Senin, 14 Februari 2022

Sebagai kontrol dan pengawasan serta penegakan disiplin terhadap anggota Polri jajaran Polres Tanah Laut, Propam Polres Tanah Laut menggelar Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap Personil Polres Tanah Laut, Senin (14/2) pagi.
Gaktibplin ini dilaksanakan setelah apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Tanah Laut Ipda Suriani dengan didampingi anggota dari Sipropam Polres Tanah Laut.

Penerapan Gaktibplin dengan melakukan pemeriksaan terhadap Personil Polres Tanah Laut dengan sasaran sikap tampang seperti rambut, dan pemakaian seragam dinas serta kelengkapan identitas diri anggota mulai dari KTP, KTA, SIM.

Pada Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) tersebut tidak ditemukan personil Polres Tanah Laut yang melakukan pelanggaran. 

Dalam arahannya, Kasipropam meminta agar Personil Polres Tanah Laut dapat melaksanakan tugas dengan baik, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, serta tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturan yang tidak sesuai dengan norma-norma yang telah ditentukan. 
“Selalu jaga nama baik Polri, laksanakan tugas dengan baik, hindari pelanggaran sekecil apapun itu agar Polri semakin di cintai dan dekat dengan rakyat,” Tegas Kasipropam.

Kasipropam juga mengingatkan agar anggota Polres Tanah Laut selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini, saling menjaga dan melindungi satu sama lain, baik di kantor maupun di lingkup keluarga dan masyarakat.
Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K., menekankan kepada seluruh personil Polres Tanah Laut agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid 19, Hal itu disampaikan saat apel jam pimpinan di Halaman Mako Polres Tanah Laut, Senin (14/2/2022) pagi.
Apel Jam Pimpinan dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polres, Para Kapolsek Jajaran, Para Perwira, anggota Brigadir serta PNS Polri jajaran Polres Tanah Laut.

Diawal arahannya Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K.,  menyampaikan Ucapan terimakasih atas rangkaian kegiatan pengelolaan kamtibmas maupun kegiatan masyarakat lainnya selama satu minggu.

“Secara umum Kamtibmas wilayah kabupaten Tanah Laut dan jajaran selama sepekan dalam keadaan aman dan kondusif”, ujar Kapolres.

Dalam penanganan covid 19 Kapolres Tanah Laut mengingatkan kembali kepada Personil Polri dan ASN Polres Tanah Laut untuk mengantisipasi Gelombang ke 3 penyebaran Covid 19 Varian Omicron di Kabupaten Tanah Laut.
“Mari kita persiapkan diri kita dalam melindungi diri agar tidak terkonfirmasi covid 19 varian omicron, cara yang pertama yakni menggunakan perisai Protokol Kesehatan 5M, Perisai kedua dengan cara vaksinasi dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 atau Booster untuk menjaga imunitas tubuh” Pesan Kapolres.

Statistik Pembaca