Pada Hari Rabu Tanggal 06 September 2017 mulai jam 20.00 s/d 21.30 wita telah dilaksanakan kegiatan  Pembentukan Komunitas Baharat di Rumah Sdr. SALEH Ds. Galam Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut. Kegiatan dilaksanakan oleh personil unit Intelkam Polsek Pelaihari AIPTU HENDRA(Kanit Intelkam) & BRIPKA BUDI S. Tujuan dari pembentukan komunitas BAHARAT tersebut agar terjalin komunikasi antara Polri dengan warga masyarakat untuk mencegah dan menangkal  paham Radikal dan Terorisme.

BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Penulis : 441NG

                                         
Pada hari Rabu Tanggal 06 September 2017 Skj. 20.00 wita Piket Reskrim Bripka Melky beserta Briptu Indra Kurniawan melaksanakan Pengecekan di Rumah Tahanan Polsek Kintap, Situasi Aman Tahanan 4 ( empat ) orang laki-laki Dewasa sehat dan Lengkap , Selama kegiatan Berlangsung Situasi dalam Keadaan aman.

' Polsek Kintap Bermanfaat Bagi Masyarakat '


Penulis : Crew Sium Kintap
Pada Hari Rabu 06 September 2017  Skj 17.50 s/d 18.00 wita personil Polsek Pelaihari melaksanakan giat Patroli & pengecekan Rutan Kelas IIB Pelaihari Jl.A.Syairani Kec.Pelaihari Kab.Tanah Laut. Kegiatan dilaksanakan oleh  AIPTU BEDJO dan BRIPKA BUDI S
Situasi Rutan Pelaihari aman dan terkendali jumlah tahanan sbb :
JUMLAH :  364 Orang
PRIA         :  337 Orang
WANITA  :     25 Orang
ANAK2    :        2 Orang


Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka antisipasi kejadian di Lapas Banjarbaru, meniadakan niat dan kesempatan Napi kabur dari Rutan IIB Pelaihari.

Bermanfaat bagi masyarakat

Penulis : SH4370




Yang namanya kejahatan itu terjadi apabila ada niat dan kesempatan, dalam rangka mempersempit kesempatan anggota sabhara Polsek Takisung, Polres Tanah Laut menggelar patoli rutin di Bank BRI unit Takisung dan Anjungan Tunai Mandiri (ATM)

Hal tersebut dimaksudkan agar para nasabah bank yang akan melakukan transaksi tidak terlalu was was dan untuk mencegah terjadinya kejahatan dikantor perbankkan pada siang hari (6/9/17) – (P)

Bermanfaat bagi masyarakat
Mendatangi para petani ini adalah salah satu tugas yang dilakukan oleh kanit Binmas Polsek Takisung, Polres Tanah Laut Aiptu Munadi. Tujuan mendatangi para petani agara mereka (para Petain) pada saat usai panen baik itu padi maupun palawija jangan sampai saat membeersihkan lahannya dengan cara dibakar

Hal tersebut diungkapkan didepan para petani di Desa Benua Tengah, Kec. Takisung disela sela mereka sedang melaksanakan istirahat, dijelaskan lagi oleh Aiptu Munadi bahwa apabila mereka melakukan pembakaran disamping akan merugikan kepada pihak lain bagi pelakunya bisa dikenakan sangsi pidana baik sengaja maupun tidak disengaja (6/9/17) - (P)

"Bermanfaat bagi masyarakat"
      Pada hari Rabu, tanggal 06 September 2017 skj. 15.30 Wita s/d selesai Bhabinkamtibmas Desa Bumi Jaya Aipda Sri Widodo melaksanakan kegiatan Patroli karhutla di Desa Bumi Jaya Rt 09 Kec. Pelaihari. Kegiatan dilakukan dengan menyampaikan tentang larangan membakar hutan dan lahan dengan membentang spanduk larangan karhutla. Diharapkan agar masyarakat tidak sembarangan membakar hutan dan lahan serta masyarakat menjadi memahami bahaya dari karhutla.

BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT


Penulis: SH4370
Pada Hari Rabu, tgl 06  September 2017. Skj.09.30 Wita s/d 14.30 wita anggota Polsek Pelaihari Aiptu Amril dan Aipda Sri W melaksanakan kegiatan Pengawalan dari kantor PT ASA AMANAH  Pelaihari menuju Kantor Pusat PT. ASA AMANAH di Banjarmasin dengan tujuan pengambilan gaji karyawan PT. ASA AMANAH. Kegiatan tersebut dimaksud untuk memberikan pelayanan dan rasa aman serta mencegah terjadinya tindak pidana.


Bermanfaat Bagi Masyarakat   

Penulis : SH4370
                                                       

Kapolsek Batu Ampar Iptu Darso beseta Camat Batu Ampar dan Danposramil Batu Ampar melakukan Kunjungan  ke PT.GMK Desa Damit Hulu Kec. Batu Ampar dan bertemu langsung dengan manager kebun PT.GMK bpk Suherman dalam hal ini juga di sampaikan tentang bahaya karhutla juga dilarang membuka lahan dengan cara membakar serta juga berhati-hati dalam membuang puntung rokok yang bisa menyebabkan kebakaran hutan dan lahan

Penulis, DM

POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Pada hari Rabu tanggal 06 September 2017  bertempat di rumah Bpk.Yasin Desa Gunung melati Kec.Batu ampar, Kanit Binmas Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Bripka Mujianto menyampaikan himbauan Kamtibmas agar selalu waspada terhadap penyebaran aliran paham radikal & Terorisme, juga disampaikan tentang larangan membakar hutan dan lahan (KARHUTLA), sanksi hukum yang akan diterima jika tetap melakukan pembakaran hutan dan lahan.
Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat bisa menyadari dan mengetahui sanksi hukum pelaku pembakar hutan dan lahan.

Kegiatan sambang desa bukan semata hanya untuk bersilaturahmi kepada masyarakat juga memberikan pesan - pesan kamtibmas yaitu mengenai maraknya pencurian bermotor di wilayah kecamatan batu ampar untuk itu selalu waspada dalam memarkirkan sepeda  motornya serta selalu waspada terhadap orang yang tidak dikenal masuk ke dalam wilayah desa Damit Hulu yang di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Damit Hulu bripka Ahmad Toher pada hari Rabu (6/9/2017)

Penulis, DM

Polres Tanah Laut Bermanfaat Bagi Masyarakat

  Pada Hari Rabu, 6 September 2017 jam 08.00 Wita Polsek Pelaihari melaksanakan kegiatan pengecekan tahanan dan ruang tahanan. Kegiatan dilaksanakan oleh Para Kanit Polsek Pelahari. Kegiatan pengecekan tersebut dilaksanakan untuk mengecek jumlah, kondisi tahanan dan kebersihan ruang tahanan, serta memberikan himbauan kepada tahanan agar selalu menjaga kesehatan.

BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT


Penulis :SH4370

Kegiatan dalam rangka menyampaikan tentang larangan membakar hutan dan lahan tidak pernah hentinya di sampaikan oleh bhabinkamtibmas Pantai Linuh Polsek Batu Ampar Polres Tanah Laut Bripka Nur Cipto kepada masyarakat binaanya di Desa Pantai Linuh dikarenakan banyaknya lahan dan hutan yang terbakar akibat dari alam maupun dari manusia untuk itu pentingnya menyampaikan bahaya dari karhutla serta sanksi apa saja yang dapat dikenakan jika kebakaran tersebut dari manusia seta juga disampaikan cara pencegahan dan penanggulangannya, Rabu (6/9/2017)

Penulis, DM

" POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT "

Pada hari Rabu, 06 September 2017 Pukul 10.00 Wita di Desa Jorong Rt. 11 Kec. Jorong Kab. Tanah Laut, Kanit Binmas Polsek Jorong Polres Tanah Laut Aipda Sigit Danardono memberikan penyuluhan/himbauan kepada para warga agar tidak mencoba coba Narkoba, obat obatan terlarang lainnya, serta jangan membuka lahan pertanian, perkebunan dengan cara dibakar.
Pada hari Rabu tanggal 6 September 2017 skj  09.15 wita s/d selesai  Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Polsek Pelaihari Aiptu Amril  menyampaikan himbauan dan  membagikan maklumat Kapolda Kalsel tentang larangan Karhutla kepada warga masyarakat Desa Tanjung.
Selama giat berjalan aman dan lancar


Bermanfaat bagi masyarakat    

Penulis: SH4370                    
Pada Hari Rabu , 06 September  2017, pkl 10.00 wita s/d 11.30.wita Kanit Sabhara Polsek Pelaihari Aiptu Aris Jatmiko (Polmas Desa Panggung) melaksanakan giat patroli KARHUTLA di wilkum Polsek Pelaihari, Sasaran dari kegiatan tersebut adalah warga masyarakat  Rt.01, Desa Panggung Baru  Kec.Pelaihari. Kegiatan dilaksanakan melalui himbauan dan menyampaikan maklumat Kapolda Kalsel tentang larangan Karhutla. diharapkan warga masyarakat agar waspada musim kemarau jangan membakar sampah dan semak belukar di lahan / perkebunan di tempat tinggalnya

Giat Patroli berjalan tertib dan situasi terkendali


BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Penulis: SH4370
Kanit Binmas Polsek Kurau Polres Tanah Laut An. Bripka Trie Wardoyo telah melaksanakan giat DDS ( Kunjungan Ke Kantor Kecamatan Kurau ) dalam rangka silaturrahmi untuk mempererat tali silaturrahmi dan sinergitas Polri Polsek Kurau dengan para pegawai dan staf kecamatan Kurau Kab. Tala, agar senantiasa slalu menjaga keamanan dan menciptakan suasana yg kondusif baik dilingkungan tugas serta di lingkungan keluarga dan bermasyarakat dengan harapan situasi di wilkum polsek kurau selalu terjaga dengan baik, kegiatan kunjungan DDS tersebut dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 6 September 2017 skj 10.00 wita.
kunjungan kanit Binmas tersebut mendapat apresiasi yg baik dari para pegawai dan para staf kec. Kurau, dan harapan daripada pegawai dan para staf agar giat positif tersebut dilakukan secara kontinyu, demi terwujudnya kebersamaan polri dan masyarakat.



"Bermanfaat bagi masyarakat"
( Penulis Bripka Trie W )
Pada Hari Rabu, tgl 06 September 2017 skj. 10.00 Wita s/d 12 00  wita Kanit Binmas Polsek Pelaihari Aiptu Madansyah melaksanakan giat sambang desa dan silaturahmi serta memberikan himbauan tentang karhutla di wilkum Polsek Pelaihari bertempat di Ruang pertemuan Kantor Kelurahan Pelaihari. Kegiatan yang dilakukan berupa sosialisasi undang-undang  larangan Karhutla kepada Lurah , para ketua Rw dan ketua Rt.se-Kel.Pelaihari, membagikan maklumat Kapolda Kalsel ttg larangan Karhutla .
Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat mengetahui dan memahami mengenai aturan perundang-
undangan larangan karhutla dan di harapkan mematuhi aturan tersebut.

BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Penulis: SH4370
Pada hari Rabu, tanggal 6 September  2017 skj. 09.30 wita Bhabinkamtibmas Kelurahan Pabahanan melaksanakan kegiatan sosialisasi penanggulangan Karhutla kpd Bapak PARJIO warga Rt 09 Kelurahan Pabahanan Kec.Pelaihari Kab. Tanah Laut melalui himbauan ttg larangan Karhutla, dan menyampaikan maklumat Kapolda Kalsel. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh AIPTU H.SARIFUL BAHRI (Bhabinkamtibmas Kelurahan Pabahanan). Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan aman dan lancar
Ka Spk.II Bripka . Supriyanto Bersama anggota jaga Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut, melaksankan kegiatan Patroli daerah rawan kebakaran pada hari Rabu Tanggal 6 september 2017 skj 10.00 wita  , maksud dan tujuan melaksanakan giat patroli daerah rawan kebakaran guna melaksanakan antisipasi dan pencegahan, bila mana ada titik hotsport serta penanggulangan karhutla, bertempat di kebun warga desa bingkulu Rt 5 Kec Tambang Ulang Kab. Tanah Laut.



Tribratanews.polri.go.id-Polda Kal-sel Polres Tanah Laut, Polsek Tambang Ulang.
Kapolsek Tambang Ulang IPTU SUFIAN NOOR,S.E bersama Bhabinkamtibmas Desa Gunung Raja AIPTU DONI hadiri acara pernikahan anak tokoh masyarakat Desa Gunung Raja Kec.Tambang Ulang pada hari Selasa 5 september 2017 Skj. 14.00 Wita s/d selesai, dalam acara tersebut juga dihadiri Camat Tambang Ulang.
Terlihat sekali kedekatan antara Polri dan masyarakat pada acara pernikahan warga tersebut dilihat dari perbincangan yang santai dan sedikit canda antara masyarakat dan Polri.
Penulis: SF42


Pada hari Rabu , 06 September 2017 Bhabinkamtibmas Desa Sambangan Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut BRIGADIR FEBRIAN ANGGARA melaksanakan giat sambang desa dan silaturahmi serta memberikan himbauan tentang bahaya Terorisme, bahaya Radikalisme, dan anti Pancasila di Desa Sambangan Rt.01 Rw. 01 Kec. Bati-Bati Kab. Tala

HASIL YANG DICAPAI
1. Agar masyarakat waspada terhadap kelompok terorisme dan radikalisme
2. Memberikan Rasa Aman dan nyaman  di Wilkum Polsek Bati-bati Polres Tanah Laut
3. Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif diWilkum Polsek Bati-bati, Polres Tanah Laut.
4. Terbangun Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri Khususnya Polsek Bati-bati Polres Tanah Laut.



Penulis : DT

"BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT"


Pada hari Rabu Tanggal 06 September 2017  wita anggota unit intel Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut Melaksanakan Kegiatan Pelayanan SKCK kepada masyarakat Pemohon.
untuk harga pembuatan SKCK sebesar Rp. 30.000,- .

Bagi masyarakat yang ingin membuat SKCK mengurus SKCK di Polsek Bati-Bati adalah :

Membuat Baru SKCK :

  1. Membawa Surat Pengantar dari Kantor Kelurahan tempat domisili pemohon.
  2. Membawa fotocopy KTP/SIM sesuai dengan domisili yang tertera di Surat Pengantar dari Kantor Kelurahan.
  3. Membawa fotocopy Kartu Keluarga.
  4. Membawa Pas Foto terbaru dan berwarna ukuran 4×6 sebanyak 6 lembar.
  5. Mengisi Formulir Daftar Riwayat Hidup yang telah disediakan di kantor Polisi dengan jelas dan benar.
Memperpanjang masa berlaku SKCK:
  1. Membawa lembar SKCK lama yang asli/legalisir (Maksimal telah habis masanya selama 1 Th)
  2. Membawa fotocopy KTP/SIM.
  3. Membawa fotocopy Kartu Keluarga.
  4. Membawa Pas Foto terbaru yang berwarna ukuran 4×6 sebanyak 3 lembar.
  5. Mengisi formulir perpanjangan SKCK yang disediakan di kantor Polisi.
Pada Hari Rabu , 06 September  2017, pkl 09.00 wita s/d 10.00.wita Bhabinkamtibmas Desa Telaga Polsek Pelaihari Bripka Hais S melaksanakan kegiatan patroli dialogis guna antisipasi pencurian hewan ternak di wilkum Polsek Pelaihari.  Kegiatan patroli dilaksanakan di kandang sapi Kelompok Jaya Kusuma  Rt.04 / Rw 2. Desa Telaga Kec.Pelaihari. Kegiatan dilakukan dengan memberikan himbauan agar pemilik ternak selalu waspada terhadap pencurian  hewan, dan menghimbau kepada pemilik ternak agar sering mengontrol sapinya pada saat di ikat ditempat yang jauh dari tempat tinggalnya. Giat Patroli berjalan tertib dan situasi terkendali.

Bermanfaat Bagi Masyarakat

SH4370



Pada hari Rabu tanggal 06 September 2017 Bhabinkamtibmas Desa Bentok kampung  melaksanakan kegiatan tatap muka dengan warga Rt.1 an. Norhadi dkk menghimbau agar agar tidak membakar hutan dan lahan.
Hasil yang didapat warga masyarakat bersedia membantu pihak kepolisian dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan, Memberikan Rasa Aman dan nyaman  di Wilkum Polsek Bati-bati Polres Tanah Laut, Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif diWilkum Polsek Bati-bati, Polres Tanah Laut.





 
Penulis : DT

"POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT"
Pada Hari Rabu , 06 September  2017, pkl 10.00 wita s/d 11.30.wita Bhabinkamtibmas Desa Sumber Mulya Brigadir Rahmat dan Kanit Provos Polsek Pelaihari Aiptu Arif S melaksanakan kegiatan patroli dialogis guna antisipasi pencurian hewan ternak di wilkum Polsek Pelaihari. kegiatan patroli dilaksanakan di kandang sapi dan tempat penggembalaan sapi di wilayah Rt.04 / Rw 2 Desa Sumber Mulya Kec.Pelaihari.
Kegiatan dilakukan dengan memberikan himbauan agar pemilik ternak selalu waspada terhadap pencurian  hewan, dan menghimbau kepada pemilik ternak agar sering mengontrol sapinya pada saat di ikat ditempat yang jauh dari tempat tinggalnya. Giat Patroli berjalan tertib dan situasi terkendali


BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT.

Penulis : SH4370

Pada hari Rabu, 06 September 2017 skj 08.30 wita Bripka Sutoha Bhabinkamtibmas Desa Pandahan Polsek Bati-Bati  melaksanakan sambang desa menghimbau kepada warga masyarakat terutama anak muda di Desa Pandahan Rt. 03 Rw. 02 yang  agar tidak mengkonsumsi narkoba dan ikut menjaga situasi kamtibmas di sekitar desa mereka.

Penulis : DT

"POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT"
Mohon  ijin melapkan untuk Giat  Polsek Kurau, Sat Reskrim dengan Pemasangan Maklumat Kapolda Kalsel Di Toko / Kios atau Warung Dan Pengecekan  di Lap untuk  Petani Dan Kelompok Tani  di Kec. Kurau dan Kec. Bumi Makmur Kab. Tanah Laut .
WAKTU / TEMPAT :
 Pada  Hari Rabu Tanggal,06 September  2017 , di Kec.Kurau dan Kec.Bumi Makmur  Kab.Tala.
PERS Polsek kurau :
- Kanit Reskrim
Bripka Zaenal
-Anggota Reskrim
Brigadir.Arif Susilo
-  Perihal :
Pengecekan dan
 Pengendalian harga Beras, Untuk Distribusi guna menjaga Stabilitas Harga maka dilaporkan Sbb :
JENIS KEGIATAN :
- Giat Monitoring dan Pengecekan  terhadap hasil Panen distribusi, dan harga Padi / Gabah maupun Beras di wilayah Kec. Kurau dan Bumi Makmur.
☆ HASIL  YG  DI PEROLEH DI LAP.
- Di Wilkum Polseku Kurau Kec. Kurau   dan  Kec. Bumi Makmur yg merupakan Sentra Lumbung Padi Kab.Tanah Laut dan pada Saat ini sudah  memasuki Musim Panen dan Saat ini Jenis padi / Gabah : Adalah
Mayang Kuning , Unus Mutiara, Siam Rukut,Pandak unus baru,Unus Kusang
- Dan  Hasil Panen tersebut di simpang di rumah dan sebagian di  jual kepada Pemilik Gudang dan Pabrik  dengan Harga Gabah/Padi Untuk Saat sekarang ini sebesar :
- Unus : Rp.60.000/Kaleng
- Siam Rukut :   Rp.70.000/  Kaleng
- Siam Pandak : Rp.55.000/Kaleng.
- Pandak : Rp.50.000/
  Kaleng.
-Mayang : Rp. 65.000/
  Kaleng.  
~ Harga Beras di.  Eceran yg dijual pedagang di Toko / Kios, Warung yg ada di  wilayah Kec. Kurau dan Kec.Bumi Makmur Sbb:

- TOKO /KIOS ;
Pemilik
" PANSYAH "
Alamat.Jln Berkat  Desa.Tambak Sarinah Rt.02/ Rw.01  Kec.Kurau Kab.Tanah Laut

Toko.Milik  Sdr.PANSYAH
3 Sak / Karung Isi @ 50 Kg
3 Sak x 50 Kg = 150 Kg
STOK BERAS:
KIOS / Toko
-Sdr.PANSYAH
Dengan Rincian :
- Beras Mayang kuning : 50 Kg
- Siam Unus Baru : 50 Kg.
Menjual Beras
 Secara Eceran Dengan Harga :
-Siam biasa Rp.9000 / Liter
-Siam Unus baru Rp.9.500 /Liter
- Siam unus Usang Rp.9000/ Liter
- Siam Rukut Rp.8.500/ Liter.
- Pandak  Rp. 8.500/   Liter.
- unus Mutiara
     Rp.  10.500,-/ Liter
- Karang Dukuh   Rp. 11.000,- /Liter
- R 42 Rp. 8.500,-/ Liter
- Ketan  Rp.12.000,-/Liter
-  C.Sirang Rp.7000 / Liter.

Para  Pemilik Gudang, Pabrik dan  Pengepul Tengkulak Biasanya menjual berasnya ke Toko/Kios di Kec.Kurau  Kec.Bumi Makmur dan ke daerah Banjarmasin Bati Bati , Tambang Ulang, Pelaihari , Batu Ampar , Jorong/ Asam -Asam, Dan Kintap.
~ Demikian
 Di Laporkan hasil Monitoring dan Pengecekan Sat Reskrim dilapangan di Wilkum Polsek Kurau.
Terima kasih ...
" BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT "



   Kanit Reskrim Bripka .Tony Arifani bersama anggota Polsek Tambang ulang Polres Tanah Laut melaksanakan kegiatan pemasangan maklumat Kapolda dan pengecekan  perkembangan harga beras yang di jual di Toko.NABILA  Ds. Sei.Jelai  di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Telah di lakukan, pengecekan dan pendataan hari Rabu 06 September 2017  sbb :

-   Beras siam mayang Rp. 12.000,-/liter

-   Beras siam biasa Rp. 10.000,-/liter

Hasil : Tidak ada ditemukan kenaikan ataupun penurunan harga beras ( Harga masih sesuai Pasaran )

Pada hari rabu 06 September 2017 Skj 10.00 wita KA SPK II BRIPKA RAHMAT WIDHI.J Dan BHABIN Sungai Bakau ROBIAN NOOR, SH Melakukan Pengecekan dan pembenahan Peralatan Sarpras Karhutla dalam rangka mendukung Satgas Preentif di wilyah hukum Polsek Kurau Polres Tanah Laut dalam Menghadapi,Mencegah Gangguan,Menanggulangi apa bila terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT"
Bhabinkamtibmas Desa Martadah Aipda . H. Kadeni  hari RabuTanggal 06 September 2017 skj 09.30 wita , melaksanakan kegiatan,sambang desa dan silaturohmi dengan warga desa Martadah Rt.01 dan memberikan himbauan dan pesan kamtibmas sehingga masyarakat merasa aman dan percaya dengan Polri akan kehadiran Polisi di tengah masyarakat.

 

Pada hari rabu tanggal 06 September 2017 Skj 07.30 Bripka Agus Rahmadani dan Bripda NM Perdian melaksanakan gatur di depan SMPN 2 Kintap, Dalam kegiatan ini petugas juga memberi himbauan kepada orang tua murid untuk lebih memperhatikan kelengkapan kendaraan yang dipakainya termasuk Helm SNI, Selama giat sitkamtibcar lantas dalam keadaan Aman.


' Polsek Kintap Bermanfaat bagi Masyarakat '


Penulis : Crew Sium Kintap ( AY )
Kepolisian Sektor Jorong Polres Tanah Laut  melaksanakan patroli ketempat tempat rawan kejahatan seperti Atm, Perumahan dan perkantoran, pada hari Rabu, 06 September 2017 pukul. 02.00 Wita yangndilaksanakan oleh Bripka Edy Susanto beserta Brigadir Cecep Ap , dengan dilaksanakan patroli tersebut diharapkan dapat mengurangi atau mencegah terjadinya kejahatan di Wilkum Polsek Jorong dan sekitarnya.
Bhabinkamtibmas Aiptu.Doni.A.R ,Desa Gunung Raja  Kec Tambang Ualang Kab.Tanah Laut, hari Rabu Tanggal 06 September 2017 , skj : 09.00 wita, melaksanakan giat silahturahmi dan sambang desa di rumah sdr Subli Rt.04  untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan bahaya membakar hutan dan lahan dapat di kenakan sangsi pidana kurungan penjara.


Pada hari Rabu 06 september 2017  Skj 10.00 wita, Kanit binmas Polsek Kurau Polres tanah laut An.Bripka TRI WARDOYO Telah melaksanakan sambang ke desa Handil Suruk Kec.bumi Makmur Kab.Tala Melaksanakan Himbauan tentang Keamanan lingkungan Untuk menjaga situasi desa tetap aman dan kegiatan masyarakat berjalan lancar pda keseptan itu kanit binmas sempat membantu masyarakat menjemur padi dalam rangka sinargitas dengn masyarakat dan untuk mendekankan Polri Kususnya Polsek Kurau Polres Tanah laut, selama kejiatan berjalan aman dan lancar

BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Penulis : BRIPKA TRI WARDOYO
Brigadir. Wanda bhabinkamtibmas Desa Sungai Pinang Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut,   hari Rabu 06 September 2017 skj 10.00 wita,  melaksanakan giat kunjungan ke rumah ibu Siti Desa Sungai pinang Rt.03 untuk bersilahturahmi dan menyampaikan pesan kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga Sungai Pinang Kec. Tambang Ulang Kab, Tanah Laut.

Pada hari Rabu tanggal 6 September 2017 pkl 08.00 wita Polsek Pelaihari melaksanalan giat apel pagi di halaman mako Polsek Pelaihari, pengambil apel Aiptu H. Sariful Bahri. dalam apel pagi tersebut disampaikan mengenai pengiriman laporan kegiatan Polsek Pelaihari tidak hanya karhutla saja, tetapi juga termasuk kegiatan patroli pemukiman,patroli ke tempat penggembalaan ternak sapi,guna antisipasi pencurian hewan. Setelah pelaksanaan apel pagi dilanjutkan para Kanit kontrol tahanan.
Pengecekan tahanan agar posisi Tah di suruh berdiriJumlah pers Polsek Pelaihari 31
Hadir        : 21 org.
Kurang     : 10 org
Keterangan :
LD    .        : 6 org.
D               :  2 org
Cuti  .        : 2 org
Ijin.            :  - org

BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT
Penulis :
SH4370
Kspk .Regu. 2 Polsek Tambang Ulang Bripka. Supriyanto melaksanakan kegiatan cek dan kontrol Rutan Negara Polsek Tambang Ulang dan pengecekan tahanan pada hari Rabu 06 September 2017, Skj : 08.30 wita, jumlah tahanan 3 (tiga) orang laki - laki dewasa lengkap dan kondisi tahanan semua dalam keadaan sehat , untuk kondisi rutan dalam keadaan baik dan bersih.

Bhabinktibmas desa Tajau Mulya Polsek Batu Ampar Polres Tanah Laut Brigadir Suryadi menghadiri penetapan nomor urut calon Kades Desa Tajau Mulya karena akan dilaksanakan pemilihan Kepala desa serentak di wilayah kecamatan Batu Ampar , selasa (5/9/2017) dalam hal ini juga di selipkan pesan kamtibmas yaitu tentang bahaya kelompok radikalisme dan terorisme

Penulis, DM

POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Pada hari Rabu, 06 September 2017 skj. 09.00 wita Kanit Provos Aiptu Karia Jaya dan Kajaga I Aipda Ruki Hartono melaksanakan penggecekan dan kontrol situasi tahanan dan menanyakan kesehatan.
Situasi Aman terkendali.

Melaksanakan Patroli Ke Wilayah Kecamatan Batu ampar Kabupaten Tanah Laut Personel Polsek Batu Ampar Polres Tanah Laut untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya pencurian yang marak terjadi di wilayah Kecamatan Batu Ampar maka dilakukan patroli ke tempat - tempat objek vital dan memberikan rasa aman kepada masyarakat kecamatan Batu Ampar, selasa (5/9/2017)

Penulis, DM

POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT



Pada hari Rabu 6 September 2017 pkl 06.30 wita s/d 08.00 wita personil Polsek Kurau melaksanakan kegiatan Ploting Pengaturan ditempat rawan kemacetan arus lalu lintas di wilkum Polsek Kurau antara lain di:
-) Simpang Tiga MtSn 1 Kurau
-) Depan SMP 1 Kurau
-) Depan SMA 1 Kurau
-) Depan Kantor Kecamatan kurau

Kuat personil anggota Polsek Pelaihari yang melaksanakan kegiatan tersebut antara lain :
1. AIPDA DEDY.CP
2. BRIGADIR ARIF SUSILO
3. BRIGADIR UUNG WIJAYA
4. BRIGADIR RUDI .A

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat memberikan pelayanan serta rasa aman, tertib kepada masyarakat pengguna jalan raya di Wilkum Polsek Kurau Polres Tanah Laut

Giat berlangsung dlm keadaan aman,  tertib, lancar dan terkendali


BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Penulis : BRIGADIR RUDI




Anggota Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut hari Rabu 06 September 2017 , skj : 08.00 wita, melaksanakan kegiatan serah terima tugas jaga dari petugas jaga lama kepada petugas jaga baru dalam keadaan aman berikut barang infentaris dalam keadaan lengkap dan jumlah tahanan di Polsek Tambang Ulang berjumlah 4 (empat) orang laki - laki dewasa dalam ke adaan sehat serta situasi mako dalam ke adaan aman dan kondusif

 Anggota Polsek Tambang Ulang melaksanakan kegiatan Commanderwish di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada hari Rabu 06 September 2017 Skj : 06.30 wita S/d 08.00 wita, lokasi yang di amankan di perkirakan rawan macet pada saat jam - jam masyarakat berangkat kerja dan anak - anak sekolah berangkat ke sekolah  sbb :
- Simpang tiga Ds. Gunung Raja
- Simpang tiga Ds. Pulausari
-Simpang tiga Ds. Tambang Ulang
Pada hari Rabu, 06 September 2017 Pukul. 08.00 Wita melaksanakan Pengecekan Para Tahanan di rumah Tahanan Polsek Jorong Polres Tanah Laut yang dipimpin oleh Ka. SPK AIPTU H. SARNO maksud dan tujuan dilaksanakan pengecekan rumah tahanan untuk mengantisipasi kaburnya para tahahan serta mencegah barang barang yang dilarang atau yang tidak boleh di bawa oleh para napi.
Pada hari Rabu 6 September 2017 pkl 06.30 wita s/d 08.00 wita personil Polsek Pelaihari melaksanakan kegiatan Ploting Pengaturan ditempat rawan kemacetan arus lalu lintas di wilkum Polsek Pelaihari antara lain di:
-) Simpang Diknas jalan Gagas Permai
-) Simpang samsat lama Pelaihari.
-) Depan MTSN 2 Tanah Laut
-) Depan SMAN 1 Pelaihari

Kuat personil anggota Polsek Pelaihari yang melaksanakan kegiatan tersebut antara lain :
1. AIPTU AMRIL
2. AIPTI TRI.HERU.
3. AIPDA SRI WIDODO
4. BRIPKA HAIS. S
5. BRIG . M. HASAN
6. BRIG DEDY.P
7. BRIPDA EVITA

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat memberikan pelayanan serta rasa aman, tertib kepada masyarakat pengguna jalan raya di Wilkum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut

Giat berlangsung dlm keadaan aman,  tertib, lancar dan terkendali


BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Penulis : SH4370
Pada hari Rabu, 06 September 2017 skj. 06.30 s/d 08.00 wita melaksanakan giat Pengaturan dan penjagaan lalu lintas bagi pengguna jalan / kendaraan bermotor /anak sekolah di Simpang 4 Desa Panyipatan.
Arus lalu lintas terpantau lancar,masyarakat merasa aman dan nyaman saat berkendara.

BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT


Kspk. 1 Aiptu. Agus Abriansyah bersama 2 (dua) anggota Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada hari Selasa 05 September 2017 Skj : 24.00 wita S/d selesai , melaksanakan kegiatan Patroli obyek vital di wilkum Polsek Tambang Ulang Lokasi yang di patroli :
-   ATM Bank Bri Teras Pulausari Jl. A.Yani Rt.03 Desa Pulau sari
-   ATM Bank Bri Labirin Jl. A. Yani Rt.01 Desa Sei. Jelai
Kegiatan tersebut di lakukan dalam rangka antisipasi kejadian pencurian ATM dan untuk menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusip khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah laut.

Statistik Pembaca