Sabtu, 29 Juni 2024

Pelaihari, Jumat Malam (28/6) – Pertandingan final Kapolres Tala Cup Mini Soccer 2024 yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 berlangsung seru dan menegangkan. Pertandingan yang mempertemukan Sat Reskrim melawan Sat Lantas Polres Tanah Laut ini dihelat di Lapangan Mini Soccer, RTH Hasan Basri Pelaihari.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kapolres Tanah Laut, Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Laut, Wakapolres Tanah Laut, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Laut, para pejabat utama Polres Tanah Laut, para pengurus Bhayangkari Cabang Tanah Laut, para Kapolsek jajaran Polres Tanah Laut, serta para peserta pertandingan Kapolres Tala Cup.

Final Kapolres Tala Cup Mini Soccer 2024 dimenangkan oleh Sat Reskrim Polres Tanah Laut dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan dicetak melalui titik putih setelah Kasat Reskrim dilanggar di dalam kotak terlarang oleh pemain Sat Lantas Polres Tanah Laut. Pertandingan berlangsung sengit dengan kedua tim menampilkan performa terbaik mereka, namun Sat Reskrim berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini menjadi momen berharga bagi Sat Reskrim Polres Tanah Laut, sekaligus menambah semarak perayaan Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini.

Tanah Laut - Polres Tanah Laut, Polda Kalsel, menggelar kegiatan olahraga bersama Forkopimda dan TNI-Polri dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 serta HUT Polwan ke-76, Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Tanah Laut AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Laut Ny. Vega Junaeddy, Forkopimda Tanah Laut, para pejabat utama Polres Tanah Laut, personil Kodim 1009/Tanah Laut, personil Kompi 623 Pelaihari, dan seluruh personil Polres Tanah Laut beserta Bhayangkari.

Dalam sambutannya, Kapolres Tanah Laut AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa pada tanggal 1 Juli 2024, Kepolisian Negara Republik Indonesia akan memperingati HUT-nya yang ke-78. Sebagai bagian dari tradisi pembinaan dalam rangka menyambut hari lahir Polri setiap tahunnya, berbagai kegiatan seperti bakti sosial, bakti kesehatan, dan lainnya diadakan untuk lebih mendekatkan Polri dengan seluruh unsur pemerintah, TNI, kementerian/lembaga, dan seluruh lapisan masyarakat.

"Maka untuk lebih menggaungkan perayaan HUT Bhayangkara ke-78 di Kalimantan Selatan, pada hari ini Polres Tanah Laut melaksanakan kegiatan olahraga bersama yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan guna menyambut dan memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 sekaligus juga untuk menyambut HUT Polwan ke-76 tahun 2024," ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh unsur Forkopimda Tanah Laut dan anggota TNI serta personil Polri yang telah berpartisipasi aktif, mendukung, dan ikut mensukseskan olahraga bersama pada hari ini. 

"Melalui olahraga bersama ini, kiranya dapat menjadi sarana kita untuk lebih menguatkan lagi soliditas dan sinergitas antar kesatuan sehingga tercapai satu tujuan bersama untuk mewujudkan Kabupaten Tanah Laut yang aman dan kondusif," tutup Kapolres.

Acara dimulai dengan sambutan sekaligus pembukaan oleh Kapolres Tanah Laut, dilanjutkan dengan pengibaran bendera start peserta jalan santai oleh Kapolres Tanah Laut, senam bersama Forkopimda dan TNI-Polri, pembagian doorprize, penyerahan piala dan hadiah pemenang Kapolres Cup Mini Soccer, serta diakhiri dengan hiburan dan ramah tamah.

TANAH LAUT - Personil Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Tanah Laut berhasil mengamankan seorang warga berinisial MB warga desa Kurau yang diduga membawa senjata tajam dan melakukan perusakan terhadap sebuah toko di Desa Panggung, Kecamatan Pelaihari. Kejadian ini menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat setempat.(28/06)


Kapolres Tanah Laut, AKBP M. Junaeddy Johnny, S.I.k., M.H, mengungkapkan bahwa kejadian ini terjadi pada hari Senin tanggal 24 Juni 2024 ketika pelaku diduga membawa senjata tajam dan telah merusak etalase Rokok serta sejumlah barang di dalam toko di desa panggung. "Kami mendapat laporan dari warga bahwa ada orang yang mengamuk dan merusak barang dagangan di toko. Dengan cepat, tim Sat Reskrim Polres Tanah Laut dikerahkan untuk menangani situasi ini," ujar Kapolres.

Tim Sat Reskrim yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Iptu Satria Madangkara Syarifuddin, S.Tr.K, S.I.K., M.M. melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi pelaku. "Setelah didatangi ke TKP pelaku langsung berhasil diamankan tanpa perlawanan berarti," tambah Kapolres.

Pelaku saat ini sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk menentukan motif dan alasan di balik perbuatannya. Sementara itu, barang bukti berupa senjata tajam jenis Belati Lipat Merk AK 47 CCCP dengan panjang 27 cm yang dibawa pelaku dan barang-barang yang rusak telah diamankan untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Masyarakat Desa Panggung mengapresiasi respons cepat dan tegas dari Sat Reskrim Polres Tanah Laut dalam menangani kejadian ini. Mereka berharap agar kejadian serupa tidak terulang kembali di wilayah mereka dan memberikan dukungan penuh kepada kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Kapolres Tanah Laut menegaskan komitmen Polres untuk terus mengamankan masyarakat dari ancaman kejahatan serta memastikan pelaku tindak pidana mendapat hukuman sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Statistik Pembaca