Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan meningkatkan patroli pada tempat wisata.
Seperti pada Minggu (09/08/2020) kali ini anggota piket Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Bripka Subhan Dika melaksanakan patroli rutin pada tempat wisata pantai Batakan di Desa Batakan Kec.Panyipatan Kab. Tanah Laut.
Bripka Subhan Dika berpatroli sekaligus memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada pengunjung wisata yang sedang berlibur agar berhati-hati serta menjaga keselamatan.


Bripka Subhan Dika juga mengingatkan kepada pengunjung pantai agar tetap selalu mengutamakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jangan berkerumun untuk cegah penyebaran covid19 dan juga terutama para orang tua yang membawa anaknya, supaya memperhatikan dapat menjaganya dengan baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tenggelam ataupun terbawa arus laut”, imbuhnya.
Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H. diwakili Kapolsek Panyipatan Polres Tanah laut Ipda Subardi Nampan menambahkan menjaga keamanan objek wisata merupakan salah satu tugas Kepolisian, dengan kegiatan patroli diharapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Takisung Polres Tanah laut tetap kondusif.
Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.
Mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat umat Kristen melaksanakan ibadah di Gereja, jajaran Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan selalu hadir memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakasanakan ibadah. Minggu (9/8/2020).
Kapolsek Panyipatan Ipda Subardi Nampan mengimbau seluruh personel untuk melakukan giat pengamanan di gereja-gereja hingga selesai ibadah di wilayah hukum Polsek Panyipatan agar dilakukan pengamanan setiap pelaksanaan Ibadah” jelas Kapolsek.

Sementara itu Personel Pengamanan Tempat Ibadah Gereja GKE Desa Batu Mulia di wilkum Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Bripka Suradi saat melakukan pengamanan menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Minggu itu personel sudah melakukan pengamanan di gereja hingga kegiatan selesai,” jelasnya.
“Pengamanan ini tidak lain semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk setiap pemeluk agama dan kepercayaan saat melakukan ibadah, Polisi Selalu hadir sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat,” ungkap Bripda Suradi.
Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.

Dalam rangka menjaga situasi yang aman dan kondusif pada kebaktian rutin umat kristiani yang melaksanakan ibadah  hari Minggu (09/08/2020).

Personel Polsek Takisung polres Tanah laut polda Kalsel Bripka M. Ade Saputra melaksanakan pengamanan gereja yang mengadakan ibadah kebaktian rutin di rumah ibadah desa Benua Tengah kecamatan Takisung kabupaten Tanah laut.
Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Pelaksanaan pengamanan dilakukan dengan maksud untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang mengadakan ibadah kebaktian rutin digereja / di rumah ibadah umat nasrani.
Diwilayah hukum polsek Takisung polres Tanah laut hanya ada satu gereja/rumah ibadah , namun polsek Takisung polres Tanah laut selalu menurunkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan.
Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H. diwakili Kapolsek Takisung Polres Tanah laut Iptu Kasiran.  mengatakan bahwa ,”penjagaan yang dilakukan oleh kepolisian pada kegiatan keagamaan  pada dasarnya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang, aman serta nyaman, “ungkapnya.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

Personil Polsek Takisung Polres Tanah laut Bripka M. Ade Saputra  dan Briptu Aris melakukan patroli di sejumlah objek vital khususnya lokasi wisata Pantai Takisung Desa Takisung Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah laut untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Minggu (09/08/2020).

Lokasi wisata pantai menjadi salah satu tujuan wisata yang paling banyak dipilih oleh masyarakat saat libur karena lokasi pantai dinilai cocok bagi anak-anak dan para remaja untuk bermain pasir air laut di pinggir pantai.
Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. “Kehadiran polisi selain untuk menjaga dari gangguan Kamtibmas juga mengingkatkan pengunjung supaya lebih berhati-hati saat bermain di pantai karena bahaya selalu mengintai” jelas Bripka M. Ade Saputra.

“Kami ingatkan kepada pengunjung pantai agar tetap selalu mengutamakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jangan berkerumun untuk cegah penyebaran covid19 dan juga terutama para orang tua yang membawa anaknya, supaya memperhatikan dapat menjaganya dengan baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tenggelam ataupun terbawa arus laut”, imbuhnya.
Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H. diwakili Kapolsek Takisung Polres Tanah laut Iptu Kasiran. menambahkan menjaga keamanan objek wisata merupakan salah satu tugas Kepolisian, dengan kegiatan patroli diharapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Takisung Polres Tanah laut tetap kondusif.
Kegiatan patroli di sejumlah obyek tempat wisata ini terus ditingkatkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat maupun wisatawan yang sedang menikmati indahnya panorama pantai, pungkasnya.

Ikhlas Melayani Tulus melindungi
Cegah Karhutla, Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Gencar Berikan Himbauan Kepada Masyarakat 

Untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan [Karhutla] Bhabinkamtibmas Desa Batakan Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalsel Bripka Subhan Dika gencar laksanakan patroli dialogis memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat di Desa Batakan Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut.Minggu Pagi (09/08/2020).

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Dalam kesempatan tersebut Bripka Subhan Dika menjelaskan maksud dan tujuan dilakukannya sosialisasi dan himbauan Karhutla kepada warga masyarakat, guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan menyambangi warga serta pemasangan spanduk terkait karhutla.
Babhinkamtibmas Polsek Panyipatan selalu mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga lingkungannya dan tidak melakukan pembakaran lahan secara liar, agar tidak menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan akibat kebakaran hutan dan lahan juga bagi warga masyarakat sekitar.
Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H* diwakili Kapolsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalsel Ipda Subardi Nampan Menegaskan dengan adanya kegiatan sosialisasi dan himbauan tentang Karhutla ini diharapkan warga masyarakat sadar bahwa membakar hutan maupun lahan dengan sengaja ada hukum dan sanksi pidananya.
Ikhlas Melayani Tulus Melindungi.


Bripka Suradi Anggota Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalsel, Minggu (09/08/2020), telah melaksanakan Penyemprotan cairan Desinfektan di Mako dan seluruh ruangan Mako Polsek Panyipatan

Kegiatan Penyemprotan cairan desinfektan di Mako polsek Panyipatan bertujuan untuk antisipasi atau pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid 19), giat penyemprotan cairan desinfektan ini di lakukan keseluruh ruanganbyang terdapat di Mako Polsek Panyipatan terutama ruang pelayanan yang setiap hari nya dikunjungi oleh warga masyarakat yang datang ke Mako Polsek Panyipatan.

Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.
Anggota Polsek Bati Bati melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan diberi pemahaman terkait dengan pencegahan penyebaran virus Corona, salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru, membiasakan diri untuk mencuci tangan yang baik dan benar melalui enam tahapan, serta gaya hidup sehat untuk imunitas.

Masyarakat diminta tetap waspada namun tidak perlu panik. Mari bersatu kita tangkal penyebaran covid – 19 / virus corona dengan mengikuti himbauan pemerintah.

Kegiatan tersebut atas Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr. Niko Avinta, S.I.K, S.H, M.H

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",
Anggota Polsek Bati Bati melaksanakan tugas rutin Gatur Pagi di Pasar Tumpah Deaa Pandahan. Kegiatan pengaturan lalu lintas ini di Fokuskan di tempat titik rawan macet dan kecelakan.

Hal ini dilaksanakan agar terciptanya rasa aman kepada masyarakat saat sedang berkendara dan demi kelancaran saat arus lalu lintas karena pengaturan tersebut dilakukan di pasar yg beroperasi di pinggir jalan raya.

Kegiatan tersebut atas Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr. Niko Avinta, S.I.K, S.H, M.H

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",
Dalam mengantisipasi kebakaran lahan serta hutan, Anggota Polsek Bati Bati Polres Tanah Laut, Gencarkan Sosialisasi Karhutla di pemukiman penduduk Desa Ujung Kec. Bati Bati Kab. Tanah Laut.


Mengedukasi dan mengharapkan kepada masyarakat akan sadar bahwa dalam melakukan pembakaran hutan dan lahan ada hukum dan sanksi pidananya, hal tersebut dapat diancam hukuman penjara, maka jangan melakukan hal yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Kegiatan tersebut atas Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr. Niko Avinta, S.I.K, S.H, M.H

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"
Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan melaksanakan Patroli di Obyek Wisata Air Terjun yang berada di Desa Sungai Bakar Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut, Minggu (09/08/2020).
Patroli dan penjagaan ke tempat wisata yang kembali buka. Patroli ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta tindakan kriminal di area wisata.Sementara itu ,  Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H mengatakan "Patroli inimini langkah kepolisian dalam upaya mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan di era new normal ini sesuai arahan Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta"ucap Kapolsek Pelaihari
Petugas mengecek pelaksanaan AKB yang sesuai dengan standar pencegahan Covid-19 dan juga melakukan himbauan kepada pengunjung,”pungkasnya.Kapolsek juga mengatakan patroli dan penjagaan ini bukan sekadar pengecekan saja.
Tapi juga bentuk edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai AKB di masa Pandemi Covid-19 ini.Petugas kepolisian akan terus melakukan patroli ini untuk mengawal pendisiplinan di dalam penerapan protokol kesehatan di AKB atau new normal di area wisata di kecamatan Bajuin,”tutur Kapolsek
Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan melaksanakan Patroli di Obyek Wisata Air Terjun yang berada di Desa Sungai Bakar Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut, Minggu (09/08/2020).
Patroli dan penjagaan ke tempat wisata yang kembali buka. Patroli ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta tindakan kriminal di area wisata.Sementara itu ,  Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H mengatakan "Patroli inimini langkah kepolisian dalam upaya mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan di era new normal ini sesuai arahan Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta"ucap Kapolsek Pelaihari
Petugas mengecek pelaksanaan AKB yang sesuai dengan standar pencegahan Covid-19 dan juga melakukan himbauan kepada pengunjung,”pungkasnya.Kapolsek juga mengatakan patroli dan penjagaan ini bukan sekadar pengecekan saja.
Tapi juga bentuk edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai AKB di masa Pandemi Covid-19 ini.Petugas kepolisian akan terus melakukan patroli ini untuk mengawal pendisiplinan di dalam penerapan protokol kesehatan di AKB atau new normal di area wisata di kecamatan Bajuin,”tutur Kapolsek
Aipda Agus Triyanto Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel memberikan himbauan serta bentang spanduk larangan membakar hutan dan lahan kepada warga di Desa Sungai Bakar Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut pada hari ini Minggu (9/8/2020).



Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di Wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel.


“Maka dari itu anggota Polsek Pelaihari senantisa ajak warganya untuk mencegah karhutla dengan cara bentangkan spanduk Stop Karhutla” Tegas Kapolsek.


Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi *Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.* Untuk melakukan kegiatan sosialisasi cegah karhutla, dengan melakukan pembentangan spanduk karhutla, mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanggulangan karhutla, membangun sinergi antara masyarakat, kemudian apabila mengetahui kejadian kebakaran agar melaporkan ke bhabinkamtibmas atau ke kantor Kepolisian terdekat.


“Mari kita wujudkan Kecamatan Bajuin dan Kecamatan Pelaihari bebas dari kebakaran hutan dan lahan,” Ucap Kapolsek.
Aipda Agus Triyanto Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel memberikan himbauan serta bentang spanduk larangan membakar hutan dan lahan kepada warga di Desa Sungai Bakar Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut pada hari ini Minggu (9/8/2020).



Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di Wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel.


“Maka dari itu anggota Polsek Pelaihari senantisa ajak warganya untuk mencegah karhutla dengan cara bentangkan spanduk Stop Karhutla” Tegas Kapolsek.


Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi *Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.* Untuk melakukan kegiatan sosialisasi cegah karhutla, dengan melakukan pembentangan spanduk karhutla, mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanggulangan karhutla, membangun sinergi antara masyarakat, kemudian apabila mengetahui kejadian kebakaran agar melaporkan ke bhabinkamtibmas atau ke kantor Kepolisian terdekat.


“Mari kita wujudkan Kecamatan Bajuin dan Kecamatan Pelaihari bebas dari kebakaran hutan dan lahan,” Ucap Kapolsek.
Aipda Agus Triyanto Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel memberikan himbauan serta bentang spanduk larangan membakar hutan dan lahan kepada warga di Desa Sungai Bakar Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut pada hari ini Minggu (9/8/2020).



Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di Wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel.


“Maka dari itu anggota Polsek Pelaihari senantisa ajak warganya untuk mencegah karhutla dengan cara bentangkan spanduk Stop Karhutla” Tegas Kapolsek.


Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi *Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.* Untuk melakukan kegiatan sosialisasi cegah karhutla, dengan melakukan pembentangan spanduk karhutla, mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanggulangan karhutla, membangun sinergi antara masyarakat, kemudian apabila mengetahui kejadian kebakaran agar melaporkan ke bhabinkamtibmas atau ke kantor Kepolisian terdekat.


“Mari kita wujudkan Kecamatan Bajuin dan Kecamatan Pelaihari bebas dari kebakaran hutan dan lahan,” Ucap Kapolsek.
Anggota Polsek Pelaihari Polres TanahLaut Aipda Agus Triyanto laksanakan Himbauan/Sosialisasi kepada masyarakat terkait Saber Pungli kepada warga  Desa Sungai Bakar Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut, Minggu ( 4/8/2020 ).

Adapun kegiatan himbauan/sosialisasi kepada masyarakat terkait Saber Pungli dilaksanakan dengan menggunakan Pamplet Saber Pungli kepada warga.

Dengan menyampaikan sosialisasi Saber Pungli secara rutin di harapkan bisa menekan pelanggaran terhadap suap dan pelayananyang tidak prima di wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Bahkan dengan harapan tidak ada lagi warga yang melakukan suap atau memberikan imbalan kepada pejabat pemerintah untuk melancarkan berbagai macam urusan yang tidak sesuai dengan prosedur yang sudah berlaku.


Sosialisasi saber pungli tersebut bertujuan agar masyarakat khususnya kecamatan kuranji bisa memahami dan menghindari pungutan liar serta melaporkan apabila ada menemukan praktek saber pungli baik di wilayah pemukiman maupun di perkantoran.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H  menjelaskan bahwa "Sosialisasi tersebut dilaksanakan secara rutin sebagai langkah antisipasi maupun pencegahan terkait pungutan liar di wilayah Kecamatan Pelaihari dan Kecamatan Bajuin dengan memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat terkait larangan Pungli. Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta. "Ucap Kapolsek
Anggota Polsek Pelaihari Polres TanahLaut Aipda Agus Triyanto laksanakan Himbauan/Sosialisasi kepada masyarakat terkait Saber Pungli kepada warga  Desa Sungai Bakar Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut, Minggu ( 4/8/2020 ).

Adapun kegiatan himbauan/sosialisasi kepada masyarakat terkait Saber Pungli dilaksanakan dengan menggunakan Pamplet Saber Pungli kepada warga.

Dengan menyampaikan sosialisasi Saber Pungli secara rutin di harapkan bisa menekan pelanggaran terhadap suap dan pelayananyang tidak prima di wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Bahkan dengan harapan tidak ada lagi warga yang melakukan suap atau memberikan imbalan kepada pejabat pemerintah untuk melancarkan berbagai macam urusan yang tidak sesuai dengan prosedur yang sudah berlaku.


Sosialisasi saber pungli tersebut bertujuan agar masyarakat khususnya kecamatan kuranji bisa memahami dan menghindari pungutan liar serta melaporkan apabila ada menemukan praktek saber pungli baik di wilayah pemukiman maupun di perkantoran.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H  menjelaskan bahwa "Sosialisasi tersebut dilaksanakan secara rutin sebagai langkah antisipasi maupun pencegahan terkait pungutan liar di wilayah Kecamatan Pelaihari dan Kecamatan Bajuin dengan memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat terkait larangan Pungli. Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta. "Ucap Kapolsek
Anggota Polsek Pelaihari Polres TanahLaut Aipda Agus Triyanto laksanakan Himbauan/Sosialisasi kepada masyarakat terkait Saber Pungli kepada warga  Desa Sungai Bakar Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut, Minggu ( 4/8/2020 ).

Adapun kegiatan himbauan/sosialisasi kepada masyarakat terkait Saber Pungli dilaksanakan dengan menggunakan Pamplet Saber Pungli kepada warga.

Dengan menyampaikan sosialisasi Saber Pungli secara rutin di harapkan bisa menekan pelanggaran terhadap suap dan pelayananyang tidak prima di wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Bahkan dengan harapan tidak ada lagi warga yang melakukan suap atau memberikan imbalan kepada pejabat pemerintah untuk melancarkan berbagai macam urusan yang tidak sesuai dengan prosedur yang sudah berlaku.


Sosialisasi saber pungli tersebut bertujuan agar masyarakat khususnya kecamatan kuranji bisa memahami dan menghindari pungutan liar serta melaporkan apabila ada menemukan praktek saber pungli baik di wilayah pemukiman maupun di perkantoran.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H  menjelaskan bahwa "Sosialisasi tersebut dilaksanakan secara rutin sebagai langkah antisipasi maupun pencegahan terkait pungutan liar di wilayah Kecamatan Pelaihari dan Kecamatan Bajuin dengan memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat terkait larangan Pungli. Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta. "Ucap Kapolsek
Polsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel Polres, Minggu (09/08/2020), telah melaksanakan Penyemprotan cairan Desinfektan di Mako dan seluruh ruangan Mako Polsek Kurau.

Kegiatan Penyemprotan cairan desinfektan di Mako polsek Kurau bertujuan untuk antisipasi atau pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid 19) .yang sekarang sudah menyebar ke wilayah indonesia. giat penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruangan mako polsek Kurau dilakukan oleh anggota Polsek Kurau.

Kapolsek Kurau AKP DARSO Mengatakan bahwa  penyemprotan cairan Desinfektan di Mako Polsek Kuru ini adalah bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sekarang sudah mulai menyebar ke seluruh indonesia, dan sampai saat sekarang belum ada faksin yang bisa menyembuhkan virus corona, maka nya kita lakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan penyemprotan desinfektan di Mapolsek Kurau.

 Kegiatan ibadah Agama kembali Normal, dengan adab kebiasaan baru.


     Seiring dengan telah dicabutnya maklumat Kapolri  Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M. Si nomor : Mak/ 2/III/2020 yang diterbitkan pada 19 Maret 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona atau covid-19, menyikapi hal tersebut pihak Gereja Bethel Indonesia GBI yang berada di desa Sungai Cuka Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan, telah kembali membuka gereja untuk melakukan kegiatan ibadah keagamaan.


      Keberagaman agama, Suku, Bahasa menjadikan negara Indonesia kuat karena dilandasi toleransi dan kerukunan karena negara ini didirikan atas keberagaman dengan semboyan *Bhinneka Tunggal Ika* .


       Ibu Pendeta Amelia Kurnia mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan atas perhatiannya, yang selama ini selalu melaksanakan pengamanan kegiatan keagamaan di gereja GBI sehingga kami para umat yang ada di gereja merasa aman nyaman atas kehadiran bapak-bapak polisi dari Polsek Kintap. (09/08/2020)


Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Kurau, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli setiap hari.

Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Kurau pada hari Minggu siang (9/8/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Padang Luas, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti Gardu ATM BRI dan Perkantoran .
Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

Kapolsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel AKP Darso mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas Darso

Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian diwilayah Hukum Polda Kalsel untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas. “Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,”pungkasnya

 Polri menambah jumlah personel pengamanan di kawasan pantai Cemara desa Muara Kintap. Hal ini untuk memberi kenyamanan bagi para pengunjung (09/08/2020).


"Untuk kawasan pantai Cemara kekuatan personil keamanan ditambah dengan menerjunkan tim Polres Tanah Laut,. Guna  memberikan kenyamanan wisatawan yang berlibur," ujar Kapolsek Kintap IPTU ENDRIS ARI DININDRA, S.I.K.


IPTU ENDRIS mengatakan, pada liburan ini jumlah wisatawan yang masuk ke wisata pantai Cemara bertambah seiring telah dibuka nya obyek wisata.


"Wisatawan harus nyaman, kita tempatkan personil petugas keamanan di lokasi wisata," 


Polsek Kintap

Polres Tanah Laut

Polda Kalimantan Selatan


Polres Tanah Laut melalui Polsek Kurau gencar melakukan
sosialisasi dan pembagian leaflet Peraturan Bupati (Perbup) Tanah Laut Nomor 99 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, Minggu , (9/8/2020)

Kapolres Tanah Laut AKBP Cun cun Kurniadi SIK SH MH melaksanakan Direktif Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH tentang tentang Protokol Kesehatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 yang dilaksanakan oleh Kapolsek Kurau  AKP Darso beserta anggotanya mengenai sosialisasi dan pembagian leaflet Perbup Nomor 99 tahun 2020

Kasubbag Humas Polres  Tanah Laut IPTU Hj.Nursamdinah saat dihubungi mengatakan tujuan kegiatan ini diharapkan masyarakat Tanah Laut  mengetahui adanya Perbup Nomor 99 tahun 2020.

“Agar masyarakat mengetahui adaptasi kebiasaan baru dengan selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan, sehingga
berkurang jumlah masyarakat yang terpapar Virus Corona atau Covid-19,” pungkasnya.

Bripka Komang S petugas regu jaga lama menyerahkan barang inventaris penjagaan kepada Aiptu Ramlam K petugas jaga baru (09/08/2020).


      Adapun barang inventaris yang diserahterimakan antara lain :

- 1 buah senpi laras panjang.

- 1 buah senpi laras pendek.

- 2 buah rompi beserta helm.

- Peralatan pencegahan covid 19.


     Kegiatan tersebut sesuai dengan intruksi dari Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta, S.I.K, SH, MH, bahwa dalam pelaksanaan tugas harus memperhatikan apa yang ada di sekitarnya, Open terhadap lingkungan dan barang inventaris.


     Kapolres Tanah Laut melalui Kapolsek Kintap Iptu Endris Ari Dinindra, S.I.K mengungkapkan Serah terima barang inventaris penjagaan sangatlah penting, karena sebagai pertanggungjawaban tugas dan barang tersebut harus ada dalam setiap pelaksanaan tugas.


Polsek Kintap

Polres Tanah Laut

Polda Kalimantan Selatan


Menuju New Normal, Polsek Kurau polres Tanah Laut Polda Kalsel terus memberikan sosialisasi kepada warga  dalam setiap kekesempatan.

Kapolsek Kurau polres Tanah Laut Polda Kalsel AKP Darso menuturkan, bahwa kegiatan sosialisasi ini adalah dalam rangka memberikan pemahaman kepada warga masyarakat di Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut terkait program pemerintah New Normal agar warga lebih memahami apa yang harus dilakukan saat beraktivitas di luar rumah supaya tidak tertular Covid-19.

Kegiatan sosialisasi new normal atau tata kehidupan baru ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

“Gunakan masker saat beraktivitas keluar rumah, budayakan pola hidup sehat dan bersih, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir tiap akan melakukan dan usai melakukan aktivitas, jaga jarak aman hindari kerumunan, ” ungkap Kapolsek .
KEGIATAN PENGAMANAN TEMPAT IBADAH GEREJA GPDI  DI Ds. MARTADAH BARU WILKUM. POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN,






Antisipasi  Tindak Kejahatan di Tempat Ibadah anggota Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Melaksanakan Pengamanan Tempat Ibadah Gereja GPDI bertempat di Ds Martadah Baru wilkum. Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.

Kegiatan Patroli dan pengamanan tempat ibadah ini juga sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H. agar dapat menjamin warga masyarakat dapat menjalankan ibadah nya dengan tenang dalam situasi yang aman dan konduif

Kegiatan patroli dan pengamanan menurut Kapolsek Tambang Ulang IPTU. Sulaiman, S.H, M.H, merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya maksud dan tujuannya dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi Kamtibmas di wilkum Polsek Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif, Minggu (09/08/2020)  Pukul 10.18 wita,

Kegiatan Patroli dan Pengamanan di laksanakan baik siang hari maupun malam hari pada saat di jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, SPBU, Tempat Ibadah, Perkantoran dan Sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli dan Pengamanan Siang hari ini Bripka.Sugeng dan Anggota Jaga melaksanakan giat patroli Tempat Ibadah Gereja yang ada di wilkum Polsek Tambang Ulang yang di antaranya  Gereja GPDI Ds.Martadah Baru Wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tnah Laut Polda Kalimantan Selatan.

Tampak Bripka.Sugeng dan anggota jaga melaksanakan pengecekan situasi di sekitar Gereja GPDI untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di sekitar lokasi Tempat Ibadah tersebut,

Maksud Tujuannya dengan adanya kehadiran anggota dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para Pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila ingin melaksanakan aksinya di Wilkum Polsek Tambang Ulang karena selalu d rutin di lakukan patroli serta melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang
PATROLI RUTIN SIANG TEMPAT RAWAN 3C  PADA MESIN ATM BRI  JL.A.YANI DS. PULAUSARI WILKUM. POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN.   






Antisipasi Kejahatan Obyek Vital seperti di Anjungan Tunai Mandiri (ATM), anggota Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Melaksanakan Patroli rutin baik pada malam atau siang hari pada jam - jam rawan di sekitar kawasan ATM milik Bank BRI unit Bati - Bati di Jl. A.Yani Ds. Pulausari wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah laut Polda Kalimantan Selatan.

Kegiatan Patroli Obyek Vital seperti di ATM Bank BRI, ini juga sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H. agar situasi Kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Kegiatan patroli kewilayaan seperti di tempat Obyek Vital merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya. dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi kamtibmas wilkum Polsek Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif, Minggu (09/08/2020)  Pukul 10.40 wita

Kegiatan patroli kewilayaan menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H di laksanakan rutin baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, kawasan perkantoran dan sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Pada kesempatan Patroli siang hari ini Bripka.Wanda bersama Anggota Jaga melaksanakan giat patroli menyambangi kawasan perbankan yang ada di wilkum Polsek Tambang Ulang yang di antaranya  ATM BRI Jl.A.Yani Ds. Pulausari wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.

Tampak Bripka.Wanda bersama anggota melaksanakan pengecekan mesin ATM untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan serta pengerusakan mesin ATM BRI Jl.A.Yani Ds. Pulausari wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan. .

Dengan adanya kehadiran Patroli  dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila melaksanakan aksinya di wilayah kecamatan Tambang Ulang karena melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari ancaman berbagai macam Gangguan Kamtibmas.



POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT
POLDA KALIMANTAN SELATAN,    


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang

PATROLI RUTIN SIANG TEMPAT RAWAN DI SPBU JL.A.YANI DS.SEI.JELAI WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN.





Antisipasi  Tindak kejahatan Anggota Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Melaksanakan Patroli siang tempat rawan di kawasan SPBU Jl. A.Yani Ds.Sei. Jelai wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Kegiatan Patroli Obyek Tempat rawan C3 ini seperti di SPBU, ini juga sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H. agar situasi Kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Kegiatan Patroli  merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya.dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi kamtibmas wilkum Polsek Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif, Minggu (09/08/2020)  Pukul 10.22 wita

Kegiatan Patroli  menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, di laksanakan baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, SPBU, Perkantoran dan Sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli Siang hari ini Bripka Supri bersama anggota melaksanakan giat patroli Tempat Rawan C3 yang ada di wilayah Kecamatan Tambang Ulang yang di antaranya  SPBU Jl. A.Yani Ds.Sei. Jelai wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.

Tampak Bripka.Supri bersama anggota melaksanakan pengecekan situasi di sekitar SPBU  untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di sekitar Lokasi SPBU Jl. A.Yani Ds.Sei. Jelai wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.

Maksud Tujuannya dengan adanya kehadiran Patroli dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para Pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila ingin melaksanakan aksinya di Wilkum Polsek Tambang Ulang karena selalu rutin di lakukan patroli serta melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT
POLDA KALIMANTAN SELATAN


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang

MELAKSANAKAN GIAT SOSIALISASI DAN HIMABAUAN PENCEGAHAN DAN LARANGAN KARHUTLA KEPADA WARGA MASYARAKAT DI WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN.






Antisipasi Terjadinya Karhutla  di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut, anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di kawasan pemukiman warga di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Kegiatan Patroli Kamtibmas dan berikan himbauan Larangan karhutla ini dilaksanakan rutin untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan jelang musim kemarau dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek tambang Ulang Polres tanah Laut,  ini sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H. untuk dapat mencegah Karhutla dengan memberikan Himbauan akan adanya Larangan Pembakaran Hutan dan Lahan kepada warga masyarakat agar masyarakat mengerti dan paham karena melakukan karhutla dapat di pidana penjara.

Kegiatan Patroli Kamtibmas dan himbauan Karhutla menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya.dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif, Sabtu (09/08/2020)  Pukul 10.17 wita.

Kegiatan Patroli di laksanakan baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, SPBU, Perkantoran , Pemukiman dan Sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli Siang hari ini Aiptu. Abd, Goni bersama Anggota melaksanakan giat patroli pemukiman warga dan memberikan himbauan Larangan Karhutla kepada warga masyarakat di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Tampak Aiptu. Abd. Goni memberikan himbauan Larangan Karhutla kepada warga masyarakat dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga keamanan di lingkungan desa untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di sekitar tempat tinggal warga desa tersebut,

Maksud Tujuannya dengan adanya kehadiran Patroli dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para Pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila ingin melaksanakan aksinya di Wilkum Polsek Tambang Ulang karena selalu  rutin di lakukan patroli baik malam atau pun siang hari serta melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT
POLDA KALIMANTAN SELATAN.


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang

PENGATURAN ARUS LALU LINTAS DI SETIAP PERSIMPANGAN DI WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN


Polsek Tambang Ulang secara rutin setiap pagi hari melakukan Pengaturan arus lalu lintas di setiap persimpangan  di wilkum Polsek Tambang Ulang, pada hari ini Minggu (09/08/2020) Sekitar pukul 06.30 wita mewujuskan arus lalin yang lancar dan kondusif aman di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.





Kegiatan Ploting Jalur dan pengaturan arus lalu lintas dalam rangka Kunjungan Bapak Kapolda ke Polres Tanah Laut, ini juga sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H. , agar situasi Kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan selalu dalam keadaan aman dan kondusif.


Dalam kegiatan Pengaturan Arus Lalu Lintas, melaksanakan kegiatan rutin pagi hari dalam rangka Pengaturan Arus Lalu Lintas di setiap persimpangan di wilkum Polsek Tambang Ulang, maksud dan tujuannya untuk membantu pengguna jalan yang beraktifitas di pagi hari agar arus lalin tetap lancar dan untuk mewujudkan situasi yang kondusif dan aman khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut, selama kegiatan Berjalan Aman dan Kondusif.


Kegiatan pengaturan arus lalu lintas tersebut menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, di laksanakan oleh anggota jaga malam sebelum di laksankan serah terima tugas jaga , dalam rangka membantu penguna jalan beraktifitas di pagi hari dan para pengguna jalan pada saat jam jam ramai para pengguna jalan agar arus lalu lintas berjalan kondusif dan tetap lancar tidak terjadi kemacetan di setiap persimpangan di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tnah Laut



POLRES TANAH LAUT
POLSEK TAMBANG ULANG

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasi Humas Polsek Tambang Ulang



PATROLI RUTIN MALAM POSKAMLING WARGA MASYARAKAT DS. BINGKULU WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN.


Antisipasi tindak Kejahatan Kamtibmas di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut, anggota melaksanakan Patroli rutin malam di kawasan pemukiman warga Ds. Bingkulu wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Kegiatan Patroli Kamtibmas ini dilaksanakan untuk memberikan himbauan Kamtibmas dan mensosialisasikan tentang Protokol Kesehatan kepada warga masyarakat dalam rangka menuju New Normal  ini sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H.untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Kegiatan Patroli Kamtibmas menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya.dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif,
Sabtu (08/08/2020)  pukul 22.10 wita.

Kegiatan Patroli di laksanakan baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, SPBU, Perkantoran , Pemukiman dan Sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli Malam hari ini Bripka. Arsanur bersama Anggota Jaga melaksanakan giat patroli malam pemukiman warga yang ada di wilayah Kecamatan Tambang Ulang yang di antaranya Ds. Bingkulu wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Tampak Bripka.Arsanur bersama anggota membeikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga keamanan di lingkungan desa untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di sekitar tempat tinggal warga desa tersebut,

Maksud Tujuannya dengan adanya kehadiran Patroli dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para Pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila ingin melaksanakan aksinya di Wilkum Polsek Tambang Ulang karena selalu  rutin di lakukan patroli baik malam atau pun siang hari serta melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT
POLDA KALIMANTAN SELATAN.


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang

Statistik Pembaca