Kamis, 21 Maret 2024

Tanah Laut - Polres Tanah Laut, Polda Kalsel menggelar kegiatan Tadarus Al-Qur'an di Masjid Nuruddin Polres Tanah Laut. Kegiatan yang diikuti oleh personil Polres Tanah Laut ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya memperkokoh spiritualitas dan kebersamaan dalam menjalankan ibadah di bulan penuh berkah ini.

Dalam kegiatan yang berlangsung setiap harinya, peserta Tadarus dari personil Polres Tanah Laut membacakan Al-Qur'an secara bergantian. Dengan demikian, setiap anggota Polres Tanah Laut memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam membaca Al-Qur'an selama bulan suci Ramadhan 1445H.

Kegiatan Tadarus Al-Qur'an ini dihadiri oleh sejumlah anggota Polres Tanah Laut yang ditempatkan di berbagai satuan kerja, ini menunjukkan semangat dan kesungguhan para peserta dalam memperdalam makna dan hikmah ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Kepala Polres Tanah Laut, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polres Tanah Laut dalam meningkatkan kegiatan keagamaan di kalangan anggota. 

"Dalam bulan yang penuh berkah ini, kami ingin memastikan bahwa setiap anggota Polres memiliki kesempatan untuk terlibat dalam kegiatan keagamaan seperti Tadarus Al-Qur'an ini," ungkap Kapolres.

Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya mempererat hubungan antara sesama anggota Polres Tanah Laut, tetapi juga sebagai bentuk dukungan terhadap nilai-nilai keagamaan yang merupakan landasan moral dalam menjalankan tugas kepolisian.

Semoga kegiatan Tadarus Al-Qur'an di Polres Tanah Laut dapat terus berlanjut dan menjadi bagian yang berarti dalam menjalani ibadah di bulan suci Ramadhan ini.

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Tabligh Akbar Doa Bersama TNI-POLRI dan Syukuran atas terlaksananya Pemilu 2024 yang kondusif, serta Buka Bersama untuk Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa di Provinsi Kalsel, Rabu (20/3/2024) mulai pukul 17.00 WITA.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. mengatakan, dalam keterangannya Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. menyampaikan hari ini kita telah melaksanakan Tabligh Akbar Doa Bersama TNI-POLRI dan Syukuran setelah Pemilu 2024 berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Selain itu, dalam moment ini pihaknya juga mendoakan agar tahapan Pemilu 2024 berikutnya yang saat ini telah sampai tingkat Pusat semoga bisa lancar dan aman.

Terkait Pilkada serentak yang akan berlangsung tahun 2024 ini, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan seluruh instansi dan stakeholder lainnya, bagaimana kita menghadapi langkah-langkah berikutnya supaya bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Setelah seluruh tahapan Pemilu selesai, kita akan melakukan evaluasi hal-hal apa saja yang perlu dibenahi dan diperbaiki untuk menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak 2024 mendatang," pungkasnya.

Sebagai bentuk apresiasi, pada kesempatan ini Kapolda Kalsel memberikan Penghargaan dan bingkisan kepada perwakilan Linmas dan KPPS Kabupaten/Kota se Kalsel yang telah berkontribusi membantu kelancaran Pemilu 2024 lalu.

Acara ini menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa di tengah perbedaan yang ada. Semangat gotong royong dan kebersamaan diharapkan terus terjaga demi kemajuan dan kesejahteraan bersama di Provinsi Kalsel.

Acara yang juga dirangkai dengan Buka Bersama TNI-POLRI ini turut dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel, Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel, Staf Ahli Bidang Hukum dan Pembangunan Pemprov Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Danrem 101/Antasari, Dan Lanud Syamsuddin Noor, Dan Lanal Banjarmasin, Ketua Bawaslu Kalsel, dan Ketua NU Kalsel.

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menerima kunjungan kerja dari Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dalam rangka membahas berbagai aspek krusial menyoroti beberapa aspek penting, termasuk data SDM, anggaran Sarpas, serta operasional Polri selama masa pesta demokrasi.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. mengatakan, dalam keteranganya Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan tujuan kedatangan Kompolnas untuk melihat, memantau sekaligus menerima hasil analisis dan evaluasi (Anev) dari pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif yang sudah dilaksanakan Polda Kalsel selama tahun 2023-2024.

“Kami telah melaporkan apa saja yang menjadi kendala dan apa saja yang sudah dilakukan Polda Kalsel dalam mempersiapkan pemilihan Presiden dan pemilihan legislatif, serta pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota yang akan berlangsung pada bulan November 2024 mendatang,” kata irwasda Polda Kalsel sembari berharap agar apa yang sudah disampaikan Polda Kalsel dalam pertemuan inj dapat dibawa Kompolnas ke tingkat lebih tinggi.

Beliau menuturkan bahwa Kompolnas adalah Lembaga Pengawas Eksternal untuk kegiatan operasional kepolisian.

Kedatangan rombongan Kompolnas ini diterima oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H., dan Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, S.H., S.I.K., M.H. di ruang kerja Kapolda Kalsel.

Kemudian Kompolnas melakukan pertemuan dengan pejabat terkait yang dipimpin Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K., M.H., bertempat di Rupatama Polda Kalsel, Banjarmasin, Rabu (20/3/2024).

Sementara itu Ketua tim Kompolnas H Mohammad Dawam SH.MH mengatakan kehadirannya di Polda Kalsel dalam rangka Anev Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024 terkait pelaksanaan kesiapan pengamanan Pemilu serentak beberapa waktu lalu.

Selain itu juga, terkait penegakan hukum yang dilakukan Direktorat Reskrimum dan Direktorat Reskrimsus Polda Kalsel guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam perhelatan Pemilu serentak tahun 2024 tingkat Kabupaten, Kota dan Provinsi agar situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.


Kerjasama yang erat antara Polda Kalsel dan Kompolnas diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah strategis yang efektif sehingga memberikan arah yang jelas bagi pelaksanaan tugas kepolisian dalam menjaga keamanan selama periode-periode penting.


Kegiatan tersebut dihadiri Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel, Mohammad Dawam, S.H., M.H., (Anggota Kompolnas), Kombes Pol Joko Purwanto, S.I.K., S.H., (Kabag Hukum, Informasi dan Komunikasi Sekretariat Kompolnas) dan Yosef Gaspar Matheus Da Costa, S.H. (Staf Sekretariat Kompolnas).

Statistik Pembaca