Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Personil Polsek Takisung melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi di puskesmas Takisung. Senin (04/10).

sebanyak 2 (dua) orang personil polsek takisung di kerahkan untuk mengamankan pelaksanaan vaksin covid-19 yang diadakan puskesmas takisung bertempat di pusekmas takisung dengan jumlah warga tervaksin sebanyak 73 orang. 

Kepala Kepolisian Resor Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Takisung Ipda Danang Eko. P, S.Sos mengatakan "kegiatan vaksinasi yang diadakan puskesmas hari ini memberikan vaksin covid-19 moderna untuk dosis ke-1 dan dosis ke-2".

"untuk warga yang menerima dosis ke-1 sebanyak 8 Orang, Dosis Ke-2 sebanyak 62 orang dan 3 orang tenaga kesehatan mendapatkan dosis ke-3 yang diberikan langsung oleh team vaksinator dari puskesmas takisung".

kegiatan berlangsung dengan tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, setiap peserta wajib menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan, serta pengaturan kursi peserta dibatasi untuk mengindari kerumunan dan menjaga jarak antar peserta dan pemeriksaan secara ketat kepada seluruh peserta calon penerima vaksin.(aw)

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut mmenghadiri rapat Deklarasi Damai Calon pemilihan Kepada Desa Takisung. Senin (04/10).


berhadir sebagai nara sumber dalam rapat deklarasi damai pemilihan kepala desa takisung bertempat di aula kantor kecamatan taksiung bersama dengan perwakilan Kadis PMD Kab. Tanah Laut, Perwakilan Kepala Badan Kesbangpol, Camat Takisung dan Danramil Takisung. 

Kepala Kepolisian Resor Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K secara terpisah menjelaskan kegiatan deklarasi damai calon kepala desa ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya gesekan sebelum atau sesudah pelaksanaan pemilihan pilkades nanti.

Kapolsek Takisung Ipda Danang Eko. P, S.Sos mengatakan "dalam kegiatan ini disampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk tetap menjaga keharmonisan dengan sesama calon kades, agar keamanan dan ketertiban tetap kondusif di kecamatan takisung.

kegiatan diawali dengan penyanyian lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan Sambutan oleh Camat Takisung dan sambutan dari Kapolsek serta Danramil Takisung, dan sebagai penutup acara para calon kepala desa terpilih membacakan deklarasi damai secara serentak dilanjutkan penandatanganan deklarasi damai.

kegiatan berlangsung dengan tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, setiap peserta wajib menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan, serta pengaturan kursi peserta dibatasi untuk mengindari kerumunan dan menjaga jarak antar peserta.(aw)

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Personil Polsek bati bati kembali grebek pasar bati bati membagikan masker dan memberikan himbauan. Senin (04/10).

sebanyak 3 (tiga) orang personil polsek bati-bati dibantu dari pihak kecamatan dan koramil bati bati melaksanakan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di pasar bati bati, selain memebrikan himbauan juga membagikan masker kepada warga masyarakat pengunjung pasar dan para pedagang yang berada di pasar.

Kepala Kepolisian Resor Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Bati bati Iptu Indra Permadi. A, S.S.Sos, M.H. menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu kebijakan pemerintah kabupaten tanah laut dalam menangani pandemi covid-19 yang masih melanda di kabupaten tanah laut.

"sebanyak 114 lembar masker dibagikan kepada warga masyarakat yang kedapatan menggunakan masker tidak sesuai standar sehingga dapat mengurangi kemungkinan tertular covid-19 pada saat berada di pasar" tambah Kapolsek.

kegiatan ops yustisi ini rutin dilaksanakan pada hari-hari pasar untuk mengurangi penyebaran covid-19 di kecamatan bati-bati serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran covid-19.(aw)

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Personil Polsek Batu Ampar Polres Tanah Laut melaksanakan kegiatan patroli area pelayanan publik. Senin (04/10).

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta membangun kepercayaan dan rasa aman masyarakat dilingkungan kecamatan batu ampar, personil polsek batu ampar melaksanakan patroli di kantor pos indonesia yang ada di kecamatan batu ampar.

Kepala Kepolisian Resor Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Batu Ampar Ipda Asep Porwono, S.H, M.M menyampaikan bahwa kantor pos indonesia merupakan salah satu area pelayanan publik dan merupakan salah satu obyek vital yang menjadi prioritas keamanannya.

"selain melaksanakan patroli untuk menjaga keamanan personil polsek juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan diarea pelayanan publik" tambah Kapolsek.

selain kantor pos indonesia personil polsek juga melaksanakan kegiatan di beberapa Anjungan Tunai Mandiri yang berada di wilayah kecamatan batu ampar untuk mencegah terjadinya kejahatan perbankan dan memberikan rasa aman kepada warga masyarakat dalam melakukan transaksi non tunai.(aw)

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Rangkaian kegiatan Hut ke-76 Tahun TNI ziarah di Taman Makam Pahlawan Tuntung Pandang pelaihari. Senin (04/10).

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K diwakili Waka Polres Tanah laut Kompol Wahyu Ismoyo, S.I.K mengikuti kegiatan ziarah rombongan ke taman makam pahlawan bumi tuntung pandang pelaihari dalam rangkaian acara peringatan HUT ke-76 TNI bersama beberapa Perwira polres tanah laut yang dilaksanakan pada hari senin 04 Oktober 2021 sekitar pukul 08.00 wita.

Dengan dilaksanakan upacara ziarah nasional,sebagai wujud penghargaan terhadap jasa jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah. Adapun rangkaian acara ziarah dan tabur bunga diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh pemimpin upacara, penghormatan terhadap para pahlawan, kemudian penaburan bunga di pusara. 

"kegiatan ziarah dan tabur bunga memperingati HUT TNI  yang ke-76 ini memiliki arti sangat penting. Selain sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya, ziarah juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia." paparnya.

“hari ini personil polres tanah laut mengikuti kegiatan rangkain HUT TNI ke-76 yang dilaksanakan oleh kodim 1009/tla dalam rangka membangun silaturahmi dan memper erat solidaritas TNI-Polri sebagai pilar utama ketahanan bangsa. selamat kepada kodim 1009/tlaut atas HUT ke-76 semoga TNI semakin jaya dan semakin solid, bersatu, berjuang, kita pasti menang” tambah waka polres.

kegiatan ziarah rombongan ini di pimpin langsung oleh dandim 1009/tla Letkol Inf Mochammad Arlufti Noegroho, S.E dan diikuti oleh personil dari polres tanah laut, Personil Kompi Senapan C Yonif 623/BWU, TNI AL dan AU yang dilaksanakan dengan khidmad dan tertib.(aw)

Statistik Pembaca