Senin, 25 Oktober 2021

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Personil Polsek Kurau melaksanakan sosialisasi kebiasaan baru terhadap warga masyarakat desa kurau, senin(25/10).

Aipda Rahmad Widhi bersama dengan brigadir rudy agus melaskanakan Himbauan terkait virus Covid-19 dan Adaptasi Kebiasaan Baru di wilayah  kecamatan Kurau demi terwujudnya masyarakat yang Patuh Terhadap Himbauan Menjalani Protokol Kesehatan dari Pemerintah serta memberikan Edukasi berkaitan dengan pelaksanaan kebijakan pemerintah tentang  Adaptasi Kebiasaan Baru.

Kapolres tanah laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Kurau Iptu Mujiono menegaskan bahwa mematuhi protokol kesehatan pada masa pandemi ini sangat penting, mengingat penyebaran covid-19 sangat beresiko tinggi tidak hanya bagi warga dengan usia lanjut maupun yang masih masa produktif.

"virus covid-19 masih menjadi momok yang mengkhawatirkan walaupun pada saat ini jumlah pasien terdata cukup sedikit dibanding pada awal tahun kemarin, sehingga kami terus gencar melaksanakan himbauan untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat sehingga akan terbentuk herd immunity dikalangan warga masyarakat kurau" tambahnya

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Bertempat di Joglo Pesat Gatra Mapolres Tanah Laut, Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K didampingi oleh Wakapolres Kompol Wahyu Ismoyo Jayawardana, S.I.K memimpin rapat panitia guna persiapan menyambut kunjungan Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. dalam rangka kegiatan supervisi kinerja di Polres Tanah Laut.


Turut hadir dalam rapat tersebut, yaitu Para Kabag, para Kasat, dan para Kasi dan seluruh Kapolsek Jajaran Polres Tanah Laut. Senin (25/10/2021) pagi.
Dalam rapat tersebut membahas agenda mulai dari penyambutan kedatangan Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. dan Tatap Muka dengan seluruh Personil Polres Tanah Laut.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K mengharapkan agar panitia kunjungan kunjungan Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. kali ini bekerja dengan maksimal.

“Sehingga acara atau kegiatan kegiatan supervisi kinerja di Polres Tanah Laut dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.” pungkasnya. (pt)

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Kepala Kepolisian Resor Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K memimpin pelaksanaan apel pagi, Bertempat di lapangan apel Mapolres Tanah Laut, Senin (25/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tanah Laut mengajak kepada seluruh personelnya untuk meningkatkan Disiplin dan Kinerja sesuai tugas pokoknya masing-masing serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara Profesional.
AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personelnya yang selama ini telah bekerja dengan baik menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Tanah Laut berjalan aman dan kondusif.

“Kepada seluruh personel Polres Tanah Laut serta Polsek jajaran agar tetap menjaga kekompakan serta waspada terhadap situasi saat ini dan situasi ke depan.,” tuturnya.

“Tetap jaga kesehatan, mari kita laksanakan dengan ikhlas, semoga Tuhan Yang Maha Esa mencatat apa yang kita kerjakan dalam melayani masyarakat sebagai ibadah,” pungkasnya. (pt) 

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Personil polsek takisung melaksanakan pengecekan kelayakan senpi genggam inventaris milik polsek takisung, Senin(25/10).

Bripka Basri didampingi Ka SPKT Polsek takisung Aipda Hardi Effendi mengecek dengan teliti kelayakan senpi genggam jenis taurus yang merupakan senpi organik milik polsek takisung, selain itu juga dilaksanakan pengecekan terhadap senpi laras panjang jenis SV-2 beserta amunisi yang terdata di polsek takisung.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalu Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko. P, S.Sos mengatakan senpi inventaris milik polsek takisung sebanyak 2 pucuk dengan jenis SV-2 laras panjang dan senpi gengam Taurus yang dipergunakan untuk mengantisipasi kejadian-kejadian anarkis yang memerlukan tindakan menggunakan senpi sehingga harus selalu dipastikan kelayakan atau dapat berfungi dengan baik.

Kegiatan pemeriksaan ini dilaksanakan setelah pelaksanaan kegiatan serah terima petugas jaga mako polsek takisung, sehingga pelimpahan tanggung jawab dari petugas jaga baru dan petugas jaga lama terkoordinir dengan kelengkapan barang inventaris.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Personil Sat Lantas melaksanakan pengaturan pagi pada setiap persimpangan jalan di sepanjang jalan yang masuk kawasan tertib lalu lintas, Senin(25/10).

Kawasan Tertib Lalu Lintas di kecamatan pelaihari mencakup sepanjang jalan pancasila, jalan kemakmuran, jalan gagas barata, jalan kh. masyur, jalan ahmad syairani, jalan balairejo dan jalan ahmad yani kel. angsau yang merupakan jalur percontohan penerapan tertib berlalu lintas dan jalan ini juga merupakan jalan yang paling banyak diakses masyarakat.

Kapolres tanah laut AKBP rofikoh Yunianto, S.I.K melalui kasat lantas AKP Taufiq qurahman, S.I.K mengungkapkan bahwa kawasan tertib lalu lintas ini merupakan jalur yang menjadi target utama dalam penertiban lalu lintas baik dari pelanggaran maupun dari laka lantas, sehingga pada setiap persimpanganya setiap pagi hari dilaksanakan pengamanan jalur.

"selain mengamankan jalur personil juga melaksanakan penertiban terhadap perbub no. 99 tahun 2020 tentang penegakkan protokol kesehatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan" tambahnya.


Statistik Pembaca