Sabtu, 20 Juni 2020

PATROLI RUTIN MALAM TEMPAT RAWAN SPBU DI JL.A.YANI DS. PULAUSARI KEC. TAMBANG ULANG,





Antisipasi  Tindak Kejahatan Anggota Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Melaksanakan Patroli Malam Di Kawasan SPBU  Jl. A. Yani Ds. Pulausari Kec. Tambang Ulang

Kegiatan Patroli  merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya.dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi kamtibmas wilayah Kecamatan Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif, Jumat (19/06/2020)  Pukul 22.10 wita

Kegiatan Patroli di laksanakan baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, SPBU, Perkantoran dan Sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli Malam hari ini Bripka. Suliswanto dan Anggota Jaga melaksanakan giat patroli Tempat Rawan C3 yang ada di wilayah Kecamatan Tambang Ulang yang di antaranya  SPBU Jl. A. Yani Ds. Pulausari.

Tampak Bripka. Suliswanto melaksanakan pengecekan situasi di sekitar SPBU  untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di sekitar Lokasi SPBU tersebut,

Maksud Tujuannya dengan adanya kehadiran Patroli dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para Pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila ingin melaksanakan aksinya di Wilkum Polsek Tambang Ulang karena selalu d rutin di lakukan patroli serta melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang
PELAKSANAAN SISPAM MAKO DI POLSEK TAMBANG ULANG

Polsek Tambang Ulang secara rutin melakukan Sispam Mako guna deteksi dini terhadap kegiatan Teror terhadap Polsek Tambang Ulang.




Dalam kegiatan Sispam Mako anggota jaga melakukan Patroli dan melakuakan pemeriksaan terhadap seluruh sudut di sekitar Mako Polsek Tambang Ulang, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa Mako Polsek Tambang Ulang dalam Keadaan aman dari segala bentuk teror yang dapat membahayakan bagi personil yang melaksanakan tugas jaga.

Kegiatan Sipam Mako tersebut rutin di laksanakan pada jam - jam rawan oleh anggota  jaga untuk dapat memastikan situasi bener - benar kondusif  Aman dan untuk akses masuk ke mako Polsek Tambang Ulang dalam keadaan tertutup seluruhnya, anggota jaga juga selalu memeriksa apabila ada orang yang datang dan berkunjung ke Mako Polsek Tambang Ulang guna menjaga keamanan di Mako Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut.

POLRES TANAH LAUT
POLSEK TAMBANG ULANG

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasi Humas Polsek Tambang Ulang
MENUJU NEW NORMAL ANGGOTA POLSEK TAMBANG ULANG  BERIKAN HIMBAUAN KEPADA WARGA MASYARAKAT DI DESA BINGKULU KEC. TAMBANG UALANG



Untuk memberi pemahaman menyongsong new normal, Patroli Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut yang Bripka Suliswanto beserta anggota memberikan himbauan dalam rangka new normal kepada Tokoh Pemuda Desa Tirta Jaya. Jumat (19/06/2020).


Pada saat melaksankan Patroli rutin Polsek Tambang Ulang Patroli  ke Desa Bingkulu menyampaikan himbauan Protokol Kesehatan kepada warga masyarakat agar menjaga kebersihan di lingkungan sekitar  dan keamanan diri dengan sering cuci tangan, memakai masker pada saat bekerja, jaga jarak guna pencegahan penyebaran covid19 di lingkungan Desa, anjuran anjuran dari pemerintahan pusat harus di laksanakan supaya terhindar dari penyebaran Covid -19.


 Patroli Dialogis Polsek Tambang Ulang juga menyampaikan juga himbauan kepada warga  agar lebih memperhatikan keamanan diri karena situasi saat ini akan penyebaran covid19, serta warga harus rutin melaksanakan penyemprotan desinfektan dan melengkapi standar keamanan dalam pencegahan penyebaran covid19 di lingkungan sekitarnya.


Karena upaya pencegahan lebih baik untuk menghindari hal - hal yang tidak di inginkan, Patroli Polsek Tambang Ulang juga selalu berusaha menyampaikan upaya pencegahan dengan memberikan himbauan kepada warga demi kenyamanan pada saat bekerja dan beraktifitas di luar rumah.



Disampaikan juga kepada warga mari bersama - sama menjaga lingkungan masing - masing dengan melakukan menyemprotkan desinfektan secara berkala di lingkungannya supaya terhindar dari Penyebaran Virus Covid -19.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang
PATROLI RUTIN MALAM TEMPAT RAWAN 3 C  PADA MESIN ATM BRI  JL. A. YANI DS. PULAUSARI KEC. TAMBANG ULANG,




Antisipasi Kejahatan Perbankan Anggota Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Melaksanakan Patroli Malam Di Kawasan ATM BANK  BRI  Jl. A. Yani Ds. Pulausari Kec. Tambang Ulang

Kegiatan patroli kewilayaan merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya.Dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi kamtibmas wilayah Kecamatan Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif, Jumat(19/06/2020)  Pukul 22.19 wita

Kegiatan patroli kewilayaan di laksanakan baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, kawasan perkantoran dan sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Pada kesempatan Patroli Malam hari ini Bripka. Suliswanto dan Anggota Jaga melaksanakan giat patroli menyambangi kawasan perbankan yang ada di wilayah Kecamatan Tambang Ulang yang di antaranya  ATM BRI Jl. A. Yani Ds. Pulausari.

Tampak Bripka. Suliswanto melaksanakan pengecekan mesin ATM untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan serta kerusakan mesin ATM.

Dengan adanya kehadiran Patroli  dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila melaksanakan aksinya di wilayah kecamatan Tambang Ulang karena melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari ancaman berbagai macam Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang
SERAH TERIMA TUGAS JAGA DI POLSEK TAMBANG ULANG

Serah Terima Tugas Jaga adalah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota jaga pada saat melakukan pergantian anggota jaga dari petugas jaga lama kepada petugas jaga baru yang melaksanakan tugas jaga. Kegiatan serah terima tugas jaga tersebut di pimpin oleh Ka SPK yang sedang bertugas pada saat itu.






Pada saat di Laksanakan Serah terima tugas Jaga baru tersebut Ka SPK tugas jaga lama berkewajiban menyampaikan bagaimana situasi 1 x 12 jam di wilkum Polsek Tambang Ulang , Setelah  melaksanakan serah terima tugas jaga baru ,kepada Ka SPK Tugas Jaga yang baru berkewajiban memeriksa seluruh keadaan barang Inventaris yang ada di Mako Polsek Tambang Ulang, hal tersebut dilakukan guna memastikan seluruh barang Inventaris yang ada dalam keadaan baik berikut Jumlah Tahanan 5 ( Lima) Orang Laki Laki dewasa dalam keadaan Lengkap dan Sehat , kegiatan serah terima tugas jaga rutin di laksanakan agar tidak menjadi kendala pada saat melaksanakan tugas jaga .

Ka SPK jaga yang baru juga berkewajiban mengetahui kesehatan seluruh anggota regu jaganya, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak di inginkan saat melaksanakan tugas jaga.


POLRES TANAH LAUT
POLSEK TAMBANG ULANG


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang
SOSIALISASI MAKLUMAT KAPOLRI

"Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/2020 tanggal 19 maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Covid - 19"



Aiptu Daniel. K selaku Ka SPK III Polsek Panyipatan membagikan dan mensosialisasikan maklumat kapolri kepada warga kec. panyipatan.Kegiatan tersebut rutin dilakukan guna menambah kesadaran masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 yang terjadi saat ini.

POLRES TANAH LAUT
POLSEK PANYIPATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasi Humas Polsek Panyipatan
PATROLI OBJEK VITAL POLSEK PANYIPATAN

Upaya untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya di wilkum polsek panyipatan maka Anggota Jaga Polsek Panyipatan selalu rutin dalam melaksanakan kegiatan patroli objek vital baik pada saat malam atapun siang hari.


Adapun beberapa objek vital yang selalu di patroli oleh anggota jaga polsek panyipatan antara lain ATM Bank BRI, Kantor POS, Kantor Kecamatan Panyipatan, Puskesmas Panyipatan dan Kantor PLN Panyipatan.



Selain untuk memastikan keamanan terhadap objek vital, kegiatan patroli malam juga di manfaatkan oleh anggota jaga untuk menyampaikan situasi kamtibmas di wilkum panyipatan kepada warga serta memberikan himbauan kepada warga agar selalu memperhatikan keamanan di wilayah lingkungannya masing - masing dan agar segera menghubungi Polsek Panyipatan apabila terdapat sesuatu hal yang dapat menyebabkan gangguan kamtibmas di wilkum panyipatan.

POLRES TANAH LAUT
POLSEK PANYIPATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasi Humas Polsek Panyipatan
PELAKSANAAN SISPAM MAKO POLSEK PANYIPATAN

Polsek Panyipatan secara rutin melakukan Sispam Mako guna deteksi dini terhadap kegiatan teror terhadap Polsek Panyipatan.


Dalam kegiatan Sispam Mako anggota jaga melakukan pemeriksaan terhadap seluruh sudut di sekitar Mako Polsek Panyipatan, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa mako polsek panyipatan aman dari segala bentuk teror yang dapat membahayakan bagi personil yang melaksanakan tugas jaga.


Dalam kegiatan Sspam Mako tersebut anggota jaga juga memastikan akses masuk ke mako polsek panyipatan dalam keadaan tertutup seluruhnya, anggota jaga juga selalu memeriksa apabila ada orang yang datang ke polsek panyipatan guna menjaga keamanan di Mako Polsek Panyipatan.

POLRES TANAH LAUT
POLSEK PANYIPATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasi Humas Polsek Panyipatan
CEK DAN KONTROL TAHANAN DI MAKO POLSEK PANYIPATAN


Cek dan Kontrol Tahanan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh petugas jaga setelah melakukan serah terima jaga, kegiatan cek dan kontrol tahanan di lakukan untuk mengabsen tahanan dan mengetahui bagaimana kondisi kesehatan tahanan, apabila ada tahanan yang sakit maka petugas jaga berkewajiban untuk segera menghubungi pihak kesehatan untuk memeriksa kondisi kesehatan tahanan tersebut.

Selain untuk mengetahui kesehatan tahanan, pada kesempatan tersebut petugas jaga juga memeriksa seluruh keadaan di dalam ruang tahanan tersebut, baik keadaan bangunan ruang tahanan dan juga barang bawaan tahanan untuk memastikan bahwa tahanan tidak ada membawa barang yang tidak di perbolehkan di bawa kedalam ruang tahanan.

Kegiatan Cek dan Kontrol Tahanan tersebut tidak hanya dilakukan pada saat setelah serah terima tugas jaga saja, melainkan kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap jam nya. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keadaan di ruang tahanan dalam keadaan aman.

POLRES TANAH LAUT
POLSEK PANYIPATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasi Humas Polsek Panyipatan





Dalam Mencegah Penyebaran Virus Covid-19, Tim Gabungan TNI-Polri Masih Terus Mengintensifkan kegiatan Patroli Kewilayahan.

Seperti saat ini yang di lakukan Tim Gabungan TNI-Polri melaksanakan tugas patroli rutin di Kecamatan Takisung

Dalam giat tersebut petugas menghimbau kepada sejumlah warga masyarakat yang di temui saat lakukan tugas patroli untuk patuh terhadap anjuran pemerintah dalam pencegahan Penularan Virus Corona.

Dengan selalu mengunakan masker bila lakukan aktifitas di luar rumah, tidak berkumpul dan selalu memperhatikan jarak antara satu sama yang lain guna mencegah Penularan Covid-19.

Serta tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang dalam jumlah yang banyak serta tidak melaksanakan mudik guna Memutus matarantai penularan Corona Virus.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi
SERAH TERIMA TUGAS JAGA POLSEK PANYIPATAN

Serah Terima Tugas Jaga adalah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota jaga pada saat melakukan pergantian anggota yang melaksanakan tugas jaga. Kegiatan serah terima tugas jaga tersebut di pimpin oleh Ka SPK yang sedang bertugas pada saat itu.


Pada saat kesempatan serah terima tugas jaga tersebut Ka SPK tugas jaga lama berkewajiban menyampaikan bagaimana situasi di wilkum polsek panyipatan pada saat melaksanakan tugas jaga kepada Ka SPK Tugas Jaga yang baru. Sedangkan petugas jaga yang baru berkewajiban memeriksa seluruh keadaan barang Inventaris yang ada di Mako Polsek Panyipatan, hal tersebut dilakukan guna memastikan seluruh barang Inventaris yang ada dalam keadaan baik, agar tidak menjadi kendala pada saat melaksanakan tugas jaga. 

Ka SPK jaga yang baru juga berkewajiban mengetahui kesehatan seluruh anggota regu jaganya, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak di inginkan saat melaksanakan tugas jaga.

POLRES TANAH LAUT
POLSEK PANYIPATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasi Humas Polsek Panyipatan


Seperti yang dilakukan Briptu Muryanto melaksanakan kegiatan sambang kepada warga Masyarakat dan memberikan himbauan terkait New Normal menyikapi pandemi virus Covid 19 supaya warga memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19. 

Briptu Muryanto mensosialisasikan kebijakan New Normal dalam rangka pencegahan penanggulangan dan pengendalian penyebaran corona virus Covid-19 kepada warga desa binaanya.

Pada kesempatan tersebut tak lupa, Bhabinkamtibmas, menyampaikan pesan kamtibmas dan memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat dengan kebijakan new normal saat ini dalam menyikapi wabah virus covid-19, selalu mengikuti Protokol Kesehatan serta mengikuti anjuran pemerintah. 

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

Dalam pelaksanaan patroli, polisi tentunya memberikan himbauan tentang Physical Distancing atau menjaga jarak, pencegahan Corona Virus Desease 2019 (Covid – 19). Hal ini terus dilaksanakan oleh Personel Polsek Takisung mulai pagi hingga malam hari. 

Kapolsek takisung Iptu Kasiran mengatakan sosialisasi ini terus dilaksanakan oleh peraonel yang melakukan patroli di lingkungan masyarakat.

“Patroli Polsek Takisung terus dilaksanakan untuk mensosialisasikan physical distancing dan penggunaan masker serta selalu mencuci tangan menggunakan sabun denegan air yang mengalir sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Takisung,” ucap Kapolsek.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut di pusat perbelanjaan dalam wilayah hukum Polsek Takisung, sebut Kapolsek

Dalam pelaksanaan patroli ini, memberikan himbauan tentang tetap menjaga jarak dalam berkumpul, menjelaskan edukasi bagaimana tata cara penggunaan masker yang benar serta tidak melakukan mudik ke kampung halaman, tutur Kapolsek.

Selain itu, menghimbau masyarakat untuk tidak keluar atau berpergian apabila tidak ada kepentingan yang sangat penting maupun berkumpul di warung kopi demi kebaikan bersama dalam mencegah penyebaran virus corona, pungkas Kapolsek.

Iklas Melayani Tulus Melindungi
Anggota Polsek Kintap melakukan pengecekan debit air di sungai Kintapura, karena Cuaca hujan sepanjang hari membuat debit air sungai meningkat, bagi masyarakat yang ada disekitar lokasi sungai, tolong waspadai banjir.

Anggota Polsek Kintap melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk bersiap menuju New Normal, selalu pakai masker bila keluar dari rumah. Patuhilah himbauan pemerintah agar terhindar dari covid 19

Anggota Polsek Kintap melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk bersiap menuju New Normal, selalu pakai masker bila keluar dari rumah. Patuhilah himbauan pemerintah agar terhindar dari covid 19

Dalam beberapa hari ini wilayah kecamatan Kintap diguyur hujan hampir sepanjang hari, bagi anda yang ingin bepergian, ikuti aturan keselamatan berlalulintas, hati2 di jalan karena kondisi jalan licin. Ingat selalu, keluargamu yang menyayangimu di rumah.

Dalam beberapa hari ini wilayah kecamatan Kintap diguyur hujan hampir sepanjang hari, bagi anda yang ingin bepergian, ikuti aturan keselamatan berlalulintas, hati2 di jalan karena kondisi jalan licin. Ingat selalu, keluargamu yang menyayangimu di rumah.

Anggota Polsek Kintap melakukan pengecekan debit air di sungai Kintapura, karena Cuaca hujan sepanjang hari membuat debit air sungai meningkat, bagi masyarakat yang ada disekitar lokasi sungai, tolong waspadai banjir.

Polsek Takisung secara rutin melaksanakan Sispam Mako untuk deteksi dini dan antisipasi teror terhadap Polsek Takisung.

Dalam upaya melakukan deteksi dini terhadap gangguan dan aksi teror terhadap personil dan Mako Polsek Takisung, Bripka Nazarullah dan Bripka Rully A melaksanakan kegiatan Sispam Mako atau sistim pengamanan markas komando. 

kegiatan tersebut dilaksanakan dengan melakukan pemeriksaaan ke setiap sudut untuk mensterilkan dari benda – benda berbahaya yang dapa mengancam jiwa personil Polri dan bangunan Polsek dilanjutkan stand by di Mako dengan menggunakan senjata api, tujuan kegiatan tersebut adalah deteksi dini terhadap ancaman atau teror oleh pihak – pihak yang ingin membuat situasi Kamtibmas menjadi kacau khususnya terhadap Mako Polsek Takisung. 
Sebagai upaya untuk mendekatkan diri diantara pihak Kepolisian dengan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut selalu aktif melakukan kegiatan sambang desa binaan sekaligus bersilaturahmi dengan warga masyarakat guna untuk sampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Kegiatan sambang desa binaan serta bersilaturahmi bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bumi Jaya Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Aiptu Supriyanto yang pada Malam ini Jum'at (19/06/2020) mengadakan tatap muka bersama warga Desa Bumi Jaya bertempat di Pos Kamling
Saat berkunjung dan tatap muka bersama warga tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas agar warga desa tetap selalu waspada sehingga tidak menjadi korban dari suatu tindak kejahatan maupun kriminalitas.

Saat dikonfirmasi Aiptu Supriyanto mengatakan bahwa kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan Kemitraan dengan Toga, Tomas, Toda maupun Warga Masyarakat terutama yang ada di desa binaan guna terciptanya kondusifitas Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut.

“Kegiatan sambang desa binaan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali berbagai informasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

“Kami selaku Bhabinkamtibmas dengan penuh kekeluargaan dan keharmonisan membangun kemitraan dan kebersamaan bersama warga sehingga akan tumbuh rasa percaya diri saling memiliki, akhirnya akan dapat mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas,” Pungkas Bhabinkamtibmas Desa Bumi Jaya.

Sementara itu, Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut Ipda May Felly SH.,MH Saat konfirmasi bahwa pada kesempatan sambang dan silaturahmi tersebut bhabinkamtibmas senantiasa memberikan dan menyampaikan pesan-pesan serta himbauan kamtibmas kepada warga desa binaannya.

“Kegiatan sambang dan silaturahmi bersama warga agar tetap terjaga keharmonisan serta kerukunan antar sesama dilingkungan tempat tinggalnya masing – masing. Tak lupa bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk ikut serta mensukseskan agenda agenda Nasional demi suksesnya pembangunan dan tercapainya kesejahteraan bersama,” tutup Kapolsek Pelaihari 

BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT
Sebagai upaya untuk mendekatkan diri diantara pihak Kepolisian dengan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut selalu aktif melakukan kegiatan sambang desa binaan sekaligus bersilaturahmi dengan warga masyarakat guna untuk sampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Kegiatan sambang desa binaan serta bersilaturahmi bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bumi Jaya Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Aiptu Supriyanto yang pada Malam ini Jum'at (19/06/2020) mengadakan tatap muka bersama warga Desa Bumi Jaya bertempat di Pos Kamling
Saat berkunjung dan tatap muka bersama warga tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas agar warga desa tetap selalu waspada sehingga tidak menjadi korban dari suatu tindak kejahatan maupun kriminalitas.

Saat dikonfirmasi Aiptu Supriyanto mengatakan bahwa kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan Kemitraan dengan Toga, Tomas, Toda maupun Warga Masyarakat terutama yang ada di desa binaan guna terciptanya kondusifitas Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut.

“Kegiatan sambang desa binaan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali berbagai informasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

“Kami selaku Bhabinkamtibmas dengan penuh kekeluargaan dan keharmonisan membangun kemitraan dan kebersamaan bersama warga sehingga akan tumbuh rasa percaya diri saling memiliki, akhirnya akan dapat mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas,” Pungkas Bhabinkamtibmas Desa Bumi Jaya.

Sementara itu, Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut Ipda May Felly SH.,MH Saat konfirmasi bahwa pada kesempatan sambang dan silaturahmi tersebut bhabinkamtibmas senantiasa memberikan dan menyampaikan pesan-pesan serta himbauan kamtibmas kepada warga desa binaannya.

“Kegiatan sambang dan silaturahmi bersama warga agar tetap terjaga keharmonisan serta kerukunan antar sesama dilingkungan tempat tinggalnya masing – masing. Tak lupa bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk ikut serta mensukseskan agenda agenda Nasional demi suksesnya pembangunan dan tercapainya kesejahteraan bersama,” tutup Kapolsek Pelaihari 

BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT
Sebagai upaya untuk mendekatkan diri diantara pihak Kepolisian dengan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut selalu aktif melakukan kegiatan sambang desa binaan sekaligus bersilaturahmi dengan warga masyarakat guna untuk sampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Kegiatan sambang desa binaan serta bersilaturahmi bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bumi Jaya Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Aiptu Supriyanto yang pada Malam ini Jum'at (19/06/2020) mengadakan tatap muka bersama warga Desa Bumi Jaya bertempat di Pos Kamling
Saat berkunjung dan tatap muka bersama warga tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas agar warga desa tetap selalu waspada sehingga tidak menjadi korban dari suatu tindak kejahatan maupun kriminalitas.

Saat dikonfirmasi Aiptu Supriyanto mengatakan bahwa kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan Kemitraan dengan Toga, Tomas, Toda maupun Warga Masyarakat terutama yang ada di desa binaan guna terciptanya kondusifitas Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut.

“Kegiatan sambang desa binaan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali berbagai informasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

“Kami selaku Bhabinkamtibmas dengan penuh kekeluargaan dan keharmonisan membangun kemitraan dan kebersamaan bersama warga sehingga akan tumbuh rasa percaya diri saling memiliki, akhirnya akan dapat mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas,” Pungkas Bhabinkamtibmas Desa Bumi Jaya.

Sementara itu, Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut Ipda May Felly SH.,MH Saat konfirmasi bahwa pada kesempatan sambang dan silaturahmi tersebut bhabinkamtibmas senantiasa memberikan dan menyampaikan pesan-pesan serta himbauan kamtibmas kepada warga desa binaannya.

“Kegiatan sambang dan silaturahmi bersama warga agar tetap terjaga keharmonisan serta kerukunan antar sesama dilingkungan tempat tinggalnya masing – masing. Tak lupa bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk ikut serta mensukseskan agenda agenda Nasional demi suksesnya pembangunan dan tercapainya kesejahteraan bersama,” tutup Kapolsek Pelaihari 

BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT
Sebagai upaya untuk mendekatkan diri diantara pihak Kepolisian dengan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut selalu aktif melakukan kegiatan sambang desa binaan sekaligus bersilaturahmi dengan warga masyarakat guna untuk sampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Kegiatan sambang desa binaan serta bersilaturahmi bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bumi Jaya Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Aiptu Supriyanto yang pada Malam ini Jum'at (19/06/2020) mengadakan tatap muka bersama warga Desa Bumi Jaya bertempat di Pos Kamling
Saat berkunjung dan tatap muka bersama warga tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas agar warga desa tetap selalu waspada sehingga tidak menjadi korban dari suatu tindak kejahatan maupun kriminalitas.

Saat dikonfirmasi Aiptu Supriyanto mengatakan bahwa kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan Kemitraan dengan Toga, Tomas, Toda maupun Warga Masyarakat terutama yang ada di desa binaan guna terciptanya kondusifitas Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut.

“Kegiatan sambang desa binaan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali berbagai informasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

“Kami selaku Bhabinkamtibmas dengan penuh kekeluargaan dan keharmonisan membangun kemitraan dan kebersamaan bersama warga sehingga akan tumbuh rasa percaya diri saling memiliki, akhirnya akan dapat mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas,” Pungkas Bhabinkamtibmas Desa Bumi Jaya.

Sementara itu, Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut Ipda May Felly SH.,MH Saat konfirmasi bahwa pada kesempatan sambang dan silaturahmi tersebut bhabinkamtibmas senantiasa memberikan dan menyampaikan pesan-pesan serta himbauan kamtibmas kepada warga desa binaannya.

“Kegiatan sambang dan silaturahmi bersama warga agar tetap terjaga keharmonisan serta kerukunan antar sesama dilingkungan tempat tinggalnya masing – masing. Tak lupa bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk ikut serta mensukseskan agenda agenda Nasional demi suksesnya pembangunan dan tercapainya kesejahteraan bersama,” tutup Kapolsek Pelaihari 

BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT
Sebagai upaya untuk mendekatkan diri diantara pihak Kepolisian dengan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut selalu aktif melakukan kegiatan sambang desa binaan sekaligus bersilaturahmi dengan warga masyarakat guna untuk sampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Kegiatan sambang desa binaan serta bersilaturahmi bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bumi Jaya Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Aiptu Supriyanto yang pada Malam ini Jum'at (19/06/2020) mengadakan tatap muka bersama warga Desa Bumi Jaya bertempat di Pos Kamling
Saat berkunjung dan tatap muka bersama warga tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas agar warga desa tetap selalu waspada sehingga tidak menjadi korban dari suatu tindak kejahatan maupun kriminalitas.

Saat dikonfirmasi Aiptu Supriyanto mengatakan bahwa kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan Kemitraan dengan Toga, Tomas, Toda maupun Warga Masyarakat terutama yang ada di desa binaan guna terciptanya kondusifitas Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut.

“Kegiatan sambang desa binaan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali berbagai informasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

“Kami selaku Bhabinkamtibmas dengan penuh kekeluargaan dan keharmonisan membangun kemitraan dan kebersamaan bersama warga sehingga akan tumbuh rasa percaya diri saling memiliki, akhirnya akan dapat mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas,” Pungkas Bhabinkamtibmas Desa Bumi Jaya.

Sementara itu, Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut Ipda May Felly SH.,MH Saat konfirmasi bahwa pada kesempatan sambang dan silaturahmi tersebut bhabinkamtibmas senantiasa memberikan dan menyampaikan pesan-pesan serta himbauan kamtibmas kepada warga desa binaannya.

“Kegiatan sambang dan silaturahmi bersama warga agar tetap terjaga keharmonisan serta kerukunan antar sesama dilingkungan tempat tinggalnya masing – masing. Tak lupa bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk ikut serta mensukseskan agenda agenda Nasional demi suksesnya pembangunan dan tercapainya kesejahteraan bersama,” tutup Kapolsek Pelaihari

BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Polsek Takisung telah melaksanakan Penyemprotan cairan Desinfektan di Mako dan seluruh ruangan Mako Polsek Takisung. 

Kegiatan Penyemprotan cairan desinfektan di Mako polsek Takisung Polres Tanah Laut bertujuan untuk antisipasi atau pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid 19) .yang sekarang sudah menyebar ke wilayah indonesia. giat penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruangan mako polsek dilakukan oleh anggota Polsek Takisung.


Kapolsek Takisung Iptu Kasiran mengatakan bahwa kegiatan pembersihan dan Penyemprotan dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan/mengantisipasi penyebaran virus (covid-19).


Ia juga mengatakan bahwa untuk mencegah menyebarnya virus corona diruang pelayanan public yang ramai dikunjungi masyarakat setiap waktu .

“Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk melakukan pekerjaan ini, karena Mapolsek ini tempat kita bekerja sekaligus tempat layanan bagi masyarakat, jadi rasa tanggung jawab untuk menjaganya itulah yang mendasarinya”. Ujar Kapolsek.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi
Untuk memberi pemahaman menyongsong new normal, Patroli Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut yang Aiptu Supriyanto sampaikan himbauan dalam rangka new normal kepada warga Desa Bumi Jaya. Jumat (19/06/2020).

Pada saat patroli Polsek Pelaihari ke Desa Bumi Jaya menyampaikan himbauan kepada Tokoh masyarakat agar menjaga kebersihan di lingkungan sekitar  dan keamanan diri dengan sering cuci tangan, memakai masker pada saat bekerja, jaga jarak guna pencegahan penyebaran covid19 di lingkungan Desa, anjuran anjuran dari pemerintahan pusat harus di laksanakan supaya terhindar dari penyebaran covid19.

Sewaktu dialogis Patroli Polsek Pelaihari menyampaikan juga himbauan kepada warga  agar lebih memperhatikan keamanan diri karena situasi saat ini akan penyebaran covid19, serta warga harus rutin melaksanakan penyemprotan desinfektan dan melengkapi standar keamanan dalam pencegahan penyebaran covid19 di lingkungan Desa.

Upaya pencegahan lebih baik untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan, Patroli Polsek Pelaihari selalu berusaha menyampaikan upaya pencegahan dengan memberikan himbauan kepada warga demi kenyamanan pada saat bekerja  .


Disampaikan kepada warga   mari sama sama menjaga lingkungan Desa Bumi Jaya dengan menyemprotkan desinfektan secara berkala di lingkungan desa supaya memberi rasa aman bagi warga


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI
Untuk memberi pemahaman menyongsong new normal, Patroli Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut yang Aiptu Supriyanto sampaikan himbauan dalam rangka new normal kepada warga Desa Bumi Jaya. Jumat (19/06/2020).

Pada saat patroli Polsek Pelaihari ke Desa Bumi Jaya menyampaikan himbauan kepada Tokoh masyarakat agar menjaga kebersihan di lingkungan sekitar  dan keamanan diri dengan sering cuci tangan, memakai masker pada saat bekerja, jaga jarak guna pencegahan penyebaran covid19 di lingkungan Desa, anjuran anjuran dari pemerintahan pusat harus di laksanakan supaya terhindar dari penyebaran covid19.

Sewaktu dialogis Patroli Polsek Pelaihari menyampaikan juga himbauan kepada warga  agar lebih memperhatikan keamanan diri karena situasi saat ini akan penyebaran covid19, serta warga harus rutin melaksanakan penyemprotan desinfektan dan melengkapi standar keamanan dalam pencegahan penyebaran covid19 di lingkungan Desa.

Upaya pencegahan lebih baik untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan, Patroli Polsek Pelaihari selalu berusaha menyampaikan upaya pencegahan dengan memberikan himbauan kepada warga demi kenyamanan pada saat bekerja  .


Disampaikan kepada warga   mari sama sama menjaga lingkungan Desa Bumi Jaya dengan menyemprotkan desinfektan secara berkala di lingkungan desa supaya memberi rasa aman bagi warga


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI


Kegiatan yang dilakukan usai pergantian personil piket penjagaan mako ini diawali dengan mengabsen para tahanan dan melakukan penggeledahan badan.

Selanjutnya seluruh bagian ruang tahanan diperiksa, termasuk barang-barang pribadi para tahanan untuk mengantisipasi adanya kemungkinan penyelundupan narkoba.

Untuk jumlah seluruhnya tahanan saat ini terpantau lengkap sesuai data, yakni sebanyak

JUMLAH : 8 Org laki" Dewasa
Dengan Rincian
1 Org Tahanan Polsek
3 org Titipan Pengadilan Pelaihari
4 Org Titipan Kejaksaan Negeri Tanah Laut

 Semuanya dipastikan tetap dalam keadaan sehat.

Menurut Kapolsek Takisung Iptu Kasiran, kegiatan pengecekan ini rutin dilakukan setiap pagi dan malam hari.

“Dengan adanya pengecekan ini kami bisa mengetahui kondisi ruang tahanan. Termasuk jika ada yang sakit kami akan berikan bantuan medis sesuai kebutuhan,” ujarnya.
Untuk memberi pemahaman menyongsong new normal, Patroli Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut yang Aiptu Supriyanto sampaikan himbauan dalam rangka new normal kepada warga Desa Bumi Jaya. Jumat (19/06/2020).

Pada saat patroli Polsek Pelaihari ke Desa Bumi Jaya menyampaikan himbauan kepada Tokoh masyarakat agar menjaga kebersihan di lingkungan sekitar  dan keamanan diri dengan sering cuci tangan, memakai masker pada saat bekerja, jaga jarak guna pencegahan penyebaran covid19 di lingkungan Desa, anjuran anjuran dari pemerintahan pusat harus di laksanakan supaya terhindar dari penyebaran covid19.

Sewaktu dialogis Patroli Polsek Pelaihari menyampaikan juga himbauan kepada warga  agar lebih memperhatikan keamanan diri karena situasi saat ini akan penyebaran covid19, serta warga harus rutin melaksanakan penyemprotan desinfektan dan melengkapi standar keamanan dalam pencegahan penyebaran covid19 di lingkungan Desa.

Upaya pencegahan lebih baik untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan, Patroli Polsek Pelaihari selalu berusaha menyampaikan upaya pencegahan dengan memberikan himbauan kepada warga demi kenyamanan pada saat bekerja  .


Disampaikan kepada warga   mari sama sama menjaga lingkungan Desa Bumi Jaya dengan menyemprotkan desinfektan secara berkala di lingkungan desa supaya memberi rasa aman bagi warga


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI
Untuk memberi pemahaman menyongsong new normal, Patroli Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut yang Aiptu Supriyanto sampaikan himbauan dalam rangka new normal kepada warga Desa Bumi Jaya. Jumat (19/06/2020).

Pada saat patroli Polsek Pelaihari ke Desa Bumi Jaya menyampaikan himbauan kepada Tokoh masyarakat agar menjaga kebersihan di lingkungan sekitar  dan keamanan diri dengan sering cuci tangan, memakai masker pada saat bekerja, jaga jarak guna pencegahan penyebaran covid19 di lingkungan Desa, anjuran anjuran dari pemerintahan pusat harus di laksanakan supaya terhindar dari penyebaran covid19.

Sewaktu dialogis Patroli Polsek Pelaihari menyampaikan juga himbauan kepada warga  agar lebih memperhatikan keamanan diri karena situasi saat ini akan penyebaran covid19, serta warga harus rutin melaksanakan penyemprotan desinfektan dan melengkapi standar keamanan dalam pencegahan penyebaran covid19 di lingkungan Desa.

Upaya pencegahan lebih baik untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan, Patroli Polsek Pelaihari selalu berusaha menyampaikan upaya pencegahan dengan memberikan himbauan kepada warga demi kenyamanan pada saat bekerja  .


Disampaikan kepada warga   mari sama sama menjaga lingkungan Desa Bumi Jaya dengan menyemprotkan desinfektan secara berkala di lingkungan desa supaya memberi rasa aman bagi warga


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI
Untuk memberi pemahaman menyongsong new normal, Patroli Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut yang Aiptu Supriyanto sampaikan himbauan dalam rangka new normal kepada warga Desa Bumi Jaya. Jumat (19/06/2020).

Pada saat patroli Polsek Pelaihari ke Desa Bumi Jaya menyampaikan himbauan kepada Tokoh masyarakat agar menjaga kebersihan di lingkungan sekitar  dan keamanan diri dengan sering cuci tangan, memakai masker pada saat bekerja, jaga jarak guna pencegahan penyebaran covid19 di lingkungan Desa, anjuran anjuran dari pemerintahan pusat harus di laksanakan supaya terhindar dari penyebaran covid19.

Sewaktu dialogis Patroli Polsek Pelaihari menyampaikan juga himbauan kepada warga  agar lebih memperhatikan keamanan diri karena situasi saat ini akan penyebaran covid19, serta warga harus rutin melaksanakan penyemprotan desinfektan dan melengkapi standar keamanan dalam pencegahan penyebaran covid19 di lingkungan Desa.

Upaya pencegahan lebih baik untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan, Patroli Polsek Pelaihari selalu berusaha menyampaikan upaya pencegahan dengan memberikan himbauan kepada warga demi kenyamanan pada saat bekerja  .


Disampaikan kepada warga   mari sama sama menjaga lingkungan Desa Bumi Jaya dengan menyemprotkan desinfektan secara berkala di lingkungan desa supaya memberi rasa aman bagi warga


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI


Personil Polsek Kintap melakukan pengecekan debit air di sungai Kintapura Kec. Kintap, karena Cuaca hujan sepanjang hari membuat debit air sungai meningkat, bagi masyarakat yang ada disekitar lokasi sungai, tolong waspadai banjir.


Dalam beberapa hari ini wilayah Kecamatan Kintap diguyur hujan hampir sepanjang hari. Bagi anda yang ingin bepergian, ikuti aturan keselamatan berlalulintas, hati-hati di jalan karena kondisi jalan licin. Ingat selalu, keluargamu yang menyayangimu di rumah.


Anggota Polsek Kintap melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk bersiap menuju New Normal, selalu pakai masker bila keluar dari rumah. Patuhilah himbauan pemerintah agar terhindar dari covid 19


Kanit Binmas Polsek Kintap Aipda Supiani memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung Bauntung Kintapura agar mengikuti protokol kesehatan.

Statistik Pembaca