Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Personil Polres Tanah Laut mengikuti kegiatan Donor Darah dalam rangka HUT ke-76 TNI tahun 2021. Kamis (30/09).

Sebanyak 15 (lima belas) personil Polres Tanah Laut diikut sertakan untuk mengikuti kegiatan Donor darah bertempat di Aula Parikesit Makodim 1009/Tanah Laut dalam rangkaian acara HUT ke-76 TNI yang diadakan kodim 1009/tanah laut dan di pantau langsung oleh Komandan Kodim 1009/tanah laut Letkol Inf M. Arlufti Noergroho S.E bersama ketua persit Kodim 1009/tanah laut.

Kepala Kepolisian Resor Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kabag SDM Kompol Suparno mengatakan keikutsertaan personil Polres Tanah Laut dalam kegiatan ini untuk meningkatkan solidaritas dan soliditas antara TNI dan Polri terutama Hubungan Kodim 1009/Tanah Laut dengan Polres Tanah Laut yang sama-sama Pemangku jabatan diwilayah Kabupaten Tanah Laut.

"untuk kegiatan ini kapolres tanah laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K tidak dapat berhadir ditempat kegiatan dikarenakan sedang mengikuti apel serah terima jabatan kasat reskrim dan kapolsek kurau di lapangan apel polres tanah laut" Tambah Kabag SDM.

Bersama-sama personil lainya Ipda Abdul Ghoni mengikuti kegiatan dengan tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan. "saya rutin donor darah sehingga pada kesempatan ini saya mengajukan diri untuk ikut serta, selain untuk meingkatkan silahturahmi dengan keluarga besar TNI juga donor darah secara rutin bagus untuk kesehatan saya sendiri" kata Ipda Abdul Ghoni.

secara bergantian personil Polres Tanah Laut mengambil antrian dan melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum melaksanakan donor darah, pengecekanya meliputi suhu tubuh, tensi darah dan pengecekan kualitas HB darah, hal ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada para pendonor setalh melaksanakan kegiatan donor darah terutama dimasa pandemi covid-19 ini menjaga kondisi tubuh tetap stabil merupakan hal utama.

selain personil polres tanah laut kegiatan donor darah juga di ikuti personil Kodim 1009/tanah laut, ibu-ibu persit, personil Yonif 623/BWU Kompi Senapan-C BWU pelaihari, anggota senkom dan masyarakat umum juga mengikuti kegiatan ini, kegiatan berjalan dengan tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

Statistik Pembaca