Untuk mencegah terjadinya Penyalahgunaan narkoba. Kapolsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Iptu Subardi Nampan bersama Danramil dan Camat Panyipatan, melaksanakan sosialisasi Bahaya Narkoba kepada masyarakat, Rabu (30/06/21). 

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Kantor Kecamatan Panyipatan yang berada di Desa Panyipatan Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut.

Dalam sosialisasi nya Iptu Subardi menyampaikan. "Narkoba merupakan zat kimia yang biasanya digunakan untuk merawat kesehatan. Zat ini akan bekerja dengan memengaruhi susunan saraf sentral. Jika disalahgunakan maka akan berdampak buruk bagi kesehatan"

Narkoba disebut juga narkotika, psikotropika, obat-obatan terlarang, dan zat aditif. Narkoba paling populer di Indonesia, yakni ganja, sabu, ekstasi, dan heroin. Narkoba akan menyebabkan efek kecanduan secara fisik dan psikis. Sehingga, tidak heran jika banyak generasi kita yang kecanduan narkoba.

Lebih lanjut Iptu Subardi Nampan juga menjelaskan tentang hukum yang berlaku di Indonesia tentang Penyalahguna narkoba, Untuk narkoba di atur dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 1997 tentang Narkotika. mengatur upaya pemberantasan terhadap tindak pidana Narkotika melalui ancaman pidana denda, pidana penjara, pidana seumur hidup, bahkan pidana mati.

Di samping itu, Undang-Undang Nomor 22 Tahun 1997 juga mengatur mengenai pemanfaatan Narkotika untuk kepentingan pengobatan dan kesehatan serta mengatur tentang rehabilitasi medis dan sosial. 

Namun, dalam kenyataannya tindak pidana Narkotika di dalam masyarakat menunjukkan kecenderungan yang semakin meningkat baik secara kuantitatif maupun kualitatif dengan korban yang meluas, terutama di kalangan anak-anak, remaja, dan generasi muda pada umumnya.

Kemudian Iptu Subardi juga mensosialisasikan tentang pelaksanaan Vaksin Covid19 yang saat ini sedang di laksanakan di Kabupaten Tanah Laut. Beliau memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin Covid 19 halal dan aman. Jadi bagi masyarakat yang berkenan di Vaksin silahkan datang ke Puskesmas terdekat atau langsung datang ke Polres Tanah Laut, karena saat ini sedang berlangsung vaksinasi massal

"Jangan mudah percaya berita hoax terkait vaksin, kami semua dari pihak Kepolisian, TNI dan tenaga kesehatan telah di lakukan vaksin dan kami tidak ada merasakan efek yang buruk seperti yang di beritakan para penyebar Hoax" jelas Kapolsek.

 

Polda Kalimantan Selatan - Polres Tanah Laut -Polsek Panyipatan, Wujudkan keamanan dan kelancaran Giat pendataan /tracking dari Puskesmas Panyipatan dan mencegah penularan covid-19,  Anggota Polsek Panyipatan Bripka Edy Surya. S mendampingi Tim medis puskesmas panyipatan melaksanakan tracking /penelusuran  terhadap warga binaan yang kontak erat dengan salah satu Warga  yang  merupakan pasien terkomfirmasi Covid-19 dilingkungan Kec. Panyipatan. Rabu (30/06/2021).

Hasil treking Tim medis Puskesmas Panyipatan terdapat  4 (empat )  warga yang sempat kontak erat dengan Pasien Covid -19,  yang saat ini pasien sedang menjalani perawasan di rumah Sakit Umum Daerah Pelaihari.

Warga  yang sempat kontak erat dengan pasien Covid-19 dari tim medis panyipatan hasil tracking sebanyak 4 orang yang merupakan keluarga dan tim medis menyarankan  melakukan isolasi / karantina mandiri di rumah, selama 14 hari kedepan dan apabila ada gejala panas tinggi, batuk, pilek segera mengubungi tim medis.
 
Bripka Edy Surya. S dalam kesempatan itu menghimbau warga yang merupakan yang kontak erat dengan pasien covid agar mematuhi protokol kesehatan dan disiplin menjalani karantina, sesuai dengan ketentuan hindari penyebaran covid-19 semakin meluas."Kepada warga lainya dan waspada Covid-19, kami tetap menghimbau untuk tetap disiplin mematuhi himbauan pemerintah dengan tetap disiplin menggunakan masker, tetap menjaga jarak dan rajin mencuci tangan," jelas Bripka Edy.

Sementara Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan membenarkan bahwa Anggotanya mendamping Tim Medis Panyipatan dan satgas Covid melakukan tracking terkait ada warga yang kontak erat dengan salah satu pasien covid -19 di Kec. Panyipatan "Kami tetap menghimbau warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari covid untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan," ujar Kapolsek.

 

Kapolsek Panyipatan dan Camat Panyipatan bersama Team melaksanakan pengecekan pembentukan dan kinerja dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro (PPKM Mikro) dan posko tanggap Covid-19 di Beberapa Desa wilayah Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut. Pembentukan posko ini sesuai instruksi Presiden supaya penanganan Covid-19 menggunakan pendekatan level mikro.

Hadir dalam kegiatan Camat Panyipatan Agus Setiyo, SSTP, MM, Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan, para Kasi dan Kanit, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Bidan desa dan kepala desa beserta perangkat desa. Kapolsek bersama Team memantau dan mengecek pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro (PPKM Mikro) dan pembentukan posko tanggap Covid-19 beberapa Desa di kecamatan panyipatan serta memberikan arahan dengan jelas, Rabu (30/06/ 2021).

Iptu Subardi Nampan. mengatakan bahwa, ” Ada empat fungsi prioritas posko tanggap Covid-19 tingkat desa. Pertama: sebagai pendorong perubahan perilaku masyarakat agar patuh menerapkan protokol kesehatan. Kedua : sebagai layanan kesehatan masyarakat. Ketiga : sebagai pusat kendali informasi Covid-19. Keempat : menguatkan pelaksanaan 3T yaitu tracking, testing dan treatment di tingkat desa atau kelurahan.” Ungkap Kapolsek

“Didamping empat fungsi tersebut, posko tanggap Covid-19 juga menjadi pusat komando operasi penanganan Covid-19. Posko tanggap Covid-19 bisa mengoordinasikan, mengendalikan, memantau, mengevaluasi serta mengeksekusi penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing. Pada prinsipnya, posko yang tersebar pada setiap desa di Kecamatan Panyipatan Kab. Tanah Laut ini berfungsi untuk mempermudah proses perubahan perilaku, peningkatan kesehatan masyarakat, kesejahteraan sosial dan pemulihan ekonomi,” ungkap Kapolsek Panyipatan.

 

 

Kapolsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Iptu Subardi Nampan bersama dengan anggotanya melaksanakan kegiatan sambang ke Kantor Desa Batu Tungku Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut untuk koordinasi dan menyampaikan pesan dan imbauan Kamtibmas kepada Kepala Desa beserta perangkatnya pada Rabu 30 Juni 2021.

Program sambang Desa ini memang terbukti efektif untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga seluruh personel Kepolisian dituntut mampu berkomunikasi dan diharapkan juga selalu aktif dalam kegiatan sambang seperti ini. 

Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan mengatakan, hal ini dilakukan bertujuan untuk menjalin kemitraan dan kerjasama yang harmonis antara Kepala Desa, semua elemen masyarakat dengan pihak Kepolisian, khususnya Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.

 

Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan melaksanakan Kegiatan Sambang dan Silatutohim dengan Para Tokoh Masyarakat ,Tokoh Pemuda serta seluruh lapisan Masyarakat kecamatan Panyipatan untuk kedekatan serta terciptanya tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat.

Rabu,(30/06/2021) pukul 09.30 Wib, Aipda Ruki Hartono selaku Kanit Binmas Polsek Panyipatan melaksanakan kegiatan dialogis dan tatap muka dengan para santri Desa Batu Mulya Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut, Aipda Ruki Hartono memberi himbauan kepada para Santri agar bijak bermedia sosial dan tidak membuat atau mempercayai berita Hoax yang ada di media sosial, Karena tanpa peran aktif pemakai media sosial memerangi berita hoax tidak akan berhasil.

Dengan himbauan yang di berikan Aipda Ruki Hartono para santri Desa Batu Mulya Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut sangat senang dan memahami apa yang dimaksud berita hoax yang sering media sosial dan akan membantu memeranginya.

Kami akan selalu memberi himbauan kamtibmas ketika sedang sambang dan silaturohim dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah kecamatan panyipatan "pungkas Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan.

 

Pemasangan Stiker Stop dan Cegah Pungli, Rabu 30 Juni 2021. Kasi Humas Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Bripka Edy Surya. S melakukan sosialisasi Saber Pungli di Desa Panyipatan Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut.

Bripka Edy Surya. S Selaku  Kasi Humas Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan melakukan sosialisasi dengan cara menempelkan stiker sosialisasi tentang kegiatan Saber Pungli yang berisi jangan memberi atau menerima pungli, lawan dan laporkan apabila ada yang meminta maupun memberi tidak sesuai aturan.

“Stiker-stiker tersebut ditempelkan di tempat-tempat umum seperti warung, pertokoan, pasar, sekolah dan kantor-kantor pemerintah. Dengan demikian masyarakat dapat dengan mudah membacanya,” terang Bripka Edy Surya.

Disamping itu, ia juga berharap kepada masyarakat apabila menemukan praktek pungli dimanapun agar segera melaporkan ke pihaknya melalui nomor Telpon dan handphone yang siap melayani dalam 24 Jam.

Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan mengatakan bahwa dengan memerintahkan seluruh anggotanya secara rutin untuk memberikan Sosialisasi Stop Pungli kepada masyarakat khususnya di Kec. Panyipatan , dengan harapan agar tidak ada lagi Pungli - Pungli yang dapat meresahkan warga dan menggangu stabilitas pelayanan publik di Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut.


 Anggota Polsek Jorong laksanakan Sosialisasi kepada masyarakat terkait Saber Pungli kepada warga  di Wilayah Hukum Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, Rabu ( 30/06/2021 ). 

Adapun kegiatan himbauan/sosialisasi kepada masyarakat terkait Saber Pungli dilaksanakan dengan menggunakan Pamplet Saber Pungli kepada warga.

Dengan menyampaikan sosialisasi Saber Pungli secara rutin di harapkan bisa menekan pelanggaran terhadap suap dan pelayanan yang tidak prima di wilayah hukum Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel. 

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,*Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.,M.Hum* juga berharap  tidak ada lagi warga yang melakukan suap atau memberikan imbalan kepada pejabat pemerintah untuk melancarkan berbagai macam urusan yang tidak sesuai dengan prosedur yang sudah berlaku.

 

Anggota Polsek Takisung melaksanakan sispam mako ( sistem pengamanan markas dan komando) di mako Polsek Takisung dengan menutup portal pintu masuk dan mensiagakan anggota yang berdinas dengan senjata lengkap. Pada hari Selasa Malam (29 Juni 2021).

Kegiatan ini rutin di laksanakan setiap malam denganMaksud dan tuiuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan anggota dan memperkuat mako Polsek Takisung apabila terjadi hal hal yang sifatnya akan merusak mako polsek seperti adanya teror dan sebagainya.

Kapolres Tanah Laut Polda Kalsel AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Takisung Polres Tala Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S.Sos menuturkan menyikapi situasi yang berkembang saat ini mengatakan bahwa Sispam Mako dengan perketat penjagaan sangat diperlukan guna deteksi dini terhadap gangguan atau aksi teror ketika malam hari

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 

Melaksanakan Penyemprotan cairan Desinfektan di Mako dan seluruh ruangan Mako Polsek Takisung

Kegiatan Penyemprotan cairan desinfektan di Mako polsek Takisung bertujuan untuk antisipasi atau pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid-19) .yang sekarang sudah menyebar ke wilayah indonesia. giat penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruangan mako Polsek Takisung dilakukan oleh anggota Polsek Takisung.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos. Mengatakan bahwa penyemprotan cairan Desinfektan di Mako Polsek Takisung ini adalah bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sekarang sudah mulai menyebar ke seluruh indonesia, dan sampai saat sekarang belum ada faksin yang bisa menyembuhkan virus corona, maka nya kita lakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan penyemprotan desinfektan di Mapolsek Takisung

 

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 

Kanit Binmas Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan melakukan Patroli sambang dan dialogis dengan warga masyarakat sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Pada kesempatan tersebut, Aipda Ruki Hartono memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat desa, serta menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita berita bohong atau Hoax yang beredar di medsos. Rabu, (30/06/2021).

Kanit Binmas Polsek Panyipatan juga menyambangi sejumlah masyarakat yang sedang ngumpul di depan rumah, kemudian menyempatkan untuk berdialog sejenak sembari memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan sampaikan untuk waspada adanya virus covid-19, dihimbau warga agar tidak kumpul kumpul dan selalu gunakan masker baik didalam maupun di luar rumah.

“Patroli sambang dan dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kepolisian. Ini sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar, utamanya terkait untuk waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan adanya wabah virus covid-19,” ujar Aipda Ruki Hartono.

Lanjutnya lagi, tujuan Patroli dan dialogis ini dalam rangka menciptakan rasa aman wilayah serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif.

Dalam kesempatan lain saat dikonfirmasi, Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi mengatakan disamping melaksanakan Patroli, anggotanya juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung.

Serta mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya.

“Dengan meningkatkan Patroli sambang dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat,” jelas Kapolsek.

 

Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel terus meningkatkan Sosialisasi dan Himbauan terkait Protokol Kesehatan kepada Masyarakat.

Rabu (30/06/2021), Bhabinkamtibmas Polsek Takisung juga melakukan sosialisasi dan himbauan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru kepada warganya, mengingat masih adanya penyebaran Covid -19 di wilayah Kecamatan Takisung.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Takisung berdialog dengan para penjual, dan masyarakat pengunjung pasar, titip pesan dan himbauan harkamtibmas untuk bersama sama waspada terhadap berbagai bentuk kejahatan dan modus penipuan. Tak lupa juga Bripka M. Basri menghimbau para pedagang dan pengunjung pasar untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Di lain tempat Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos menyampaikan himbauan ini dilaksanakan untuk mendisiplinkan masyarakat agar patuh terhadap Protokol Kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru dengan selalu menjaga kesehatan dan sama2 memerangi virus corona/ Covid-19.

“Dengan menyambangi langsung ke pasar sayur pagi hari , diharapkan masyarakat dapat memahami himbauan Bhabinkamtibmas tersebut dengan membiasakan diri untuk hidup sehat, bersih, dan mematuhi protokol kesehatan, disamping itu supaya tetap memelihara keamanan serta ketertiban dilingkungan keluarga /tempat tinggal, agar situasi selalu kondusif” terang Kapolsek Takisung

“Tentunya peran serta masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sangatlah penting, yaitu dengan mengingat 5M (mencuci tangan, menggunakan masker, menghindari kerumunan serta tetap menjaga jarak dan mengurangi mobilitas) agar kita semua terhindar dari penyebaran dan penularan virus Covid-19 tutupnya” tutup Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi


 Polsek Jorong Dalam upaya menjaga kamtibmas tetap kondusif serta mencegah aksi kejahatan, Anggota Polsek Jorong melaksakan patroli dan memberikan himbauan taat prokes kegiatan pasar Jorong kegiatan ini untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19, dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat bahwa mentaati protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan apalagi di musim pandemi covid-19 ini seluruh warga masyarakat wajib menjaga kesehatan dan supaya terhindar dari covid-19 . Rabu (30/06/2021).

Kapolsek Jorong IPTU Andik Ariyanto, S.H mengatakan kegiatan pasar pagi setiap hari di wilkum Polsek Jorong ini perlu diadakan pengamanan untuk menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya pada masyarakat pengunjung. Dan kami juga menghimbau kepada para pengunjung yang membawa sepeda motor agar saat meninggalkan kendaraan pastikan sudah terkunci dan parkir di tempat yang aman guna menghindari curanmor.

 

 

Antisipasi atas tindak kriminalitas yang terjadi di obyek vital terutama Bank yang ada di wilayah hukum Polsek Taksung, maka anggota Polsek Takisung melaksanakan kegiatan Patroli di Bank Kalsel, kali ini oleh  anggota Polsek Takisung  Rabu (30/06/2021 ) Pagi.

Menjaga keamanan kamtibmas terus dilakukan oleh anggota Polsek Takisung, hal ini dilakukan guna menjaga keamanan wilayah agar selalu dalam kondisi yang kondusif, tak mengenal lelah dan waktu patroli dan memberikan himbuan kepada masyarakat terus dilakukan oleh anggota Polsek Takisung, alasan dilakukannya patroli ini tiada lain adalah untuk mengantisipasi terjadinya aksi perampokan dan penjambretan bagi petugas maupun para nasabah Bank Kalsel.

Briptu Aris  menghimbau karyawan maupun nasabah Bank agar senantiasa berkoordinasi dengan Polsek mengenai keamanan Bank. Serta segera melapor ke polisi jika mendapati orang atau benda yang mencurigakan agar bisa segera di antisipasi maupun di tangani 

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 


Guna mewujudkan Adaptasi Kebiasaan Baru jajaran Polres Tanah Laut melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik dengan baliho, spanduk dan door to door, sesuai petunjuk dari Kapolda Kalsel BIrjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum.


Kapolres Tanah Laut melalui Kapolsek Kintap Iptu Agus Adi Apriyoga, S.I.K, M.H. mengungkapkan, Sosialisasi Perbup Tanah Laut nomor 99 tahun 2020 tentang pencegahan COVID-19. Sosialisasi dilakukan Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan baik dengan cara tatap muka, pemasangan spanduk, barner, baliho, selebaran, media elektronik, dll. 


“Memang kunci pencegahan COVID 19 adalah protokol kesehatan yang harus disosialisasikan kepada masyarakat agar bisa di pahami dan mengerti apa itu Covid 19." ujarnya


Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, bertempat di Pemukiman warga melaksanakan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang sudah menjadi kegiatan rutin dan memberikan himbauan jaga situasi kamtibmas sasaran hari di arahkan kepada para pedagang yang berjualan di pinggiran jalan Wilkum Polsek Jorong (30/6) .

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Jorong Iptu Andik Ariyanto, S.H. mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tugas senantiasa harus Memberikan rasa aman dan menciptakan situasi yang kondusif.

Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan "Iptu Andik Ariyanto, S.H. " mengatakan ada sejumlah titik di wilayah hukum Polsek Jorong yang rawan akan 3C (curas, curanmor, curat) oleh karena itu anggota melaksanakan patroli malam hari guna mengantisipasi tindak kejahatan pada siang hari dan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif.

 

Anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel terus melakukan patroli dengan memberikan himbauan dan mensosialisasikan 5M diwilayah hukum Polsek Takisung .

Dalam Patrolinya, anggota Polsek Delang memberikan imbauan Pencegahan Covid-19 kepada warga untuk selalu mematuhi perbub No.99 Tahun 2020 dan salalu mentaati Prokes guna pencegahan Covid-19.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Wakapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S. menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel dilaksanakan dalam rangka pencegah penyebaran Covid-19 serta sebagai langkah Polri dalam percepatan penanganan wabah virus Corona.

“Sosialisasi Perbub dan patuhi Prokes ini sangat penting, sehingga masyarakat lebih memahami betapa bermanfaatnya penggunaan masker untuk mencegah covid-19, Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman, nyaman dan sehat,” Ungkap Bripka Nazar Rullah. 

Ikhlas melayani Tulus Melindungi

 


Anggota Polsek Kintap jajaran Polres Tanah Laut, Polda Kalsel, kembali dan terus gencar melaksanakan sosialisaskan tentang sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) serta waspada terhadap berita hoax. 



Kali ini personel Polsek Kintap sambangi warga yang tinggal di Wilayah hukum Polsek Kintap tepatnya di desa Kintapura untuk mensosialisasikan tentang Saber Pungli tersebut.



Dalam Sosialisasinya personel Polsek Kintap, menjelaskan tentang apa saja yang masuk dalam kategori pungutan liar serta menjelaskan sanksi-sanksi hukumannya kepada masyarakat, untuk masyarakat tidak jadi pemberi maupun penerima karena sama – sama melanggar hukum.



Kegiatan Sosialisasi ini juga dilanjutkan dengan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan yang selalu diajak untuk warga menggunakan masker saat beraktiftas diluar rumah, sering mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak

 




Rutinitas Apel pagi dalam organisasi Kepolisian merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, untuk mendengarkan arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri. Kemarin.

Apel pagi dilakukan untuk meningkatkan disiplin dan kinerja sesuai tugas pokoknya masing-masing serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara Profesional, Modern dan Terpercaya (Promotor)
Tujuan dari apel yaitu untuk mendengar arahan pimpinan, untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab sebagai anggota Polri.

Dalam arahannya Kapolsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Iptu Agus Adi Apriyoga, S.I.K., M.H. mengatakan kepada seluruh Personil untuk upaya serius untuk membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus ini, Kepolisian merupakan salah satu Institusi yang dilibatkan menanggulangi Covid-19 dalam suatu gugus tugas “Tanggap Darurat Covid 19”.


Polsek Jorong Polres Tanah Laut melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di Puskesmas yang ada di wilkum Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.


Kegiatan Patroli Kamtibmas kali ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman kepada penjual dan pengunjung Puskesmas, agar tidak terjadi tindakan kriminalitas atau premanisme yang meresahkan masyarakat. "Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Jorong Polres tanah Laut," kata Kapolsek Jorong Iptu Andik Ariyanto, S.H


 Sebagai wujud kepedulian terhadap warga, Bhabinkamtibmas yang kerap hadir ditengah-tengah masyarakat tak henti-hentinya melakukan sambang guna memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga penyuluhan kepada warga.

seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan yang dalam menghadapi situasi dan kondisi pandemi Covid-19, tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada warga terkait protokol kesehatan, apalagi dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru ditengah Covid19.

Terkait Adaptasi Kebiasaan Baru ini, Bhabinkamtibmas Polsek Kintap menjelaskan, Adaptasi kebiasaan baru adalah cara kita merubah perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan. Keadaan dimana ketika PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sudah ditiadakan dan aktivitas masyarakat sudah mulai dilonggarkan, namun protokol kesehatan tetap dilakukan sehingga kita tetap bisa produktif dengan tetap mencegah terjangkit virus corona.

“Oleh sebab itu, dalam rangka mendukung adaptasi kebiasaan baru ini, masyarakat diminta tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak ideal, rajin mencuci tangan dengan sabun, olahraga teratur, dan jaga asupan gizi,” Ujar Bhabinkamtibmas Polsek Kintap.

Ditempat terpisah, Kapolsek Kintap Agus Adi Apriyoga, S.I.K. M.H. menambahkan, Adaptasi kebiasaan baru, bisa berjalan secara efektif jika kita mau menaati dan konsisten dengan protokol kesehatan yang ada.

“Diharapkan, segala lapisan Masyarakat bisa memahami dan menjalankan tatanan hidup baru ini dengan sebaik-baiknya agar kita bisa tetap beraktivitas normal (dengan kebiasaan yang baru) dan terhindar dari penyebaran virus corona,” pinta Agus Adi.


 Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel Melaksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan cegah Covid-19.

Posek Jorong melaksanakan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari, Rabu (30/6).

 

Sosialisasi dilaksanakan oleh personil Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

 

Kapolres Tanah laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K., M.H melalui KaPolsek Jorong IPDA Asep Porwono, S.H., M.M mengatakan Dalam situasi Pandemi ini , semua lapisan masyarakat harus selalu dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat, bahwa protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan ucap Kapolsek.

 

“Tujuan sosialisasi ini, tidak lain untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19, dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat bahwa mentaati protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan apalagi di musim pandemi covid-19 ini seluruh warga masyarakat wajib menjaga kesehatan dan supaya terhindar dari covid-19” Tambahnya.


Bhabinkamtibmas Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel laksanakan patroli dan memberikan himbauan kamtibmas kepada pemuda yang sedang duduk-duduk di Desa Benua lawas Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah laut. Dalam kegiatan patroli malam untuk mengantisipasi kerawanan tindak pidana, Selasa (29/6/2021) malam.

Bripka Rully A melakukan patroli malam sekaligus menyampaikan himbauan kepada pemuda yang ditemuinya dengan memberikan himbauan kamtibmas.

kehidupan bermasyarakat peran pemuda diperlukan dalam menjaga lingkungan desa,dengan adanya pemuda bisa bersama dengan Polisi menjaga Kamtibmas agar selalu aman,” kata Bripka Rully A.

Selain itu juga Bripka Rully A memberikan mengingatkan kepada anak muda agar jangan sampai terjerumus melakukan perbuatan tindak pidana apalagi penyalahgunaan narkoba yang mengakibatkan merusak masa depan.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi


Poskamling salah satu alternatif untuk menjaga keamanan dilakukan dari gangguan kejahatan. Dalam hal ini anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut selalu menyempatkan untuk berpatroli mendatangi poskamling yang ada di setiap desa, selasa malam (29/6/2021).

Untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif perlu mendapatkan dukungan seluruh komponen masyarakat serta bertukar informasi untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah.

Kapolsek Takisung Polres Tala Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S.Sos menuturkan patroli malam hari dengan mendatangi pos kamling adalah bentuk wujud menjaga keamanan bersama serta memberikan dukungan moril kepada para penjaga Pos Kamling.

“Kami berpesan kepada warga yang berjaga di pos kamling untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepekaannya. Jangan sampai lengah saat berjaga dan dalam pelaksanaan patroli agar secara bergantian dan di atur waktunya,” ucap Kapolssk Takisung.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

Jelang Peringatan Hari Bhayangkara Ke 75, Kapolsek Bersilahtirahmi Ke Purnawirawan POLRI
Jelang memperingati hari Bhayangkara ke-75 pada Juli 2021 mendatang Polsek Takisung Polres Tanah Laut melaksanakan sambang ke rumah Purnawirawan Polri, di Desa Gunung Makmur Kec. Takisung, 30 Juni 2021.

Kapolsek Takisung ke rumah purnawirawan Mudji P yang telah pensiun dengan pangkat terakhir AIPDA, Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos menyampaikan, kunjungan ke sesepuh Polri yakni para purnawirawan dan para warakawuri, sebagai wujud perhatian, kepedulian dan mengayomi kepada masyarakat.

“Kita bersilaturahmi kepada sesepuh Polri, para purnawirawan dan para warakauri ini adalah sebagai wujud bagaimana kita akan selalu mengingat, sesepuh kita, setidaknya sebagai bentuk kepedulian kita dan bagaimana kita melindungi mengayomi masyarakat kita,”.

Dengan melakukan silaturahmi kepada para purnawirawan dan warakawuri, ini menjadi momentum agar Polri dalam melaksananakan tugasnya selalu didukung oleh sesepuh Polri. Sehingga tugas polisi dimata masyarakat selalu mengayomi humanis dan semakin dicintai oleh masyarakat. Ucap Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi




Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya antisipasi terjadinya Penyalahgunaan Narkotika di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama agar menjauhi narkotika.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di Pemukiman penduduk diwilkum Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Kegiatan Patroli Kamtibmas kali ini menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang larangan mengkonsumsi  obat2an  obatan terlarang  dan narkotika karena dapat membahayakan  penggunanya  dan dapat merusak  generasi  bangsa.  Serta bagi yg menggunakan,  mengkonsumsi  dan menjual apabila ketahuan  akan di tangkap dan di pindanakan sesuai hukum yg berlaku.

"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.


"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"


Bertempat di Puskesmas Takisung , masyarakat dengan kategori lansia dan pelayan publik serta Pemuda umur di atas 18 tahun menerima vaksin . Rabu (30/6/2021) Pagi

Dalam kegiatan tersebut anggota kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos beserta tiga pilar secara melekat melakukan pengamanan dan pengawasan serta memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat yang hadir.

“Untuk seluruh masyarakat kiranya selalu meningkatkan kewaspadaan dan tetap berhati – hati karena di desa dan kelurahan lain penularan Covid-19 mengalami peningkatan, maka dari itu perlunya menumbuhkan kesadaran diri dalam mematuhi protokol kesehatan”, imbau Kapolsek Takisung.

Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S.Sos mengatakan bahwa tidak hanya sekedar monitoring, kegiatn tersebut juga bertujuan untuk mengawasi warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama proses vaksinasi berjalan dengan adanya vaksin massal ini semoga dapat segera memutus mata rantai covid19.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 
Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya antisipasi terjadinya Penyebaran Berita HOAX di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama agar tidak mudah percaya berita Hoax.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di kawasan pemukiman warga di wilkum Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Kegiatan Patroli Kamtibmas kali ini memberikan himbauan agar masyarakat  tidak mudah percaya dengan berita yang tidak pasti asal usulny serta dilarang keras membuat berita atau tulisan hoax, isu sara,  maupun ujaran kebencian yang dapat membuat perpecahan antar masyarakat, sehingga peran para masyarakat sangat dibutuhkan dalam memerangi berita Hoax. Sehingga perlu peran aktif tokoh masyarakat baik perangkat desa maupun kepala desa.


"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"


 




Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya meberikan rasa aman dijalan raya yang ada di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama dapat tertib berlalu lintas.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan pengaturan lalu lintas.

Kegiatan Pengaturan lalu lintas kali ini Fokuskan di tempat titik rawan macet dan kecelakan hal ini dilaksanakan agar terciptanya rasa aman kepada masyarakat saat sedang berkendara dan demi kelancaran arus lalu lintas, hadirnya anggota Polsek Bati-Bati di harapkan dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas

"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.


"IKLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",





Pada Hari Rabu, 30 Juni 2021, Anggota Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan yaitu Aipda Sigit Danar Dono, melakukan Penyemprotan Desinfektan di Mako Polsek Jorong dan ruangan kerja khususnya ruang pelayanan untuk mencegah virus corona.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H., Melalui Kapolsek Jorong Iptu Andik Ariyanto, S.H. Menyikapi Kebijakan pemerintah untuk hidup sehat dan Selalu mematuhi Protokol kesehatan.

Kapolsek Jorong, memerintahkan anggota untuk melakukan penyemprotan desinfektan setiap hari secara rutin sebelum melaksanakan aktifitas. Sehubungan dengan hal tersebut mari kita masing-masing anggota selalu mengantisipasi dan waspada terhadap keluarga kita sendiri di masing-masing individu sehingga dapat mencegah penyebaran virus corona.



 
Untuk memonitoring aktivitas masyarakat pada malam hari, dalam penerapan 3 M guna memutus rantai penyebaran Covid-19, anggota Koramil dan Polsek Jorong rutin melakukan patroli malam. Hal itu sekaligus sebagai upaya meminimalisasi tindak kejahatan, serta untuk menciptakan keamanan dan ketertiban wilayah.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Jorong IPTU Andik Ariyanto, S.H.menyampaikan bahwa patroli dilakukan dengan menyasar tempat-tempat rawan terjadinya tindak kriminal, dan kemungkinan berkumpulnya warga di suatu tempat.

Saat patroli anggota Polsek Jorong dan Koramil Jorong mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang atau yang bergerombol. Selain itu, dia juga mengajak mengajak masyarakat untuk hidup sehat, selalu cuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak saat berkomunikasi ataupun duduk, selalu memakai masker saat keluar rumah.

Semua upaya akan kita lakukan guna memutuskan rantai penyebaran Covid -19 dan masyarakat terbebas dari wabah virus tersebut. Selasa, (29 / 06 / 2021)

Statistik Pembaca