Kamis, 18 November 2021

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Sat Lantas Polres Tanah Laut mengadakan kegiatan Baksos kepada warga kurang mampu dalam rangka Ops Zebra Intan 2021, Kamis (18/11).

Berbeda dengan Tahun - tahun sebelumnya pelaksanaan Ops Zebra pada masa pandemi covid ini mengedepankan edukasi dan penyuluhan serta baksos kepada warga terdampak pandemi covid-19 sesuai dengan perintah Dir Lantas Polda Kalsel Kombes Pol Maesa Sugriwo, S.I.K dalam amanatnya pada Apel gelar pasukan Ops Zebra Intan 2021 yang lalu.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Taufiq Qurahman, S.I.K menyampaikan bahwa pada Ops Zebra Intan 2021 Sat Lantas Polres Tanah Laut Fokus pada Pemberian Baksos kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19 ini.

"selain itu juga dimulainya musim penghujan juga berpengaruh dapat menimbulkan gangguan kesehatan terutama kepada warga kurang mampu pada masa pandemi covid-19" tambahnya.

Dalam kegiatan baksos juga dibagikan masker kepada warga masyarakat untuk mengurangi penularan covid-19 serta himbauan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Polres Tanah Laut kembali gelar gerai vaksin presisi bertempat di gedung satya brata polres tanah laut, kamis (18/11).


Sebanyak 300 Dosis vaksin jenis Sinovac disediakan untuk warga masyarakat tanah laut yang akan melaksanakan vaksin dosis ke-1 dan ke-2 yang diberikan oleh team vaksinator dari puskesmas angsau.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasi Dokkes Bripka Warsito menuturkan kegiatan ini selain bekerjasama dengan Team vaksinator dari puskemas angsau juga para mahasiswa dari PMII tanah laut.

"tema kegiatan vaksin yang besinergi dengan PMII kali ini Gerakan gerakan vaksinasi presisi indonesia bangkit" tambah kasi dokkes.

Kegiatan berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk menghindari penularan covid-19 diantara petugas dan warga penerima vaksin.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Polres Tanah Laut menerima team supervisi Bhabinkamtibmas dari Dit Binmas Polda Kalsel, Kamis (18/11).

Kasubditbhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Kalsel Kompol Syaiful Bob, S.AP, M.I.Kom selaku ketua team suvervisi didampingi Kasi Latpuan Ditbinmas Kompol Anto, S.E dan Paur Binev Iptu Mumung Suhaya, team supervisi melaksanakan kegiatan di Rupatama Polres Tanah Laut yang diterima langsung oleh Kasat Binmas AKP Darso.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalu Kasat Binmas AKP Darso menuturkan dalam kegiatan ini terfokus kepada para bhabinkamtibmas polres tanah laut sehingga sebagai audiensi melibatkan beberapa perwakilan bhabinkamtibmas dari polsek jajaran polres tanah laut.

"kegiatan ini dimaksudkan untuk mendukung pelaksanaan tugas bhabinkamtibmas dalam memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat" ucap ketua team.

sebanyak 9 (sembilan) bhabinkamtibmas mengikuti kegiatan supervisi ini dengan seksama dan cermat sebagai perwakilan masing-masing polsek.

"karena keterbatasan personil polsek jajaran sehingga masing-masing polsek mengirimkan 1 (satu) personil bhabinkamtibmas untuk mengikuti kegiatan ini" tambah Kasat Binmas. 

Statistik Pembaca