Kamis, 15 Februari 2024

TANAH LAUT - Hari ini, Kamis (15/2), menjadi momentum penting bagi proses demokrasi di Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut. Petugas Pengamanan pemungutan suara pemilu tahun 2024 Kecamatan Bati telah berhasil melaksanakan tugasnya dengan sukses dalam pengamanan dan pengawalan kotak suara menuju Kantor Kecamatan Bati-Bati.

Dalam operasi pengamanan tersebut, Kapolsek Bati-Bati Iptu H. Samsudi menyampaikan bahwa pada pukul 11.30 Wita hari ini, seluruh kotak suara Pemilu 2024 Kecamatan Bati-Bati telah tiba di aula Kantor Kecamatan Bati-Bati dengan selamat. Proses pengiriman kotak suara tersebut dilakukan dengan ketat dan terkoordinasi oleh petugas gabungan, termasuk TNI-Polri, PPK, dan Bawaslu.

"Semua Kotak Suara dikawal ketat dari PPS menuju ke PPK oleh Petugas TNI – Polri, PPK, dan Bawaslu," ungkap Kapolsek.

Pengiriman kotak suara dari PPS ke PPK merupakan langkah krusial dalam rangka menjamin keamanan dan keabsahan proses pemungutan suara. Setelah tiba di Kantor Kecamatan Bati-Bati, seluruh kotak suara kemudian diamankan di aula kantor tersebut.

Proses pengamanan kotak suara dilaksanakan dengan serius, termasuk dilakukan penguncian bersama oleh Camat, Ketua PPK, Ketua Bawaslu, dan pihak kepolisian. Masing-masing pihak membawa satu kunci sebagai tindakan preventif untuk memastikan keamanan kotak suara selama proses penyimpanan.

Hal ini menunjukkan komitmen dan kerja keras dari semua pihak terkait dalam menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi di wilayah Kecamatan Bati-Bati. Dengan pengamanan yang ketat dan koordinasi yang baik, diharapkan proses pemilu 2024 di wilayah ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Statistik Pembaca