Pada hari ini Rabu (20/9/2017) Babinkamtibmas desa Bluru dan di bantu oleh Brigadir Andi Juniardi telah mendatang rumah warga saudara Slamet di desa bluru yang mana saudara slamet dengan istrinya sering cek cok dan setelah di beri wejangan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bluru Brigadir Hendra keduanya saling mengerti dan kembali rumah tangga dengan baik.

POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Pemecahan masalah (problem solving) yang di pimpin oleh Kapolsek Batu Ampar beserta Kanit Binmas dan Kanit Reskrim Polsek Batu Ampar. Rabu (20/9/2017)

Pemecahan masalah ini mengenai adanya warga yang terjadi salah paham hingga terjadinya pemukulan yang korban meminta untuk di selesaikan di Polsek Batu Ampar.

Dengan di selesaikan secara kekeluargaan yang di Pimpin Oleh Kapolsek Batu Ampar sehingga permasalahan tersebut tidak dilakukan proses secara hukum. Tujuan dari Problem Solving Ini yaitu upaya pertama suatu perkara yang awalnya diselesaikan secara musyawarah hingga mencapai kesepakatan bersama antara pihak yang di rugikan dengan yang merugikan.

Penulis, DM

POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT



Pada hari Rabu tanggal 20 September 2017 Skj 22.50 Wita KA SPKT I Bripka Agus Rahmadani dan anggota Piket Melakukan kegiatan Sispam Mako, tujuan kegiatan dimaksud untuk mengantisipasi adanya benda / Hal yang mencurigakan, Selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif.




' Polsek Kintap Bermanfaat Bagi Masyarakat '

Penulis : Crew Sabhara Kintap

Pada hari Rabu tanggal 20 September 2017 Skj. 21.00 Piket Reskrim BRIGADIR "ZAENUL ARI PURWANTO" melakukan pengecekan tahanan jumlah lengkap 6 orang dalam keadaan sehat dan situasi dalam keadaan aman.

"POLSEK KINTAP BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT"

Penulis : Crew Reskrim  Polsek Kintap (RN)

Pengecekan rutin oleh Kaspk II Polsek Batu Ampar Polres Tanah Laut dengan tujuan untuk mengetahui kondisi dari tahanan dan juga jumlah dari tahanan Polsek Batu Ampar.

Penulis, DM

POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

KA SPK 3 Bripka Komang Santre bersama Anggota Unit Lantas Bripda Denis Kurniawan mengawal pelaksanaan Pawai Obor di Desa Sungai Cuka tidak Ketinggalan punggawa Desa Sungai Cuka Brigadir Rudi Salam Juga turut dalam pengamanan kegiatan dimaksud, Selama Kegiatan Situasi Kamtibmas dalam keadaan aman serta arus lalin tidak ada kendala, menurut Kades Sei Cuka H. JANI Antusias Masyarakat sangat besar dan mengapresiasi pihak Polsek Kintap yang melaksanakan Pam Pawai Obor tersebut.

' Polsek Kintap Bermanfaat Bagi Masyarakat '

Penulis : Crew Sium Kintap

Dalam rangka giat Promoter Program VII Penguatan Harkamtibmas Polres tanah laut dan polsek jajaran dengan melaksanakan giat Patroli & pengecekan Rutan Pelaihari di wilkum Polsek Pelaihari, dengan rincian sbb :

I.WAKTU

Rabu 20 september 2017 Skj.18.00 Wita sampai dengan 18.15 wita

II.TEMPAT
Rutan Pelaihari Jl.A.Syairani Kec.Pelaihari Kab.Tanah Laut
III.KUAT PERSONEL
Pers Polsek Pelaihari :
1. Aipda Sri W
2. Brigadir Deddy P

IV.HASIL YANG DICAPAI
1. Situasi Rutan Pelaihari aman dan terkndali dengan jumlah napi 371 orang
2. Mewujudkan Stuasi Kamtibmas Yang Kondusif di Wilkum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut
3. Terbangunnya Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut

POLSEK PELAIHARI BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT



Kanit Binmas Polsek Panyipatan melaksanakan Sambang ke Masyarakat di Desa Kandangan Lama Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut, Rabu(20/09/2017).

Hal ini dilakukan Kanit Binmas dalam menjalin keakraban di Desa Kandangan Lama Kecamatan Panyipatan, dan memberikan himbauan tentang bahaya radikal.


Dengan sambang desa di Batu Mulya , kec.panyipatan dengan Berdialog kepada para pengunjung dan undangan dengan di sertai penyampaian pesan pesan kamtibmas

Kanit Binmas Polsek Panyipatan melaksanakan Patroli dialogis   dan Sambang ke Masyarakat di Desa Batu Mulya pd acara perkawinan di Desa Batu Mulya Kecamatan Panyipatan, Rabu(20/09/2017).

Hal ini dilakukan Babhinkamtibmas dalam menjalin keakraban di Desa Batu Mulya Kecamatan Panyipatan, dan memberikan himbauan tentang bahaya radikal.


Dengan Patroli dialogis dan sambang desa Batu Mulya , kec.panyipatan dengan Berdialog kepada para pengunjung dan undangan dengan di sertai penyampaian pesan pesan kamtibmas


Polsek panyipatan melaksanakan kegiatan goes to school  di SLTPN 3 PANYIPATAN Ds.Kandangan Baru rt.08 / 03 Kec.Panyipatan Kab.Tanah Laut, Pada Hari Rabu tgl 20 Sept 2017  jam 09.00 wita s/d  selesai

Kegiatan Gos to School ini dilaksanakan  Sambang ke SLTPN 3 Panyipatan dan menyampaikan himbauan tentang bahaya obat - obatan terlarang seperti Zenith dan Dextro

Terciptanya rasa aman, lancar dan tertib bagi pelajar dan guru dalam kegiatan belajar mengajar di sekolahan. dan  tercipta kepercayaan dan saling silaturahmi antara bhabinkamtibmas dengan guru dan siswa siswi SLTPN 3 Panyipatan.


Meningkatnya kasus narkoba di tanah air belakangan ini sangat memprihatinkan tidak hanya masyarakat umum ataupun orang berduit, kalangan artis juga ikut terseret kasus narkoba.

Salah satu tindakan pencegahan yaitu dengan memberikan sosialisasi kepada generasi pelajar, seperti yang dilakukan Kapolsek Panyipatan Iptu Sidik Prayitno bersama Bhabinkamtibmas dalam kegiatan Sosialisasi Narkoba di MTsN desa Kuringkit Kecamatan Panyipatan. Rabu, (20/09/2017).


Kepada pelajar, Kapolsek Panyipatan Iptu Sidik Prayitno menyampaikan bahwa Indonesia sudah dinyatakan darurat narkoba karena sekarang narkoba sudah merajalela tidak pandang umur ataupun kalangan, pelajar pun bisa di jadikan sasaran empuk oleh pelaku pengedar barang haram tersebut.


""Jauhi narkoba karna tidak manfaatnya sama sekali, lakukan hal positif yang berguna untuk masa depan kalian," Ujar kapolsek.







Dalam rangka pelaksanaan Program VII penguatan Harkamtibmas. Kegiatan pergelaran personil berseragam pada daerah rawan macet dan tempat penjagaan dan pengaturan di Wilayah hukum Polsek Panyipatan, Pada hari ini Rabu tanggal 20 September 2017, pkl 06.30 Wita s/d Selesai.

Tempat pelaksanaan Simp 3 Jln. A. Yani simpang Soga kec. Panyipatan dan Jln A. Yani Panyipatan dpn SDN 3 Panyipatan.

Melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas bagi pengguna jalan / pengguna kendaraan bermotor dan pengguna jalan lainnya




Polsek Panyipatan rutin melaksanakan kegiatan Pengecekan Tahanan yang berada  Rumah Tahanan Negara Polsek Panyipatan, Kec. Panyipatan., Rabu (20/09/2017)

Dalam pelaksanan kegiatan tersebut diharapakan Melihat Kondisi Tahanan di Wilkum Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut dalam keadaan sehat dan ruang tahanan tdk terdapat brng yg dilarang dan  Tercitanya situasi tahanan dlm keadaan aman yg ada di Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut serta mencegah terjadinya tahanan lari di wilkum Polsek Panyipatan

Pemecahan masalah (problem solving) yaitu upaya Polri dalam menyelesaikan masalah dengan tidak membawa masalah tersebut ke meja hijau yaitu dengan cara diselesaikan dengan kekeluargaan / musyawarah.

Kanit Binmas, Ka Spk III, dan Bhabinkamtibmas desa Gunung Mas pada hari Rabu (20/9/2017) melaksanakan pemecahan Masalah (problem solving) yaitu pertengkaran anak sekolahan yang berujung pemukulan. Kemudian orang tua korban tidak terima dan melaporkan ke Polsek Batu Ampar.

Hasil dari problem solving tersebut yaitu  sepakatnya keluarga kedua belah pihak untuk diselesaikan secara kekeluargaan, juga anak yang memukul korban meminta maaf kepada korban.

Penulis, DM

POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Pada hari Rabu tanggal 20 September 2017 Skj 21.25 Wita KA SPKT II Aiptu Mardiyanto dan Anggota Piket Melaksanakan kegiatan Pengaturan Lalu Lintas di Simpangan tiga Jalan Desa Kebun Raya, kegiatan dimaksud demi terciptanya Sitkamtibcarmas  Menjelang Peringatan 1 Muharam 1439 H khususnya di Wilkum Polsek Kintap.

Penulis : Crew Sium Kintap

" BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT "

Rabu, 20 September 2017 Skj. 17.20 wita Anggota Unit Intelkam Polsek Bati Bati Polres Tanah Laut melakukan pelayanan pembuatan surat ijin keramaian dalam acara Pawai Jalan Kaki menyambut tahun baru islam 1438 H yang dimulai pada malam ini Rabu, 20 September 2017 jam 20.00 Wita S/d Selesai.

dalam setiap pelayanannya anggota polsek Bati Bati selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat, agara masyarakat merasa nyaman dan senang atas kinerja polri.

Penulis: Dt

*Bermanfaat Bagi Masyarakat*

Pada hari Rabu tanggal 20 September 2017 Skj 11.30 Wita Staf Polsek Kintap memberikan Pelayanan kepada warga Pemohon SKCK di Wilkum Polsek Kintap, kegiatan Pelayanan Buka setiap hari Senin-Jumat Pkl. 07.00-14.00 Wita dengan tarif Rp 30.000( Tiga Puluh Ribu Rupiah), Dalam hal ini Pemohon wajib membawa persyaratan administrasi yang akan di periksa oleh petugas dan mengisi formulir  selanjutnya dapat di proses pembuatan SKCK  bersangkutan.

Penulis : Crew Sium Kintap

" BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT "
Pada hari Selasa tanggal 19 September 2017 Skj 11.00 – 12.00 Wita Kanit Binmas Aiptu H Ujang Suharyono melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penjaringan Penerimaan Anggota Polri T.A 2018 di SMK 1 Kintap Desa Kintap Kecil , Maksud dan tujuan tersebut sehingga dapat Menumbuhkan semangat belajar para siswa - siswi yang berminat menjadi calon anggota Polri. Hasilnya yang mendaftar  sebanyak  17 orang  diantaranya : 13(Tiga Belas) orang laki-laki dan 4(Empat) orang Perempuan yang selanjutnya akan di bina dan diberikan pelatihan kedepannya di Polsek Kintap.

Penulis : Crew Sium Kintap

" BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT "
Pada hari Rabu tanggal 20 September 2017 Skj 20.00 – 22.00 Wita Bhabinkamtibmas Desa Sungai Cuka Brigadir Rudi Salam Melaksanakan kegiatan Patroli dan Pengamanan Pawai Obor oleh Siswa-Siswi PPA Desa Sungai Cuka dalam rangka “ Memperingati Tahun Baru Islam 1439 H, Selama kegiatan berjalan tertib, aman dan lancar.   

Penulis : Crew Sium Kintap

" BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT "

Rabu, 20 September 2017 di mapolsek Bati Bati Polres Tanah Laut melaksanakan pelayanan pembuatan surat ijin keramaian yang di lakukan oleh anggota unit intelkam Polsek Bati Bati kepada masyarakat yang akan mengadakan acara pernikahan pada hari minggu, 24 September 2017 di rumahnya Desa Sambangan Rt. 04 Rw. 03 Kec. Bati Bati Kab. Tanah Laut.

dalam melakanakan kegiatan ini anggota Polsek Bati Bati selalu memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyrakat.

Penulis: Dt

*Bermanfaat Bagi Masyarakat*

Anggota Unit Reskrim Polsek Bati-Bati  Melakukan pengecekan  perkembangan Harga Beras dan gabah di   Wilkum Polsek Bati-Bati Kesatuan Polres Tanah Laut Telah di lakukan,  Pengecekan dan Pendataan harga beras pada Rabu tanggal 20 September 2017 oleh Anggota Unit Reskrim Polsek Bati Bati Bripka Ondo Koresta Purba di toko Mama Rian  Desa.Ujung Baru Rt.02 Kec. Bati-Bati dengan Stok Beras : 180 Kg  dengan harga beras  siam :Rp.10000 dan beras Adil :Rp 7.000, Stock beras didapat dari petani  di Bati Bati.

Kenaikan atau penurunan harga masih Sesuai

Penulis: Dt

" BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT "

Anggota Polsek Bati Bati dan Anggota Polres Tanah laut Membantu memadamkan Kebakaran lahan bondong dan semak belukar di daerah teluk paku, desa Ujung  Kec. Bati Bati Kab. Tanah Laut.

Terlihat Anggota Polsek Bati Bati  sigap dalam mencegah dan menanggulangi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Personil Polsek Bati Bati dan anggota pemadam kebakaran sampai saat ini berusaha menanggulangi Karhutla di  TKP.

“Sesuai instruksi pimpinan maka kami mengistruksikan personil khususnya Polsek jajaran dan Bhabainkamtibmas untuk siaga dan cepat tanggap mencegah dan menanggulangi Karhutla di wilayahnya,” ujar Kapolsek Bati Bati.

peran anggota Polri yang ditunjuk sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) lebih dimaksimalkan melalui sosialisasi pencegahan Karhutla.

Penulis: Dt

*Bermanfaat Bagi Masyarakat*


Pada hari Rabu tanggal 20 september 2017 skj. 11.30 wita  Anggota Reskrim Polsek Bati-Bati  Polres Tanah Laut Bripka Ondo K P melaksanakan Kegiatan kring serse dan Patroli Di PT.SNI Desa Liang Anggang Kec Bati Bati Kab Tala dan menyampaikan  himbauan kepada Security agar selalu siap siaga pada waktu piket jaga  dan selalu  berkordinasi dengan pihak kepolisian apabila ada tindakan kriminal.

Penulis: Dt

*Bermanfaat bagi masyarakat

Rabu, 20 September 2017 Anggota Polsek Bati Bati Polres Tanah Laut melaksanakan Problem solving masalah rumah tangga Sdr. Rapiki dan Sdri. Masniah Warga Desa Benua Raya Kec.Bati Bati Kab. Tanah Laut tentang perebutan Hak asuh Anak, dari hasil kegiatan tersebut disepakati oleh kedua belah pihak untuk berdamai dan hak asuh anak akan dirawat bersama sama secara begantian.

* Bermanfaat Bagi Masyarakat*

Dalam rangka mencegah penyalahgunaan Narkoba dan Obat Obatan terlarang,  Polsek Bati Bati  Penyuluhan Narkotika di Balai Desa Bentok Darat Kec. Bati Bati Kab. Tala yang dihadiri oleh kepala desa, perangkat desa, Mahasiswa IAIN Banjarmasin dan Remaja sekitar.

yang benjadi nara sumber dalam penyuluhan  tersebut yaitu Kanit Binmas Polsek Bati Bati Polres Tanah Laut Aiptu Wagiran.

Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan pada hari Rabu 20 September 2017 pada pukul 10.00 wita, dikuti oleh para Aparat Desa dan Para remaja Desa Kait Kait sebanyak 40  orang.

Dalam kesempatan ini Kanit Binmas menyampaikan tentang bahaya narkoba dan sangsi hukumnya apabila menyalahgunakanya. Beliau juga menekankan kepada masyarakat agar tidak sekali-kali mendekati Narkoba. Bahaya penggunaan Narkoba sangat berpengaruh langsung kepada syaraf otak sehingga mempengaruhi pola pikir dan perilaku.

Terpantang para Masyarakat yg hadir  materi yang disampaikan sesi demi sesi yang dikemas menarik sehingga penyuluhan tidak terkesan monoton dan membosankan.

Penulis: Dt

*Polres Tanah Laut Bermanfaat Bagi Masyarakat*


Pada hari Rabu tanggal 20 september 2017 skj. 09.00 wita  Bhabinkamtibmas Desa Benua Raya Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut Bripka Agus s melaksanakan Kegiatan sambang desa dan DDS menyampaikan  himbauan kepada pedagang ikan tentang larangan penggunaan formalin maupun pengawet ikan sekaligus menghimbau agar tdk membuka lahan dengan cara membakar (karhutla) di pasar murung Desa Benua Raya RT. 05 Kec. Bati-Bati Kab. Tala

*Bermanfaat bagi masyarakat

Rabu ,20 September  2017 skj. 10.00 Wita s/d selesai Bhabinkamtibmas Desa Padang Polsek Bati Bati Polres Tanah Laut Briptu Tri Yulianta di Desa padang Rt.05  kec. bati bati Kab. Tanah Laut melaksanakan kegiatan Sambang Desa, tatap muka dan memberikan himbauan kepada warga agar menghindari Narkotika dan Obat Obatan terlarang karena dapat membahayakan kesehatan penggunanya, serta memberikan pengertian apabila masyarakat berurusan dengan Narkotika maupun obat obatan terlarang maka akan di beri sanksi pidana sesuai hukum yang berlaku.

Penulis: Dt


*BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT*



Dalam rangka giat Promoter Program VIII Penguatan Harkamtibmas Polres tanah laut dan polsek jajaran dengan melaksanakan giat Patroli di kantor Kpu  di wilkum Polsek Pelaihari, dengan rincian sbb : 

I.WAKTU
Hari  : Rabu  20 september  2017  Skj 15.30 wita selesai

II.TEMPAT
Kantor KPU  pelaihari

III.KUAT PERSONEL
Pers Polsek Pelaihari :        
1. AIPDA SRI WIDODO
2. BRIGADIR DEDDY P

IV.HASIL YANG DICAPAI
1. Situasi  kantor KPU  Tala, aman, tertib dan terkendali
2. Mewujudkan Stuasi Kamtibmas Yang Kondusif di Wilkum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut
3. Terbangunnya Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut 

Rabu ,tgl 20 September  2017 skj. 10.30 Wita s/d selesai Bhabinkamtibmas Desa Unjung Polsek Bati Bati Polres Tanah Laut Brigadir Yosef Bestari di Desa Ujung Rt.05 Rw 02 kec. bati bati Kab. Tanah Laut melaksanakan Sambang Desa, tatap muka dan memberikan himbauan kepada warga   tentang bahaya radikal, dalam kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih waspada dengan terorisme serta kerja sama dengen polri.

Penulis: Dt

*BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT*




Rabu , tgl  20 september 2017 skj. 11.04 Wita s/d selesai, Dalam rangka giat Promoter Program VII Penguatan Harkamtibmas Polres tanah laut dan polsek jajaran, Personil Polsek Pelaihari Aiptu Irianto,Aiptu Aris Jatmiko melaksanakan giat " Patroli pemukiman warga  dan  rawan kamtibmas  pencurian hewan diJalan vihara Kel Angsau  wilkum Polsek Pelaihari.

Hasil yang dicapai dalam kegiatan yang dilaksanakan polsek pelaihari tersebut adalah Memberikan Rasa Aman dan nyaman  kepada warga masyarakat dalam melaksanakan aktifitas, Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang aman dan Kondusif terkait pencurian hewan di wilkum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut, Terbangun Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri Khususnya Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut. 

"POLSEK PELAIHARI BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT "



Rabu (20.09.2017) Anggota Polsek Bati Bati Polres Tanah Laut Brigadir Agus  melakukan Patroli dengan menyambangi Bank-Bank yang ada di wilayah hukum Polsek Bati Bati sekaligus memberikan himbau kepada petugas baik sekurity bank maupun melaksnakan tugas pengamanan untuk selalu aktif menghimbau masyarakatnya untuk berhati-hati dalam menyimpan uang setelah melakukan transaksi di Bank.

Penulis: Dt

*Bermanfaat Bagi Masyarakat*

Anggota SPKT Kepolisian Sektor Bati Bati, Resor Penajam Tanah Laut, melaksanakan kegiatan patroli pengawasan dan pengamanan terhadap mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang berada di wilayah hukum Polsek Bati Bati Kamis (20-09-2017) siang.

Salah satu ATM yang dikunjungi adalah ATM Bank BRI Bati Bati. Dalam kunjungannya tersebut anggota SPKT melaksanakan pengecekan terhadap mesin ATM serta mengecek kamera CCTV yang berada di sekitar mesin ATM apakah berfungi dengan baik.

Selain itu, dalam kunjungannya tersebut, anggota SPKT juga turut berkoordinasi dengan Satpam yang melaksanakan pengamanan terhadap situasi keamanan di sekitar Bank BRI Unit Waru.

Anggota SPKT mengimbau agar Satpam senantiasa berhati-hari dan terus waspada terhadap setiap pelaksanaan tugas pengamanan. Pastikan seluruh CCTV baik yang berada di sekitar ATM maupun yang berada di sekitar Bank benar-benar berfungsi dengan baik sehingga mempermudah untuk melakukan pengawasan.

Penulis: Dt

*Polsek Bati Bati Bermanfaat Bagi Masyarakat*

Pada hari Rabu (20/9/2017) Ka Spk III Polsek Batu Ampar Polres Tanah laut Bripka Rohito melaksanakan pelayanan terhadap ibu Mariam telah kehilangan Dompet di jalan Gunung mas kec. Batam. Kegiatan ini merupakan bagian dari pelayanan SPK polsek Batu Ampar Polres Tanah Laut.

Penulis, DM

POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Pada hari Rabu (20/9/2017), Kapolsek, Kanit Intelkam, dan Bhabinkamtibmas Desa Bluru Polsek Batu Ampar Polres Tanah Laut Menghadiri Pembentukan Komunitas Baharat (Bubuhan Anti radikal dan Terorisme) di desa Bluru.

Pembentukan komunitas ini dengan tujuan untuk mencegah dan menangkal paham kelompok radikalisme dan terorisme oleh masyarakat karena panitia di bentuk oleh masyarakat.

Penulis, DM

POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT


Pada hari rabu, tanggal 20 September 2017 skj. 14.15 wita. Anggota unit reskrim " Bripka Haryanto " melaksanakan pengecekan harga beras di toko H. Ibrahim Desa Kintapura Kec.Kintap. Tujuan kegiatan dimaksud agar meminimalisir penimbunan bahan sembako khususnya beras yang ada di wilkum Polsek Kintap.

" POLSEK KINTAP BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT "
Penulis : Crew Sium Polsek Kintap

Batu ampar,  Pada hari Rabu 20 september 2017 jam 14. 41 wita, Kanit Sabhara Bripka Umar dan Bhabinkamtibmas desa Pantai linuh Bripka Nur cipto W.  melaksanakan patroli dialogis ke desa binaan di wilayah kecamatan batu ampar (20 /09/17).

Dalam melaksanakan patroli dialogis tersebut petugas melakukan kunjungan kerumah kepala Desa Pantai linuh Sdr.  ALI MAKRUF yang saat itu sedang bersantai dirumah bersama warganya dan memberikan pesan pesan kamtibmas serta berikan pemahaman tentang paham radikalisme dan terorisme yang berkembang di masyarakat,tidak lupa petugas juga meminta agar pesan kamtibmas tersebut juga disampaikan kepada warga nya pada saat ada moment moment pertemuan di desa pantai linuh.

Penulis,  Bus

POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Takisung Rabu, 20 September 2017, sekitar pukul 12.00 wita, Kapolsek Takisung AKP Pitoyo menjadi narasumber tentang bahaya narkoba kepada para perwakilan pelajar se kecamatan Takisung yang diselenggarakan oleh UPT KB Takisung, yangg bertempat di Balai Desa Gunung Makmur Kecamatan Takisung. 

Dalam kegiatannya AKP Pitoyo menjelaskan tentang dampak negatif dari penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar,  selain itu AKP Pitoyo juga menghimbau agar para pelajar dapat menghindari dan menjauhi narkoba. Karena di kalangan remaja sangat rentan terhadap penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh para pelajar se kecamatan Takisung.  Kegiatan berlangsung aman dan lancar. (20/9/2017) (F)

"Polres Tanah Laut,  BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT"



Rabu tanggal 20 September 2017 skj 09.55  wita  Bhabinkamtibmas Kel.  Pabahanan  Aiptu H. SARIFUL BAHRI melaksanakan Sambang dan silaturahmi dan himbau tentang *pencegahan dan penanggulangan terhadap bahaya  Radikalisme da Terorisme Kpd  H. UGI Rt 04 Kelurahan Pabahanan Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut, Selama giat berlangsung dalam keadaan aman dan lancar 


Bermanfaat bagi masyarakat

Penulis DP



Dalam rangka giat Promoter Program VII Penguatan Harkamtibmas Polres tanah laut dan polsek jajaran melaksanakan giat " Patroli kawasan pertanian serta rawan karhutla  di wilayah Polsek Pelaihari 

I. WAKTU 
Rabu , tgl 20 september 2017 skj. 11.40 Wita s/d selesai. 

II. TEMPAT : 
Jln Lok serapang rt.22  Kec Pelaihari  wilkum Polsek Pelaihari 
  
III. KEGIATAN 
Melaksanakan patroli rutin kawasan pertanian yg rawan karhutla. 

IV.PERSONEL: 
Aiptu Aris Jatmiko                   
Aiptu Madansyah                                            
 Bripka Chandra Noordin

 V. HASIL YANG  DICAPAI 

1. Memberikan Rasa Aman dan nyaman  kepada warga masyarakat dalam melaksanakan aktifitas dan antisipasi rawan pencurian hsl pertanian serta rawan karhutla. 
2. Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang aman dan Kondusif di wilkum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut. 
4. Terbangun Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri Khususnya Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut. Situasi aman dan kondusif. 
  
" BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT "                        




Batu Ampar,  Pada hari Rabu 20 september 2017 jam 13. 02 wita  KSPKT III Polsek Batu Ampar Bripka R.  siahaan bersama dengan Kanit Binmas melaksanakan patroli dialogis ke Ds. batu Ampar (20/09/2017).

dalam kegiatanya melaksanakan patroli Bripka R.  siahaan bersama dengan Kanit Binmas  memberikan himbauan agar selalu waspada terhadap tindak pidana curas curat dan curanmor yang terkadang meresahkan masyarakat, meskipun terpantau bahwa untuk wilayah batu ampar kejadian tersebut dapat di minimaslisir oleh pihak Polsek Batu Ampar, namun pesan dari bripka R.  siahaan harus tetap di tingkatkan kewaspadaan.

Penulis,  Bus

POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Bhabinkamtibmas Desa,Pulausari Brigadir. Imam pada hari Rabu 20 September 2017, Skj : 13.00 wita bertempat di Balai Desa Pulausari Rt.02 Kec. Tambang Ulang, Melaksanakan kegiatan sambang desa dan Silahturahmi kemudian bhabinkamtibmas memberikan pesan kamtibmas dan himbauan Karhutla, maksud dan tujuannya mewujudkan rasa aman dan nyaman  kepada warga dengan adanya kehadiran polisi ditengah masyarakat dan masyarakat dapat memberikan kepercayaan terhadap Polri serta masyarakat dapat paham dan mengerti  untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar dan dapat bersama - sama membantu penangulangan kalo ada terjadi kebakaran di sekitar lingkungannya



Demikian yang bisa kami Laporkan :

Penulis : Kasihumas Polsek TBU

POLSEK TAMBANG ULANG BERMANFAAT BAGI MASYRAKAT

Batu ampar,  Pada hari Rabu 20 september 2017 jam 13.27 wita, Kanit Sabhara Bripka Umar dan Bripka nur cipto bersama bripka Wibowo melaksanakan patroli dialogis ke Wilayah kecamatan batu ampar (20 /09/17).

dalam kesempatan patroli dialogis tersebut petugas memberikan himbauan kepada masyarakat agar waspada terhadap tindak pidana curas curat dan curanmor dan agar waspada terhadap paham radikalisme atau terorisme yang berkembang di masyarakat,  dilaporkan wilayah kecamatan batu ampar dalam keadaan aman.

Penulis,  Bus

POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Bhabinkamtibmas Desa Martadah Baru  Bripka.Sugeng Wahyudi, Melaksanakan kegiatan sambang desa dan silahturahmi bertempat di kantor balai desa Martadah Baru hari Rabu 20 September 2017, Skj : 12.30 wita ,dalam kegiatan tersebut babinkamtibmas memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada aparat desa martadah baru, maksud dan tujuan untuk menciptakan senergitas antara bhabinkamtibmas dengan perangkat desa bisa berjalan dengan baik dan masyarakat merasa nyaman  dan aman dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat.dan Masyarakat dapat memberikan kepercayaan terhadap Polri khusunya Polsek Tambang Ulang. selama kegiatan berjalan lancar dan aman.



Demikian yang bisa kami Laporkan :

Penulis : Kasihumas Polsek TBU


" POLSEK TAMBANG ULANG BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT "

Patroli dialogis yang di laksanakan oleh Personel Piket Polsek Batu Ampar Polres Tanah Laut pada hari Rabu (20/9/2017) dengan sasaran ATM BRI Desa Batu Ampar.

Dalam kegiatan ini dilakukan untuk mengecek sistem keamanan mesin ATM dan juga menghimbau kepada warga yang sedang melakukan transaksi lewat mesin ATM untuk waspada pada penipuan lewat telepon dan juga hati - hati dalam memarkir kendaraan untuk antisipasi pencurian kendaraan bermotor.

Penulis, DM

POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Statistik Pembaca