Rabu, 15 Juni 2022

TANAH LAUT - Wakapolres Tanah Laut Kompol Irwan Kurniadi, S.I.K menerima kedatangan Tim Audit Dengan Tujuan Tertentu Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari Itwasda Polda Kalsel yang dipimpin AKBP I Made Wijana, S.H, Selaku Ketua TIM beserta rombongan, bertempat di Aula Satya Brata Mapolres Tanah Laut, Rabu (15/6) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polres Tanah Laut serta Para Bendahara Penerimaan (Benma) Polres Tanah Laut. 

Wakapolres Wakapolres Tanah Laut Kompol Irwan Kurniadi, S.I.K dalam sambutannya menyampaikan agar diberikan bimbingan dan arahan terhadap Tim atas pelaksanaan audit ini agar untuk kedepan menjadi lebih baik.

“Oleh karena itu, manfaat keberadaan Tim untuk berkonsultasi berbagai permasalahan yang demikian. Namun demikian tentu kami sangat berharap apabila dari dokumen yang diminta ternyata terdapat kekeliruan pada objek pemeriksaan, kami mohon ada pemberitahuan dan kami akan berupaya memperbaikinya”, ucapnya.

Sementar itu dalam arahannya Ketua Tim AKBP I Made Wijana, S.H,menekankan bahwa kegiatan audit merupakan upaya pencegahan penyalahgunaan uang negara oleh personel yang uang PNBP, dan kepada kepala satuannya agar lebih mengawasi lagi tentang keuangan PNBP ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi dan pertanggungjawaban dari masing-masing Satker, Bagian atau Satuan fungsi oleh Tim Audit Itwasda Polda Kalsel.

Statistik Pembaca