Jumat, 14 Januari 2022

Kepolisian Resor Tanah Laut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah laut menggelar gerai vaksinasi merdeka anak-anak berusia 6 sampai 11 Tahun, bertempat di Halaman TK Kemala Bhayangkara 21 Pelaihari, Jum’at (14/1/2021).

Kegiatan vaksinasi diikuti 58 peserta anak, yang dapat disuntik vaksin sebanyak 49 sisanya 9 orang tidak dapat divaksin kerana sedang sakit Flu dan tidak membawa Kartu keluarga, berasal dari SDN Bajuin 2 Kecamatan Bajuin dengan didampingi para Guru dan Wali Murid datang ke lokasi vaksin dengan dijemput menggunakan Mobil Dinas Bus Polres Tanah laut dan Pemkab Tanah Laut.
Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K menjelaskan sesuai dengan perintah terbaru, bahwasanya untuk anak-anak 6 sampai 11 tahun sudah boleh diikutkan untuk dilakukan vaksinasi.

“Untuk vaksin yang diberikan kepada anak usia 6 sampai 11 tahun adalah Sinovac, dan kami menyiapkan bingkisan yang diberikan kepada anak – anak yang sudah dilakukan suntik vaksin” Ucap Kapolres.
Ditambahkan pihaknya sudah menyampaikan kepada jajaran Kapolsek untuk berkoordinasi dengan sekolah-sekolah agar siswanya yang berusia 6 sampai 11 tahun bisa diberi vaksin, terutama dosis pertama.

“Ini adalah sarana membentengi anak anak kita agar ketika vaksin masuk ke dalam tubuh, kekebalan tubuh tetap terjaga saat virus berusaha masuk ke tubuh kita, namun walau sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19,” tambahnya.

Pelaksanaan vaksin anak usia 6 – 11 Tahun ini dipantau langsung oleh Bapak Kapolri secara virtual via Zoom Metting serta dihadiri juga Kabid TIK Polda Kalsel Kombes Pol Kholillur Rochman, S.H, S.I.K, M.H, Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K, Bupati Tanah Laut H.M. Sukamta, Dandim 1009/Tala Letkol Inf. Arlufti Noergroho, S.E, Para Pejabat Utama, Perwakilan Dinas Kesehatan Tanah Laut.

Statistik Pembaca