Senin, 06 Juli 2020



Keberadaan kampung tangguh mendapat respons positif dari warga desa Bukit Mulia kec. Kintap Kab. Tanah Laut. Adanya kampung tangguh menjadikan warga desa Bukit Mulia disiplin menjalankan protokol kesehatan. Manfaat lainnya yang dirasakan adalah lingkungan mereka aman dari kejahatan pencurian.
Tujuan utama dibentuknya kampung tangguh agar masyarakat aware (peduli) dengan pencegahan penyebaran Covid-19. Adanya kampung tangguh mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya.
Salah satu Konsep kampung tangguh tersedianya tempat isolasi bagi warga sekitar yang terpapar Covid-19. Meski ruang isolasi yang disediakan di setiap kampung tangguh tidak banyak ini bisa membantu penanganan pasien Covid-19, Selain menyediakan layanan posko kesehatan dan lumbung ketahanan pangan. 
Guna menindaklanjuti Peresmian Kampung Tangguh di Pelaihari oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Nico Afinta S.I.K, SH, MH (25/6/2020), anggota Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan melaksanakan patroli guna memberikan dukungan dan semangat kepada petugas yang siaga di Posko Covid 19. (06/07/2020)


(06/07/2020). Patroli Malam sinergitas TNI Polri dalam mendukung pemberlakuan New Normal di wilayah Kec. Kintap. 

      Anggota Polsek Kintap bersama dengan anggota Koramil Kintap melakukan patroli bersama untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dalam rangka pemberlakuan new normal. Sosialisasi kepada masyarakat di wilayah Kintap sangat penting dilakukan karena pemahaman terhadap new normal harus diketahui, apa yang harus dilakukan dan langkah-langkah pencegahan penyebaran covid-19.

     Pesan dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, S.I.K, SH, MH kepada anggota Polri Jajaran Polda Kalimantan Selatan, sosialisasi sangatlah penting, bila masyarakat sudah memahami dan mengerti apa itu normal maka dengan sendirinya masyarakat akan patuh melaksanakan protokol kesehatan.

     Mari kita bersama-sama hidup berdampingan dengan covid-19 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.
PATROLI RUTIN SIANG TEMPAT RAWAN 3 C  PADA MESIN ATM BRI  JL.A.YANI DS. PULAUSARI WILKUM. POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN.   




Antisipasi Kejahatan Obyek Vital seperti di Anjungan Tunai Mandiri (ATM), anggota Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Melaksanakan Patroli rutin baik pada malam atau siang hari pada jam - jam rawan di sekitar kawasan ATM milik Bank BRI unit Bati - Bati di Jl. A.Yani Ds. Pulausari wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah laut Polda Kalimantan Selatan.

Kegiatan Patroli Obyek Vital seperti di ATM Bank BRI, ini juga sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H. agar situasi Kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Kegiatan patroli kewilayaan seperti di tempat Obyek Vital merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya. dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi kamtibmas wilkum Polsek Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif, Senin(06/07/2020)  Pukul 13.55 wita

Kegiatan patroli kewilayaan menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H di laksanakan rutin baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, kawasan perkantoran dan sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Pada kesempatan Patroli Siang hari ini Aiptu Novri bersama Anggota Jaga melaksanakan giat patroli menyambangi kawasan perbankan yang ada di wilkum Polsek Tambang Ulang yang di antaranya  ATM BRI Jl.A.Yani Ds. Pulausari wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.

Tampak Aiptu.Novri bersama anggota melaksanakan pengecekan mesin ATM untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan serta pengerusakan mesin ATM BRI Jl.A.Yani Ds. Pulausari wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan. .

Dengan adanya kehadiran Patroli  dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila melaksanakan aksinya di wilayah kecamatan Tambang Ulang karena melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari ancaman berbagai macam Gangguan Kamtibmas.



POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT
POLDA KALIMANTAN SELATAN,    


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang
PATROLI RUTIN SIANG TEMPAT RAWAN C3 DI SPBU JL.A. YANI DS.SEI. JELAI  WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN.




Antisipasi  Tindak kejahatan Anggota Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Melaksanakan Patroli siang tempat rawan di kawasan SPBU Jl. A.Yani Ds.Sei. Jelai wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Kegiatan Patroli Obyek Tempat rawan C3 ini seperti di SPBU, ini juga sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H. agar situasi Kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Kegiatan Patroli  merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya.dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi kamtibmas wilkum Polsek Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif, Senin (06/07/2020)  Pukul 14.00 wita

Kegiatan Patroli  menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, di laksanakan baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, SPBU, Perkantoran dan Sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli Siang hari ini Aipda. Budi Rahmana bersama anggota melaksanakan giat patroli Tempat Rawan C3 yang ada di wilayah Kecamatan Tambang Ulang yang di antaranya  SPBU Jl. A.Yani Ds.Sei. Jelai wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.

Tampak Aipda. Budi Rahmana bersama anggota melaksanakan pengecekan situasi di sekitar SPBU  untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di sekitar Lokasi SPBU Jl. A.Yani Ds.Sei. Jelai wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.

Maksud Tujuannya dengan adanya kehadiran Patroli dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para Pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila ingin melaksanakan aksinya di Wilkum Polsek Tambang Ulang karena selalu rutin di lakukan patroli serta melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT
POLDA KALIMANTAN SELATAN


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang
LAKSANAKAN SISPAM MAKO DI POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN


Anggota Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan secara rutin melakukan Sispam Mako guna deteksi dini dan antisipasi terhadap kegiatan Teror dan penyerangan terhadap mako kepolisian untuk itu Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan mengantisipasi kejadian  tersebut guna Kamtibmas yang Kondusif, Minggu (05/07/2020) sekitar pukul 21.58 wita.



Dalam kegiatan Sispam mako anggota jaga melakukan Patroli dan melakuakan pemeriksaan terhadap seluruh sudut jalan masuk di sekitar Mako Polsek Tambang Ulang, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa mako Polsek Tambang Ulang dalam keadaan aman dari segala bentuk teror yang dapat membahayakan bagi personil yang melaksanakan tugas jaga.

Kegiatan Patroli dan Sispam mako di Polsek Tambang Ulang ini juga sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H. para personil harus tetap siaga jangan lengah agar situasi Kamtibmas khususnya di mako Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan harus selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Kegiatan Sipam Mako ini menurut kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, rutin di laksanakan pada jam - jam rawan oleh anggota  jaga untuk dapat memastikan situasi bener - benar kondusif  Aman dan untuk akses masuk ke mako Polsek Tambang Ulang dalam keadaan tertutup seluruhnya, anggota jaga juga selalu memeriksa apabila ada orang yang datang dan berkunjung ke Mako Polsek Tambang Ulang guna menjaga keamanan di Mako Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut.


POLRES TANAH LAUT
POLSEK TAMBANG ULANG
POLDA KALIMANTAN SELATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasi Humas Polsek Tambang Ulang
PATROLI RUTIN MALAM TEMPAT RAWAN 3 C  PADA MESIN ATM BRI  JL.A.YANI DS. PULAUSARI WILKUM. POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN.   




Antisipasi Kejahatan Obyek Vital seperti di Anjungan Tunai Mandiri (ATM), anggota Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Melaksanakan Patroli rutin baik pada malam atau siang hari pada jam - jam rawan di sekitar kawasan ATM milik Bank BRI unit Bati - Bati di Jl. A.Yani Ds. Pulausari wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah laut Polda Kalimantan Selatan.

Kegiatan Patroli Obyek Vital seperti di ATM Bank BRI, ini juga sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H. agar situasi Kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Kegiatan patroli kewilayaan seperti di tempat Obyek Vital merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya. dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi kamtibmas wilkum Polsek Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif, Minggu(05/07/2020)  Pukul 22.09 wita

Kegiatan patroli kewilayaan menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H di laksanakan rutin baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, kawasan perkantoran dan sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Pada kesempatan Patroli Malam hari ini Bripka.Sugeng bersama Anggota Jaga melaksanakan giat patroli menyambangi kawasan perbankan yang ada di wilkum Polsek Tambang Ulang yang di antaranya  ATM BRI Jl.A.Yani Ds. Pulausari wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.

Tampak  Bripka Sugeng bersama anggota melaksanakan pengecekan mesin ATM untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan serta pengerusakan mesin ATM BRI Jl.A.Yani Ds. Pulausari wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan. .

Dengan adanya kehadiran Patroli  dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila melaksanakan aksinya di wilayah kecamatan Tambang Ulang karena melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari ancaman berbagai macam Gangguan Kamtibmas.



POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT
POLDA KALIMANTAN SELATAN,    


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang
PATROLI RUTIN MALAM TEMPAT RAWAN  DI SPBU JL.A.YANI DS.PULAUSARI WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN.



Antisipasi  Tindak kejahatan Anggota Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Melaksanakan Patroli malam tempat rawan di kawasan SPBU Jl. A.Yani Ds.Pulausari wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Kegiatan Patroli Obyek Tempat rawan C3 ini seperti di SPBU, ini juga sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H., agar situasi Kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Kegiatan Patroli  merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya.dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi kamtibmas wilkum Polsek Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif, Minggu (05/07/2020)  Pukul 22.06 wita

Kegiatan Patroli  menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, di laksanakan baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, SPBU, Perkantoran dan Sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli Malam hari ini Bripka.Sugeng bersama anggota melaksanakan giat patroli Tempat Rawan C3 yang ada di wilayah Kecamatan Tambang Ulang yang di antaranya  SPBU Jl. A.Yani Ds. Pulausari wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.

Tampak Bripka.Sugeng bersama anggota melaksanakan pengecekan situasi di sekitar SPBU  untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di sekitar Lokasi SPBU Jl.A. Yani Ds. Pulausari wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.

Maksud Tujuannya dengan adanya kehadiran Patroli dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para Pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila ingin melaksanakan aksinya di Wilkum Polsek Tambang Ulang karena selalu rutin di lakukan patroli serta melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT
POLDA KALIMANTAN SELATAN


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang
PATROLI RUTIN  PEMUKIMAN WARGA MASYARAKAT DS. TAMBANG ULANG WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN.



Antisipasi tindak Kejahatan Kamtibmas di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut, anggota melaksanakan Patroli rutin baok siang atau pun malam hari di kawasan pemukiman warga Ds. Tambang Ul;ang wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Kegiatan Patroli Kamtibmas ini dilaksanakan untuk mewujudkan Situasi Kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek tambang Ulang Polres tanah Laut,  ini sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H. untuk selalu memberikan rasa aman di lingkungan masyarakat dengan selalu melaksanakan patroli Kamtibmas

Kegiatan Patroli Kamtibmas menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya.dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif,
Senin (06/07/2020)  pukul 09.46 wita.

Kegiatan Patroli di laksanakan baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, SPBU, Perkantoran , Pemukiman dan Sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli Siang hari ini Bripka. Imam.S bersama Anggota Jaga melaksanakan giat patroli pemukiman warga yang ada di wilkum Polsek Tambang Ulang yang di antaranya pemukiman warga Ds. Tambang ulang wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Tampak  Bripka. Imam.S bersama anggota mencek situasi di sekitar pemukiman warga masyarakat dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga keamanan di lingkungan desa untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di sekitar tempat tinggal warga desa tersebut,

Maksud Tujuannya dengan adanya kehadiran Patroli dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para Pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila ingin melaksanakan aksinya di Wilkum Polsek Tambang Ulang karena selalu  rutin di lakukan patroli baik malam atau pun siang hari serta melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT
POLDA KALIMANTAN SELATAN.


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang
MENUJU NEW NORMAL ANGGOTA POLSEK TAMBANG ULANG  BERIKAN HIMBAUAN KEPADA WARGA MASYARAKAT DI DESA BINGKULU WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN.


Untuk memberikan Pemahaman menyongsong New Normal, Patroli Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut yang Aipda. Supriyanto bersama anggota memberikan himbauan dalam rangka New Normal kepada warga masyarakat Ds.Bingkulu wilkum Polsek Tambang Ulang bertempat di desa Bingkulu, Senin (07/07/2020) pukul : 03.10 wita.



Kegiatan Patroli dan memberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan kepada warga masyarakat dalam rangka menuju New Normal  ini sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H.untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Pada saat melaksankan patroli rutin untuk kegiatan patroli hari ini menuju ke desa Bingkulu dalam rangka menyampaikan himbauan Protokol Kesehatan kepada warga masyarakat agar untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar  dan keamanan diri dengan sering cuci tangan, memakai masker pada saat bekerja, jaga jarak guna pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan Desa, anjuran anjuran dari pemerintahan pusat seperti protokol kesehatan harus di laksanakan supaya terhindar dari penyebaran Covid -19.


Patroli Dialogis rutin dilaksankan menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, juga untuk memberikan dan menyampaikan himbauan kepada warga  agar lebih memperhatikan keamanan diri karena situasi saat ini akan penyebaran covid19, serta warga harus rutin melaksanakan penyemprotan desinfektan dan melengkapi standar keamanan dalam pencegahan penyebaran covid19 di lingkungan sekitarnya.


Karena upaya pencegahan lebih baik untuk menghindari hal - hal yang tidak di inginkan, Patroli Polsek Tambang Ulang juga selalu berusaha menyampaikan upaya pencegahan dengan memberikan himbauan kepada warga demi kenyamanan pada saat bekerja dan beraktifitas di luar rumah.


Disampaikan juga pesan kepada warga mari bersama - sama menjaga lingkungan masing - masing dengan melakukan menyemprotkan desinfektan secara berkala di lingkungannya supaya terhindar dari Penyebaran Virus Covid -19.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT
POLDA KALIMANTAN SELATAN.


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang
SERAH TERIMA TUGAS JAGA SIANG RUTIN DI POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN


Serah Terima Tugas Jaga adalah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota jaga pada saat melakukan pergantian anggota jaga dari petugas jaga lama kepada petugas jaga baru yang melaksanakan tugas jaga. Kegiatan serah terima tugas jaga tersebut di pimpin oleh Ka SPK yang sedang bertugas pada saat itu.





Pada hari ini 06 Juli 2020, sekitar pukul: 08.00 wita di Laksanakan Serah terima tugas jaga baru tersebut Ka SPK tugas jaga lama berkewajiban menyampaikan bagaimana situasi kamtibmas selama 1 x 12 jam di wilkum Polsek Tambang Ulang , Setelah  melaksanakan serah terima tugas jaga baru ,kepada Ka SPK Tugas Jaga yang baru berkewajiban memeriksa seluruh keadaan barang Inventaris yang ada di Mako Polsek Tambang Ulang, hal tersebut dilakukan guna memastikan seluruh barang Inventaris yang ada dalam keadaan baik berikut Jumlah Tahanan 5 ( Lima) Orang Laki Laki dewasa dalam keadaan Lengkap dan Sehat , kegiatan serah terima tugas jaga rutin di laksanakan agar tidak menjadi kendala pada saat melaksanakan tugas jaga .

Kegiatan Serah Terima yang di laksanakan di mako Polsek Tambang Ulang ini juga sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H. para personil harus tetap siaga jangan lengah agar situasi Kamtibmas khususnya di mako Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan harus selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Menurut kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, Ka SPK jaga yang baru juga berkewajiban mengetahui kesehatan seluruh anggota regu jaganya, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak di inginkan saat melaksanakan tugas jaga.


POLRES TANAH LAUT
POLSEK TAMBANG ULANG
POLDA KALIMANTAN SELATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang
PELAKSANAAN PENGATURAN ARUS LALU LINTAS DI SETIAP PERSIMPANGAN DI WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN


Polsek Tambang Ulang secara rutin setiap pagi hari melakukan Pengaturan arus lalu lintas di setiap persimpangan  di wilkum Polsek Tambang Ulang, pada hari ini Senin (06/07/2020) Sekitar pukul 07.30 wita mewujuskan arus lalin yang lancar dan kondusif aman di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.




Kegiatan Ploting Jalur dan pengaturan arus lalu lintas atau Commander wish, ini juga sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H. , agar situasi Kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan selalu dalam keadaan aman dan kondusif.


Dalam kegiatan Pengaturan Arus Lalu Lintas, melaksanakan kegiatan rutin pagi hari dalam rangka Pengaturan Arus Lalu Lintas di setiap persimpangan di wilkum Polsek Tambang Ulang, maksud dan tujuannya untuk membantu pengguna jalan yang beraktifitas di pagi hari agar arus lalin tetap lancar dan untuk mewujudkan situasi yang kondusif dan aman khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut, selama kegiatan Berjalan Aman dan Kondusif.


Kegiatan pengaturan arus lalu lintas tersebut menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, di laksanakan oleh anggota jaga malam sebelum di laksankan serah terima tugas jaga , dalam rangka membantu penguna jalan beraktifitas di pagi hari dan para pengguna jalan pada saat jam jam ramai para pengguna jalan agar arus lalu lintas berjalan kondusif dan tetap lancar tidak terjadi kemacetan di setiap persimpangan di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tnah Laut


POLRES TANAH LAUT
POLSEK TAMBANG ULANG

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasi Humas Polsek Tambang Ulang




PETUGAS PATROLI RUTIN POSKO KTB WARGA MASYARAKAT DS. BINGKULU WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN.




Antisipasi tindak Kejahatan Kamtibmas di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut, anggota melaksanakan Patroli rutin  di kawasan kampung tangguh banua warga Ds. Bingkulu wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Kegiatan Patroli Kamtibmas ini dilaksanakan untuk memberikan himbauan Kamtibmas dan mensosialisasikan tentang Protokol Kesehatan kepada warga masyarakat dalam rangka menuju New Normal  ini sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H.untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Kegiatan Patroli Kamtibmas menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya.dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif,
Senin (06/07/2020)  pukul 03.59 wita.

Kegiatan Patroli di laksanakan baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, SPBU, Perkantoran , Pemukiman KTB dan Sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli siang hari ini Aipda. Supriyanto bersama Anggota Jaga melaksanakan giat patroli pemukiman warga yang ada di wilayah Kecamatan Tambang Ulang yang di antaranya Kampung Tangguh Banua Ds. Bingkulu wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Tampak  Aipda. Supriyanto bersama anggota membeikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga keamanan di lingkungan desa untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di sekitar tempat tinggal warga desa tersebut,

Maksud Tujuannya dengan adanya kehadiran Patroli dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para Pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila ingin melaksanakan aksinya di Wilkum Polsek Tambang Ulang karena selalu  rutin di lakukan patroli baik malam atau pun siang hari serta melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT
POLDA KALIMANTAN SELATAN.


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang



Personel Polsek Jorong melaksanakan Pengecekan Sembako di Wilayah Hukum Polsek Guna menjamin Ketersedian bahan Pangan sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H

Personel Polsek Jorong melaksanakan Patroli Daerah Rawan Kriminalitas terutama 3 C ( Curat, Curas dan Curanmor ) sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.








Personel Polsek Jorong melaksanakan Pengecekan Sembako di Wilayah Hukum Polsek Guna menjamin Ketersedian bahan Pangan sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H

Personel Polsek Jorong melaksanakan Patroli Daerah Rawan Kriminalitas terutama 3 C ( Curat, Curas dan Curanmor ) sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.







Personel Polsek Jorong melaksanakan Pengecekan Sembako di Wilayah Hukum Polsek Guna menjamin Ketersedian bahan Pangan sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H
Personel Polsek Jorong melaksanakan Patroli Daerah Rawan Kriminalitas terutama 3 C ( Curat, Curas dan Curanmor ) sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.




Sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. sebagai bentuk Kesiapsiagaan dari Polsek Jorong Polres Tanah Laut.


Dalam rangka menjaga masyarakat yang tertib berlalu lintas di pagi hari, anggota Polsek Jorong melaksanakan Ploting pos pagi dibeberapa titik di jalur lalu lintas yang ramai saat masyarakat berangkat berkerja dan anak berangkat ke sekolah seperti dipersimpangan dan penyeberangan anak sekolah. Giat Ploting pos pagi tersebut dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan saat masyarakat beraktifitas dipagi hari.


Di lokasi tersebut pagi hari banyak anak – anak yang menyebrang jalan di lain sisi juga karena jalan tersebut merupakan Jalan raya sehingga kendaraan besar banyak melintas di jalan tersebut.





Sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. sebagai bentuk Kesiapsiagaan dari Polsek Jorong Polres Tanah Laut.


Dalam rangka menjaga masyarakat yang tertib berlalu lintas di pagi hari, anggota Polsek Jorong melaksanakan Ploting pos pagi dibeberapa titik di jalur lalu lintas yang ramai saat masyarakat berangkat berkerja dan anak berangkat ke sekolah seperti dipersimpangan dan penyeberangan anak sekolah. Giat Ploting pos pagi tersebut dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan saat masyarakat beraktifitas dipagi hari.


Di lokasi tersebut pagi hari banyak anak – anak yang menyebrang jalan di lain sisi juga karena jalan tersebut merupakan Jalan raya sehingga kendaraan besar banyak melintas di jalan tersebut.





Sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. sebagai bentuk Kesiapsiagaan dari Polsek Jorong Polres Tanah Laut.


Dalam rangka menjaga masyarakat yang tertib berlalu lintas di pagi hari, anggota Polsek Jorong melaksanakan Ploting pos pagi dibeberapa titik di jalur lalu lintas yang ramai saat masyarakat berangkat berkerja dan anak berangkat ke sekolah seperti dipersimpangan dan penyeberangan anak sekolah. Giat Ploting pos pagi tersebut dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan saat masyarakat beraktifitas dipagi hari.


Di lokasi tersebut pagi hari banyak anak – anak yang menyebrang jalan di lain sisi juga karena jalan tersebut merupakan Jalan raya sehingga kendaraan besar banyak melintas di jalan tersebut.





Sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. sebagai bentuk Kesiapsiagaan dari Polsek Jorong Polres Tanah Laut.


Dalam rangka menjaga masyarakat yang tertib berlalu lintas di pagi hari, anggota Polsek Jorong melaksanakan Ploting pos pagi dibeberapa titik di jalur lalu lintas yang ramai saat masyarakat berangkat berkerja dan anak berangkat ke sekolah seperti dipersimpangan dan penyeberangan anak sekolah. Giat Ploting pos pagi tersebut dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan saat masyarakat beraktifitas dipagi hari.


Di lokasi tersebut pagi hari banyak anak – anak yang menyebrang jalan di lain sisi juga karena jalan tersebut merupakan Jalan raya sehingga kendaraan besar banyak melintas di jalan tersebut.




Sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. sebagai bentuk Kesiapsiagaan dari Polsek Jorong Polres Tanah Laut.


Dalam rangka menjaga masyarakat yang tertib berlalu lintas di pagi hari, anggota Polsek Jorong melaksanakan Ploting pos pagi dibeberapa titik di jalur lalu lintas yang ramai saat masyarakat berangkat berkerja dan anak berangkat ke sekolah seperti dipersimpangan dan penyeberangan anak sekolah. Giat Ploting pos pagi tersebut dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan saat masyarakat beraktifitas dipagi hari.


Di lokasi tersebut pagi hari banyak anak – anak yang menyebrang jalan di lain sisi juga karena jalan tersebut merupakan Jalan raya sehingga kendaraan besar banyak melintas di jalan tersebut.
Piket POLSEK KINTAP melaksanakan giat SISPAM MAKO. Kegiatan tersebut di lakukan guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di polsek kintap.(05/07/2020)
Anggota polsek Kintap, Polres Tanah Laut, Polda Kalsel 

Kegiatan ini sesuai instruksi bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Guna mendeteksi gangguan dini terhadap ancaman atau teror oleh pihak-pihak ingin membuat situasi kamtibmas menjadi kacau.

Selama kegiatan situasi dalam keadaan Aman, Lancar & Terkendali.
Patroli Malam rutin dilaksanakan oleh Anggota Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat serta memastikan lokasi-lokasi Objek Vital yang ada di Wilkum Polsek Kintap selalu terjaga keamanannya sehingga masyarakat khususnya yang beraktifitas pada malam hari merasa aman dan nyaman.

Patroli rutin di obyek vital di Wilayah Hukum Polsek Kintap dilaksanakan pada malam hari antara lain di ATM Bank BRI unit Kintap Tidak lupa petugas Patroli Polsek Kintap memberikan himbauan kamtibmas kepada security di obyek-obyek vital tersebut agar selalu menjaga keamanan lingkungan sekitar serta waspada terhadap kejadian tindak pidana serta segera melaporkan kepada Polsek Kintap apabila melihat atau menemukan adanya sesuatu yang mencurigakan disekitar tempat kerja untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Kintap Iptu Endris Ary Dinindra, Sik menyampaikan pihaknya selalu melakukan patroli rutin malam hari terutama di lokasi objek vital yang ada di Wilkum Polsek Kintap guna memastikan obyek-obyek tersebut serta warga yang bertransaksi di ATM malam hari dalam keadaan aman dan nyaman.

Personel Polsek Jorong melaksanakan Pengecekan Sembako di Wilayah Hukum Polsek Guna menjamin Ketersedian bahan Pangan sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H

Pada hari ini senin , tanggal 06 Juli 2020, sekira jam 10:31 Wita s/d Selesai, Personil Polsek Jorong telah melaksanakan giat Patroli Selektif daerah rawan terjadi Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, guna terciptanya rasa Aman dan Nyaman bagi Masyarakat, mencegah terjadinya Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, dengan sasaran Pertokoan Indomaret, Alfamat Ds. Jorong dan Bank BRI Unit Jorong dan Kec. Jorong Kab. Tanah Laut.
egiatan ini di Lakukan berdasarkan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H

Dalam upaya mengetahui dan mengukur kinerja, keberhasilan kinerja personel anggota  Polsek, Kapolsek Kintap Iptu Endris Ary Dinindra memimpin pelaksanaan Analisa dan Evaluasi (Anev) mingguan yang  digelar di Mapolsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalsel, Senin (06/7/2020).

Dalam anev mingguan ini dihadiri seluruh personel. Pada kesempatan ini masing-masing satuan fungsi  menyampaikan paparan tentang pelaksanaan kegiatan ungkap kasus, permasalahan dan situasi kamtibmas.

Kapolsek Kintap dalam arahannya mengatakan, tujuan dari Anev mingguan adalah untuk mengulas atau  mereview kembali pelaksanaan kinerja Polsek Kintap yang telah dilaksanakan maupun yang akan dikerjakan.

Lebih lanjut dirinya juga menambahkan kegiatan Anev yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan rutin setiap  minggunya dalam rangka mengkoordinir dan mengawasi setiap pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan  selama seminggu.

Iptu Endris Ary Dinindra, Sik Mengharapkan setiap Bhabinkamtibmas meningkatkan  kegiatan di wilayah binaannya dan memonitoring kegiatan di setiap binaan bhabinkamtibmas.

Pada hari ini Senini, tanggal 06 Juli 2020, sekira jam 22:01 Wita s/d Selesai, Personil Polsek Jorong telah melaksanakan giat Patroli Selektif daerah rawan terjadi Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, guna terciptanya rasa Aman dan Nyaman bagi Masyarakat, mencegah terjadinya Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, dengan sasaran Pertokoan Indomaret, Alfamat Ds. Jorong dan Bank BRI Unit Jorong Kec. Jorong Kab. Tanah Laut
Kegiatan ini di Lakukan berdasarkan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.



Sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. sebagai bentuk Kesiapsiagaan dari Polsek Jorong Polres Tanah Laut. 
Dalam rangka menjaga masyarakat yang tertib berlalu lintas di pagi hari, anggota Polsek Jorong melaksanakan Ploting pos pagi dibeberapa titik di jalur lalu lintas yang ramai saat masyarakat berangkat berkerja dan anak berangkat ke sekolah seperti dipersimpangan dan penyeberangan anak sekolah. Giat Ploting pos pagi tersebut dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan saat masyarakat beraktifitas dipagi hari.Di lokasi tersebut pagi hari banyak anak – anak sekolah yang menyebrang jalan menuju ke sekolahan di lain sisi juga karena jalan tersebut merupakan Jalan raya sehingga kendaraan besar banyak melintas di jalan tersebut.



Personel Polsek Jorong melaksanakan Patroli Daerah Rawan Kriminalitas terutama 3 C ( Curat, Curas dan Curanmor ) sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. sebagai bentuk Pencegahan dari Polsek Jorong Polres Tanah Laut.
Personel Polsek Jorong melaksanakan Patroli Daerah Rawan Kriminalitas terutama 3 C ( Curat, Curas dan Curanmor ) sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. sebagai bentuk Pencegahan dari Polsek Jorong Polres Tanah Laut.

sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. sebagai bentuk Kesiapsiagaan dari Polsek Jorong Polres Tanah Laut.




Dalam rangka menjaga masyarakat yang tertib berlalu lintas di pagi hari, anggota Polsek Jorong melaksanakan Ploting pos pagi dibeberapa titik di jalur lalu lintas yang ramai saat masyarakat berangkat berkerja dan anak berangkat ke sekolah seperti dipersimpangan dan penyeberangan anak sekolah. Giat Ploting pos pagi tersebut dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan saat masyarakat beraktifitas dipagi hari.

Di lokasi tersebut pagi hari banyak anak – anak sekolah yang menyebrang jalan menuju ke sekolahan di lain sisi juga karena jalan tersebut merupakan Jalan raya sehingga kendaraan besar banyak melintas di jalan tersebut.
Personil Polsek Jorong telah melaksanakan giat Patroli Selektif daerah rawan terjadi Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, guna terciptanya rasa Aman dan Nyaman bagi Masyarakat, mencegah terjadinya Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas. 
Kegiatan ini di Lakukan berdasarkan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.
Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel terlihat aktif dengan warga dalam memberikan imbauan kamtibmas terkait kondusifitas Desa ,
 Senin(6/7/2020).

Mengantisipasi kebakaran hutan di Wilkum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel maka dari itu selaku anggota Polsek Pelaihari ajak warganya untuk mencegah karhutla dengan cara bentangkan spanduk Stop Karhutla.

Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS.



“Mari kita wujudkan Kecamatan Bajuin dan Kecamatan Pelaihari bebas dari kebakaran hutan dan lahan,”Ucapnya.

Dirinya melakukan kegiatan sosialisasi cegah karhutla, dengan melakukan pembentangan spanduk

karhutla, mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanggulangan

karhutla, membangun sinergi antara masyarakat, kemudian apabila mengetahui

kejadian kebakaran agar melaporkan ke bhabinkamtibmas atau ke kantor Kepolisian terdekat.
Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel terlihat aktif dengan warga dalam memberikan imbauan kamtibmas terkait kondusifitas Desa ,
 Senin(6/7/2020).

Mengantisipasi kebakaran hutan di Wilkum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel maka dari itu selaku anggota Polsek Pelaihari ajak warganya untuk mencegah karhutla dengan cara bentangkan spanduk Stop Karhutla.

Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS.



“Mari kita wujudkan Kecamatan Bajuin dan Kecamatan Pelaihari bebas dari kebakaran hutan dan lahan,”Ucapnya.

Dirinya melakukan kegiatan sosialisasi cegah karhutla, dengan melakukan pembentangan spanduk

karhutla, mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanggulangan

karhutla, membangun sinergi antara masyarakat, kemudian apabila mengetahui

kejadian kebakaran agar melaporkan ke bhabinkamtibmas atau ke kantor Kepolisian terdekat.
Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel terlihat aktif dengan warga dalam memberikan imbauan kamtibmas terkait kondusifitas Desa ,
 Senin(6/7/2020).

Mengantisipasi kebakaran hutan di Wilkum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel maka dari itu selaku anggota Polsek Pelaihari ajak warganya untuk mencegah karhutla dengan cara bentangkan spanduk Stop Karhutla.

Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS.



“Mari kita wujudkan Kecamatan Bajuin dan Kecamatan Pelaihari bebas dari kebakaran hutan dan lahan,”Ucapnya.

Dirinya melakukan kegiatan sosialisasi cegah karhutla, dengan melakukan pembentangan spanduk

karhutla, mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanggulangan

karhutla, membangun sinergi antara masyarakat, kemudian apabila mengetahui

kejadian kebakaran agar melaporkan ke bhabinkamtibmas atau ke kantor Kepolisian terdekat.
Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel terlihat aktif dengan warga dalam memberikan imbauan kamtibmas terkait kondusifitas Desa ,
 Senin(6/7/2020).

Mengantisipasi kebakaran hutan di Wilkum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel maka dari itu selaku anggota Polsek Pelaihari ajak warganya untuk mencegah karhutla dengan cara bentangkan spanduk Stop Karhutla.

Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS.



“Mari kita wujudkan Kecamatan Bajuin dan Kecamatan Pelaihari bebas dari kebakaran hutan dan lahan,”Ucapnya.

Dirinya melakukan kegiatan sosialisasi cegah karhutla, dengan melakukan pembentangan spanduk

karhutla, mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanggulangan

karhutla, membangun sinergi antara masyarakat, kemudian apabila mengetahui

kejadian kebakaran agar melaporkan ke bhabinkamtibmas atau ke kantor Kepolisian terdekat.
Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel terlihat aktif dengan warga dalam memberikan imbauan kamtibmas terkait kondusifitas Desa ,
 Senin(6/7/2020).

Mengantisipasi kebakaran hutan di Wilkum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel maka dari itu selaku anggota Polsek Pelaihari ajak warganya untuk mencegah karhutla dengan cara bentangkan spanduk Stop Karhutla.

Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS.



“Mari kita wujudkan Kecamatan Bajuin dan Kecamatan Pelaihari bebas dari kebakaran hutan dan lahan,”Ucapnya.

Dirinya melakukan kegiatan sosialisasi cegah karhutla, dengan melakukan pembentangan spanduk

karhutla, mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanggulangan

karhutla, membangun sinergi antara masyarakat, kemudian apabila mengetahui

kejadian kebakaran agar melaporkan ke bhabinkamtibmas atau ke kantor Kepolisian terdekat.


(06/07/2020). Telah dilaksanakannya serah terima penjagaan dari regu 2 (petugas jaga lama) kepada regu 3 (petugas jaga baru).

     Serah terima tugas merupakan wujud dari pelaksanaan PANCA SIAP, sesuai petunjuk dan arahan Kapolda Kalsel Irjen Pol. Nico Afinta, S.I.K, SH, MH bahwa anggota Polri dituntut untuk selalu siap, yaitu:
1. Siap Diri.
2. Siap Mako.
3. Siap Data.
4. Siap Opsnal.
5. Siap Siaga.

     Tugas seorang polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, harus selalu siap melaksanakan tugas, walaupun hambatan, gangguan tantangan selalu ada namun tidak menyurutkan semangat Seorang anggota Polri.

       Keterbatasan, hambatan, gangguan dan tantangan menjadi kreasi dan inovasi dalam melaksanakan tugas Kepolisian.

Statistik Pembaca