Guna mendukung percepatan penanggulangan Covid-19 Polsek Tambang Ulang, Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan Pengawalan Pengambilan Logistik Vaksin Covid - 19 dari menuju Puskesmas Tambang Ulang, Selasa (7/9).

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K. melalui Kapolsek Tambang Ulang Iptu Joko. S, S.H mengatakan Logistik vaksin Covid 19 diambil dari gudang di Dinas kesehatan Kabupaten Tanah Laut menuju Puskesmas Tambang Ulang.

“Logistik Vaksin Covid - 19 diangkut dengan menggunakan 1 (satu) unit mobil Ambulance Puskesmas Tambang ulang DA 701 LG dan dikawal oleh anggota Polsek Tambang Ulang dengan menggunakan kelengkapan diri perorangan” Terang Kapolsek.

 Iptu Joko menambahkan logistik Vaksin Covid meliputi Vaksin Covid 19 Bio Farma : 100 vial (@ 2 dosis), Alat Suntik 0,5 ML: 200 Pcs, Alcohol Swab : 200 Pcs dan Safety Box : 2 buah.

“LogistikVaksin Covid-19 tiba di Puskesmas Tambang Ulang skj. 13.20 Wita, kemudian disimpan di ruangan Imun (ruangan khusus penyimpanan Vaksin)” Ucap Kapolsek.

 


Jajaran Polres Tanah Laut, Polda Kalimantan Selatan terus berupaya berbagi di masa pandemi dengan menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM di Kabupaten Tanah Laut.

Penyaluran bantuan sosial berupa sembako tersebut dibagikan Kasat Samapta Polres Tanah Laut Iptu Syarwani Pasha kepada masyarakat kurang mampu dan lansia yang ada di seputar Kota Pelaihari, Senin (7/9/2021). 

Kegiatan bakti sosial terus dilakukan Polres Tanah Laut untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM dengan Jenis bantuan sosial tersebut berupa sembako yang langsung dirahkan kepada masyarakat kurang mampu dan lansia.

Dengan adanya pembagian sembako diharapkan dapat membantu para masyarakat dan lansia yang kurang mampu di Kab. tanah Laut pada masa penerapan PPKM level IV di Kab. Tanah Laut” Pungkas Kasat Samapta.

 


Untuk menuju Polri yang Presisi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, personel Polri harus siap diri dan tertib sebelum melakukan tugasnya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, Sipropam Polres Tanah Laut melaksanakan Pemeriksaan Penggunaan Gampol, Kelengkapan Administrasi Personil, Performance (sikap tampang), terhadap Personil Polres Tanah Laut, bertempat di depan ruang penjagaan Sat Samapta Polres Tanah Laut, Selasa (7/9/2021).

Kegiatan di Pimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Tanah Laut Iptu Syarwani Pasha didampingi Kasi Propam Polres Tanah Laut Ipda Suriani dan Anggota Si Propam Polres Tanah Laut.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasi Propam Ipda Suriani menjelaskan pemeriksaan kali ini dilakukan kepada seluruh personil Sat Samapta Polres Tanah Laut.

“Pemeriksaan ini dilakukan secara rutin dan random agar anggota Polri yang punya ide dapat bekerja lebih baik lagi, tertib diri”, Jelas Kasie Propam.

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan STR Kapolda Kalsel Nomor : STR/1024.3/IX/HUK.12.10./2021, tanggal 2 September 2021.

 

 


Dalam rangka Operasi Bina Waspada Intan 2021 Bripka Rully ariyadi Bhabinkamtibmas Desa Benua lawas Polsek Takisung Telah Melaksanakan kegiatan Silaturahmi Dengan warga Desa Benua lawas Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut, Selasa (7/9/2021).

Pada kesempatan tersebut Bripka Rully ariyadi mengimbau kepada warga Desa benua Lawas   agar bijak menanggapi setiap isu yang beredar, jangan cepat percaya dan terpengaruh apalagi isu ataupun berita yang beredar belum jelas sumber maupun kebenarannya.

"Mari kita jaga persatuan sehingga tidak mudah terpecah belah dan terprovokasi yang dapat menimbulkan keresahan ditengah-tengah masyarakat," ucap Bripka Rully.

Dijelaskannya, kegiatan berlangsung dengan tertib, aman, lancar, kondusif dan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes).

 

Untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan jasmani anggota polri di lingkungan Polres Tanah Laut dalam menjalankan tugas sehari hari melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat maka Polres Tanah Laut melaksanakan test kesamaptaan jasmani (TKJ) Semester II Tahun 2021.

Kegiatan kesamaptaan jasmani Semester II Tahun 2021 dilaksanakan di Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, mulai dari tanggal 7 sampai dengan 15 September 2021.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K,  melalui Kabag Sumda Kompol Suparno menjelaskan bahwa Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengukur tingkat kemampuan kesamaptaan jasmani bagi personil dan supaya para anggota tetap sehat.

“Dengan adanya kegiatan kesamaptaan jasmani ini diharapkan agar para anggota polri akan memahami pentingnya olahraga bagi kesehatan” Ujar Kabag Sumda.

Dalam kegiatan kesamaptaan tersebut dibagi menjadi 3 gelombang di maksudkan agar tidak terjadi tumpang tindih dengan pelaksanaan tugas pokok kepolisian.

“Kegiatan yang dilaksanakan yaitu lari , Sit Up, Puss Up, Shutel Run dan pull Up” Tambahnya.


 


Guna mendukung pemerintah dalam penanganan covid 19 Polres Tanah Laut bekerja dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut terus menggelar Gerai Vaksin Merdeka, bertempat di Aula Satya Brata Mapolres Tanah Laut, Selasa (7/9/2021).

Kegiatan gerai vaksin Merdeka Intan diperuntukan untuk warga masyarakat Kabupaten Tanah Laut, sebagai tim vaksinator adalah dari pihak Puskesmas Panyipatan.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasi Dokkes Bripka Warsito menjelaskan rangkaian kegiatan dimulai dari Pendaftaran, Skrinning (tensi,  suhu tubuh,  riwayat sakit), Penyuntikan Vaksin  dan Observasi.

“kami menggelar vaksin Merdeka bertujuan meningkatkan “Hert immunity” meningkatkan imun dalam tubuh dengan demikian kita bisa mencegah penyebaran virus covid 19 ini” Ucapnya.

“Harapannya agar kesehatan warga bisa tetap terjaga di tengah tingginya kasus akibat Covid-19 saat ini,” tambah Kasi Dokkes.

 

Demi menjaga Kamseltibcarlantas, anggota Sat Lantas Polres Tanah Laut, Polda kalsel rutin melakukan kegiatan Patroli Selektif pada daerah rawan laka, Selasa (7/9).

Kegiatan Patroli Selektif pada daerah rawan laka dilakukan di tempat – tempat Rawan Balap Liar, rawan Macet, Rawan Parkir / Laka dan kegiatan masyarakat Kabupaten Tanah Laut.

Untuk kali ini Satuan Lantas Polres Tanah Laut melaksanakan Patrol di  Jln. A. Yani Angsau, Balai rejo, A. saerani dan Jln. h. Boejasin serta Sekitar dalam Perkotaan Kabupaten Tanah Laut yang mana daerah ini merupakan daerah rawan laka dan Tindak Kriminal.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H melalui Kasat Lantas AKP Taufiq Qurahman, S.I.K, mengatakan ini merupakan salah satu bentuk Patroli Dialogis yang dilaksanakan untuk menciptakan situasi Keamanan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas, (Kamtibcarlantas).

“Saya berharap kegiatan Patrol ini dapat membuat masyarakat Kabupaten Tanah Laut selalu mentaati peraturan berlalu lintas,” jelasnya.

 


Kapolres Tanah Laut mengatakan, jajaran kepolisian yang dipimpinnya telah melaksanakan PPKM dengan operasi yustisi , Melalui operasi itu, petugas mendatangi lokasi atau tempat keramaian. Seperti, Pasar, cafe dan warung.

 Pada operasi itu, petugas menyampaikan himbauan, agar pengusaha mematuhi pembatasan jam operasional dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes), seperti memakai masker dan idak berkerumun.

 Oleh karena itu, masyarakat dapat mematuhi himbauan pemerintah. Baik Pemerintah Pusat ataupun Pemerintah Daerah, agar Covid-19 segera berlalu.

 “Terus budayakan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Kita Ingin masyarakat Kalsel dan perekonomiannya pulih,” ucapnya.

 

Bhabinkamtibmas Polsek Takisung mensosialisasikan ” Adaptasi kebiasaan baru” kepada warga masyarakat, mengingat masih adanya penyebaran Covid -19, supaya masyarakat mengerti dlm hal membiasakan diri untuk hidup Sehat, bersih dgn menerapkan protokol kesehatan, disamping itu supaya tetap memelihara keamanan serta ketertiban dilingkungan keluarga /tempat tinggal, wilayah Kecamatan Takisung maupun Desanya supaya situasi selalu kondusif.

Menindaklanjuti arahan Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Iptu Danang Eko P, S.Sos , Briptu Aris A melakukan Ssosialisasi ke Desa Binaannya, Selasa tgl 7/9/2021 

Pada saat kunjungan Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, himbauan maupun ajakan kepada I Ketut Wardi untuk tetap menjaga kebersihan di keluarga, lingkungan sekitar tempat tinggal dan yang paling penting waspada terhadap penyebaran virus corona Covid -19, biasakan diri untuk pakai masker, cuci tangan, jaga jarak bila bertemu dengan orang lain sehingga terhindar dari penularan virus Corona Covid -19.

Himbauan lain juga disampaikan oleh Bhabinkamtibmas kepada warganya apabila melaksanakan kegiatan – kegiatan adat /keagamaan mohon kiranya untuk tidak melibatkan banyak orang, dan dgn tetap mentaati protokol kesehatan “imbau Brigadir Ricardo.”


Mudahkanlah Apa Yang Seharusnya Mudah

 

Melaksanakan Penyemprotan cairan Desinfektan di Mako dan seluruh ruangan Mako Polsek Takisung

Kegiatan Penyemprotan cairan desinfektan di Mako polsek Takisung bertujuan untuk antisipasi atau pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid-19) .yang sekarang sudah menyebar ke wilayah indonesia. giat penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruangan mako Polsek Takisung dilakukan oleh anggota Polsek Takisung.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos. Mengatakan bahwa penyemprotan cairan Desinfektan di Mako Polsek Takisung ini adalah bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sekarang sudah mulai menyebar ke seluruh indonesia, dan sampai saat sekarang belum ada faksin yang bisa menyembuhkan virus corona, maka nya kita lakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan penyemprotan desinfektan di Mapolsek Takisung


Mudahkanlah Apa Yang Seharusnya Mudah

 

Anggota Polsek Takisung melaksanakan sispam mako ( sistem pengamanan markas dan komando) di mako Polsek Takisung dengan menutup portal pintu masuk dan mensiagakan anggota yang berdinas dengan senjata lengkap. Pada hari  Senin Malam (06 September 2021)

Kegiatan ini rutin di laksanakan setiap malam denganMaksud dan tuiuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan anggota dan memperkuat mako Polsek Takisung apabila terjadi hal hal yang sifatnya akan merusak mako polsek seperti adanya teror dan sebagainya.

Kapolres Tanah Laut Polda Kalsel AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Takisung Polres Tala Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S.Sos menuturkan menyikapi situasi yang berkembang saat ini ţÿh bahwa Sispam Mako dengan perketat penjagaan sangat diperlukan guna deteksi dini terhadap gangguan atau aksi teror ketika malam hari.


Mudahkanlah Apa Yang Seharusnya Mudah

 

Jajaran Polsek Takisung Polres Tanah Laut senantiasa konsisten dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan berbagai cara salah satunya dengan cara secara terus menerus menyampaikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan, seperti terlihat pada Selasa (7/09/2021)

Anggota Polsek Takisung terus melaksanakan pencegahan terhadap menyebarnya Virus Corona di masyarakat. salah satunya dengan mewajibkan pemakaian masker oleh masyarakat saat keluar rumah secara benar.

Saat melaksanakan patroli  petugas patroli memberikan himbauan dan sosialisasi serta teguran kepada masyarakat untuk memakai masker di wilayah Hukum Polsek Takisung.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos. saat dikonfirmasi menambahkan“Menggunakan masker ini juga wajib bagi masyarakat saat beraktivitas di luar rumah. Oleh karena itulah kita harus menghimbau masyarakat agar menggunakan masker dan manfaat penggunaannya bagi dirinya sendiri dan orang lain.” Ujar Kapolsek

Mudahkanlah Apa Yang Seharusnya Mudah

Sebagai antisipasi kriminalitas yang terjadi di obyek vital terutama perbankan yang ada di wilayah Polsek Takisung Polres Tanah Laut Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos. memerintahkan kepada anggotanya untuk secara kontinyu melaksanakan kegiatan patroli dialogis di Bank BRI Unit Takisung

 Kegiatan patroli tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi 3C (curas, curat dan curanmor) di Perbankan sekaligus memberikan rasa aman kepada warga masyarakat di lingkungan sekitarnya.

Seperti yang terlihat di kantor BRI Unit Takisung, anggota Polsek Takisung Brigadir Ricardo Sihombing sedang melakukan patroli dialogis dengan petugas jaga Senin Malam (6/9/2021)

Pada kesempatan tersebut personil Polsek Takisung Polres Tanah Laut memberikan himbauan agar petugas keamanan Bank senantiasa berkoordinasi mengenai keamanan Bank serta segera laporkan ke Polsek Takisung jika mendapati orang atau benda mencurigakan agar segera bisa segera diantisipasi maupun ditangani oleh kepolisian.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos. juga menghimbau kepada nasabah atau masyarakat untuk berhati-hati saat membawa uang dalam jumlah banyak disarankan untuk meminta pengawalan dari Kepolisian.

“Apabila masyarakat membutuhkan bantuan pengawalan bisa langsung menghubungi Polsek dan itu gratis tanpa dipungut biaya,” jelas Kapolsek.

Kapolsek Takisung menambahkan dengan adanya kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan rasa aman serta membuat para pelaku kejahatan mengurungkan niatnya.

Mudahkanlah Apa Yang Seharusnya Mudah

Statistik Pembaca