Pada hari Kamis tanggal 15 Juli 2021 Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Perkantoran salah satunya Kantor Kecamatan sembari memberikan himbauan kamtibmas anggota polsek jorong AIPDA Harli Effendie S.Sos memberikan himbauan taati protokol kesehatan.

Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel. IPTU Andik Arianto S.H mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.“Dengan melakukan patroli Siang hari dan malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya .


 Personel piket Polsek Jorong bersama Bhabinkamtibmas Desa setempat melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong pada hari Kamis tanggal 15 Juli 2021 Seperti yang dilakukan , pusat kecamatan setempat, puskesmas, Pasar dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI, Perumahan dan Perkantoran .Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.,M.Hum*


Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel. IPTU Andik Ariyanto S.H mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.“Dengan melakukan patroli Siang hari dan malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya .


Anggota Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Aipda Karjito, melakukan Penyemprotan Desinfektan di Mako Polsek Jorong dan ruangan kerja khususnya ruang pelayanan untuk mencegah virus corona. Kamis(15/07/2021)


Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H., Melalui Kapolsek Jorong Iptu Andik Ariyanto, S.H. Menyikapi Kebijakan pemerintah untuk hidup sehat dan Selalu mematuhi Protokol kesehatan.

Kapolsek Jorong IPTU Andik Ariyanto, S.H, memerintahkan anggota untuk melakukan penyemprotan desinfektan setiap hari secara rutin sebelum melaksanakan aktifitas. Sehubungan dengan hal tersebut mari kita masing-masing anggota selalu mengantisipasi dan waspada terhadap keluarga kita sendiri di masing-masing individu sehingga dapat mencegah penyebaran virus corona.

 

 




Anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel terus melakukan patroli dengan memberikan himbauan dan mensosialisasikan 5M diwilayah hukum Polsek Takisung .

Dalam Patrolinya, anggota Polsek Delang memberikan imbauan Pencegahan Covid-19 kepada warga untuk selalu mematuhi perbub No.99 Tahun 2020 dan salalu mentaati Prokes guna pencegahan Covid-19.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Wakapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S. menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel dilaksanakan dalam rangka pencegah penyebaran Covid-19 serta sebagai langkah Polri dalam percepatan penanganan wabah virus Corona.

“Sosialisasi Perbub dan patuhi Prokes ini sangat penting, sehingga masyarakat lebih memahami betapa bermanfaatnya penggunaan masker untuk mencegah covid-19, Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman, nyaman dan sehat,” Ungkap Briptu Muryanto.

Ikhlas melayani Tulus Melindungi

 

Anggota Polsek Takisung melaksanakan sispam mako ( sistem pengamanan markas dan komando) di mako Polsek Takisung dengan menutup portal pintu masuk dan mensiagakan anggota yang berdinas dengan senjata lengkap. Pada hari  Selasa Malam (13Juli 2021)

Kegiatan ini rutin di laksanakan setiap malam denganMaksud dan tuiuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan anggota dan memperkuat mako Polsek Takisung apabila terjadi hal hal yang sifatnya akan merusak mako polsek seperti adanya teror dan sebagainya.

Kapolres Tanah Laut Polda Kalsel AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Takisung Polres Tala Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S.Sos menuturkan menyikapi situasi yang berkembang saat ini mengatakan bahwa Sispam Mako dengan perketat penjagaan sangat diperlukan guna deteksi dini terhadap gangguan atau aksi teror ketika malam hari

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 

Selain menciptakan kamtibmas yang aman Bhabinkamtibmas melaksanakan Patroli Siang juga untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus corona.

Bhabinkamtibmas patroli berkeliling sekitar Desa Batilai kecamatan Takiaung dengan menyasar tempat pemukiman warga.

Dalam kegiatan patroli tersebut, Bripka Surono Bhabinkamtibmas Desa Batilai Polsek Takisung mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker apabila beraktifitas diluar dan tidak beraktifitas diluar rumah apabila tidak ada hal yang penting yang tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kita ajak masyarakat memiliki kesadaran untuk mengikuti anjuran Pemerintah karena untuk kebaikan diri sendiri, keluarga dan orang lain “ ujarnya

Sementara itu Kapolsel Takiaung Polres Tanah Laut Iptu Danang Eko P, S.Sos mengatakan, pihaknya hanya sebatas mengimbau serta sosialisasi penggunaan masker. Tidak ada penindakan bagi yang tidak menggunakan masker. Hal yang utama, masyarakat bisa sadar. Polisi juga terus meminta masyarakat tetap tenang dan jangan panik. Serta selalu mengikuti imbauan Pemerintah demi kebaikan bersama”. Ungkapnya

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 

 Bhabinkamtibmas Polsek Takisung mensosialisasikan ” Adaptasi kebiasaan baru” kepada warga masyarakat, mengingat masih adanya penyebaran Covid -19, supaya masyarakat mengerti dlm hal membiasakan diri untuk hidup Sehat, bersih dgn menerapkan protokol kesehatan, disamping itu supaya tetap memelihara keamanan serta ketertiban dilingkungan keluarga /tempat tinggal, wilayah Kecamatan Takisung maupun Desanya supaya situasi selalu kondusif.

Menindaklanjuti arahan Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Iptu Danang Eko P, S.Sos , Briptu Aris A melakukan Ssosialisasi ke Desa Binaannya, Kamis tgl 15/07/2021 

Pada saat kunjungan Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, himbauan maupun ajakan kepada I Ketut Wardi untuk tetap menjaga kebersihan di keluarga, lingkungan sekitar tempat tinggal dan yang paling penting waspada terhadap penyebaran virus corona Covid -19, biasakan diri untuk pakai masker, cuci tangan, jaga jarak bila bertemu dengan orang lain sehingga terhindar dari penularan virus Corona Covid -19.

Himbauan lain juga disampaikan oleh Bhabinkamtibmas kepada warganya apabila melaksanakan kegiatan – kegiatan adat /keagamaan mohon kiranya untuk tidak melibatkan banyak orang, dan dgn tetap mentaati protokol kesehatan “imbau Bripka Dhanny.”

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 Bripka Surono Bhabinkamtibmas Polsek Takisung Polda Kalsel, yang sehari-hari bertugas sebagai Bhabinkamtihmas melaksanakan kegiatan sambang kepada warga desa Batilai Kecamatan Takisung, Kamis (15/7/2021)

Kehadiran Bhabinkamtihmas tersebut diterima dengan cukup ramah oleh warga masyarakat yang sedang berkumpul di salah satu rumah sekaligus warung kopi milik tokoh masyarakat desa setempat.

Kunjungan anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut ini dimaksudkan bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara Kepolisian dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat.

“Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtihmas adalah dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Senori yang kondusif dan meningkatkan silaturahmi Polri dan warga masyarakat,” kata Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos

Kapolsek menambahkan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtihmas merupakan kegiatan silaturahmi anggota Polsek Takisung dengan berbagai stakeholder yang ada di masyarakat.

Selain itu juga untuk mengajak warga masyarakat bersama-sama dengan aparat pemerintah untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi


 Personil Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Melaksanakan Sispam Mako atau Sistem Pengamanan Markas Komando, Kamis (1/07/2021)


Kegiatan Sispam Mako tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengamanan terhadap Mako antisipasi terjadi nya kejahatan terhadap mako Polsek Jorong.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H., Melalui Kapolsek Jorong IPTU Andik Ariyanto, S.H. menyampaikan bahwa personil Polsek Jorong harus selalu siaga di setiap waktu untuk mencegah adanya hal yang tidak diinginkan.

Personil yang piket selalu saya tekankan untuk terus siaga dan selalu menerapkan pengamanan body sistem yaitu saling menjaga sesama anggota piket. Hal ini saya tekankan demi keselamatan Anggota saya di Polsek Jorong.

Anggota Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Aipda Harli Effendie, S.Sos melakukan sambang kepada Masyarakat untuk mensosialisasikan tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) diwilayah kecamatan Jorong Tepatnya di Desa Jorong Kabupaten Tanah Laut, Rabu (15/07/2021) pukul 10.15 Wita.


Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Jorong Iptu Andik Ariyanto, S.H menyampaikan kepada anggotanya bahwa dengan adanya sosialisasi dari Anggota Poslek Jorong ini agar masyarakat merasa nyaman dengan tidak adanya pungutan liar. Mari kita mencegah praktek-praktek pungli, sehingga tercipta pelayanan publik masyarakat yang baik.

Tujuan diadakan sosialisasi tersebut untuk memberikan penjelasan dan memberikan gambaran tentang dasar hukum yang masuk dalam ranah Satgas Saber Pungli. Kemudian sosialisasikan Saber Pungli ini kepada teman maupun keluarga sehingga mereka tau tentang masalah Pungli, jangan hanya berhenti disini saja.

 

  •  


    Demi Menjalin komunikasi dengan para pedagang sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas Patroli Polsek Takisung melakukan Patroli dialogis kepada padagang kaki lima di Ds. Gunung makmur Kec. Takisung. Rabu malam (14/07/2021).

    Bripka M. Basri yang saat patroli mengatakan hal ini di lakukan bertujuan untuk meningkatkan sinergi dengan warga dan pedagang dengan menyambangi tempat-tempat keramaian.

    “Di tengah pendemi wabah Virus Corona atau covid 19 yang saat ini terjadi, menghimbau kepada pedagang dan pembeli untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan yakni, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan tidak berkerumun saat melakukan transaksi” Ucap Bripka M. Basri

    “kegiatan ini rutin dilaksanakan Patroli ke pasar  atau tempat pedaganag kakai lima yang menjadi pusat keramaian sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat selalu waspada saat berbelanja ”tutup Bripka M. Basri.

     

    Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

     

    Sebagai upaya pencegahan tindak kriminalitas dan keamanan kamtibmas, polsek takisung polres Tanah Laut Polda Kalsel terus melakukan kegiatan rutin kepolisian dengan sasaran objek vital, pemukiman penduduk dan jalan yang sering dilintasi warga. Rabu (14/07/2021)

    Patroli di laksanakan oleh Bripka M. Basri dan Bripka Rully A melaksanakan patroli seputran wilayah kecamatan Takisung sekitar pukul 21.00 wita, Dalam pelaksanaan patrolinya, himbauan Kamtibmas dan protokol kesehatan juga di sampaikan kepada warga yang dijumpai sebagai upaya dalam menjaga situasi Kamtibmas.

    Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos menyampaikan bahwa “Dalam setiap kegiatan Kepolisian kami terus sampaikan himbauan dan mengajak warga untuk selalu mematuhi prokes baik saat beraktifitas di luar rumah maupun di dalam rumah”. Pungkasnya.

    Ikhlas Melayani Tulus Melindungi.

     

    Anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel melakukan pengamanan pasar malam di desa Gunung Makmur Kecamatan Takisung, Rabu (14/06/2021) pukul 19.30 Wita.

    Dalam melaksanakan pengamanan ini, personel Polsek Takisung juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama melaksanakan aktifitas jual beli, waspada terhadap barang bawaan serta barang berharga yang dibawa oleh pengunjung pasar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

    Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos mengatakan, ini merupakan cara yang dilakukan anggotanya untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman di masyarakat.

    Dengan adanya kegiatan ini, kami harapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi pedagang maupun pengunjung pasar dan kehadiran Polri ini dapat dirasakan oleh masyarakat.

    Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

     

     


    Pada hari ini Rabu tanggal 14 Juli 2021 sekira jam 09.00 Wita s/d Selesai , telah dilaksanakan Launching Desa Bersinar (Desa Bersih Narkoba) Desa Padang Kec. Bati Bati, Desa Bumi Jaya Kec. Pelaihari, dan Desa Tirta Jaya Kec. Bajuin, Yang bertempat di Desa Padang Kec. Bati Bati Kab.Tanah Laut.


     Bhabinkamtibmas Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel Melaksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan cegah Covid-19.



    Posek Batu ampar melaksanakan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari, kamis (15/7).


    Sosialisasi dilaksanakan oleh personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.


    Kapolres Tanah laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu ampar IPDA Asep Porwono, S.H., M.M mengatakan Dalam situasi Pandemi ini , semua lapisan masyarakat harus selalu dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat, bahwa protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan ucap Kapolsek.


    “Tujuan sosialisasi ini, tidak lain untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19, dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat bahwa mentaati protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan apalagi di musim pandemi covid-19 ini seluruh warga masyarakat wajib menjaga kesehatan dan supaya terhindar dari covid-19” Tambahnya.


    Spanduk Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel Melaksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan cegah Covid-19.



    Spanduk Posek Batu ampar melaksanakan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari, kamis (15/7).


    Sosialisasi dilaksanakan oleh personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.


    Kapolres Tanah laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu ampar IPDA Asep Porwono, S.H., M.M mengatakan Dalam situasi Pandemi ini , semua lapisan masyarakat harus selalu dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat, bahwa protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan ucap Kapolsek.


    “Tujuan sosialisasi ini, tidak lain untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19, dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat bahwa mentaati protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan apalagi di musim pandemi covid-19 ini seluruh warga masyarakat wajib menjaga kesehatan dan supaya terhindar dari covid-19” Tambahnya.


     Patroli Personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut pada obyek vital (Obvit) / Sekolahan.


    Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan patroli malam hari dengan sasaran Obyek Vital (Obvit) yang berada di wilayah hukum Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut, kamis (15/7).

    Pada pelaksanaan patroli kali ini patroli Personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut mengunjungi Objek Vital seperti Kantor instansi pemerintahan, Sekolahan, ATM Bank BRI. 

    Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Batu ampar IPDA Asep Purwono, S.H., M.M bahwa pada kesempatan tersebut Personil Polsek Batu ampar juga turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar Satpam senantiasa berhati-hati sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengaman.

    “Laksanakan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya baik di sekitar area Perkantoran, Sekolahan, Bank maupun mesin ATM segera laporkan kepada pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan”, himbau Kapolsek.


     



    Dalam Meningkatkan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Di Wilayah Hukum Polsek Jorong dan Koramil Jorong melaksanakan Operasi Yustisi penegakan Disiplin Protokol Kesehatan yang dilaksanakan di wilayah Hukum Kecamatan Jorong, Kamis (15/07/2021).

    Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S. I. K. M.H, melalui Kapolsek Jorong IPTU Andik Ariyanto, S.H. Menyampaikan bahwa tujuan Operasi Yustisi Ini adalah untuk memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Di Wilayah Kecamatan Jorong .

    Pemerintah Pusat dan Daerah telah mengeluarkan banyak Kebijakan demi mencegah Penyebaran Covid-19. Mari Bantu Lawan Corona dengan mentaati setiap Kebijakan Pemerintah dan mendukung setiap upaya yang dilakukannya.

    “Polri Senantiasa Siap Mendukung Penuh Setiap Langkah Kebijakan Pemerintah Dalam Penanggulangan Covid-19. Mari Bersatu-Padu Bersama Pemerintah Untuk Membantu Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19.

     

    Personil Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat, agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing, guna mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya. Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.,M.Hum* . 

    Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Jorong " Iptu Andik Ariyanto, S.H. menyampaikan bahwa Patroli dialogis harus dilaksanakan di berbagai tempat yang ada diwilayah Kecamatan Jorong Seperti pusat kecamatan setempat, puskesmas, Pasar dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI, Perumahan dan Perkantoran



    Statistik Pembaca