dan sebagainya.

Kapolres Tanah Laut Polda Kalsel AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Takisung Polres Tala Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S.Sos menuturkan menyikapi situasi yang berkembang saat ini mengatakan bahwa Sispam Mako dengan perketat penjagaan sangat diperlukan guna deteksi dini terhadap gangguan atau aksi teror ketika malam hari

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 

Melaksanakan Penyemprotan cairan Desinfektan di Mako dan seluruh ruangan Mako Polsek Takisung

Kegiatan Penyemprotan cairan desinfektan di Mako polsek Takisung bertujuan untuk antisipasi atau pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid-19) .yang sekarang sudah menyebar ke wilayah indonesia. giat penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruangan mako Polsek Takisung dilakukan oleh anggota Polsek Takisung.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos. Mengatakan bahwa penyemprotan cairan Desinfektan di Mako Polsek Takisung ini adalah bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sekarang sudah mulai menyebar ke seluruh indonesia, dan sampai saat sekarang belum ada faksin yang bisa menyembuhkan virus corona, maka nya kita lakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan penyemprotan desinfektan di Mapolsek Takisung

 

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

Antisipasi aksi teror yang secara tiba tiba, jajaran polsek kurau setiap melaksanakan tugas selalu waspada  seperti terlihat regu 3  piket malam Bripka Makmur Selaku Kaspk 3 polsek Kurau melaksanakan pam siaga mako sesuai SOP dgn menutup atau menurunkan portal gerbang utama keluar masuk mako polsek Kurau polres tanah laut Polda Kalimantan selatan.Pada hari ini Jumat malam tgl 02 Juli 2021. 

Adapun tujuan dari pengamanan mako guna memudahkan pengecekan maupun pemeriksaan orang yang datang maupun tamu yang tidak kenal memasuki mako polsek Kurau utk menghindari hal -hal yang tidak kita inginkan maka dari itu kita wajib melakukan pengawasan di pintu masuk atau gerbang untuk mencegah kemungkinan terjadinya tindak kejahatan terutama masyarakat yang mau masuk melapor kekantor polisi kita melakukan pemeriksaan lebih dahalu, karena di daerah lain sering terjadi pemyerangan terhadap personil yang jaga mako untuk itu kita sebagai penjagaan mako polsek Kurau perlu kita mewaspadai dan memeriksa barang- barang bawanya yang mau bertamu sehingga kita dapat antisipasi mencegah tindak kriminal, untuk itu pimpinan selalu menghimbau dan mengingatkan bagi anggota yg melaksanakan jaga mako utk selalu meningkatkan kewaspadaan salah satunya dgn pam siaga mako.

Adapun hal-hal yg harus diperhatikan anggota utk sarana pendukung kelengkapan personil yg melaksanakan pam siaga mako diantaranya seperti rompi anti peluru senjata organik yg merupakan inventaris polsek.

Pengamanan mako sering dilaksanakan pd saat anggota melaksanakan piket malam krn disaat mekaksanakan piket malam sbg anggota piket wajib melindungi dan mengamankan baik personil maupun keamanan mako, utk menghindari hal-hal yg tdk kita inginkan dr kejahatan maupun tindak pidana.
POLRI dan masyarakat bersatu dan negara akan semakin kuat dan dapat terjalin dengan hubungan yang baik, maka dari itu jajaran Polsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan. melalui Polmasnya melaksanakan kegiatan sambang desa pada hari Jumat malam Tanggal 02 Juli 2021 .
Sasaran sambang desa kali ini adalah warga yang masih belum tidur dan nongkrong.

Dengan cara dialog humanis personil polmas memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga Protokol kesehatan dipandemi covid 19 yang masih belum hilang di negara republik indonesia saat ini.
Pada kesempatan tersebut petugas Polmas dengan humanis tidak lupa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar, apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera lapor keBhabinkamtibmas desa binaan atau Polsek Kurau.
”apabila ada hal hal yang dicurigai dan tidak bisa diatasi sendiri  datang langsung saja lapor ke Polsek, dan jangan lupa tetap  selalu patuhi protokol kesehatan untuk memutus penyebaran virus corona,” pesannya.
Ditempat yang terpisah melalui Via telpon, Kapolsek Kurau , AKP Darso selaku Pemimpin tertinggi di wilayah hukum polsek kurau mengatakan bahwa,” Giat sambang desa ini yang dilakukan oleh anggota sangat bermanfaat, karena selain untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang kebanyakan meninggalkan rumahnya untuk pergi kesawah” ucapnya.
Ditengah padatnya tugas menjadi anggota POLRI, tidak lupa Kapolsek Kurau dan anggota tetap membuat hiburan agar rasa penat terasa hilang dan rasa jenuh dapat di atasi.
Salah satunya yang dilakukan jajaran Polsek Kurau yang menggelar tasyakuran kenaikan pangkat anggotanya pada hari Jumat (02/07/2021)  Kapolsek Kurau AKP Darso mengatakan, 3 personel di jajaran Polsek Kurau mendapatkan kenaikan pangkat bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 75 pada tanggal 1 Juli 2021 

Ketiga personil tersebut yakni, Kanit Reskrim Polsek Kurau Sigit Jatmiko yang dulunya berpangkat Aipda , kini mendapatkan pangkat menjadi Aiptu. Kanit Provoost Polsek Kurau, Wahyudi yang dulu berpangkat Aipda menjadi Aiptu, dan Kasihumas Polsek Kurau Riduansyah yang awalnya Bripka kini berpangkat Aipda.

Hari ini mereka yang mendapatkan kenaikan pangkat menggelar syukuran kecil-kecilan dan memotong tumpeng untuk menjalin ke. Akraban dengan anggota .
Untuk meningkatkan rasa kekeluargaan, Kapolsek Kurau juga mengundang Sekcam Kecamatan Kurau dan anggota Damkar yang piket. Tak lupa, dalam tasyakuran tersebut juga mengundang warga sekitar mako polsek

Kapolsek juga mengatakan, kenaikan pangkat bagi anggota jajaran kepolisian merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri khususnya bagi para personel serta anggota keluarganya. Sebab, untuk mendapatkan korps raport kenaikan pangkat bukanlah suatu hal yang mudah.

“Kenaikan pangkat berarti tugas lebih dari sebelumnya dan beban dipundak lebih berat dari sebelumnya dan juga kenaikan pangkat bagi anggota kepolisian merupakan sebuah kebanggan dan kehormatan di institusi Polri,” terangnya.

Statistik Pembaca