Pada hari Selasa tanggal 07 Juli 2021 Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Perkantoran salah satunya Kantor Kecamatan sembari memberikan himbauan kamtibmas anggota polsek jorong AIPTU Edy Purwanto memberikan himbauan taati protokol kesehatan.


Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel. IPTU Andik Arianto S.H mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.“Dengan melakukan patroli Siang hari dan malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya .


 Pada Hari Selasa, 06 Juli 2021, Anggota Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Aiptu Bara Yunianto, melakukan penyemprotan disinfektan di Mako Polsek Jorong dan ruangan kerja khususnya ruang pelayanan untuk mencegah penyebaran virus corona.


Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H., Melalui Kapolsek Jorong Iptu Andik Ariyanto, S.H. Menyikapi Kebijakan pemerintah untuk hidup sehat dan Selalu mematuhi Protokol kesehatan.

Kapolsek Jorong, memerintahkan anggota untuk melakukan penyemprotan desinfektan setiap hari secara rutin sebelum melaksanakan aktifitas. Sehubungan dengan hal tersebut mari kita masing-masing anggota selalu mengantisipasi dan waspada terhadap keluarga kita sendiri di masing-masing individu sehingga dapat mencegah penyebaran virus corona.


 Polsek Jorong Polres Tanah Laut melaksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka Percepatan Penanganan Covid 19 di wilayah Kabupaten Tanah Laut dengan melakukan Pencegahan Virus Corona ( COVID-19 ),Anggota Polsek Jorong secara rutin melakukan pengecekan suhu badan sebelum memulai aktivitas.

selain anggota Polsek Jorong masyarakat yang datang Ke Polsek Jorong juga harus melakukan
Pemeriksaan suhu badan dilanjutkan dengan mencuci tangan, kegiatan ini dilaksanakan PS. Kanit Provos Polsek Jorong AIPDA HARLI EFFENDIE. S.Sos bertempat di pintu masuk Mako Polsek Jorong (06/07).



 Pada hari Selasa  (06/07/2021)Polsek Jorong melaksanakan kegiatan Ploting Jalur dan pengaturan arus lalu lintas atau Commander wish,demi terciptanya kenyamanan dan keaamanan Bripka Teguh Sastra membantu masyarakat untuk menyembrang di persimpangan jalan.

Dalam kegiatan Pengaturan Arus Lalu Lintas, melaksanakan kegiatan rutin pagi  hari dalam rangka Pengaturan Arus Lalu Lintas di setiap persimpangan di wilkum Polsek Jorong, maksud dan tujuannya untuk membantu pengguna jalan  yang beraktifitas di pagi hari agar arus lalin tetap lancar dan untuk mewujudkan situasi yang kondusif dan aman khususnya di wilkum Polsek Jorong Polres Tanah Laut, selama kegiatan Berjalan Aman dan Kondusif.


 

Personel Polsek Jorong Polres Tanah laut  Polda Kalimantan Selatan mengamankan kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Puskesmas Asam – asam, Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kapolsek Jorong Iptu Andik Ariyanto, S.H , Selasa (06/07/2021) pukul 09.00 Wib.

Kegiatan pengamanan ini dilakukan guna mencegah hal-hal yang tidak diharapkan selama pelaksanaan vaksinasi Lansia tersebut.

Sebelum memulai vaksinasi, warga terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan atau screening yang meliputi cek suhu badan dan tekanan darah.

Menurut Kapolsek mengatakan kegiatan pengamanan ini dilakukan sebagai upaya menjaga agar pelaksanaan vaksinasi Lansia berjalan lancar tanpa hambatan. “Setiap ada kegiatan yang diikuti banyak orang, kami selalu hadir untuk melakukan pengamanan. Termasuk diantaranya kegiatan vaksinasi ini,” ujarnya.

 

Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan. Anggota Polsek Panyipatan berikan teguran dan himbauan secara langsung kepada warga yang tidak disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid - 19. Senin malam (05/07/2021).

Kali ini Anggota Polsek Panyipatan Bripka Muriyadi melakukan Peneguran kepada warga yang keluar rumah tidak pakai masker. Anggota Polsek Panyipatan memberikan teguran lisan dan himbauan terhadap masyarakat yang tidak memakai masker dan agar tetap patuhi Prokes Covid-19,dengan memakai masker pada saat keluar rumah,mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak minimal 1 meter.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan dan melindungi masyarakat pada umumnya,khususnya masyarakat Kec. Panyipatan serta untuk menekan penyebaran Virus Corona di Indonesia.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi S.I.K, M.H melalui Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan membenarkan kegiatan tersebut dan mengatakan agar masyarakat Kec.Panyipatan untuk tetap patuhi Prokes Covid-19,supaya dapat mendukung pemerintah dalam memutus penyebaran Virus Corona di Indonesia.

 

Untuk pencegahan penularan wabah virus corona, Personel Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan sebagai Bhabinkamtibmas dengan menggunakan Banner untuk mengajak masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, selalu cuci tangan dan jaga jarak agar terhindar dari Covid-19 yang dapat mengakibatkan kematian. Selasa ( 06/07/2021 )

Bhabinkamtibmas Bripka Subhan Dika mengatakan Bahwa dengan semangat kepahlawanan bisa diwujudkan lewat ketertiban dan kedisiplinan mematuhi seluruh protokol kesehatan yang telah selalu diinformasikan. Kedisiplinan itu terkait dengan memakai masker, menjaga jarak di tempat ramai, mencuci tangan dengan sesering mungkin, melindungi kelompok rentan, dan mengonsumsi makan sehat serta bergizi,” Ujarnya

“Tindakan memakai masker dapat dipersepsikan sebagai tindakan pengorbanan kita melindungi sahabat, keluarga, teman, bahkan orang di sekitar kita dari ancaman Covid-19 ini,” katanya

Di Tempat terpisah Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan menuturkan Dengan Hal tersebut dikarenakan virus Covid-19 dapat menyebar melalui sentuhan dengan cepat, baik melalui sentuhan dengan orang yang sudah terpapar atau pun benda yang pernah disentuhnya,sehingga Anggota Polsek Panyipatan dapat langsung terjun ke lapangan untuk melakukan sambang ke warganya supaya bersama sama perangi virus Corona biar tidak sampai meluas ke lingkungan Kecamatan Panyipatan supaya warga bisa beraktifitas seperti biasanya dan juga tidak kwatir dengan adanya wabah virus tersebut,” imbuhnya

“Karena virus Corona yang menempel di tangan dapat dimatikan dengan mencuci tangan. Oleh sebab itu, kami sebagai anggota Polri untuk mewajibkan Masyarakat Kec. Panyipatan agar setiap rumah, kantor, tempat ibadah dan tempat umum lainya supaya menyediakan tempat cuci tangan,” Ungkap Kapolsek.

 

Untuk memberikan Pengamanan pada Obyek Vital, salah satunya adalah ATM Bank BRI Desa Batu Mulya, Unit Patroli Polsek Panyipatan Bripka Suradi melaksanakan Patroli dan Sampaikan Pesan Waspada di ATM Bank BRI Desa Batu Mulya Kec. Panyipatan  Kab. Tanah Laut. Senin malam (05/07/2021).

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk memberikan perlindungan serta rasa aman kepada masyarakat yang ingin bertransaksi di Bank tersebut ataupun melalui mesin ATM yang terdapat di dalam lingkup Bank BRI, hal ini untuk meminimalisir tingkat kriminalitas yang dapat terjadi disaat masyarakat sedang melakukan aktifitas perbankan. Sehingga hal tersebut dapat menciptakan situasi yang aman serta kondusif. 

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H, diwakili Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan mengatakan “Untuk meminimalisir tingkat kerawanan kriminalitas. Patroli agar selalu di tingkatkan, khusunya di obyek vital seperti kantor Bank, setiap melaksanakan Patroli jangan lupa memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas atau transaksi perbankan, serta kewaspadaan guna menghindari tindak kejahatan.” jelasnya.

 

Sebagai wujud kepedulian terhadap warga, Bhabinkamtibmas yang kerap hadir ditengah-tengah masyarakat tak henti-hentinya melakukan sambang guna memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga penyuluhan kepada warga.

seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Bripka Subhan Dika yang dalam menghadapi situasi dan kondisi pandemi Covid-19, tak henti-hentinya memberikan diabauan kepada warga terkait protokol kesehatan dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru ditengah Covid - 19.

Terkait Adaptasi Kebiasaan Baru ini, Bhabinkamtibmas Polsek Panyipatan menjelaskan, Adaptasi kebiasaan baru adalah cara kita mengubah perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan. Keadaan dimana ketika PSBB sudah ditiadakan dan aktivitas masyarakat sudah mulai dilonggarkan, namun protokol kesehatan tetap dilakukan sehingga kita tetap bisa produktif dengan mencegah terjangkit virus corona.

“Oleh sebab itu, dalam rangka mendukung adaptasi kebiasaan baru ini, masyarakat diminta melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak ideal, rajin mencuci tangan dengan sabun, olahraga teratur, dan menjaga asupan gizi,” ujar Bhabinkamtibmas Polsek Panyipatan.

Ditempat terpisah, Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan menambahkan, Adaptasi kebiasaan baru, bisa berjalan secara efektif jika kita mau menaati dan konsisten dengan protokol kesehatan yang ada.

“Diharapkan, segala lapisan Masyarakat bisa memahami dan menjalankan tatanan hidup baru ini dengan sebaik-baiknya agar kita bisa tetap beraktivitas normal (dengan kebiasaan yang baru) dan terhindar dari penyebaran virus corona,” pinta Subardi.

 

Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan - Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan bersama Relawan Covid - 19 Kec. Panyipatan bersama-sama melaksanakan penyemprotan serempak. Selasa (06/07/2021).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Camat Panyipatan Agus Setiyo, SSTP, MM, Anggota Koramil Panyipatan, Kepada Desa Batu Mulya bersama dengan Sekdes Desa Batu Mulya. Hal ini dilakukan gerakan antisipasi  Virus Corona dengan penyemprotan Disinfektan. Penyemprotan Disinfektan dikoordinatori oleh Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan.

Lokasi  Penyemprotan kali ini bertempat di Desa Batu Mulya Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut. Adapun pelaksanaan penyemprotan meliputi tempat ibadah, sekolahan, balai desa dan tempat fasilitas umum lainnya juga rumah rumah warga. Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan tidak hentinya memberikan himbauan dan anjuran kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu menjaga kebesihan dan kesehataan selalu terapkan Pola Hidup bersih dan sehat ( PHBS ), cuci tangan dengan sabun, gunakan masker apabila sedang sakit. Tetap waspada dan jangan panik, berdoa dan berusaha untuk dapat selalu  mencegah penyebaran dan penularan Virus Corona.

Dan juga memberikan pesan kepada seluruh warga Masyarakat Desa Batu Mulya untuk tidak berpergian ke luar Daerah terlebih dahulu. Dan memohon  kepada perantau untuk tidak mudik pulang kampung, apabila sudah terlanjur datang di wilayah Desa Batu Mulya wajib lapor ke aparat pemerintahan setempat dalam hal ini RT RW Dukuh agar dapat tetap di pantau dan diawasi serta harus isolasi diri selama 14 hari di rumah apabila ada keluhan sakit segera periksa ke Puskesmas.

 

Saat warga memulai aktivitasnya Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan menempatkan personelnya dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas di Depan Mako Polsek Panyipatan. Selasa (06/07/2021).

Dalam giat Pengaturan Lalu lintas di pagi hari ini bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya Laka Lantas bagi masyarakat, Semoga dengan adanya Polisi yang selalu berada di jalan baik di pagi hari masyarakat pun juga merasa lebih aman dan nyaman.

Diharapkan masyarakat yang melaksanakan aktivitas pagi selalu berhati hati dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas.

Pengaturan lalu lintas di pagi hari ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Panyipatan dengan tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan serta memberikan pelayanan menuju polri yang Presisi.


 Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut rutin melaksanakan pangaturan arus Lalu lintas Di SMP Negeri 1 Batu ampar Kecamatan Batu ampar Kabupaten Tanah Laut, selasa (06/7).


Adapun kawasan padat pengguna jalan yang menjadi sasaran kali adalah persimpangan dan Sekolahan di Kecamatan Batu ampar Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.


Selain pengaturan lalulintas, kegiatan juga dilaksanakan dalam rangka memastikan protokol kesehatan selalu ditaati.


Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H,  melalui Kapolsek Batu ampar Polres Tanah Laut, IPDA Asep Porwono, S.H., M.M mengatakan kegiatan ini dilakukan agar terciptanya rasa aman dan nyaman dalam beraktifitas serta tetap tertib berlalulintas.


Kemudian juga sebagai salah satu cara untuk mencegah aksi pelanggaran kendaraan bermotor dalam Berlalu lintas.


"Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Personil Polsek Batu ampar dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama melaksanakan aktifitasnya," katanya.


 Antisipasi kejahatan 3C dengan Patroli Personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut pada obyek vital (Obvit).


Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan patroli dengan sasaran Obyek Vital (Obvit) yang berada di wilayah hukum Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut, selasa (06/7).

Pada pelaksanaan patroli kali ini patroli Personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut mengunjungi Objek Vital seperti Kantor POS, Dll. 

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Batu ampar IPDA Asep Porwono, S.H., M.M bahwa pada kesempatan tersebut Personil Polsek Batu ampar juga turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar Satpam senantiasa berhati-hati sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan.

“Laksanakan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya baik di sekitar area Perkantoran, Sekolahan, Bank maupun mesin ATM segera laporkan kepada pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan”, himbau Kapolsek.

 

Personel Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah rumah ibadah di wilayah Kecamatan Panyipatan Kab. Tanah Laut, Selasa (06/07/2021).

Penyemprotan itu dilakukan sebagai upaya dan bentuk kepedulian jajaran Kepolisian Sektor Panyipatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang hinga saat ini masih mewabah di wilayah Kabupaten Tanah Laut.

“Ruang, dinding dan tempat-tempat yang sering dipegang jemaah, menjadi sasaran utama penyemprotan,” kata Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan.Penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan, untuk sebagai salah satu pencehagan dan menekan penyebaran virus korona terutama ruang publik. “Kami akan terus berupaya melindungi masyarakat dari Covid-19. Diharapkan juga masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M,” tutup Kapolsek.


 Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel Melaksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan cegah Covid-19.



Bhabinkamtibmas Posek Batu ampar melaksanakan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari, selasa (06/7).


Sosialisasi dilaksanakan oleh personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.


Kapolres Tanah laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu ampar IPDA Asep Porwono, S.H., M.M mengatakan Dalam situasi Pandemi ini , semua lapisan masyarakat harus selalu dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat, bahwa protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan ucap Kapolsek.


“Tujuan sosialisasi ini, tidak lain untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19, dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat bahwa mentaati protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan apalagi di musim pandemi covid-19 ini seluruh warga masyarakat wajib menjaga kesehatan dan supaya terhindar dari covid-19” Tambahnya.

 

Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan - Dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau biasa disebut dengan Covid-19, personel Polsek Panyipatan rutin melakukan penyemprotan disinfektan di ruang pelayanan Polsek Panyipatan, Selasa (06/07/2021) pagi.

Kegiatan Penyemprotan Cairan desinfektan dilaksanakan oleh Personil Polsek Panyipatan diruang kerja amsing-masing, ini bertujuan untuk antisipasi atau pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid 19).

Selain melakukan penyemprotan cairan Disinfektan, Polsek Panyipatan juga memberikan tanda jarak pada kursi ruang tunggu pelayanan, hal ini akan terus dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi S.I.K, M.H melalui Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan mengatakan bahwa  penyemprotan cairan Desinfektan yang dilakukan di Mako, Ruang Kerja dan Ruang Pelayanan Masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Adapun Ruang pelayanan yang kami lakukan Penyemprotan Disinfektan meliputi Ruang SPK, Ruang SKCK, Ruang Harkamtibmas, Ruang Penjagaan dean Ruang Kerja Personil Polsek Panyipatan, kata Kapolsek.

Dihimbau masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan meliputi 3M (Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak), pungkas Kapolsek Iptu Subardi.

 

Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan –Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan serta pelayanan kepada masyarakat, Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor dinas roda dua Bhabinkamtibmas, Selasa (06/07/2021).

Pengecekan Ranmor Dinas hari ini dilaksanakan di depan Mako Polsek Panyipatan, Kapolsek langsung mengecek satu persatu kendaraan dinas yang melekat pada masing-masing Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas sebagai miniatur Polri di tingkat desa, Bhabinkamtibmas harus mampu menyelesaikan setiap permasalahan sekaligus berfungsi sebagai motor penggerak dan motivator pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. Oleh sebab itu, negara telah memberikan sarana prasarana lengkap berupa kendaraan bermotor dan kelengkapan lainnya.

Dalam pengecekan ranmor dinas ini Kapolsek Panyipatan menekankan agar seluruh Bhabinkamtibmas merawat kendaraan dinas yang dipegang,  apabila ada kerusakan segera koordinasikan dengan Subbag Sarpras Bag Sumda Polres Tanah Laut untuk diajukan pemeliharaan dan perawatan.

“Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat harus menampilkan penampilan yang baik, hal ini juga dapat dilihat dari kondisi kebersihan serta kondisi kendaraan yang digunakan disamping penampilan perorangan baik itu seragam maupun sikap tampang” Ungkap Kapolsek Panyipatan.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi S.I.K, M.H melalui Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan menyampaikan agar menyikapi perkembangan situasi saat ini terutama terkait dengan tindak terorisme, Bhabinkamtibmas harus selalu bersinergi dengan Babinsa dan aparat desa, tingkatkan sambang dan pendataan penduduk pendatang, himbau masyarakat untuk tidak resah menghadapi pandemi covid - 19 dan tetap patuhi Protokol Kesehatan.

 

Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan serah terima jaga piket fungsi dalam rangka cek kesiapsiagaan personil sebelum pelaksanaan tugas, Selasa (06/07/2021).

Pelaksanaan apel serah terima tugas jaga merupakan Standar Operasional Prosedur (SOP) Polri baik di Polres maupun di Polsek jajaran. Peserta apel serah terima adalah petugas jaga lama dan petugas jaga baru yang terdiri dari Kanit SPK beserta personil dari Fungsi Sabhara, Intelkam, dan Reserse.

Dalam apel serah terima selain guna mengecek keberadaan dan kesiapan anggota, juga penting untuk menyampaikan informasi serta arahan analisa dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas anggota yang selesai melaksanakan piket, serta memberikan arahan dan petunjuk untuk anggota yang akan melaksanakan tugas. Serah terima tersebut di pimpin Kanit SPK Regu I Aipda Muriyadi.

Selain itu, di sampaikan juga informasi tentang kejadian pidana maupun non pidana, jumlah barang inventaris sehingga petugas jaga baru paham dan mengerti situasi kamtibmas wilayah dan tugas pokok yang menjadi tanggung jawabnya sesuai dengan fungsi masing masing.

Dalam kesempatan ini, Kanit SPK juga memberi penekanan kepada anggota jaga mako agar memperkuat pengamanan dan penjagaan sebagai antisipasi terjadinya penyerangan terhadap markas kepolisian dari kelompok teroris.

”Dengan dilaksanakan serah terima tugas penjagaan ini tentunya anggota selalu siap baik sarana prasarana maupun kelengkapan individu untuk dapat melaksanakan tugas secara maksimal dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat,” jelas Kanit SPK Aipda Muriyadi.

 

Polsek Panyipatan - Polres Tanah Laut - Polda Kalsel. Personel Polsek Panyipatan aktif menyambangi kebun warga dalam kegiatan yang bertajuk gerakan pangan dari pekarangan, guna memberikan motivasi dalam mengembangkan tanaman pangan.

Terlebih dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini ketahanan pangan menjadi salah satu hal yang penting dalam memenuhi kebutuhan di masyarakat. Seperti yang di lakukan Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan sedang mengunjungi salah satu keompok tani yang sedang menananm sayur - sayuran di kebun nya yang bertempat di Desa Suka Ramah Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut. Selasa (06/07/2021).

Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan mengatakan kegiatan ini merupakan dukungan dari pihaknya dalam program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 saat ini. “Seluruh Anggota saya minta untuk lebih sering melakukan kunjungan dan motivasi kepada para petani maupun peternak di wilayah hukum Polsek Panyipatan," katanya.

Pihaknya terus mengajak masyarakat untuk melakukan kreativitas dalam pertanian dan peternakan. Serta memberikan dukung kepada warga dalam bercocok tanam."Ini sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman, dan nyaman mereka dalam melakukan berbagai aktivitas," ucapnya.

Tidak lupa, petugas juga memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19, khususnya di wilayah hukum Polsek Panyipatan."Kami beri imbauan agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan lainnya," pungkasnya



Anggota Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, Pada hari Senin tanggal 05 Juli 2021 Pukul 20.58 WITA bertempat di Kantor Bank BRI Unit Jorong.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek IPTU Andik Ariyanto, S.H. mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tugas senantiasa harus Memberikan rasa aman dan menciptakan situasi yang kondusif.

Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan "IPTU Andik Ariyanto, S.H. " mengatakan ada sejumlah titik di wilayah hukum Polsek Jorong yang rawan akan 3C (curas, curanmor, curat) oleh karena itu anggota melaksanakan patroli malam hari guna mengantisipasi tindak kejahatan pada malam hari dan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif.


 





Anggota Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Aipda Sahabuddin melakukan sambang kepada Masyarakat untuk mensosialisasikan tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) diwilayah kecamatan Jorong Tepatnya di Desa Jorong Kabupaten Tanah Laut, Selasa (06/07/2021) pukul 10.15 WITA.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Jorong Iptu Andik Ariyanto, S.H menjelaskan dengan adanya sosialisasi dari Anggota Poslek Jorong ini agar masyarakat merasa nyaman dengan tidak adanya pungutan liar. Mari kita mencegah praktek-praktek pungli, sehingga tercipta pelayanan publik masyarakat yang baik.

Tujuan diadakan sosialisasi tersebut untuk memberikan penjelasan dan memberikan gambaran tentang dasar hukum yang masuk dalam ranah Satgas Saber Pungli.

Kemudian sosialisasikan Saber Pungli ini kepada teman maupun keluarga sehingga mereka tau tentang masalah Pungli, jangan hanya berhenti disini saja.

 


Pada hari Selasa, Tanggal 06 Juli 2021 anggota Polsek Jorong mengecek ketersediaan bahan pokok dan harganya menindaklanjuti status tersebut. Anggota Polsek Jorong Polres Tanah Laut secara rutin melaksanakan kegiatan patroli wilayah dan juga monitor persediaan kebutuhan sembako serta harga sembako diwilayah Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut.

Kegiatan patroli sekaligus memonitor harga sembako tersebut seperti halnya yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Jorong yang di pimpin oleh Kanit Binmas Polsek Jorong yang melaksanakan piket melaksanakan patroli serta pengecekan harga barang kebutuhan pokok di Toko Sembako diwilayah Desa Jorong.

Disamping mengecek perkembangan harga sembako anggota Polsek Jorong juga memberikan himbauan kepada para pedagang agar waspada kepada para pembeli yang tidak dikenal untuk menghindari peristiwa penipuan atau peristiwa lain yang dapat merugikan para pedagang.

“Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Jorong ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga harga kebutuhan rumah tangga / sembako supaya tidak menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat dan yang paling rawan adalah adanya penimbunan beras, gula dan minyak serta bahan pokok lainnya,” ungkap AIPDA Sigit Danar Dono.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Jorong IPTU Andik Ariyanto, S.H menyampaikan bahwa ” Kegiatan patroli dan monitor kebutuhan harga pokok ini merupakan langkah awal guna untuk melakukan pencegahan dan mewujudkan pelayanan Polri kepada masyarakat serta untuk menghindari terjadi penimbunan barang-barang pokok seperti sembako yang mengakibatkan naiknya harga kebutuhan pokok.

 



Anggota piket malam Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan melakukan patroli dengan sambangi Alfamart Jorong. Senin (05/07/2021).

Alfamart yang terletak di jalan raya Desa Jorong adalah satu satunya Alfamart yang ada di Jorong. Setelah petugas sampai di Alfamart menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada karyawan Alfamart apabila melakukan tugas dimalam hari harus hati-hati, CCTV jangan sampai dimatikan, Awasi semua yang masuk Alfamart.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Jorong IPTU Andik Ariyanto, S.H menyampaikan untuk membuat rasa aman kepada masyarakat maka Piket jaga malam Anggota Polsek Jorong harus melakukan patroli baik di perbankan maupun minimarket yang buka pada malam hari. guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Jorong.

Statistik Pembaca