Polsek Kurau Polres Tanah Laut melaksanakan bakti sosial dengan membagikan beras sebanyak 10 kg kepada masyarakat kurang mampu.
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat tidak mampu, di Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah laut

Bantuan beras Kapolri ini diserahkan langsung oleh Bhabinkamtibmas Ds Bumi Harapan Bripka Muhammad Ridowi SH kepada warga yang tidak mampu di desa Binaannya 

Kapolres Tanah Laut, AKBP Cun Cun Kurniadi, SIK MH melalui Kapolsek Kurau AKP Darso menyampaikan, bakti sosial ini sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu.

Kegiatan pembagian beras Kapolri oleh Bhabinkamtibmas ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh Polsek Kurau adalah bentuk Polri hadir bagi masyarakat yang ada di Ds Bumi Harapan dan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat Kurau,” ucap Darso.

Rahma salah satu penerima bantuan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada jajaran Polsek Kurau.
Bripka Khairianor Rizhani SH anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kurau yang dipimpin Kapolsek Kurau AKP Darso melaksanakan baksos di Kantor Desa Kurau Utara kec. Bumi makmur

Baksos tersebut berupa penyaluran beras ( 5 kg ) sebanyak 10 paket, dari POLRI kepada warga yang terdampak Covid 19 di Ds Kurau Utara Kec. Bumi makmur

Dalam sambutanya Kapolsek Kurau menyampaikan penyaluran bantuan beras dari Polri ini Polsek Kurau bekerja sama dengan perangkat Desa Kurau Utara diutamakan warga masyarakat yang belum pernah mendapat bantuan, diakhir sambutanya Kapolsek berharap semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban warga yang terdampak covid 19.

Kegiatan  pembagian beras bantuan kapolri ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

Polsek Kurau  dalam penyaluran beras bantuan Covid 19 dari Polri tersebut menerapkan protokol kesehatan, kepada warga yang akan menerima bantuan harus memakai masker; dicek suhu tubuh nya; cuci tangan menggunakan sabun yang sudah disediakan; dan harus jaga jarak.

Memperhatikan perkembangan situasi pandemik virus Corona (Covid-19) saat ini, Polsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel kembali melakukan bakti sosial (baksos) untuk membantu warga khususnya lansia yang terdampak langsung Covid-19.

Kegiatan baksos Polri Perduli Covid-19 ini dipimpin oleh Kapolsek Kurau AKP Darso bersama Kanit Sabhara Polsek Kurau Aiptu H suseno yang membagikan beras bantuan Kapolri Ke desa Handil Maluka sebagai Desa binaannya.

Kapolsek menyampaikan bahwa baksos di tengah pandemi Covid-19 dilakukan untuk meringankan warga yang kurang mampu, yang mana pihaknya dalam hal ini membagikan beras sebanyak 10 kg per-KK.

"Melalui bakti sosial ini mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban mereka, dan inilah wujud nyata pengabdian, juga bentuk empati terhadap sesama dan sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat ditengah pendemi Covid-19 ini, "ungkapnya.

Kegiatan Membagikan beras Kapolri kewarga ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

Kapolsek menambahkan sebanyak 22 desa yang didatangi, personel memberikan bantuan kepada keluarga yang benar - benar membutuhkan dan  diberikan langsung melalui door to door sistem agar tepat sasaran.

"Baksos ini berupa beras yang disalurkan secara door to door dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan physical distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19," terangnya
       Pada masa pandemi Covid-19,Polres Tanah Laut Polda Kalsel melalui Polsek Kurau melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Pembagian Beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Desa Sarikandi, Kec. Kurau. 

Kegiatan pendistribusian beras ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kurau AKP Darso dan tiga personel Polsek Kurau Aiptu YMT Nainggolan, Aipda Wahyudi dan Bripka Riduansyah. Serta kegiatan ini di dampingi oleh Kasi kemasyarakatan Ds Sarikandi.

Kegiatan ini berupa pembagian beras bantuan dari Kapolri kepada masyarakat Desa Sarikandi. Adapun beras yang di distribusikan berjumlah 10 Sak  dan masing-masing warga menerima sebanyak 1 Sak atau 10 kg beras .

Kegiatan pendistribusian beras kapolri ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

“Bakti Sosial ini adalah wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Kegiatan ini juga dilakukan sebagai silaturahmi dengan masyarakat Desa Sarikandi agar masyarakat Desa Sarikandi tetap dalam keadaan aman dalam menjalankan kegiatan sehari-hari,” ucap Kapolsek Kurau AKP Darso

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Desa Putik di masa adaptasi kebiasaan baru ini,” imbuh Kapolsek.
Polsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel melakukan pendistribusian bantuan sosial pembagian beras dari Polres, kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19, yang dibagikan door to door kewarga yg sudah didata sebelumnya, 

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 170 paket beras dengan isi 5 Kg diberikan kepada masyarakat di 22 desa wilayah Kecamatan Kurau Kab. Tanah Laut.

Kegiatan pendistribusian beras ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

Kapolsek Kurau Akp Darso menuturkan, berharap bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban masyarakat dampak Covid-19  di wilayah Kecamatan Kurau. Di waktu yang sama Danramil 15/Klirong Kapten Inf Kartono menghimbau  agar  masyarakat agar  mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak ada kebutuhan yang mendesak.

 

 

 Ipda Bagus Pitoyo KBO Sat Sabhara Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, Melakukan Pam Posko Pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru di Pasar Bajuin Kec.Pelaihari Kab.Tanah Laut, Jumat (14/8/2020)

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H di wakili Kasat Sabhara Polres Tanah Laut AKP Adenan S.E,M.M  Menyampaikan Anggota yang melaksanakan tugas tersebut tidak hanya pengamanan tapi juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat yang ada di pasar, Sosialisasi Tersebut berisikan tentang pelaksanaan Protokol Kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru dengan mematuhi Protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid 19, Sosialisasi tentang peraturan Bupati No 99 Tahun 2020 masalah penanganan Covid 19 dan sangsinya. Kegiatan Tersebut sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol.Dr. Nico Afinta,S.I.K,S.H,M.H

 Anggota Sat Sabhara Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Melaksanakan Perintah Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H di wakili Kasat Sabhara Polres Tanah Laut AKP Adenan S.E,M.M

Anggota Melaksankan patroli siaga Bencana  banjir dengan sasaran utamanya titik-titik lokasi rawan bencana dan juga mengecek beberapa aliran sungai, Patroli di mulai dari Mapolres Tanah Laut Menuju Beramban Desa Atu-atu Kab.Tanah Laut, Jumat (14/08/2020)

Kegiatan Tersebut sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol.Dr. Nico Afinta,S.I.K,S.H,M.H

 Dalam upaya menciptakan keamanan Anggota Sabhara Polres Tanah Laut Polda kalimantan Selatan Melaksanakan Patroli Tempat Ibadah Kegiatan Tersebut sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol.Dr. Nico Afinta,S.I.K,S.H,M.H Kegiatan Patroli tersebut dilaksanakan Di Vihara Budha Sasana Kec.Pelaihari, Jumat (14/08/2020)

 Sesuai perintah Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Kasat Sabhara Polres Tanah Laut AKP Adenan S.E,M.M mengatakan bahwa anggota piket saat patroli diarahkan untuk menyambangi tempat-tempat ibadah Dengan Dilaksanakannya Patroli Mencegah terjadinya tindak kriminalitas diwilkum Polres Tanah laut. Patroli menyambangi tempat-tempat ibadah ini untuk memastikan bahwa situasi di tempat ibadah baik saat sedang ada ataupun tidak ada kegiatan ibadah tetap aman dan kondusif.

 Anggota Sabhara Polres Tanah Laut Polda kalimantan Selatan Sesuai perintah Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Kasat Sabhara Polres Tanah Laut AKP Adenan S.E,M.M mengatakan bahwa anggota piket saat patroli diarahkan untuk Melaksanakan Patroli Obyek vital pada kesempatan itu di sampaikan himbawan dan pesan pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan supaya terhindar dari aksi kriminalitas, Kegiatan Patroli di laksankan di Mesin Atm Kel.Angsau Kec.Pelaihari, Jumat (14/08/2020).

Kegiatan Tersebut sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol.Dr. Nico Afinta,S.I.K,S.H,M.H


Brigadir Roby Anggota Sat polairud polres Tanah laut Polda Kalsel melaksanakan Giat Binmas Air dilaksanakan kepada nelayan Desa Swarangan Kec. Jorong Kab. Tanah Laut pada hari ini (14/8/2020)

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun  Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kasat Polairud Iptu Ardo Widiawan, S.I.K  mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi terjadinya laka laut dan ilegal fishing di Wilayah hukum Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Maka dari itu Anggota Sat Polairud Polres Tanah Laut Polda Kalsel menghimbau kepada nelayan Desa Swarangan Kec. Jorong Kab. Tanah Laut agar Berhati-hati saat bepergian kelaut dan melakukan pengecekan perkiraan cuaca di BMKG dikarenakan cuaca yang tidak menentu, selalu mengutamakan keselamatan saat mencari ikan dilaut dengan alat keselamatan diri seperti life jaket /pelampung.

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Untuk melakukan kegiatan Binmas Air yang ada di Desa Swarangan Kec. Jorong Kab. Tanah Laut.

Brigadir Wahyu Eko Anggota Sat Polairud Polres Tanah Laut Polda Kalsel Melaksanakan Kegiatan Penyemprotan Disenfektan di sekitar tempat kerja dan sarana apung Dalam rangka Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Di Mako Sat Polairud Polres Tanah Laut Polda Kalsel  pada hari ini (14/8/2020)

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kasat Polairud Iptu Ardo Widiawan, S.I.K  mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi penularan/penyebaran covid-19 di tempat kerja/kantor

Maka dari itu Anggota Sat Polairud Polres Tanah Laut Polda Kalsel telah Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan , Pembersihan Gagang pintu ,Meja di Ruang Pelayanan dan Sarana Apung dengan cairan Disinfektan Rutin 2 kali setiap hari dalam Lingkungan Mako Sat Polairud  Polres Tanah Laut Polda Kalsel guna Pencegahan Penyebaran Virus Corona  

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Untuk melakukan kegiatan Penyemprotan Disenfektan di tempat kerja dan sarana apung dalam penanganan dan penyebaran virus Corona (Covid-19)

Brigadir Roby Anggota Sat Polairud Polres Tanah Laut Polda Kalsel melaksanakan  
sosialisasi tentang  pencegahan serta penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, kepada warga masyarakat di Desa Swarangan Kec. Jorong Kab. Tanah Laut. Pada hari ini (14/8/2020)

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun  Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kasat Polairud Iptu Ardo Widiawan, S.I.K  mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi penyebaran kabut asap yang dapat mengancam kesehatan masyarakat di Wilayah hukum Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Maka dari itu Anggota Sat Polairud Polres Tanah Laut Polda Kalsel menghimbau kepada warga masyarakat Desa Swarangan Kec. Jorong Kab. Tanah Laut larangan membuka lahan untuk bertani dan berkebun dengan cara dibakar karena pembuatan tersebut murni tindak pidana yang dapat diproses dengan hukum yang berlaku, baik KUHP, UU Lingkungan Hidup.

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Untuk melakukan kegiatan Sosialisasi pencegahan dan penanggulangan  kebakaran hutan dan lahan.

Brigadir Wahyu Eko Anggota Sat Polairud polres Tanah Laut Polda Kalsel  Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Kebijakan Pemerintah Dalam patuhi protokol kesehatan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru di Desa Swarangan Kec. Jorong Kab. Tanah Laut pada hari ini (14/8/2020)

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kasat Polairud Iptu Ardo Widiawan, S.I.K  mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi penularan covid-19 di Wilayah hukum Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Maka dari itu Anggota Sat Polairud Polres Tanah Laut Polda Kalsel mengajak masyarakat rajin mencuci tangan, kurangi aktivitas ditempat yg mendatangkan kerumunan, Tetap tenang dan jaga kesehatan, gunakan masker, rajin olahraga dan istirahat yg cukup.

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Untuk melakukan kegiatan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru dengan melakukan protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Briptu Kiki Priturianto Anggota Sat Polairud Polres Tanah Laut Polda Kalsel melaksanakan pengecekan ruang tahanan di Mako Sat Polairud Dusun Tungkaran Naik Desa Swarangan kec. Jorong Kab. Tanah Laut pada hari ini (14/8/2020)

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun  Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kasat Polairud Iptu Ardo Widiawan, S.I.K  mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi ruang gerak tahanan yang ada di Wilayah hukum Polres Tanah Laut Polda Kalsel.


Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Untuk melakukan kegiatan pengecekan tahanan.

 Anggota Sabhara Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Melakanakan Kegiatan Pengamanan Sholat Jumat, AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Kasat Sabhara Polres Tanah Laut AKP Adenan S.E,M.M memerintahkan anggotanya melaksanakan kegiatan Pengamanan ini Jamaah Sholat jumat dengan adanya petugas berseragam akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah, Kasat Sabhara Polres Tanah Laut AKP Adenan S.E,M.M juga memerintahkan Anggotanya Menyediakan Tempat Wudhu untuk masyarakat yang di sedikan dengan Mobil Water Canon, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mesjid Syuhada Kec.Pelaihari, Jumat (14/08/2020) Kegiatan Tersebut sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol.Dr. Nico Afinta,S.I.K,S.H,M.H


Kapolsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Ipda Subardi Nampan bersama dengan beberapa anggotanya melaksanakan kegiatan Sholat Jumat keliling (Jumling) di Mesjid Desa Panyipatan Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut, Jumat (14/08/2020).
Kegiatan tersebut selain untuk silaturahmi, juga guna memastikan pelaksaan ibadah sholat Jumat menerapkan protokol kesehatan.
Pada kesempatan tersebut, sebelum pelaksanaan sholat Jumat, Kapolsek Panyipatan menyampaikan himbauan Kamtibmas tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di mesjid terutama pelaksanaan sholat Jum’at.
“Penyebaran Covid-19 hingga kini masih ada, jadi kita harus tetap waspada dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, agar ibadah kita dapat dilakukan dengan baik, tanpa khawatir tertular Covid-19,” ujarnya.
Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Panyipatan Ipda Subardi Nampan mengatakan bahwa sejumlah mesjid sudah menggelar kegiatan sholat Jumat dengan catatan sesuai protokol. kesehatan yang ketat, berpedoman pada panduan yang telah diterbitkan kementrian agama dan arahan MUI, “Maka sosialisasi dan pengawasan yang ketat bersama unsur terkait terus kita lakukan, karena risiko penularan masih ada,” ujar Kapolsek Panyipatan.
Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.

Beredarnya isu HOAX yang ada di media sosial, membuat Anggota Polsek Bati Bati Untuk membendung isu Hoax tersebut, anggota Polsek  Bati Bati telah gencar melaksanakan kunjungan ke para masyarakat .

Dalam kunjungannya anggota Polsek  Bati-bati menyampaikan himbauan agar masyarakat  tidak mudah percaya dengan berita yang tidak pasti asal usulnya serta dilarang keras membuat berita atau tulisan hoax, isu sara,  maupun ujaran kebencian yang dapat membuat perpecahan antar masyarakat, sehingga peran para masyarakat sangat dibutuhkan dalam memerangi berita Hoax. Sehingga perlu peran aktif tokoh masyarakat baik perangkat desa maupun kepala desa.

Selain itu, anggota Polsek  Bati-bati juga mengungkapkan bahwa, pihaknya akan terus menyampaikan himbauan kamtibmas. Baik kepada para tokoh maupun masyarakat umum. Sehingga, situasi di wilayah hukum Polsek bati bati dapat terjaga dengan baik.

Kegiatan tersebut atas Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr. Niko Avinta, S.I.K, S.H, M.H

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",
Meningkatkan pengamanan di kantor polsek Bati-bati dan penjagaan pintu masuk untuk mengantisipasi serangan kelompok teroris terhadap polisi serta agar dapat merespon cepat apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan ditengah kegiatan anggota yang ada didalam sekitaran mako.

Saat ini polisi menjadi target serangan para teroris, sehingga sangat penting Polsek bati bati untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan di Penjagaan. Peningkatan kewaspadaan polisi meliputi penambahan anggota jaga,pengaturan jaga mako dibuat 12 jam sehingga kondisi anggota tetap prima, dan anggota yang melaksanakan patroli keliling sekitar wilkum polsek Bati-bati.

Kegiatan tersebut atas Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr. Niko Avinta, S.I.K, S.H, M.H

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",
Melaksanakan Kegiatan silaturrahmi dan menyampaikan himbauan tentang larangan membawa sajam tanpa surat ijin yang sah kepada warga  desa Banyu Irang Kec. Bati-Bati Kab. Tala oleh anggota  Polsek  Bati-bati  Polres  Tanah  Laut,  Karna apabila melanggar membawa senjata tajam tanpa ijin yg sah dapat di kenakan pidana penjara dan di proses hukum yg berlaku .  Hal ini dilaksanakan guna mencegah  terjadinya premanisme yg meresahkan  masyarakat

Kegiatan tersebut atas Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr. Niko Avinta, S.I.K, S.H, M.H

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",
Anggota piket jaga malam Polsek Bati Bati melaksanakan patroli ke perkantoran di wilkum polsek bati bati seperti kantor kecamatan bati bati antisipasi tindakan kriminalitas seperti pencurian yang biasa terjadi di malam hari dan mengincar kantor kantor yg sedang dalam keadaan kosong atau tidak ada penjagaanya. Diharapkan kehadiran anggota polsek bati bati di lingkungan masyarakat dapat membuat masyarakat merasa aman.

Kegiatan tersebut atas Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr. Niko Avinta, S.I.K, S.H, M.H

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",
anggota sabhara Polsek Bati Bati  melaksanakan patroli malam ke puskesmas bati bati antisipasi tindak kejahatan saat malam hari dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman kepada masyarakat, dan selalu berkordinasi  dengan perawat atau petugas yang berjaga apabila terjadi hal hal yg diduga ada kaitany dengan tindak kriminalitas  atau memerlukan bantu kepolisian segera hubungi polsek bati  bati.  Agar anggota  Polsek  Bati  Bati  dengan sigap membantu dan menanganinya.

Kegiatan tersebut atas Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr. Niko Avinta, S.I.K, S.H, M.H

"IKLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",
Dalam mengantisipasi kebakaran lahan serta hutan, Anggota Polsek Bati Bati Polres Tanah Laut, Gencarkan Sosialisasi Karhutla di pemukiman penduduk Desa Padang Kec. Bati Bati Kab. Tanah Laut.


Mengedukasi dan mengharapkan kepada masyarakat akan sadar bahwa dalam melakukan pembakaran hutan dan lahan ada hukum dan sanksi pidananya, hal tersebut dapat diancam hukuman penjara, maka jangan melakukan hal yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Kegiatan tersebut atas Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr. Niko Avinta, S.I.K, S.H, M.H

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"





Sebagai wujud perlawanan terhadap virus Covid 19 segala upaya di lakukan di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dari tingkat Markas Besar (Mabes) hingga ke tingkat terbawah yaitu Polisi Sektor (Polsek).
Menindaklanjuti hal tersebut Anggota patroli Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Kanit Binmas Polsek Pelaiahri Aiptu Madansyah melaksanakan patroli sekaligus sambang di Desa Galam Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut guna memberikan himbauan kepada warga yang tidak.memakai masker dan tidak menerapkan pysical distancing untuk pencegahan Virus Covid 19 terutama di wilayah Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut,Jumat (14/08/2020).

Aitu Madansyah menyampaikan himbauan diantaranya “kepada seluruh warga di harap tidak berkerumun terapkan anjuran pemerintah ikuti protokol kesehatan agar selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan yang di lakukan sesering mungkin dengan baik dan benar, menghindari bersalaman atau kontak langsung dengan orang lain dan jangan keluar rumah kalau tidak ada kebutuhan yang mendesak”.tutur Madansyah

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H  menjelaskan "kepada seluruh Anggota Polri agar ikut mensosialisasikan upaya pencegahan mewabahnya virus Covid 19 kepada Masyarakat.Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta"ujar Kapolsek








Pada hari Kamis tanggal 13 Agustus 2020





















Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .


























Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*


























Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.


























“Dengan melakukan patroli Pagi hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI








Pada hari Kamis tanggal 13 Agustus 2020






















Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .


























Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*


























Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.


























“Dengan melakukan patroli Pagi hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI







Pada hari Kamis tanggal 13 Agustus 2020










Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .










Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*






Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.






“Dengan melakukan patroli Pagi hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI


Pada hari Kamis tanggal 13 Agustus 2020





Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .









Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*











Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.








“Dengan melakukan patroli Pagi hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI







Pada hari Kamis tanggal 13 Agustus 2020










Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .










Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*






Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.






“Dengan melakukan patroli Pagi hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI

 Anggota Polsek Kintap melakukan pengamanan kegiatan Swab Test masif di Puskesmas Kintap dan Puskesmas Sungai Cuka bertempat di Puskesmas Kintap, Rabu (14/08/2020) siang.


Sesuai instruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol. DR. Nico Afinta, S.H, S.I.K, M.H bahwa Polri menjamin keamanan petugas kesehatan saat melakukan pengambilan sampel di lapangan.


Hari ini Swab Test yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kintap kepada 74 warga masyarakat dan Puskesmas Sungai Cuka sebanyak 66 orang.

Swab test kali ini dilakukan terkait adanya pelaksanaan swab masif di Kabupaten Tanah Laut dalam rangka memperingati HUT RI ke 75.


Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar. Personel Polsek Kintap melaksanakan pengamanan hingga kegiatan selesai.


Polsek Kintap

Polres Tanah Laut

Polda Kalimantan Selatan











Pada hari Kamis tanggal 13 Agustus 2020






















Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .


























Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*


























Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.


























“Dengan melakukan patroli Pagi hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI








Pada hari Kamis tanggal 13 Agustus 2020










Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .










Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*






Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.






“Dengan melakukan patroli Pagi hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI











Pada hari Kamis tanggal 13 Agustus 2020






















Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .


























Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*




























Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.


























“Dengan melakukan patroli Pagi hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI











Pada hari Kamis tanggal 13 Agustus 2020






Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .










Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*








Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.










“Dengan melakukan patroli Pagi hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI


Pada hari Kamis tanggal 13 Agustus 2020





Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .









Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*












Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.








“Dengan melakukan patroli Pagi hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI


Pada hari Kamis tanggal  13 Agustus 2020





Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .






Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*






Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.






“Dengan melakukan patroli Pagi hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI


Pada hari Kamis tanggal  13 Agustus 2020

Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .


Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.


“Dengan melakukan patroli Pagi hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI
Pada hari Kamis tanggal  13 Agustus 2020


Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .

Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*


Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.


“Dengan melakukan patroli Pagi hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI

Pada hari Kamis tanggal  13 Agustus 2020


Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .


Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Dengan melakukan patroli Pagi hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI

Pada hari Kamis tanggal  13 Agustus 2020





Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .






Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*






Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.






“Dengan melakukan patroli Pagi hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI
Sebagai bentuk Apresiasi kepada masyarakat penjaga keamanan lingkungan,Malam hari Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan hadir di tengah- tengah masyarakat, Kamis (13/08/2020) malam hari, Aipda Agus Triyanto melaksanakan patroli dialogis dan sambang di Pos Kamling Rt. 17 Kel. Karang Taruna Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut.

Sambang ke Pos Kamling sebagai bentuk apresiasi pada masyarakat, karena telah membantu tugas kepolisian dalam hal menjaga kemanan dan ketertiban di lingkungannya, Aipda Agus Triyanto memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang ada di Pos Kamling desa tersebut agar lebih meningkatkan kewaspadaan saat melakukan tugas jaga/ronda maupun kegiatan patroli di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

Khususnya dalam mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan curas, curat dan curanmor, Agar memperhatikan keselamatan masing-masing, saling menjaga dan tetap bersinergi dengan Polri, Sesegera mungkin melaporkan kepada Polsek Pelaihari bila mengetahui adanya kejanggalan yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H  menjelaskan bahwa "Kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat utamanya di pos kamling, Selain untuk memberikan himbauan kamtibmas, Juga untuk memberikan motivasi warga, sehingga tetap semangat dalam menjaga lingkungan sekitar tempat tinggalnya melalui kegiatan di pos kamling, Sehingga diharapkan lingkungan tersebut aman dan kondusif Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta. "Ucap Kapolsek



Sebagai bentuk Apresiasi kepada masyarakat penjaga keamanan lingkungan,Malam hari Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan hadir di tengah- tengah masyarakat, Kamis (13/08/2020) malam hari, Aipda Agus Triyanto melaksanakan patroli dialogis dan sambang di Pos Kamling Rt. 17 Kel. Karang Taruna Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut.

Sambang ke Pos Kamling sebagai bentuk apresiasi pada masyarakat, karena telah membantu tugas kepolisian dalam hal menjaga kemanan dan ketertiban di lingkungannya, Aipda Agus Triyanto memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang ada di Pos Kamling desa tersebut agar lebih meningkatkan kewaspadaan saat melakukan tugas jaga/ronda maupun kegiatan patroli di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

Khususnya dalam mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan curas, curat dan curanmor, Agar memperhatikan keselamatan masing-masing, saling menjaga dan tetap bersinergi dengan Polri, Sesegera mungkin melaporkan kepada Polsek Pelaihari bila mengetahui adanya kejanggalan yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H  menjelaskan bahwa "Kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat utamanya di pos kamling, Selain untuk memberikan himbauan kamtibmas, Juga untuk memberikan motivasi warga, sehingga tetap semangat dalam menjaga lingkungan sekitar tempat tinggalnya melalui kegiatan di pos kamling, Sehingga diharapkan lingkungan tersebut aman dan kondusif Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta. "Ucap Kapolsek

Dalam rangka meningkatkan pengamanan di wilayah, Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin setiap piket melaksanakan kegiatan patroli dan cek pos kamling serta cek warga yang sedang berkumpul, Kamis (11/8/2020)malam.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Agus Triyanto memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas di pos kamling Kel.Sarang Halang Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut, agar petugas ronda tingkatkan kewaspadaan, patroli keliling kampung pada jam-jam rawan untuk antisipasi gangguan kamtibmas.

Salah satu petugas ronda malam tersebut mengungkapkan ,“Dengan kegiatan patroli dan cek pos kamling dari petugas Kepolisian diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Pelaihari tetap terjaga, serta siap untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tamu atau orang asing di lingkungannya dan antisipasi kelompok radikal,” ujar salah satu warga .

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H mengatakan, “bahwa patroli rutin dan cek kegiatan pos kamling yang dilaksanakan oleh setiap petugas piket jaga, bertujuan agar petugas Kepolisian selalu hadir dan dekat dengan warga untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H."ujar Kapolsek

Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Aipda Agus Triyanto melaksanakan kegiatan patroli dialogis serta berikan himbauan kamtibmas agar waspada dengan adanya tindak kejahatan kepada warga di Kel. Karang Taruna Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut , Kamis(13/08/2020) malam.
 
Patroli Dialogis sebagai bentuk kegiatan Kepolisian prepentif dalam rangka mencegah
timbulnya niat dan kesempatan bagi pelaku pidana untuk berbuat kejahatan, Agar hasilnya maksimal kegiatan Patroli dilaksanakan secara rutin berantai dengan sasaran yang sudah ditentukan berdasarkan informasi intelijen terhadap situasi maupun tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.


Waktu patroli pun selalu berubah sehingga keberadaan petugas kepolisian tidak dideteksi oleh pelaku kejahatan , seperti yang di lakukan Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut yang menyambangi warga serta memberikan himbauan dan pesan kamtibmas agar tetap waspada terhadap tindak kriminal utamanya Curat,Curas  dan Curanmor. 
Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H mengatakan "Agar seluruh anggota melaksanakan Patroli dialogis secara rutin di wilayah Kecamatan Pelaihari dan Kecamatan Bajuin untuk mengantisipasi tindak kejahatan terutama pada jam-jam rawan termasuk Bhabinkamtibmas harus sering sambang kedesa binaan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H." ucap Kapolsek

Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Aipda Agus Triyanto melaksanakan kegiatan patroli dialogis serta berikan himbauan kamtibmas agar waspada dengan adanya tindak kejahatan kepada warga di Kel. Karang Taruna Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut , Kamis(13/08/2020) malam.
 
Patroli Dialogis sebagai bentuk kegiatan Kepolisian prepentif dalam rangka mencegah
timbulnya niat dan kesempatan bagi pelaku pidana untuk berbuat kejahatan, Agar hasilnya maksimal kegiatan Patroli dilaksanakan secara rutin berantai dengan sasaran yang sudah ditentukan berdasarkan informasi intelijen terhadap situasi maupun tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.


Waktu patroli pun selalu berubah sehingga keberadaan petugas kepolisian tidak dideteksi oleh pelaku kejahatan , seperti yang di lakukan Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut yang menyambangi warga serta memberikan himbauan dan pesan kamtibmas agar tetap waspada terhadap tindak kriminal utamanya Curat,Curas  dan Curanmor. 
Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H mengatakan "Agar seluruh anggota melaksanakan Patroli dialogis secara rutin di wilayah Kecamatan Pelaihari dan Kecamatan Bajuin untuk mengantisipasi tindak kejahatan terutama pada jam-jam rawan termasuk Bhabinkamtibmas harus sering sambang kedesa binaan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H." ucap Kapolsek

Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Aipda Agus Triyanto melaksanakan kegiatan patroli dialogis serta berikan himbauan kamtibmas agar waspada dengan adanya tindak kejahatan kepada warga di Kel. Karang Taruna Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut , Kamis(13/08/2020) malam.
 
Patroli Dialogis sebagai bentuk kegiatan Kepolisian prepentif dalam rangka mencegah
timbulnya niat dan kesempatan bagi pelaku pidana untuk berbuat kejahatan, Agar hasilnya maksimal kegiatan Patroli dilaksanakan secara rutin berantai dengan sasaran yang sudah ditentukan berdasarkan informasi intelijen terhadap situasi maupun tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.


Waktu patroli pun selalu berubah sehingga keberadaan petugas kepolisian tidak dideteksi oleh pelaku kejahatan , seperti yang di lakukan Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut yang menyambangi warga serta memberikan himbauan dan pesan kamtibmas agar tetap waspada terhadap tindak kriminal utamanya Curat,Curas  dan Curanmor. 
Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H mengatakan "Agar seluruh anggota melaksanakan Patroli dialogis secara rutin di wilayah Kecamatan Pelaihari dan Kecamatan Bajuin untuk mengantisipasi tindak kejahatan terutama pada jam-jam rawan termasuk Bhabinkamtibmas harus sering sambang kedesa binaan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H." ucap Kapolsek

Statistik Pembaca