Tribrata News Tanah Laut, Polres Tanah Laut – Urkes Polres Tanah Laut melaksanakan pengecekan Kondisi Personil Polres Tanah laut yang akan mengikuti tes Kesamaptaan Jasmani Periode II Tahun 2021, Kamis (09/09).


Berlokasi di Lapangan Pertasi Kencana Si Dokkes Polres Tanah Laut melaksanakan pengecekan Kondisi personil yang akan melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Periode II Tahun 2021 sebanyak 130 Personil yang mengikuti Tes tersebut dan sekitar 23 orang personil diklasifikasikan dalam Golongan V sehingga melaksanakan Tes dengan Dosis ringan sesuai standar Golongan Usia.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasi Dokkes Bripka Warsito mengungkapkan ”Bahwa Pengecekan Kondisi kesehatan Personil wajib dilaksanakan sebelum melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani untuk menghindari terjadinya cedera pada saat melaksanakan Tes”.

“selain pengecekan juga kami melaksanakan pengawasan Tes Kesamaptaan agar tetap sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ” tambahnya.

Tribrata News Tanah Laut, Polres Tanah Laut – Kapolsek Jorong memimpin Ops Penegakan Disiplin kepada anggotanya di Mako Polsek Jorong, Kamis (09/09).


Kapolsek Jorong Iptu Andik Ariyanto, SH didampingi Kasi propam Polres Tanah Laut Ipda Suriani melaksanakan pemeriksaan kelengkapan administrasi anggota seperti KTA, SIM, dan KTP serta sikap tampang anggota Polri Polsek Jorong, tidak luput juga barang inventaris senpi menjadi sasaran pemeriksaan.

Selain itu juga kondisi Mako turut menjadi sasaran pemeriksaan kali ini, seperti Ruang Tahanan, Ruang Pelayanan SPK dan Ruang Penjagaan Samapta baik kebersihan maupun kelayakan kondisi Ruangan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sesuai penekanan Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K untuk memantau kedisiplinan anggota, baik sikap tampang maupun kelengkapan administrasi anggota dan kondisi Mako Polsek jajaran” ungkapnya.

“Hari ini ditemukan anggota yang rambutnya panjang sehingga saya suruh untuk dipotong dan dirapikan agar tidak terkesan urakan sebagai anggota polri” tambahnya.

Tribrata News Tanah Laut, Polres Tanah Laut - Operasi Yustisi dalam rangka penerapan Protokol Kesehatan dan Penegakkan Hukum Perbup No. 99 Tahun 2020 Kab. Tanah Laut dalam pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19, Kamis (09/09).

Pa Siaga Ipda Mardiyanto di dampingi Kasi Propam Ipda Suriani melaksanakan Ops Yustisi Penegakkan Protokol Kesehatan di Pasar Tapandang Berseri, di bantu personil Piket Polres Tanah laut melakukan pengecekan terhadap pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker dan berkerumun.

Tidak lupa personil Polres Tanah Laut memberikan himbauan kepada warga pengunjung pasar agar tetap menjalankan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan dilingkungan pasar, sehingga meminimalisir penyebaran Virus Covid-19.

“Kegiatan ini Rutin dilaksanakan setiap pagi dan sore hari, sesuai arahan Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K untuk melaksanakan Ops Yustisi Penegakan Perbub dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Tanah Laut” Ungkapnya.

Tribrata News Tanah Laut, Polres Tanah Laut – Kasi Propam bersama Anggota Propam Polres Tanah Laut Razia Ruang Tahanan Polres Tanah Laut, Kamis (09/09).


Didampingi Kasat Tahti Iptu Bagus Pitoyo dan Pa Siaga Ipda Mardiyanto, Kasi Propam masuki satu persatu ruangan tahanan untuk mengantisipasi barang-barang yang tidak seharusnya berada didalam ruang tahanan seperti Handphone, korek api, sendok berbahan logam, kaca dan lain sebagainya yang memungkinkan dapat membahayakan petugas jaga tahanan dan Tahanan sendiri.

Tidak lupa Kasi Propam Ipda Suriani memberikan himbauan kepada Tahanan agar tetap menjalankan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan didalam ruang Tahanan, sehingga meminimalisir penyebaran Virus Covid-19 didalam ruang tahanan.

“Kegiatan ini Rutin dilaksanakan tanpa terjadwal, sesuai arahan Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K untuk selalu waspada dengan kondisi ruang tahanan dan tahanan” Ungkapnya.

Tribrata News Tanah Laut, Polres Tanah Laut – Ka Jaga Polsek Jorong Bripka Budi Kurniawan Tarigan laksanakan Pengecekan Kondisi Ruangan dan Tahanan yang berada di Polsek Jorong, Kamis (09/09).


Bersama dengan 2 orang Personil Lainya Bripka Dedy Hermawan dan Bripka Yudha. A mengecek Kondisi Pintu Tralis dan kondisi Tahanan untuk memastikan kondisi Tahanan dan Keamanan ruang tahanan tetap aman dan nyaman.

Tidak lupa Bripka Budi Kurniawan. T berikan himbauan kepada Tahanan agar tetap menjalankan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan didalam ruang Tahanan, sehingga meminimalisir penyebaran Virus Covid-19 didalam ruang tahanan.

Kegiatan ini Rutin dilaksanakan sesuai arahan Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K untuk selalu waspada dengan kondisi ruang tahanan dan tahanan yang berada di Polsek jorong.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melakukan inspeksi mendadak  atau sidak di Mako Polsek Panyipatan untuk memantau Kondisi Polsek Jajaran dan kondisi personil, Kamis (24/6). 


Pada kegiatan sidak ini Kapolres di sambut langsung oleh Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan dan Ka Sium Ipda Dwi Roda Saputra serta anggota piket jaga yang berdinas. 

 

Pada kegiatan tersebut Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K memberikan beberapa arahan dan penekanan kepada anggota Polsek Panyipatan.

"Tolong dijaga Tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan, jangan sampai terjadi gesekan dengan sesama anggota Polsek," Ucap Kapolres Tanah Laut. 

“mari bekerja dengan Ikhlas dan bertanggung jawab, serta jaga kebersihan ruang kerja masing-masing dan lingkungan sekitar kantor” tambah Kapolres. Dalam sidak ini, Kapolres didampingi Oleh Kasat Intelkam Polres Tanah Laut Iptu Abdullah Ahksanun, S.H.

 

 

 


Antisipasi Kejahatan Perbankan Anggota Sat Samapta Polres Tanah Laut melakukan kegiatan patroli pada objek Vital Perbankan di seputaran Kota pelaihari, kamis (9/9/2021)

Dalam melaksanakan kegiatan patroli tersebut anggota juga memberikan himbauan kamtibmas kepada penjaga Bank  pesan Tips menjaga Keamanan dan keteriban.

memberi pesan kepada petugas security agar segala bentuk aksi kejahatan Pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor agar segera  menghubungi pihak Polres Tanah Laut.

Kasat Samapta Polres Tanah Laut Iptu Syarwani pasha mengatakan Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin anggota Sat Samapta Polres Tanah Laut yaitu patroli perbankan.

“Patroli dilakukan setiap hari dan di lanjutkan dengan patroli ke tempat-tempat lain. Terang “tutur Kasat Samapta.



Dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas serta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalulintas serta memberikan kemudahan akses pelaporan masyarakat, Personil Satlantas Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan pelayanan rutin yaitu ploting pagi hari.

Pelaksanakaan ploting di seputaran Wilayah Kota Pelaihari Kecamatan pelaihari Kabupaten Tanah Laut, untuk tekan angka pelanggaran dan kecelakaan. Kamis (9/9/2021)

Kasat Lantas Polres Tanah Laut AKP Taufiq Qurahman, S.I.K menjelaskan Kegiatan Ploting pagi ini dilaksanakan pada simpul-simpul jalan yang mana pada pagi hari banyaknya masyarakat yang memulai aktivitas pada pagi hari.

”Selain itu dengan keberadaan anggota di simpul simpul jalan akan mencegah niat dan menghilangkan kesempatan kepada pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya seperti copet , jambret dan kejahatan lain nya yang marak dijalan raya”. jelas Kasat Lantas

“Selain itu juga anggota Satlantas Polres Tanah Laut melaksanakan himbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19” Tambahnya.

 


Anggota Sat Polairud Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan kegiatan Sambang Warga di Desa Muara asam asam  Kecamatan Jorong Kabupten Tanah Laut, Rabu (8/9).

Dalam kesempatan tersebut anggota memberikan himbauan dan pemahaman terhadap Masyarakat Pesisir tentang protokol kesehatan diantaranya memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain,menerapkan pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau menggunakan Hand senitezer guna memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Demi terciptanya Harkamtibmas yang kondusif anggota menyampaikan pesan pesan kamtibmasair apabila ada hal-hal yang mencurigakan ataupun ada tindak pidana di pesisir pantai atau di laut agar melaporkan ke Pos Polisi terdekat.Kepada nelayan saat melaut agar membawa alat alat keselamatan seperti life jacket, life buoy dan alat apung lainnya.

Kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar dan diharapkan maayarakat pesisir mau mentaati anjuran yg diberikan oleh Polri supaya bisa menjaga Kamtibmas yang aman dan damai ujar” Kasat Polairud AKP Supriyanto.

 


Kepolisian Resor Tanah Laut dan Polsek Jajaran gencar melaksanakan Ops Yustisi, untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat disiplin protokol kesehatan, Seperti yang dilaksanakan Polsek Panyipatan hari ini, Kamis (9/9) pagi, bertempat di Desa Panyipatan Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut.

Dalam pelaksanaan Ops Yustisi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi dan Personil gabungan yang terdiri dari anggota Polsek, Anggota kecamatan dan dan Satpol PP.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K.  melalui Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi mengatakan kami terus menerus mengajak serta mengingatkan akan pentingnya penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yakni dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

 “Kita memberikan Himbauan tentang  Protokol Kesehatan dalam mencegah Penyebaran Covid 19 dengan Sasaran pengguna jalan yang melintas depan terminal tanah habang pelaihari”. Ungkap Kapolsek.

 


Dalam rangka pelaksanaan Operasi Bina Waspada Intan 2021 Polres Tanah Laut, Bhabinkamtibmas Desa Panyipatan Brigadir Kahfi Riffani Melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan perangkat desa di  Desa Panyipatan Kec. Panyipatan Kabupaten Tanah Laut, Kamis (9/9/20210).

Pada kesempatan tersebut Brigadir Kahfi Riffani menyampaikan himbauan tentang antisipasi / cegah paham radikalisme dan terorisme. Selama giat situasi aman dan terkendali, dengan jumlah audien 3 orang.

Dengan menjalin komunikasi sinergitas dengan warga sebagai kerja sama dan antisipasi kerawanan gangguan, dalam kesempatan giat sambang dihimbau agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan dan pesan pesan kamtibmas menjaga ketertiban, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu bersama sama mewujudkan Harkamtibmas kondusif jangan mudah percaya tentang berita berita Hoax.

Brigadir Kahfi Riffani mengatakan bahwa,” giat sambang adalah wajib dilaksanakan secara berkesinambungan untuk memberikan himbauan dan pesan kamtibmas dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilkum Polres Tanah Laut,” ucapnya.

 



Dalam rangka pelaksanaan Operasi Bina Waspada Intan 2021 Polres Tanah Laut, Aipda Sugeng Wahyudi Bhabinkamtibmas Desa Martadah baru Polsek Tambang ulang Melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan perangkat desa di  Desa Martadah Bru Kec. Tambang Ulang Kabupaten Tanah Laut, Kamis (9/9/20210).

Pada kesempatan tersebut Aipda Sugeng Wahyudi menyampaikan himbauan tentang antisipasi / cegah paham radikalisme dan terorisme. Selama giat situasi aman dan terkendali, dengan jumlah audien 3 orang.

Dengan menjalin komunikasi sinergitas dengan warga sebagai kerja sama dan antisipasi kerawanan gangguan, dalam kesempatan giat sambang dihimbau agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan dan pesan pesan kamtibmas menjaga ketertiban, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu bersama sama mewujudkan Harkamtibmas kondusif jangan mudah percaya tentang berita berita Hoax.

Aipda Sugeng Wahyudi mengatakan bahwa,” giat sambang adalah wajib dilaksanakan secara berkesinambungan untuk memberikan himbauan dan pesan kamtibmas dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilkum Polres Tanah Laut,” ucapnya

 


Dalam rangka pelaksanaan Operasi Bina Waspada Intan 2021 Polres Tanah Laut, Bripka M. Yosep Bhabinkamtibmas Desa  Guntung Besar Telah Melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan perangkat desa di  Desa Ujung Kec. Bati Bati Kabupaten Tanah Laut, Kamis (9/9/20210).

Pada kesempatan tersebut Bripka M. Yosep menyampaikan himbauan tentang antisipasi / cegah paham radikalisme dan terorisme. Selama giat situasi aman dan terkendali, dengan jumlah audien 3 orang.

Dengan menjalin komunikasi sinergitas dengan warga sebagai kerja sama dan antisipasi kerawanan gangguan, dalam kesempatan giat sambang dihimbau agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan dan pesan pesan kamtibmas menjaga ketertiban, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu bersama sama mewujudkan Harkamtibmas kondusif jangan mudah percaya tentang berita berita Hoax.

 Bripka M. Yosep mengatakan bahwa,” giat sambang adalah wajib dilaksanakan secara berkesinambungan untuk memberikan himbauan dan pesan kamtibmas dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilkum Polres Tanah Laut,” ucapnya.

Statistik Pembaca