Rabu, 13 Maret 2024

TANAH LAUT - Polres Tanah Laut melakukan kegiatan patroli dan pengamanan saat pelaksanaan Shalat Tarawih di wilayahnya pada Selasa malam (12/3). Kegiatan ini dilakukan di beberapa lokasi, antara lain di Masjid Al Manar Pelaihari, Masjid Syuhada, dan Masjid Al Hijriyah Angsau.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., menyatakan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama saat pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan.

"Kami melakukan patroli rutin dan pengamanan di sekitar masjid-masjid untuk memastikan keamanan selama ibadah berlangsung," ujarnya.

Dalam kegiatan ini, petugas kepolisian turut berkoordinasi dengan pengurus masjid serta jemaah untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Shalat Tarawih dan menjaga situasi keamanan di sekitar area ibadah.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan patroli dan pengamanan ini, masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tenteram tanpa adanya gangguan yang tidak diinginkan," tambah AKBP Muhammad Junaeddy Johnny.

Selain itu, polisi juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan segala hal yang mencurigakan demi menjaga keamanan bersama selama bulan suci Ramadhan berlangsung.

 

TANAH LAUT - Kapolres Tanah Laut, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Laut, Ny. Vega Junaeddy, turut hadir dalam acara pembukaan Ramadhan Expo dan Pasar Murah Tahun 2024 di Kabupaten Tanah Laut. Acara ini berlangsung di Jl. H. Boejasin, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut pada Selasa (12/3).

Pembukaan acara ditandai dengan pengguntingan pita Ramadhan Expo 1445 H dan Pasar Murah Tala Tahun 2024 oleh Penjabat (Pj.) Bupati Tanah Laut yang didampingi oleh unsur Forkopimda serta kunjungan pengecekan keliling stand Expo oleh Pj. Bupati beserta Ibu yang diikuti oleh Forkopimda.

Turut hadir dalam acara ini adalah Penjabat (Pj.) Bupati Tanah Laut beserta Istri, unsur Forkopimda Kabupaten Tanah Laut, Para Kepala SKPD terkait dan Istri mereka, serta para penjaga stand, pedagang UMKM, dan pengunjung yang berjumlah sekitar 500 orang.

Kapolres Tanah Laut AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadhan. Ia juga menekankan pentingnya kerja sama antara seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Acara Ramadhan Expo dan Pasar Murah ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pedagang UMKM untuk mempromosikan dan menjual produk-produk unggulan mereka dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat. Selain itu, juga diharapkan dapat memperkuat kebersamaan dan solidaritas antarwarga di bulan suci Ramadhan ini.   

Kegiatan ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dan aparat keamanan dalam mendukung serta memfasilitasi berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanah Laut.

 

Statistik Pembaca