Jumat, 17 Juli 2020

warga masyarakat di desa Bukit Mulia kecamatan Kintap kab. Tanah Laut patut mendapatkan apresiasi, Hal itu lantaran desa  tersebut berkesempatan menjadi Kampung Tangguh Banua wakil dari kecamatan Kintap.

Terpilihnya desa Bukit Mulia, karena kegigihannya dalam mencegah penyebaran Covid 19.

Tentunya, sebelum terpilih menjadi Kampung Tangguh Banua yang mewakili Kecamatan Kintap, perjuangan warga masyarakat di desa bukit mulia patut diapresiasi. 

“Dari 8 item penilaian kita sudah memenuhi hal itu tinggal bagaimana kita berinovasi agar berbeda dengan daerah lain,” ucap kades Bukit Mulia bapak Suparno.

8 item yang dinilai itu, lanjut Suparno, meliputi bidang ekonomi, kesehatan, keamanan, pos pengawasan, sarana dan prasarana, gotong royong hingga peran serta masyarakat.

“Hal itu semua sudah melekat di warga,” ujarnya.

Suparno  mencontohkan adanya pengawasan selama 24 jam di pos depan masuk perumahan. Setiap kedatangan tamu dilakukan pemeriksaan, baik pemakaian masker dan cek suhu badan. 

"Alhamdulillah kesadaran masyarakat di sini cukup tinggi. Masyarakat sudah terbiasa mencuci tangan sebelum masuk rumah. Jadi hal ini bukan sekedar menggugurkan kewajiban protokol kesehatan Covid-19 saja" tegasnya.

Lomba Kampung Tangguh Banua yang diprakarsai Polda Kalimantan Selatan, menjadi salah satu upaya dalam mencegah penyebaran Covid 19.

Kapolsek Kintap IPTU ENDRIS ARI DININDRA, S.I.K menjelaskan “Jadi saat Corona ramai melanda, di sini sudah langsung menjalankan protokol kesehatan seperti yang di anjurkan pemerintah. Sehingga saat kami ditunjuk sebagai kampung tangguh, warga di sini sudah lebih siap. Tinggal memunculkan inovasi-inovasi agar berbeda dengan daerah lainnya,”  yang juga berharap, dalam penilaian Kampung Tangguh Banua ada nilai tambahan dengan indikator sikap dan kepedulian warga menghadapi Covid-19". (17/07/2020).

Polsek Kintap
Polres Tanah Laut
Polda Kalimantan Selatan


Bhabinkamtibmas Desa Batilai Polsek Takisung Polres Tanh Laut Polda Kalsel Bripka Surono A.W. melaksanakan kegiatan Shalat Jum’at Keliling (Jumling ) berjamaah bersama warga Masyarakat Desa Batilai di Mesjid Miftahul Jannah Desa Btilai/ Kecamatan Takisung. Jum’at, 17 juli 2019.

Kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H, kegiatan Jumling ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi Ukuwah Islamiyah sesama muslim guna meningkatkan dan memupuk tingkat keimanan dan ketaqwaan kepada Sang Pencipta Allah SWT.

Pada kesempatan tersebut pula disampaikan himbauan kepada warga untuk Adaptasi Kebiasaan Baru dengan Cara Mengikuti Protokol Kesehatan dengan cara selalu cuci tangan dengan air mengalir, jaga jarak, selalu menggunakan Masker untuk memutus mata rantai penyebaran dan Penularan Virus Covid -19 atau Corona di wilayah desa Batilai.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi.

KEGIATAN SOSIALISASI DAN HIMABAUAN PENCEGAHAN DAN LARANGAN KARHUTLA KEPADA WARGA MASYARAKAT DI WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN.





Antisipasi Terjadinya Karhutla  di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut, anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di kawasan pemukiman warga di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Kegiatan Patroli Kamtibmas dan berikan himbauan Larangan karhutla ini dilaksanakan rutin untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan jelang musim kemarau dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek tambang Ulang Polres tanah Laut,  ini sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H. untuk dapat mencegah Karhutla dengan memberikan Himbauan akan adanya Larangan Pembakaran Hutan dan Lahan kepada warga masyarakat agar masyarakat mengerti dan paham karena melakukan karhutla dapat di pidana penjara.

Kegiatan Patroli Kamtibmas dan himbauan Karhutla menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya.dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif, Jumat (17/07/2020)  Pukul 11.12 wita.

Kegiatan Patroli di laksanakan baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, SPBU, Perkantoran , Pemukiman dan Sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli Siang hari ini Aiptu. Goni bersama Anggota melaksanakan giat patroli pemukiman warga dan memberikan himbauan Larangan Karhutla kepada warga masyarakat di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Tampak Aiptu. Goni memberikan himbauan Larangan Karhutla kepada warga masyarakat dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga keamanan di lingkungan desa untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di sekitar tempat tinggal warga desa tersebut,

Maksud Tujuannya dengan adanya kehadiran Patroli dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para Pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila ingin melaksanakan aksinya di Wilkum Polsek Tambang Ulang karena selalu  rutin di lakukan patroli baik malam atau pun siang hari serta melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT
POLDA KALIMANTAN SELATAN.


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang
PATROLI RUTIN SIANG TEMPAT RAWAN DI SPBU JL.A.YANI DS.SEI. JELAI  WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN.






Antisipasi  Tindak kejahatan Anggota Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Melaksanakan Patroli siang tempat rawan di kawasan SPBU Jl. A.Yani Ds.Sei. Jelai wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Kegiatan Patroli Obyek Tempat rawan C3 ini seperti di SPBU, ini juga sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H. agar situasi Kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Kegiatan Patroli  merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya.dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi kamtibmas wilkum Polsek Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif, Selasa (17/07/2020)  Pukul 11.48 wita

Kegiatan Patroli  menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, di laksanakan baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, SPBU, Perkantoran dan Sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli Siang hari ini Bripka Khoirul Amin bersama anggota melaksanakan giat patroli Tempat Rawan C3 yang ada di wilayah Kecamatan Tambang Ulang yang di antaranya  SPBU Jl. A.Yani Ds.Sei. Jelai wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.

Tampak Bripka. Khoirul Amin bersama anggota melaksanakan pengecekan situasi di sekitar SPBU  untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di sekitar Lokasi SPBU Jl. A.Yani Ds.Sei. Jelai wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.

Maksud Tujuannya dengan adanya kehadiran Patroli dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para Pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila ingin melaksanakan aksinya di Wilkum Polsek Tambang Ulang karena selalu rutin di lakukan patroli serta melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT
POLDA KALIMANTAN SELATAN


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang
PATROLI RUTIN SIANG TEMPAT RAWAN 3 C  PADA MESIN ATM BRI  JL.A.YANI DS. PULAUSARI WILKUM. POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN.   




Antisipasi Kejahatan Obyek Vital seperti di Anjungan Tunai Mandiri (ATM), anggota Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Melaksanakan Patroli rutin baik pada malam atau siang hari pada jam - jam rawan di sekitar kawasan ATM milik Bank BRI unit Bati - Bati di Jl. A.Yani Ds. Pulausari wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah laut Polda Kalimantan Selatan.

Kegiatan Patroli Obyek Vital seperti di ATM Bank BRI, ini juga sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H. agar situasi Kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Kegiatan patroli kewilayaan seperti di tempat Obyek Vital merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya. dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi kamtibmas wilkum Polsek Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif, Jumat (17/07/2020)  Pukul 11.40 wita

Kegiatan patroli kewilayaan menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H di laksanakan rutin baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, kawasan perkantoran dan sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Pada kesempatan Patroli Siang hari ini Bripka. Nuryudi bersama Anggota Jaga melaksanakan giat patroli menyambangi kawasan perbankan yang ada di wilkum Polsek Tambang Ulang yang di antaranya  ATM BRI Jl.A.Yani Ds. Pulausari wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.

Tampak  Bripka. Nuryudi bersama anggota melaksanakan pengecekan mesin ATM untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan serta pengerusakan mesin ATM BRI Jl.A.Yani Ds. Pulausari wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan. .

Dengan adanya kehadiran Patroli  dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila melaksanakan aksinya di wilayah kecamatan Tambang Ulang karena melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari ancaman berbagai macam Gangguan Kamtibmas.



POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT
POLDA KALIMANTAN SELATAN,    


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang

Pada hari Jum'at tanggal 17 Juli 2020 Pukul 10.00 Wib s/d selesai, Ps. Kanit Reskrim Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Aiptu Aini di dampingi Ps. Kanit Binmas Dan Ps. kanit Provost Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel telah melaksanakan giat DDS/ tatap muka kepada Tokoh Agama Desa Gunung Makmur Kecamatan Takisung Kab. Tala K.H. Jansan Agani B.A. bertempat di Kediamannya Ds.Gunung Makmur Kec. Takisung Kab. Tala. Jum'at (17/7/20).

Kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H, Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas semua elemen masyarakat terlebih kepada para ulama / tokoh agama.

Kunjungan ini dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas Wilayah Kecamatan Takisung guna menghadapi Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020 yang kondusif dan mempererat tali silaturahmi Polri dan Tokoh Agama.

Pada kesempatan tersebut pula disampaikan himbauan agar memberikan himbauan kepada warga untuk Adaptasi Kebiasaan Baru dengan Cara Mengikuti Protokol Kesehatan dengan cara selalu cuci tangan dengan air mengalir, jaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran dan Penularan Virus Covid -19 atau Corona di wilayah desa Gunung Makmur. 

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi


Menyikapi wabah Covid-19 yang tengah melanda saat ini, Pemerintah Republik Indonesia mengambil suatu kebijakan untuk menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru.

Pemantauan dan himbauan yang di laksanakan Personil Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Ipda Munadi dengan menyampaikan himbauan kepada masyarakat di kawasan pemukiman Desa Gunung Makmur, Jum'at (17/7/2020) pagi.

Kegiatan himbauan ini merupakan implementasi dari salah satu program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H, bertujuan untuk mengingatkan masyarakat dan untuk mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah dan kawasan yang ramai.

“Selalu gunakan masker, jaga jarak fisik serta jaga kondisi kesehatan dan kebersihan diri, salah satunya dengan rajin mencuci tangan menggunakan hand sanitizer atau sabun sebelum maupun setelah beraktivitas,” ungkap Ipda Munadi Selaku Ka Sium Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel,

Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru, diharapkan kepada masyarakat untuk dapat menyesuaikan diri dengan kondisi saat ini yang tentunya diperlukan kedisiplinan dan kesadaran diri untuk menerapkan protokol kesehatan tersebut.

“Adaptasi kebiasaan baru adalah upaya kita merubah perilaku, gaya hidup dan kebiasaan yang baru selama wabah Covid-19 ini masih melanda, yang merupakan langkah untuk menjaga keberlangsungan hidup dan meminimalkan resiko penularan virus dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi
Personil Polsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel menggelar bakti sosial bersih-bersih dan penyemprotan disinpektan bersama sama dengan kepala desa dan perangkat desa di masjid Shiratul Jannah Ds Kurau Utara Kec Bumi Makmur , Jumat (17/7/2020).”Kami berharap kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat dan semakin meningkatkan kepedulian personel terhadap lingkungan sekitarnya,” kata Kapolsek Kurau AKP Darso .

Kegiatan bakti sosial ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*
Dalam kegiatan itu, Polsek Kurau menerjunkan personel untuk membersihkan dan menyemprot disinpektan cegah covid 19 masjid yang digelar sejak pagi hingga siang hari.Dalam kegiatan Bakti Sosial bersama perangkat desa giat membersihkan Masjid Shiratul Jannah adalah sebagai bentuk wujud kepedulian polri untuk negeri, dan dalam rangka cegah covid 19 .”

Dia menjelaskan kegiatan tersebut bermanfaat untuk meningkatkan sinergisitas atau terjalinnya hubungan yang erat dan harmonis antara polisi dan warga.Dengan kedekatan antara polisi dan warga, diharapkan komunikasi terjalin dengan baik sehingga warga bisa berperan secara aktif dalam membantu petugas menjaga kamtibmas.”Kegiatan ini akan terus kami laksanakan baik bersih – bersih di masjid lain maupun kegiatan sosial lainnya,” katanya
Personil Polsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel menggelar bakti sosial bersih-bersih dan penyemprotan disinpektan bersama sama dengan kepala desa dan perangkat desa di masjid Shiratul Jannah Ds Kurau Utara Kec Bumi Makmur , Jumat (17/7/2020).”Kami berharap kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat dan semakin meningkatkan kepedulian personel terhadap lingkungan sekitarnya,” kata Kapolsek Kurau AKP Darso .

Kegiatan bakti sosial ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*
Dalam kegiatan itu, Polsek Kurau menerjunkan personel untuk membersihkan dan menyemprot disinpektan cegah covid 19 masjid yang digelar sejak pagi hingga siang hari.Dalam kegiatan Bakti Sosial bersama perangkat desa giat membersihkan Masjid Shiratul Jannah adalah sebagai bentuk wujud kepedulian polri untuk negeri, dan dalam rangka cegah covid 19 .”

Dia menjelaskan kegiatan tersebut bermanfaat untuk meningkatkan sinergisitas atau terjalinnya hubungan yang erat dan harmonis antara polisi dan warga.Dengan kedekatan antara polisi dan warga, diharapkan komunikasi terjalin dengan baik sehingga warga bisa berperan secara aktif dalam membantu petugas menjaga kamtibmas.”Kegiatan ini akan terus kami laksanakan baik bersih – bersih di masjid lain maupun kegiatan sosial lainnya,” katanya
Personil Polsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel menggelar bakti sosial bersih-bersih dan penyemprotan disinpektan bersama sama dengan kepala desa dan perangkat desa di masjid Shiratul Jannah Ds Kurau Utara Kec Bumi Makmur , Jumat (17/7/2020).”Kami berharap kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat dan semakin meningkatkan kepedulian personel terhadap lingkungan sekitarnya,” kata Kapolsek Kurau AKP Darso .

Kegiatan bakti sosial ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*
Dalam kegiatan itu, Polsek Kurau menerjunkan personel untuk membersihkan dan menyemprot disinpektan cegah covid 19 masjid yang digelar sejak pagi hingga siang hari.Dalam kegiatan Bakti Sosial bersama perangkat desa giat membersihkan Masjid Shiratul Jannah adalah sebagai bentuk wujud kepedulian polri untuk negeri, dan dalam rangka cegah covid 19 .”

Dia menjelaskan kegiatan tersebut bermanfaat untuk meningkatkan sinergisitas atau terjalinnya hubungan yang erat dan harmonis antara polisi dan warga.Dengan kedekatan antara polisi dan warga, diharapkan komunikasi terjalin dengan baik sehingga warga bisa berperan secara aktif dalam membantu petugas menjaga kamtibmas.”Kegiatan ini akan terus kami laksanakan baik bersih – bersih di masjid lain maupun kegiatan sosial lainnya,” katanya
Personil Polsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel menggelar bakti sosial bersih-bersih dan penyemprotan disinpektan bersama sama dengan kepala desa dan perangkat desa di masjid Shiratul Jannah Ds Kurau Utara Kec Bumi Makmur , Jumat (17/7/2020).”Kami berharap kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat dan semakin meningkatkan kepedulian personel terhadap lingkungan sekitarnya,” kata Kapolsek Kurau AKP Darso .

Kegiatan bakti sosial ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*
Dalam kegiatan itu, Polsek Kurau menerjunkan personel untuk membersihkan dan menyemprot disinpektan cegah covid 19 masjid yang digelar sejak pagi hingga siang hari.Dalam kegiatan Bakti Sosial bersama perangkat desa giat membersihkan Masjid Shiratul Jannah adalah sebagai bentuk wujud kepedulian polri untuk negeri, dan dalam rangka cegah covid 19 .”

Dia menjelaskan kegiatan tersebut bermanfaat untuk meningkatkan sinergisitas atau terjalinnya hubungan yang erat dan harmonis antara polisi dan warga.Dengan kedekatan antara polisi dan warga, diharapkan komunikasi terjalin dengan baik sehingga warga bisa berperan secara aktif dalam membantu petugas menjaga kamtibmas.”Kegiatan ini akan terus kami laksanakan baik bersih – bersih di masjid lain maupun kegiatan sosial lainnya,” katanya
Personil Polsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel menggelar bakti sosial bersih-bersih dan penyemprotan disinpektan bersama sama dengan kepala desa dan perangkat desa di masjid Shiratul Jannah Ds Kurau Utara Kec Bumi Makmur , Jumat (17/7/2020).”Kami berharap kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat dan semakin meningkatkan kepedulian personel terhadap lingkungan sekitarnya,” kata Kapolsek Kurau AKP Darso .

Kegiatan bakti sosial ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*
Dalam kegiatan itu, Polsek Kurau menerjunkan personel untuk membersihkan dan menyemprot disinpektan cegah covid 19 masjid yang digelar sejak pagi hingga siang hari.Dalam kegiatan Bakti Sosial bersama perangkat desa giat membersihkan Masjid Shiratul Jannah adalah sebagai bentuk wujud kepedulian polri untuk negeri, dan dalam rangka cegah covid 19 .”

Dia menjelaskan kegiatan tersebut bermanfaat untuk meningkatkan sinergisitas atau terjalinnya hubungan yang erat dan harmonis antara polisi dan warga.Dengan kedekatan antara polisi dan warga, diharapkan komunikasi terjalin dengan baik sehingga warga bisa berperan secara aktif dalam membantu petugas menjaga kamtibmas.”Kegiatan ini akan terus kami laksanakan baik bersih – bersih di masjid lain maupun kegiatan sosial lainnya,” katanya
Personil Polsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel menggelar bakti sosial bersih-bersih dan penyemprotan disinpektan bersama sama dengan kepala desa dan perangkat desa di masjid Shiratul Jannah Ds Kurau Utara Kec Bumi Makmur , Jumat (17/7/2020).”Kami berharap kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat dan semakin meningkatkan kepedulian personel terhadap lingkungan sekitarnya,” kata Kapolsek Kurau AKP Darso .

Kegiatan bakti sosial ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*
Dalam kegiatan itu, Polsek Kurau menerjunkan personel untuk membersihkan dan menyemprot disinpektan cegah covid 19 masjid yang digelar sejak pagi hingga siang hari.Dalam kegiatan Bakti Sosial bersama perangkat desa giat membersihkan Masjid Shiratul Jannah adalah sebagai bentuk wujud kepedulian polri untuk negeri, dan dalam rangka cegah covid 19 .”

Dia menjelaskan kegiatan tersebut bermanfaat untuk meningkatkan sinergisitas atau terjalinnya hubungan yang erat dan harmonis antara polisi dan warga.Dengan kedekatan antara polisi dan warga, diharapkan komunikasi terjalin dengan baik sehingga warga bisa berperan secara aktif dalam membantu petugas menjaga kamtibmas.”Kegiatan ini akan terus kami laksanakan baik bersih – bersih di masjid lain maupun kegiatan sosial lainnya,” katanya
Personil Polsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel menggelar bakti sosial bersih-bersih dan penyemprotan disinpektan bersama sama dengan kepala desa dan perangkat desa di masjid Shiratul Jannah Ds Kurau Utara Kec Bumi Makmur , Jumat (17/7/2020).”Kami berharap kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat dan semakin meningkatkan kepedulian personel terhadap lingkungan sekitarnya,” kata Kapolsek Kurau AKP Darso .

Kegiatan bakti sosial ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*
Dalam kegiatan itu, Polsek Kurau menerjunkan personel untuk membersihkan dan menyemprot disinpektan cegah covid 19 masjid yang digelar sejak pagi hingga siang hari.Dalam kegiatan Bakti Sosial bersama perangkat desa giat membersihkan Masjid Shiratul Jannah adalah sebagai bentuk wujud kepedulian polri untuk negeri, dan dalam rangka cegah covid 19 .”

Dia menjelaskan kegiatan tersebut bermanfaat untuk meningkatkan sinergisitas atau terjalinnya hubungan yang erat dan harmonis antara polisi dan warga.Dengan kedekatan antara polisi dan warga, diharapkan komunikasi terjalin dengan baik sehingga warga bisa berperan secara aktif dalam membantu petugas menjaga kamtibmas.”Kegiatan ini akan terus kami laksanakan baik bersih – bersih di masjid lain maupun kegiatan sosial lainnya,” katanya
Personil Polsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel menggelar bakti sosial bersih-bersih dan penyemprotan disinpektan bersama sama dengan kepala desa dan perangkat desa di masjid Shiratul Jannah Ds Kurau Utara Kec Bumi Makmur , Jumat (17/7/2020).”Kami berharap kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat dan semakin meningkatkan kepedulian personel terhadap lingkungan sekitarnya,” kata Kapolsek Kurau AKP Darso .

Kegiatan bakti sosial ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*
Dalam kegiatan itu, Polsek Kurau menerjunkan personel untuk membersihkan dan menyemprot disinpektan cegah covid 19 masjid yang digelar sejak pagi hingga siang hari.Dalam kegiatan Bakti Sosial bersama perangkat desa giat membersihkan Masjid Shiratul Jannah adalah sebagai bentuk wujud kepedulian polri untuk negeri, dan dalam rangka cegah covid 19 .”

Dia menjelaskan kegiatan tersebut bermanfaat untuk meningkatkan sinergisitas atau terjalinnya hubungan yang erat dan harmonis antara polisi dan warga.Dengan kedekatan antara polisi dan warga, diharapkan komunikasi terjalin dengan baik sehingga warga bisa berperan secara aktif dalam membantu petugas menjaga kamtibmas.”Kegiatan ini akan terus kami laksanakan baik bersih – bersih di masjid lain maupun kegiatan sosial lainnya,” katanya
Personil Polsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel menggelar bakti sosial bersih-bersih dan penyemprotan disinpektan bersama sama dengan kepala desa dan perangkat desa di masjid Shiratul Jannah Ds Kurau Utara Kec Bumi Makmur , Jumat (17/7/2020).”Kami berharap kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat dan semakin meningkatkan kepedulian personel terhadap lingkungan sekitarnya,” kata Kapolsek Kurau AKP Darso .

Kegiatan bakti sosial ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*
Dalam kegiatan itu, Polsek Kurau menerjunkan personel untuk membersihkan dan menyemprot disinpektan cegah covid 19 masjid yang digelar sejak pagi hingga siang hari.Dalam kegiatan Bakti Sosial bersama perangkat desa giat membersihkan Masjid Shiratul Jannah adalah sebagai bentuk wujud kepedulian polri untuk negeri, dan dalam rangka cegah covid 19 .”

Dia menjelaskan kegiatan tersebut bermanfaat untuk meningkatkan sinergisitas atau terjalinnya hubungan yang erat dan harmonis antara polisi dan warga.Dengan kedekatan antara polisi dan warga, diharapkan komunikasi terjalin dengan baik sehingga warga bisa berperan secara aktif dalam membantu petugas menjaga kamtibmas.”Kegiatan ini akan terus kami laksanakan baik bersih – bersih di masjid lain maupun kegiatan sosial lainnya,” katanya
Personil Polsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel menggelar bakti sosial bersih-bersih dan penyemprotan disinpektan bersama sama dengan kepala desa dan perangkat desa di masjid Shiratul Jannah Ds Kurau Utara Kec Bumi Makmur , Jumat (17/7/2020).”Kami berharap kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat dan semakin meningkatkan kepedulian personel terhadap lingkungan sekitarnya,” kata Kapolsek Kurau AKP Darso .

Kegiatan bakti sosial ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*
Dalam kegiatan itu, Polsek Kurau menerjunkan personel untuk membersihkan dan menyemprot disinpektan cegah covid 19 masjid yang digelar sejak pagi hingga siang hari.Dalam kegiatan Bakti Sosial bersama perangkat desa giat membersihkan Masjid Shiratul Jannah adalah sebagai bentuk wujud kepedulian polri untuk negeri, dan dalam rangka cegah covid 19 .”

Dia menjelaskan kegiatan tersebut bermanfaat untuk meningkatkan sinergisitas atau terjalinnya hubungan yang erat dan harmonis antara polisi dan warga.Dengan kedekatan antara polisi dan warga, diharapkan komunikasi terjalin dengan baik sehingga warga bisa berperan secara aktif dalam membantu petugas menjaga kamtibmas.”Kegiatan ini akan terus kami laksanakan baik bersih – bersih di masjid lain maupun kegiatan sosial lainnya,” katanya
Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel melaksanakan patroli rutin kewilayahan pada malam hari dengan menyambangi sekelompok remaja yang sedang nongkrong di Desa Bumi Jaya Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut untuk memberikan himbauan kamtibmas pada Kamis (16/07/2020).



Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS.



Dalam kegiatan patroli tersebut Aiptu Supriyanto memberikan himbauan untuk selalu menjaga kondusifitas kamtibmas serta untuk tidak berkerumun atau Social Distancing dan untuk selalu menjaga jarak aman atau Physical Distancing dalam upaya untuk memutus rantai penyebaran pandemi covid 19 untuk menuju pada adaptasi kehidupan baru.



Lebih lanjut dikatakan Oleh Aiptu Supriyanto kepada anak – anak remaja diharapkan dapat membantu dalam upaya untuk memutus rantai penyebaran pandemi covid 19 dengan tidak  nongkrong  – nongkrong atau berkerumun atau Social Distancing serta untuk selalu memakai masker dan cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta menjaga jarak yang aman atau Physical Distancing sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran pandemi covid 19 tersebut.



Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Ipda May Felly SH.,MH mengatakan bahwa pihaknya akan selalu melaksanakan patroli guna untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dengan menyampaikan himbauan serta pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, baik  tua, muda dan para remaja, kata kapolsek
PATROLI RUTIN MALAM POSKAMLING WARGA MASYARAKAT DS. BINGKULU WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN.




Antisipasi tindak Kejahatan Kamtibmas di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut, anggota melaksanakan Patroli rutin malam di kawasan pemukiman warga Ds. Bingkulu wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Kegiatan Patroli Kamtibmas ini dilaksanakan untuk memberikan himbauan Kamtibmas dan mensosialisasikan tentang Protokol Kesehatan kepada warga masyarakat dalam rangka menuju New Normal  ini sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H.untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Kegiatan Patroli Kamtibmas menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya.dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif,
Jumat (17/07/2020)  pukul 00.15 wita.

Kegiatan Patroli di laksanakan baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, SPBU, Perkantoran , Pemukiman dan Sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli Malam hari ini  Bripka.Suliswanto bersama Anggota Jaga melaksanakan giat patroli malam pemukiman warga yang ada di wilayah Kecamatan Tambang Ulang yang di antaranya Ds. Bingkulu wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Tampak Bripka. Suliswanto Adi bersama anggota membeikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga keamanan di lingkungan desa untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di sekitar tempat tinggal warga desa tersebut,

Maksud Tujuannya dengan adanya kehadiran Patroli dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para Pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila ingin melaksanakan aksinya di Wilkum Polsek Tambang Ulang karena selalu  rutin di lakukan patroli baik malam atau pun siang hari serta melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT
POLDA KALIMANTAN SELATAN.


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang
Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel melaksanakan patroli rutin kewilayahan pada malam hari dengan menyambangi sekelompok remaja yang sedang nongkrong di Desa Bumi Jaya Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut untuk memberikan himbauan kamtibmas pada Kamis (16/07/2020).



Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS.



Dalam kegiatan patroli tersebut Aiptu Supriyanto memberikan himbauan untuk selalu menjaga kondusifitas kamtibmas serta untuk tidak berkerumun atau Social Distancing dan untuk selalu menjaga jarak aman atau Physical Distancing dalam upaya untuk memutus rantai penyebaran pandemi covid 19 untuk menuju pada adaptasi kehidupan baru.



Lebih lanjut dikatakan Oleh Aiptu Supriyanto kepada anak – anak remaja diharapkan dapat membantu dalam upaya untuk memutus rantai penyebaran pandemi covid 19 dengan tidak  nongkrong  – nongkrong atau berkerumun atau Social Distancing serta untuk selalu memakai masker dan cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta menjaga jarak yang aman atau Physical Distancing sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran pandemi covid 19 tersebut.



Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Ipda May Felly SH.,MH mengatakan bahwa pihaknya akan selalu melaksanakan patroli guna untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dengan menyampaikan himbauan serta pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, baik  tua, muda dan para remaja, kata kapolsek
Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel melaksanakan patroli rutin kewilayahan pada malam hari dengan menyambangi sekelompok remaja yang sedang nongkrong di Desa Bumi Jaya Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut untuk memberikan himbauan kamtibmas pada Kamis (16/07/2020).



Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS.



Dalam kegiatan patroli tersebut Aiptu Supriyanto himbauan untuk selalu menjaga kondusifitas kamtibmas serta untuk tidak berkerumun atau Social Distancing dan untuk selalu menjaga jarak aman atau Physical Distancing dalam upaya untuk memutus rantai penyebaran pandemi covid 19 untuk menuju pada adaptasi kehidupan baru.



Lebih lanjut dikatakan Oleh Aiptu Supriyanto kepada anak – anak remaja diharapkan dapat membantu dalam upaya untuk memutus rantai penyebaran pandemi covid 19 dengan tidak  nongkrong  – nongkrong atau berkerumun atau Social Distancing serta untuk selalu memakai masker dan cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta menjaga jarak yang aman atau Physical Distancing sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran pandemi covid 19 tersebut.



Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Ipda May Felly SH.,MH mengatakan bahwa pihaknya akan selalu melaksanakan patroli guna untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dengan menyampaikan himbauan serta pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, baik  tua, muda dan para remaja, kata kapolsek
PENGATURAN ARUS LALU LINTAS DI SETIAP PERSIMPANGAN DI WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN


Polsek Tambang Ulang secara rutin setiap pagi hari melakukan Pengaturan arus lalu lintas di setiap persimpangan  di wilkum Polsek Tambang Ulang, pada hari ini Jumat (17/07/2020) Sekitar pukul 07.30 wita mewujuskan arus lalin yang lancar dan kondusif aman di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.





Kegiatan Ploting Jalur dan pengaturan arus lalu lintas atau Commander wish, ini juga sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H. , agar situasi Kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan selalu dalam keadaan aman dan kondusif.


Dalam kegiatan Pengaturan Arus Lalu Lintas, melaksanakan kegiatan rutin pagi hari dalam rangka Pengaturan Arus Lalu Lintas di setiap persimpangan di wilkum Polsek Tambang Ulang, maksud dan tujuannya untuk membantu pengguna jalan yang beraktifitas di pagi hari agar arus lalin tetap lancar dan untuk mewujudkan situasi yang kondusif dan aman khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut, selama kegiatan Berjalan Aman dan Kondusif.


Kegiatan pengaturan arus lalu lintas tersebut menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, di laksanakan oleh anggota jaga malam sebelum di laksankan serah terima tugas jaga , dalam rangka membantu penguna jalan beraktifitas di pagi hari dan para pengguna jalan pada saat jam jam ramai para pengguna jalan agar arus lalu lintas berjalan kondusif dan tetap lancar tidak terjadi kemacetan di setiap persimpangan di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tnah Laut


POLRES TANAH LAUT
POLSEK TAMBANG ULANG

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasi Humas Polsek Tambang Ulang




LAKSANAKAN SISPAM MAKO RUTIN DI POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN


Anggota Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan secara rutin melakukan Sispam Mako guna deteksi dini dan antisipasi terhadap kegiatan Teror dan penyerangan terhadap mako kepolisian untuk itu Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan mengantisipasi kejadian  tersebut guna Kamtibmas yang Kondusif, Jumat (16/07/2020) sekitar pukul 22.42  wita.




Dalam kegiatan Sispam mako anggota jaga melakukan Patroli dan melakuakan pemeriksaan terhadap seluruh sudut jalan masuk di sekitar Mako Polsek Tambang Ulang, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa mako Polsek Tambang Ulang dalam keadaan aman dari segala bentuk teror yang dapat membahayakan bagi personil yang melaksanakan tugas jaga.

Kegiatan Patroli dan Sispam mako di Polsek Tambang Ulang ini juga sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H. para personil harus tetap siaga jangan lengah agar situasi Kamtibmas khususnya di mako Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan harus selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Kegiatan Sipam Mako ini menurut kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, rutin di laksanakan pada jam - jam rawan oleh anggota  jaga untuk dapat memastikan situasi bener - benar kondusif  Aman dan untuk akses masuk ke mako Polsek Tambang Ulang dalam keadaan tertutup seluruhnya, anggota jaga juga selalu memeriksa apabila ada orang yang datang dan berkunjung ke Mako Polsek Tambang Ulang guna menjaga keamanan di Mako Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut.


POLRES TANAH LAUT
POLSEK TAMBANG ULANG
POLDA KALIMANTAN SELATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasi Humas Polsek Tambang Ulang


Untuk mengecek situasi pada malam hari di Bank BRI unit Takisung, Patroli Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel yang di Laksanakan Ps. Ka Spkt III Aipda Hardy E kontrol ke Bank BRI unit Takisung. Minggu (16/07/2020).

Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Kasiran, memerintahkan patroli Polsek Takisung untuk melakukan patroli ke tempat tempat obyek vital di wilayah Kecamatan Takisung pada malam hari dan Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada personil polsek Takisung atas responnya yang telah menjalankan tugas sesuai perintah.

Supaya Bank BRI unit Takisung tidak terjadi hal hal yang di inginkan dan terhindar dari kejahatan, maka Patroli Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel yang di pimpin Ps Ka Spkt III Aipda Hardy E lakukan patroli malam ke Bank BRI unit Takisung yang ada di wilayah Takisung, guna mengecek situasi sekaligus menyampaikan pesan kepada penjaga malam Bank BRI unit Takisung agar tingkatkan kewaspadaan dan peka terhadap lingkungan sekitar Bank BRI unit Takisung guna menangkal tindak pelaku kejahatan.

Patroli Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel yang di pimpin Ps. Ka Spkt III ,tidak hentinya melaksanakan patroli malam ke tempat obyek vital lainnya pada saat malam hari untuk menekan angka kriminalitas, dengan semangat tetap konsisten menjaga wilayah Takisung dari gangguan kamtibmas.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi
SERAH TERIMA TUGAS JAGA RUTIN DI POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN


Serah Terima Tugas Jaga adalah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota jaga pada saat melakukan pergantian anggota jaga dari petugas jaga lama kepada petugas jaga baru yang melaksanakan tugas jaga. Kegiatan serah terima tugas jaga tersebut di pimpin oleh Ka SPK yang sedang bertugas pada saat itu.





Pada hari ini Kamis 16 Juli 2020, sekitar pukul: 20.00 wita di Laksanakan Serah terima tugas jaga baru tersebut Ka SPK tugas jaga lama berkewajiban menyampaikan bagaimana situasi kamtibmas selama 1 x 12 jam di wilkum Polsek Tambang Ulang , Setelah  melaksanakan serah terima tugas jaga baru ,kepada Ka SPK Tugas Jaga yang baru berkewajiban memeriksa seluruh keadaan barang Inventaris yang ada di Mako Polsek Tambang Ulang, hal tersebut dilakukan guna memastikan seluruh barang Inventaris yang ada dalam keadaan baik berikut Jumlah Tahanan 8 (Delapan) Orang Laki Laki dewasa dalam keadaan Lengkap dan Sehat , kegiatan serah terima tugas jaga rutin di laksanakan agar tidak menjadi kendala pada saat melaksanakan tugas jaga .

Kegiatan Serah Terima yang di laksanakan di mako Polsek Tambang Ulang ini juga sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H. para personil harus tetap siaga jangan lengah agar situasi Kamtibmas khususnya di mako Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan harus selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Menurut kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, Ka SPK jaga yang baru juga berkewajiban mengetahui kesehatan seluruh anggota regu jaganya, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak di inginkan saat melaksanakan tugas jaga.


POLRES TANAH LAUT
POLSEK TAMBANG ULANG
POLDA KALIMANTAN SELATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang
PETUGAS PATROLI RUTIN POSKO KTB WARGA MASYARAKAT DS. BINGKULU WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN.





Antisipasi tindak Kejahatan Kamtibmas di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut, anggota melaksanakan Patroli rutin  di kawasan kampung tangguh banua warga Ds. Bingkulu wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Kegiatan Patroli Kamtibmas ini dilaksanakan untuk memberikan himbauan Kamtibmas dan mensosialisasikan tentang Protokol Kesehatan kepada warga masyarakat dalam rangka menuju Adaptasi Kebiasaan Baru  ini sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H.untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Kegiatan Patroli Kamtibmas menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya.dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif,
Jumat (17/07/2020)  pukul 00.01 wita.

Kegiatan Patroli di laksanakan baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, SPBU, Perkantoran , Pemukiman KTB dan Sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli malam hari ini Aiptu.Akhmad Novriansyah bersama Anggota Jaga melaksanakan giat patroli pemukiman warga yang ada di wilayah Kecamatan Tambang Ulang yang di antaranya Kampung Tangguh Banua Ds. Bingkulu wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Tampak  Aiptu.Akhmad Novriansyah  bersama anggota membeikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga keamanan di lingkungan desa untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di sekitar tempat tinggal warga desa tersebut,

Maksud Tujuannya dengan adanya kehadiran Patroli dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para Pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila ingin melaksanakan aksinya di Wilkum Polsek Tambang Ulang karena selalu  rutin di lakukan patroli baik malam atau pun siang hari serta melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT
POLDA KALIMANTAN SELATAN.


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang

Selain untuk menjaga situasi kamtibmas di malam hari, Waka Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Rahmadi didampingi Ps. Kanit Sabhara Polsek Takisung Aipda Heru S, melaksanakan patroli malam dalam rangka memberikan himbauan kepada masyarakat di Desa Benua Tengah Kecamatan Takisung untuk mematuhi Protokol Kesehatan dan anjuran pemerintah demi memutus mata rantai virus Corona, Kamis (16/07/2020).

Patroli malam secara rutin dilaksanakan Polsek takisung merupakan implementasi dari salah satu program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H, untuk memastikan masyarakat patuh dengan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19 dalam menyongsong fase adaptasi kebiasaan baru dengan membiasakan selalu jaga jarak di saat berkumpul/nongkrong , selalu cuci tangan dengan air mengalir, selalu membawa Hand Sanitizer dan serta selalu Memakai masker jika keluar rumah.

Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Kasiran mengatakan bahwa melalui kegiatan Patroli malam, Petugas Kepolisian dapat langsung berikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya Virus Corona/Covid-19, agar dapat diterima dan dilaksanakan oleh masyarakat yang ada di Kecamatan Takisung

Kapolsek Takisung juga berterima kasih kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Takisung karena sudah banyak masyarakat sadar akan bahaya penyebaran virus Corona serta pentingnya mengikuti himbauan Kepolisian sehingga sudah banyak warga yang patuh dengan kebijakan pemerintah.

Ikhlas melayani Tulus Melindungi 

Kampung tangguh Banua Desa Bukit Mulya Kecamatan kintap Kabupaten Tanah Laut melaksanakan protokol kesehatan.

        Dengan terbentuknya Kampung Tangguh Banua di desa Bukit Mulia kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut, sebagai pilot project dalam pencegahan covid 19 khususnya di Kecamatan Kintap. Kesiapan pencegahan dan penanganan covid 19 telah dilakukan, baik dengan petugas, sarana dan prasarana maupun penunjang ketahanan pangan di desa. Dengan kesadaran masyarakat, akan memudahkan pencegahan penyebaran covid-19 khususnya di Desa Bukit Mulya.
      Inovasi dan pencanangan Kampung Tangguh Banua oleh Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta, S.I.K, SH, MH yang secara resmi di KabupatenTanah Laut diresmikan pada hari Kamis tanggal 25 Juni 2020 di desa Ambungan kec. Pelaihari Kabupaten Tanah Laut oleh Kapolda Kalsel dan Danrem 101 Antasari.

      Atensi dari Kapolsek Kintap IPTU ENDRIS ARI DININDRA, S.I.K kepada anggota Polsek Kintap agar selalu mensupport kegiatan yang ada di Kampung Tangguh Banua. Anggota Polsek Kintap secara rutin melakukan patroli ke desa dan sambang kepada warga masyarakat agar terjalin hubungan kerjasama yang baik, guna mewujudkan Kamtibmas Kondusif, masyarakat semakin produktif (16/7/2020)

 Mari kita sukseskan Kampung tangguh Banua dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.


Piket POLSEK KINTAP melaksanakan giat SISPAM MAKO. Kegiatan tersebut di lakukan guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di polsek kintap. kamis malam (16/7/2020)
Anggota polsek Kintap, Polres Tanah Laut, Polda Kalsel 
Kegiatan ini sesuai instruksi bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Guna mendeteksi gangguan dini terhadap ancaman atau teror oleh pihak-pihak ingin membuat situasi kamtibmas menjadi kacau.

Selama kegiatan situasi dalam keadaan Aman, Lancar & Terkendali.




Untuk menciptakan situasi keamanan, ketertiban dan kelancaran arus lalulintas pada pagi hari, Anggota Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan menggelar pengaturan lalu lintas pagi hari.  jum'at (17/7/2020)

Kegiatan tersebut, merupakan protap anggota Polsek Kintap setiap pagi. Petugas juga melakukan himbauan terhadap pengguna jalan, agar selalu mentaati peraturan lalu lintas demi untuk keselamatan diri sendiri maupun orang lain demi terciptanya kamtibcar lantas.

Dengan kehadiran Polisi berseragam ditengah tengah masyarakat, baik yang berangkat kerja maupun berbelanja ke Pasar merasa terlayani, terlindungi dan terayomi,”
Bripka Dwi Ipung Sanjaya petugas regu jaga lama menyerahkan barang inventaris penjagaan kepada Brigadir Waluyo Riyadi petugas jaga baru (17/07/2020).

      Adapun barang inventaris yang diserahterimakan antara lain :
- 1 buah senpi laras panjang.
- 1 buah senpi laras pendek.
- 2 buah rompi beserta helm.
- Peralatan pencegahan covid 19.

     Kegiatan tersebut sesuai dengan intruksi dari Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta, S.I.K, SH, MH, bahwa dalam pelaksanaan tugas harus memperhatikan apa yang ada di sekitarnya, Open terhadap lingkungan dan barang inventaris.

     Serah terima barang inventaris penjagaan sangatlah penting, karena sebagai pertanggungjawaban tugas dan barang tersebut harus ada dalam setiap pelaksanaan tugas.

Anggota jaga melaksanakan pembersihan ruang pelayanan dengan menyemprotkan cairan disinfektan (17/07/2020).

    Ruang pelayanan publik adalah area yang rawan terjadi penyebaran covid-19, kesiapsiagaan anggota dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 selalu dilakukan penyemprotan secara rutin baik pada gagang pintu, meja, kursi, yang sering dipegang oleh masyarakat saat datang ke Polsek Kintap.

      Kegiatan ini rutin dilakukan setiap 2 jam sekali sesuai dengan instruksi dari bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, S.I.K, SH, MH, bahwa untuk mencegah penyebaran covid-19 lakukan penyemprotan pada daerah yang rawan penyebaran covid-19.

Dilakukan pengecekan rutin terhadap jumlah tahanan dan kondisi tahanan,  ini dilakukan untuk memastikan bahwa jumlah tahanan lengkap dan dalam keadaan sehat (17/07/2020).

     Jumlah tahanan yang ada di Polsek kintap saat ini berjumlah 10 orang yang dalam kondisi sehat. para tahanan tersebut merupakan tahanan titipan dari kejaksaan Pelaihari, karena dalam masa pandemi covid 19 untuk mengurangi daya tampung rumah tahanan Pelaihari, maka tahanan yang statusnya belum memiliki kekuatan hukum tetap, penahanan sementara waktu dititipkan di mapolsek Kintap.

       Sesuai dengan petunjuk dan instruksi dari Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta, S.I.K, SH, MH, pengecekan terhadap tahanan rutin dilakukan untuk memastikan keamanan dari para tahanan dan ruang tahanan.

     Kedisiplinan kunci dari keberhasilan suatu pekerjaan.




Giat Patroli Malam Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Kintap, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli setiap hari.


Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Kintap pada hari Jum'at (17/7/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Kintap, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .
Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*


Kapolsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalsel "IPTU ENDRIS ARY DININDRA, S.I.K" mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian diwilayah Hukum Polda Kalsel untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas. “Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,”pungkasnya



Bhabinkamtibmas Ds. Kintap Kecil Polsek Kintap melaksanakan himbauan sosialisasi tentang  bahaya karhutla untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran yang disebabkan oleh faktor manusia dengan cara pemasangan himbauan-himbaun baik dalam bentuk bener dan selebaran yang di tempel di tempat-tempat umum dan dengan himbauan secara langsung agar dapat di pahami dan diterima oleh masyarakat.

Kegiatan sosialisasi tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kintap Kecil Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalsel Bripka Dwi Ipung Sanjaya. Yang mengadakan sosialisasi tentang karhutla kepada warga desa binaan sekaligus membentangkan spanduk tentang himbauan Karhutla dan menghimbau kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas yang dapat membahayakan dan memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Dilarang merokok dan atau membuang puntung rokok sembarangan khususnya dikawasan lahan dan hutan, Bagi masyarakat maupun korporasi yang akan bercocok tanam atau berkebun tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Apabila mengetahui kebakaran hutan dan lahan segera melaporkan kepada Kepolisian dan aparat terkait dan yang terakhir bagi para pelaku pembakaran hutan dan lahan akan dikenai sangsi pidana sebagaimana yang tercantum dalam Undang-undang Nomor 41 Tahun 1999 tentang Kehutanan, Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Undang-undang Nomor 18 Tahun 2004 tentang Perkebunan,” terang Bripka Dwi Ipung

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi.


Dalam rangka untuk menjaga wilayah hukum Polsek Kintap tetap aman dan kondusif, sekaligus untuk menjaga kerukunan antar umat beragama di wilayah Kecamatan Kintap, Ipda Bambang Hariansyah Kanit Provos Sek Kintap mengelar giat sambang dan silaturahmi terhadap tokoh agama dan tokoh masyarakat. Jum'at (17/07/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Ipda Bambang Hariansyah, S.H memberikan himbauan dan sampaikan pesan kamtibmas agar bersama dengan Polri menjaga kerukunan umat beragama dan mengingatkan kepada para jamaahnya agar tidak terpengaruh dari pihak luar maupun media sosial yang tidak tahu kebenarannya dan mengingatkan kembali agar setiap berita yang ada di media sosial agar jangan di terima mentah mentah alias harus dicerna kebenarannya dulu.

“Kami sangat berharap untuk para tokoh agama dan tokoh masyarakat mampu untuk menjadi filter dalam mencegah ajaran ajaran paham radikalisme dan terorisme yang mengatasnamakan agama serta mencegah adanya berita bohong (hoax) yang banyak kita jumpai melalui media sosial,” kata Ipda Bambang

Menambahkan bahwa kegiatan sambang dan silaturahmi ini agar tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Kintap ikut bersama sama dengan Polri menjaga kerukunan umat beragama sekaligus mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kintap.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan sambang dan silaturahmi ini, situasi kamtibmas tetap aman dan warganya bisa saling hormat menghormati baik sesama umat maupun antar umat beragama khususnya yang ada diwilayah Kecamatan Kintap,” terang Ipda Bambang
Sebagai wujud perlawanan terhadap virus Covid 19 segala upaya di lakukan di wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS

Menindaklanjuti hal tersebut Anggota patroli Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel  melaksanakan patroli sekaligus sambang  guna memberikan himbauan kepada warga di Desa Bumi Jaya  yang tidak memakai masker dan tidak menerapkan pysical distancing untuk pencegahan Virus Covid 19 terutama di wilayah Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Kamis (16/07/2020).

Aiptu Supriyanto menyampaikan himbauan diantaranya “kepada seluruh warga di harap tidak berkerumun terapkan anjuran pemerintah ikuti protokol kesehatan agar selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan yang di lakukan sesering mungkin dengan baik dan benar, menghindari bersalaman atau kontak langsung dengan orang lain dan jangan keluar rumah kalau tidak ada kebutuhan yang mendesak”.tutur Supriyanto

Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Ipda May Felly SH,MH menyampaikan " Agar seluruh Anggota  agar ikut mensosialisasikan upaya pencegahan mewabahnya virus Covid 19 kepada Masyarakat " ujar Kapolsek Pelaihari
Sebagai wujud perlawanan terhadap virus Covid 19 segala upaya di lakukan di wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS

Menindaklanjuti hal tersebut Anggota patroli Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel  melaksanakan patroli sekaligus sambang  guna memberikan himbauan kepada warga di Desa Bumi Jaya  yang tidak memakai masker dan tidak menerapkan pysical distancing untuk pencegahan Virus Covid 19 terutama di wilayah Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Kamis (16/07/2020).

Aiptu Supriyanto menyampaikan himbauan diantaranya “kepada seluruh warga di harap tidak berkerumun terapkan anjuran pemerintah ikuti protokol kesehatan agar selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan yang di lakukan sesering mungkin dengan baik dan benar, menghindari bersalaman atau kontak langsung dengan orang lain dan jangan keluar rumah kalau tidak ada kebutuhan yang mendesak”.tutur Supriyanto

Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Ipda May Felly SH,MH menyampaikan " Agar seluruh Anggota  agar ikut mensosialisasikan upaya pencegahan mewabahnya virus Covid 19 kepada Masyarakat " ujar Kapolsek Pelaihari

Statistik Pembaca