Senin, 23 Agustus 2021


 

Anggota Polsek Takisung melaksanakan sispam mako ( sistem pengamanan markas dan komando) di mako Polsek Takisung dengan menutup portal pintu masuk dan mensiagakan anggota yang berdinas dengan senjata lengkap. Pada hari  Minggu Malam (22 Agustus 2021)

Kegiatan ini rutin di laksanakan setiap malam denganMaksud dan tuiuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan anggota dan memperkuat mako Polsek Takisung apabila terjadi hal hal yang sifatnya akan merusak mako polsek seperti adanya teror dan sebagainya.

Kapolres Tanah Laut Polda Kalsel AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Takisung Polres Tala Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S.Sos menuturkan menyikapi situasi yang berkembang saat ini ţÿh bahwa Sispam Mako dengan perketat penjagaan sangat diperlukan guna deteksi dini terhadap gangguan atau aksi teror ketika malam hari.


Mudahkanlah Apa Yang Seharusnya Mudah

Sebagai antisipasi kriminalitas yang terjadi di obyek vital terutama perbankan yang ada di wilayah Polsek Takisung Polres Tanah Laut Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos. memerintahkan kepada anggotanya untuk secara kontinyu melaksanakan kegiatan patroli dialogis di Bank BRI Unit Takisung
 

Kegiatan patroli tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi 3C (curas, curat dan curanmor) di Perbankan sekaligus memberikan rasa aman kepada warga masyarakat di lingkungan sekitarnya.

Seperti yang terlihat di kantor BRI Unit Takisung, anggota Polsek Takisung Brigadir Ricardo Sihombing sedang melakukan patroli dialogis dengan petugas jaga Minggu Malam (22/8/2021)

Pada kesempatan tersebut personil Polsek Takisung Polres Tanah Laut memberikan himbauan agar petugas keamanan Bank senantiasa berkoordinasi mengenai keamanan Bank serta segera laporkan ke Polsek Takisung jika mendapati orang atau benda mencurigakan agar segera bisa segera diantisipasi maupun ditangani oleh kepolisian.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos. juga menghimbau kepada nasabah atau masyarakat untuk berhati-hati saat membawa uang dalam jumlah banyak disarankan untuk meminta pengawalan dari Kepolisian.

“Apabila masyarakat membutuhkan bantuan pengawalan bisa langsung menghubungi Polsek dan itu gratis tanpa dipungut biaya,” jelas Kapolsek.

Kapolsek Takisung menambahkan dengan adanya kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan rasa aman serta membuat para pelaku kejahatan mengurungkan niatnya.

Mudahkanlah Apa Yang Seharusnya Mudah


 

Melaksanakan Penyemprotan cairan Desinfektan di Mako dan seluruh ruangan Mako Polsek Takisung

Kegiatan Penyemprotan cairan desinfektan di Mako polsek Takisung bertujuan untuk antisipasi atau pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid-19) .yang sekarang sudah menyebar ke wilayah indonesia. giat penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruangan mako Polsek Takisung dilakukan oleh anggota Polsek Takisung.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos. Mengatakan bahwa penyemprotan cairan Desinfektan di Mako Polsek Takisung ini adalah bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sekarang sudah mulai menyebar ke seluruh indonesia, dan sampai saat sekarang belum ada faksin yang bisa menyembuhkan virus corona, maka nya kita lakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan penyemprotan desinfektan di Mapolsek Takisung


Mudahkanlah Apa Yang Seharusnya Mudah

 


Jajaran Polsek Takisung Polres Tanah Laut senantiasa konsisten dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan berbagai cara salah satunya dengan cara secara terus menerus menyampaikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan, seperti terlihat pada Senin (23/08/2021)

Anggota Polsek Takisung terus melaksanakan pencegahan terhadap menyebarnya Virus Corona di masyarakat. salah satunya dengan mewajibkan pemakaian masker oleh masyarakat saat keluar rumah secara benar.

Saat melaksanakan patroli  petugas patroli memberikan himbauan dan sosialisasi serta teguran kepada masyarakat untuk memakai masker di wilayah Hukum Polsek Takisung.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos. saat dikonfirmasi menambahkan“Menggunakan masker ini juga wajib bagi masyarakat saat beraktivitas di luar rumah. Oleh karena itulah kita harus menghimbau masyarakat agar menggunakan masker dan manfaat penggunaannya bagi dirinya sendiri dan orang lain.” Ujar Kapolsek

Mudahkanlah Apa Yang Seharusnya Mudah


 

Anggota Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Aipda Sahata F.M melakukan sambang kepada Masyarakat untuk mensosialisasikan tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) diwilayah kecamatan Jorong Tepatnya di Desa Jorong Kabupaten Tanah Laut, Senin (23/08/2021) pukul 10.00 Wita.
 
Kapolsek Jorong IPTU Andik Ariyanto, S.H menyampaikan kepada anggotanya bahwa dengan adanya sosialisasi dari Anggota Polsek Jorong ini agar masyarakat merasa nyaman dengan tidak adanya pungutan liar. Mari kita mencegah praktek-praktek pungli, sehingga tercipta pelayanan publik masyarakat yang baik.

Tujuan diadakan sosialisasi tersebut untuk memberikan penjelasan dan memberikan gambaran tentang dasar hukum yang masuk dalam ranah Satgas Saber Pungli.

Kemudian sosialisasikan Saber Pungli ini kepada teman maupun keluarga sehingga mereka tau tentang masalah Pungli, jangan hanya berhenti disini saja.


 Anggota Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimanta Selatan Aipda Karjito, melakukan Penyemprotan Desinfektan di Mako Polsek Jorong dan ruangan kerja khususnya ruang pelayanan untuk mencegah virus corona.Senin,(23/08/2021)

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat agar dapat Menyikapi Kebijakan pemerintah untuk hidup sehat dan Selalu mematuhi Protokol kesehatan.

Kapolsek Jorong IPTU Andik Ariyanto, S.H, memerintahkan anggota untuk melakukan penyemprotan desinfektan setiap hari secara rutin sebelum melaksanakan aktifitas. Sehubungan dengan hal tersebut mari kita masing-masing anggota selalu mengantisipasi dan waspada terhadap keluarga kita sendiri di masing-masing individu sehingga dapat mencegah penyebaran virus corona.


 

Sebagai langkah dalam melakukan pencegahan terjadinya tindak kriminal dan gangguan Kamtibmas. Polsek Jorong jajaran Polres Tanah Laut Polda Kalsel, terus melakukan kegiatan rutin kepolisian dengan sasaran objek vital, pemukiman penduduk, Perkantoran, Bank BRI,  dan jalan yang sering dilintasi warga.

Patroli dipimpin Bripka Arianto dan Bripka Cecep adi Putra bersama-sama  melaksanakan patroli di seputaran Wilayah Kecamatan Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut, Senin (23/08/2021) sekitar pukul 10.40 Wita.

Dalam pelaksanaan patrolinya, himbauan Kamtibmas dan protokol kesehatan juga di sampaikan kepada warga yang dijumpai sebagai upaya dalam menjaga situasi Kamtibmas.

Kapolsek Jorong IPTU Andik Ariyanto, S.H menyampaikan bahwa “Dalam setiap kegiatan Kepolisian kami terus sampaikan himbauan dan mengajak warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan”.


Kegiatan patroli tersebut dilakukan secara rutin oleh Personel Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan dengan sasaran ATM Bank, SPBU, dan pemukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan kamtibmas pada Siang hari.


Disela-sela patroli anggota juga melakukan dialogis dengan memberikan himbauan kamtibmas pada warga masyarakat,Senin (23/08/2021) .

Dua personel Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan yang siang itu melaksanakan tugas piket Aiptu Bhara Yunianto Dan Aipda Sahabuddin., berpatroli di seputaran wilayah hukum Polsek Jorong.

Kapolsek Jorong Iptu Andik Ariyanto, S.H. Menyanpaikan bahwa Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, keamanan dan ketertiban bukan semata-mata tugas Polisi, namun karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama”. Kami selalu mengingatkan penjaga Bank BRI untuk sering-sering mengecek situasi di sekitar Komplek Bank mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kami berharap dengan dilaksanakan kegiatan patroli situasi aman dan kondusif.

Personel Polsek Jorong Aiptu H Sarno H dan beberapa rekan personel yang lain melaksanakan plotting point pagi untuk membantu kelancaran arus lalu lintas baik di jalan sekitar lingkungan sekolah maupun di perempatan khususnya di wilayah hukum Polsek Jorong yang dianggap rawan terjadi kemacetan dan kecelakaan, Senin (23/08/2021).
Kapolsek Jorong IPTU Andik Ariyanto, S.H. menyampaikan kepada anggotanya bahwa selain melaksanakan plotting point pagi, personel juga memberikan peneguran terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Peneguran ini dilakukan untuk mengingatkan dan menyadarkan masyarakat pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran lalu lintas karena akibat pelanggaran yang dilakukan dapat berakibat lebih besar, maka dari itu kami memberikan peneguran agar masyarakat menjadi lebih baik dan memematuhi peraturan tata tertib berlalu lintas.

 

Apel tersebut diikuti oleh seluruh personil Polres Tanah laut.Dalam arahannya, Wakapolres Tanah Laut memberikan beberapa penekanan kepada anggota diantaranya terkait kesehatan dan mengenai Covid-19.

“Di masa pandemi Covid ini kita harus pandai menjaga kesehatan diri serta tetap lindungi keluarga agar tidak terserang Covid-19. Untuk itu berawal dari kita yang di kantor bertemu dengan banyak masyarakat. Oleh karenanya jika pulang kerumah usahakan jangan membawa virus. Lakukan bersih diri terlebih dahulu setelah sampai d rumah , jangan langsung bertemu dengan keluarga yang ada d rumah,” Ungkap Kapolres

Wakapolres meminta agar anggota bisa menjaga kesehatan dan patuhi prokes di masa pandemic Covid ini, serta selalau ingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi prokes. Karena kita sebagai anggota polri selalu berhubungan langsung dengan masyarakat terutama yang berada di pelayanan public.

“Kita harus jaga kebersihan dan selalu utamakan prokes mulai dari tempat tinggal kita, tempat kerja kita, serta sampaikan dan ingatkan kepada masyarakat agar selalu patuhi prokes”, kata Kompol Wahyu.

Lanjutnya,  jaga kesehatan dengan istirahat yang cukup, makan-makanan yang sehat dan rajin berolahraga, hal-hal inilah sebagai upaya mencegah dari penyakit tersebut.

“Kita do’a kan bagi personil yang sakit semoga lekas sembuh dan sehat sehingga bisa bergabung kembali.” Tutupnya (RAN

 

Anggota jaga melaksanakan pembersihan ruangan dengan menyemprotkan cairan disinfektan.Ruang pelayanan publik adalah area yang rawan terjadi penyebaran Covid-19, kesiapsiagaan anggota dalam distribusi Covid-19 selalu dilakukan penyemprotan secara rutin di gagang pintu, meja, kursi, yang sering dipegang oleh masyarakat saat datang ke Polsek Panyipatan.

      Aktivitas ini rutin dilakukan setiap 2 jam sekali sesuai dengan instruksi dari bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum, untuk mencegah penyebaran Covid-19 melakukan penyemprotan pada daerah yang rawan menyebar Covid-19.

      Penyemprotan ini merupakan bentuk wujud kepedulian Polri dan kesiapan Polri dalam mendukung normal baru yang diberlakukan oleh pemerintah.

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"



 Anggota Polsek Kintap jajaran Polres Tanah Laut, Polda Kalsel, kembali dan terus gencar melaksanakan sosialisaskan tentang sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) serta waspada terhadap berita hoax. 



Kali ini personel Polsek Kintap sambangi warga yang tinggal di Wilayah hukum Polsek Kintap tepatnya di desa Kintapura untuk mensosialisasikan tentang Saber Pungli tersebut.



Dalam Sosialisasinya personel Polsek Kintap, menjelaskan tentang apa saja yang masuk dalam kategori pungutan liar serta menjelaskan sanksi-sanksi hukumannya kepada masyarakat, untuk masyarakat tidak jadi pemberi maupun penerima karena sama – sama melanggar hukum.



Kegiatan Sosialisasi ini juga dilanjutkan dengan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan yang selalu diajak untuk warga menggunakan masker saat beraktiftas diluar rumah, sering mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak


 Sebagai wujud kepedulian terhadap warga, Bhabinkamtibmas yang kerap hadir ditengah-tengah masyarakat tak henti-hentinya melakukan sambang guna memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga penyuluhan kepada warga.

seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan yang dalam menghadapi situasi dan kondisi pandemi Covid-19, tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada warga terkait protokol kesehatan, apalagi dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru ditengah Covid19.

Terkait Adaptasi Kebiasaan Baru ini, Bhabinkamtibmas Polsek Kintap menjelaskan, Adaptasi kebiasaan baru adalah cara kita merubah perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan. Keadaan dimana ketika PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sudah ditiadakan dan aktivitas masyarakat sudah mulai dilonggarkan, namun protokol kesehatan tetap dilakukan sehingga kita tetap bisa produktif dengan tetap mencegah terjangkit virus corona.

“Oleh sebab itu, dalam rangka mendukung adaptasi kebiasaan baru ini, masyarakat diminta tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak ideal, rajin mencuci tangan dengan sabun, olahraga teratur, dan jaga asupan gizi,” Ujar Bhabinkamtibmas Polsek Kintap.

Ditempat terpisah, Kapolsek Kintap AKP Agus Adi Apriyoga, S.I.K. M.H. menambahkan, Adaptasi kebiasaan baru, bisa berjalan secara efektif jika kita mau menaati dan konsisten dengan protokol kesehatan yang ada.

“Diharapkan, segala lapisan Masyarakat bisa memahami dan menjalankan tatanan hidup baru ini dengan sebaik-baiknya agar kita bisa tetap beraktivitas normal (dengan kebiasaan yang baru) dan terhindar dari penyebaran virus corona,” pinta Agus Adi.




Polsek Tambang Ulang  Polres Tanah laut  Polda Kalimantan Selatan , hari ini Senin tanggal 23 Agustus  2021, telah melaksanakan Penyemprotan cairan Desinfektan di Mako dan seluruh ruangan Mako Polsek Tambang Ulang .

Kegiatan Penyemprotan cairan desinfektan di Mako Polsek Tambang Ulang bertujuan untuk antisipasi atau pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid-19) .yang sekarang sudah menyebar ke seluruh Wilayah Indonesia.Termasuk di Kabupaten Tanah Laut , Kegiatan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruangan mako Polsek Tambang Ulang dilakukan oleh anggota Polsek Tambang Ulang yang melaksanakan Petugas Piket Jaga Setiap hari

Kapolsek Tambang Ulang Iptu Joko Sulistiyo S, S.H. mengatakan dengan adanya Kegiatan Penyemprotan ini adalah bentuk Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19 yang sekaramg sudah menyebar dan sampai sekarang pelaksanaan Vaksinasi belum merata ke seluruh warga masyakat termasuk di Kec. Tambang Ulang oleh sebab itu Anggota Polsek Tambang Ulang  mengambil Langkah untuk pencegah  dengan melakukan Penyemprotan Desinfektan secara rutin sebanyak 3 Kali dalam sehari di setiap ruangan dan tempat pelayanan Publik di Mako Polsek Tamang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan


 POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                              POLDA KALIMANTAN SELATAN

MUDAHKANLAH APA YANG SEHARUSNYA MUDAH

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG

 Fenomena preman di Indonesia mulai berkembang pada saat ekonomi semakin sulit dan angka angka semakin tinggi. Sebagai hasil dari kelompok masyarakat usia kerja mulai mencari cara untuk mendapatkan penghasilan, biasanya melalui pemerasan dalam bentuk penyediaan jasa yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Preman sangat identik dengan dunia kriminal dan kekerasan karena memang kegiatan preman tidak lepas dari kedua hal tersebut.


Untuk mengantisipasi adanya tindakan premanisme di Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut, Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalsel menggelar Sosialisasi aksi premanisme yang bertujuan agar pelayanan kepada masyarakat lebih baik dan bersih dari aksi premanisme.

AKP Agus Adi Apriyoga SIK, MH Selaku Kapolsek Kintap ”Upaya penanggulangan premanisme merupakan tanggung jawab bersama yang harus dihadapi dan bukan hanya menjadi masalah bagi pihak kepolisian tetapi juga diharapkan masalah serta masyarakat untuk bersama-sama dengan Polri dalam memberantas segala bentuk aksi premanisme di tengah masyarakat sehingga dapat menciptakan kehidupan yang penuh dengan damai sejahtera dalam kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat”. ujarannya.

 

Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, antisipasi Kamtibmas di Mako Polsek, anggota selalu melaksankan kegiatan Serah Terima Tugas jaga ini merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh anggota jaga pada saat melakukan pergantian anggota jaga lama kepada petugas jaga baru yang di pimpin oleh Ka SPK yang bertugas saat itu untuk melaksankan tugas jaga di  mako Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan , guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pada hari ini Senin : 23/08/2021, sekitae pukul : 08.00 wita dilaksanakan serah terima tugas jaga baru tersebut Ka SPK tugas jaga lama berkewajibab menyampaikan bagaimana situasi komtibmas selama 1x12 jam di wilkum Polsek Tambang ulang, setalah melaksanakan serah terima tugas jaga baru, kepada Ka SPK tugas jaga yang baru berkewajiban memeriksa seluruh keadaan barang inventaris yang ada di Mako Polsek Tambang Ulang, hal tersebut di lakukan guna memastikan seluruh barang inventaris yang ada dalam keadaan baik dan Lengkap , kegiatan serah terima tugas jaga rutin dilaksanakan agar tidak menjadi kendala pada saat melaksanakan tugas jaga.

Kegiatan serah terima yang dilaksanakan di mako Polsek Tambang Ulang ini juga sesuai perintah dari Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. , para personil harus tetap siaga jangan lengah agar situasi Kamtibmas khususnya di mako Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan harus selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu.Joko Sulistiyo S, S.H, Ka SPK jaga yang baru juga berkewajiban mengetahui kesehatan seluruh anggota regu jaganya, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat melaksanakan tugas jaga dalam rangka memasuki adaptasi kebiasaan baru.

Kapolsek Tambang Ulang IPTU. Joko Sulistiyo S., S.H, mengatakan dalam kegiatan Serah Terima Tugas Jaga anggota jaga harus selalu waspada dan rutin untuk melakukan pemeriksaan di ruang Tahanan  di mako Polsek Tambang Ulang, kegiatan ini di lakukan untuk memastikan Jumlah Tahanan selalu dalam keadaan lengkap dan sehat serta aman di rutan Mako Polsek Tambang Ulang, kondisi situasi mako selalu dalam keadaan aman dari segala bentuk gangguan yang dapat membahayakan para personil yang sedang melaksanakan tugas jaga, di harapkan para pelaku  akan berpikir apabila ingin melakukan aksinya di Mako Polsek Tambang Ulang  Polres Tanah Laut karena kesigapan dan kesiapan personil Polsek Tambang Ulang dalam mengaman kan Mako Polsek dari berbagai macam Ancaman dan gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                              POLDA KALIMANTAN SELATAN


 MUDAHKANLAH APA YANG SEHARUSNYA MUDAH

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG


 


Berita bohong atau hoaks adalah informasi yang sesungguhnya tidak benar, tetapi dibuat seolah-olah benar adanya.
Hal ini tidak sama dengan rumor, ilmu semu, atau berita palsu, maupun April Mop. Tujuan dari berita bohong adalah membuat masyarakat merasa tidak aman, tidak nyaman, dan kebingungan. 

Oleh Karena itu Anggota Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalsel melakukan Sosialisasi Teradap Masyarakat, Agar memilah berita antara yang benar dan Hoax dan jangan mudah percaya dengan berita yang tidak diketahui kebenarannya.

Sosialisasi dilakukan dengan cara tatap muka Secara langsung, sambang desa, Door to Door maupun melalui spanduk.

Kapolsek Kintap AKP Agus Adi Apriyoga, SIK, MH juga terus mengingatkan kepada Anggota Polsek Kintap untuk tidak lupa setiap hari mensosialisasikan kepada warga bahwa Berita Hoax itu berbahaya dan dapat merugikan banyak orang maupun instansi lainnya.

 

Guna untuk kesiapsiagaan dari anggota serta untuk menyampaikan arahan rencana kegiatan berikutnya terhadap anggota yang melaksanakan tugas jaga, Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut secara rutin mewajibkan kepada seluruh anggota jaga untuk melakukan apel serah terima tugas jaga, saat pergantian petugas jaga.

Seperti yang terlihat pada pagi ini, Senin (23/08/2021) petugas jaga lama dan petugas jaga baru melaksanakan Apel serah terima tugas jaga, di Mako Polsek Panyipatan.

Apel serah terima tugas jaga yang dilaksanakan setiap hari setelah apel pagi merupakan suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan setiap pergantian personil yang tugas jaga, agar pertanggung jawaban secara estafet dan bergulir dari yang lama ke yang baru.

“Dari adanya serah terima seperti ini petugas jaga baru akan mengerti dan mengetahui tentang kejadian ataupun tugas tugas yang akan dilakukan selama melaksanakan tugas jaga, serta petugas jaga baru akan mengetahui apa apa aja yang menjadi barang inventaris yang menjadi tanggungannya.

Kapolres Tanah Laut AKBP ROFIKOH YUNIANTO, S.I.K diwakili Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan mengatakan bahwasannya setiap pergantian tugas jaga, baik itu petugas jaga lama dan baru wajib hukumnya untuk melaksanakan apel serah terima tugas jaga, hal ini dilakukan agar masing-masing petugas jaga lama maupun baru dapat mengetahui segala informasi yang terjadi di wilayah hukum Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut.

Selain itu, antara petugas jaga lama dan baru dapat mengetahui kondisi dan jumlah barang iventaris yang ada di Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut maupun tahanan yang menjadi tanggung jawab dari petugas jaga baru, maupun menyampaikan kejadian kejadian dan perkara yang sudah ditangani oleh petugas jaga lama, jelas Iptu Subardi Nampan.

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"





Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan secara rutin anggota nya setiap pagi hari melakukan pengaturan arus lalu lintas bertempat di setiap persimpangan rawan terjadi laka lantas di wilkum Polsek Tambang Ulang, pada hari ini Senin  (23/08/2021), untuk mewujudkan arus lalu lintas yang lancar dan kondusif aman di Wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.

Kegiatan Ploting Jalur dan Pengaturan Arus Lalu Linta (Commander Wish) ini juga sesuai perintah  Kapolda Kalimantan Selatan  Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., agar situasi Kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan Selalu dalam keadaan Aman dan Kondusif.

Dalam kegiatan pengaturan arus lalu lintas, melaksanakan kegiatan rutin pagi hari dalam rangka pengaturan arus lalu lintas di setiap persimpangan di wilkum Polsek Tambang Ulang, maksud dan tujuannya  untuk mewujudkan Kamtibmas yang Aman dan kondusif, salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang untuk selalu menjaga situasi wilayah nya, dengan selalu hadirnya anggota dari Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut di tengah masyarakatnya,

Kegiatan Pengaturan Arus Lalu Lintas tersebut dilaksanakan rutin oleh petugas jaga malam sebelum di laksanakan serah terima tugas jaga dalam rangka membantu warga masyarakat atau pengguna jalan yang beraktifitas di pagi hari pada saat jam -jam ramai para pengguna jalan agar arus lalu lintas tidak terjadi kemacetan  guna memberikan rasa Aman dan Nyaman kepada warga masyarakat pengguna jalan, kata Kapolsek Kapolsek Tambang Ulang Iptu Joko Sulistiyo S, S.H.

Kapolsek Tambang Ulang Iptu Joko Sulistiyo S, S.H. mengatakan dengan adanya pengaturan arus lalu lintas di setiap persimpangan dari Anggota Polsek Tambang Ulang di harapkan para pengguna jalan merasa aman dan lancar melintas  di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut , karena Kesigapan dan Kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                              POLDA KALIMANTAN SELATAN

MUDAHKAN LAH APA YANG SEHARUSNYA MUDAH

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG




Polsek Tambang Ulang PolresTanah Laut Polda Kalimantan Selatan Antisipasi Kejahatan Kamtibmas seperti di Pemukiman warga, Anggota selalu rutin melaksankan giat patroli baik Siang atau pun Malam hari di sekitar kawasan Pemukiman warga yang berada di wilkum Polsek tambang Ulang Polres Tanah laut Polda Kalimantan Selatan. Minggu (22/08/2021).

Kegiatan Patroli Kamtibmas di Pemukiman warga Masyarakat ini rutin dilaksanakan sesuai dengan  perintah Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., bapak Kapolda juga berharap kepada warga masyarakat untuk bersama - sama menjaga kamtibmas di sekitar lingkungannya agar situasi kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan tetap selalu dalam keadaan Aman dan Kondusif.

Kegiatan patroli kamtibmas di Pemukiman warga masyarakat ini ruitin di laksankan dan ini merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang untuk selalu menjaga situasi wilayah nya serta untuk mewujudkan Kamtibmas yang Aman dan kondusif , dengan selalu hadirnya anggota polri di tengah masyarakat dari Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan..

Kegiatan Patroli Pemukiman warga masyarakat ini dilaksanakan rutin pada jam - jam rawan terjadinya Kriminalitas baik siang atau pun malam hari, dan   mengambil sasaran meliputi kawasan Obyek Vital, Perbankan, Perkantoran , Sekolah, SPBU dan Pemukiman,padat penduduk guna memberikan rasa Aman dan nyaman kepada warga masyarakat di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut , Kata Kapolsek Tambang Ulang Iptu Joko Sulistiyo S, S.H..

Pada Kesempatan Patroli Malam  hari ini Aipda Budi R bersama anggota jaga melaksankan patroli menyambangi  Pemukiman warga yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.

Tampak Aipda. Budi R melaksanakan Monitoring situasi di sekitar Pemukiman warga untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan serta adanya tindak pidana yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.

Kapolsek Tambang Ulang Iptu  Joko Sulistiyo S, S.H. mengatakan dengan adanya kegiatan Patroli Kamtibmas dari Anggota Polsek Tambang Ulang ini di harapkan para pelaku Kriminal akan berpikir apabila ingin melakukan aksinya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut karena Kesigapan dan Kesiapan Para Personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas, kata Kapolsek.

POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                              POLDA KALIMANTAN SELATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG 





 Polsek Tambang Ulang PolresTanah Laut Polda Kalimantan Selatan Antisipasi Kejahatan Kamtibmas seperti di Perkantoran, Anggota selalu rutin melaksankan giat patroli baik Siang atau pun Malam hari di sekitar kawasan Perkantoran yang berada di wilkum Polsek tambang Ulang Polres Tanah laut Polda Kalimantan Selatan. Minggu( 22/08/2021).

Kegiatan Patroli Kamtibmas di perkantoran ini rutin dilaksanakan sesuai dengan  perintah Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., bapak Kapolda juga berharap kepada warga masyarakat untuk bersama - sama menjaga kamtibmas di sekitar lingkungannya agar situasi kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan tetap selalu dalam keadaan Aman dan Kondusif.

Kegiatan patroli kamtibmas di Perkantoran ini ruitin di laksankan dan ini merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang untuk selalu menjaga situasi wilayah nya serta untuk mewujudkan Kamtibmas yang Aman dan kondusif , dengan selalu hadirnya anggota polri di tengah masyarakat dari Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan..

Kegiatan Patroli Perkantoran ini dilaksanakan rutin pada jam - jam rawan terjadinya Kriminalitas baik siang atau pun malam hari, dan   mengambil sasaran meliputi kawasan Obyek Vital, Perbankan, Perkantoran , Sekolah, SPBU dan Pemukiman,padat penduduk guna memberikan rasa Aman dan nyaman kepada warga masyarakat di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut , Kata Kapolsek Tambang Ulang Iptu Joko Sulistiyo S, S.H..

Pada Kesempatan Patroli Malam hari ini Aipda. Suranto bersama anggota jaga melaksankan patroli menyambangi kawasan Perkantoran yang ada di wilkum Polsek Tambang Ulang, diantaranya kantor UPT Pendidikan di Kecamatan yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.

Tampak Aipda. Suranto melaksanakan pengecekan situasi sekitar Perkantoran untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan serta adanya pengerusakan Kantor yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.

Kapolsek Tambang Ulang Iptu  Joko Sulistiyo S, S.H. mengatakan dengan adanya kegiatan Patroli Kamtibmas dari Anggota Polsek Tambang Ulang ini di harapkan para pelaku Kriminal akan berpikir apabila ingin melakukan aksinya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut karena Kesigapan dan Kesiapan Para Personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas, kata Kapolsek.


POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                              POLDA KALIMANTAN SELATAN

MUDAHKAN LAH APA YANG SEHARUSNYA MUDAH

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG 


 

Rutinitas Apel pagi dalam organisasi Kepolisian merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengarkan arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.

Apel pagi dilakukan untuk meningkatkan disiplin dan kinerja sesuai tugas pokoknya masing-masing serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter)

Tujuan dari apel yaitu untuk mendengar arahan pimpinan, untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab sebagai anggota Polri

Dalam arahannya Kapolsek  Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Iptu Subardi Nampan, mengatakan kepada seluruh Personil untuk upaya serius untuk membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus ini, Kepolisian merupakan salah satu Institusi yang dilibatkan menanggulangi Covid-19 dalam suatu gugus tugas “Tanggap Darurat Covid 19”

Kapolsek Panyipatan selalu mengimbau Kepada Seluruh Personil  untuk menerapkan pola hidup sehat, hidup bersih dan menerapkan protokol kesehatan dengan mengunakan masker salah satu Upaya efektif mencegah Penyebaran Virus Covid 19” (23/08/2021)

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"


 





Polsek Tamabang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, antisipasi Kejahatan Kamtibmas di Mako Polsek anggota secara rutin melaksankan kegiatan sispam Mako guna Deteksi Dini dan Antisipasi terhadap kegiatan Teror dan Penyerangan Terhadap Mako Kepolisian untuk itu Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan mengantisipasi kejadian tersebut, guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, Minggu (22//08/2021)

Kegiatan Sispam Mako dan Patroli siaga di Polsek Tambang Ulang ini juga sesuai perinth dari Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., Setiap personil harus tetap Siaga dan jangan lengah ,agar situasi kamtibmas khusunya di Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Kegiatan Sispam Mako ini  rutin dilaksanakan pada jam - jam rawan oleh anggota jaga untuk memastikan situasi benar - benar aman dan kondusif , serta akses masuk ke mako Polsek Tambang Ulang di pastikan sudah dalam keadaan tertutup seluruhnya, anggota jaga selalu memeriksa apabila ada orang yang datang dan berkunjung ke Mako Polsek Tambang Ulang guna menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di Mapolsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut.

Kapolsek Tambang Ulang IPTU. Joko Sulistiyo S., S.H, mengatakan dalam kegiatan Sispam Mako anggota jaga melaksanakan Patroli di sekitar Mako dan melakukan pemeriksaan disetiap sudut dan jalan masuk mako Polsek Tambang Ulang, kegiatan ini di lakukan untuk memastikan di setiap sudut mako Polsek Tambang Ulang selalu dalam keadaan aman dari segala bentuk teror yang dapat membahayakan para personil yang sedang melaksanakan tugas jaga, di harapkan para pelaku teror akan berpikir apabila ingin melakukan aksinya di Mako Polsek Tambang Ulang  Polres Tanah Laut karena kesigapan dan kesiapan personil Polsek Tambang Ulang dalam mengaman kan Mako Polsek dari berbagai macam Ancaman dan gangguan Kamtibmas.

 

POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                        POLDA KALIMANTAN SELATAN               

MUDAHKAN LAH APA YANG SEHARUSNYA MUDAH

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG 

 

 

Polda Kalsel (Kalimantan Selatan) terus berupaya memberikan rasa aman dijalan raya yang ada di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajaran Polda Kalsel, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama dapat tertib berlalu lintas.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan pengaturan lalu lintas.

Kegiatan Pengaturan lalu lintas kali ini Fokuskan di tempat titik rawan macet dan kecelakan hal ini dilaksanakan agar terciptanya rasa aman kepada masyarakat saat sedang berkendara dan demi kelancaran arus lalu lintas, hadirnya anggota Polsek Panyipatan di harapkan dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas

"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Panyipatan Polres tanah Laut," kata Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan.

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"


 

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terutama aksi kejahatan terorisme dengan perketat penjagaan serta meningkatkan sistem pengamanan mako (Sispam Mako) terutama pada malam dan dini hari.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalsel Brig Windy Yudha B,  beserta  bersama seluruh Anggota Piket jaga melakasanakan sispam Mako.

Brig Windy Yudha B, bersama Anggota piket jaga melaksanakan pemeriksaan dan penjagaan dengan menggunakan senjata api disekitar bangunan Mako. Kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan kewaspadaan serta antisipasi teror dan gangguan dari teroris atau pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab atau pihak yang menginginkan situasi Kamtibmas tidak kondusif .

Kegiatan yang rutin dilakukan saat malam hari tersebut juga untuk mensterilkan Mapolsek Panyipatan dari benda – benda berbahaya yang dapat mengancam jiwa personil Polri dan bangunan Polsek. 

Kapolsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalsel Ipda Subardi Nampan Mengatakan bahwa Sispam Mako dengan perketat penjagaan sangat diperlukan guna deteksi dini terhadap gangguan atau aksi teror ketika malam hari.

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"


 

Patroli di malam Hari, Personil Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut pada obyek vital (Obvit).

 

Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan patroli malam hari dengan sasaran obyek vital (Obvit) perbankan yang berada di wilayah hukum Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut, Minggu (22/8) malam.

Pada pelaksanaan patroli kali ini patroli Personil Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut mengunjungi Objek Vital seperti Kantor instansi pemerintahan, Sekolahan, ATM Bank BRI dan Kantor Pos. 

Kapolres Tanah Laut AKBP ROFIKOH YUNIANTO, S.I.K, melalui Kapolsek Panyipatan IPTU Subardi Nampan, bahwa pada kesempatan tersebut Personil Polsek Panyipatan juga turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar Satpam senantiasa berhati-hati sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan di malam hari.

“Laksanakan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya baik di sekitar area Perkantoran, Sekolahan, Bank maupun mesin ATM dan Kantor Pos, segera laporkan kepada pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan”, himbau Kapolsek.

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"


 

Untuk memberikan Pengamanan pada Obyek Vital, salah satunya adalah ATM Bank BRI Desa Batu Mulya, Unit Patroli Polsek Panyipatan Brig Windy Yudha B, melaksanakan Patroli dan Sampaikan Pesan Waspada di ATM Bank BRI Desa Batu Mulya Kec. Panyipatan  Kab. Tanah Laut. (22/08/2021).

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk memberikan perlindungan serta rasa aman kepada masyarakat yang ingin bertransaksi di Bank tersebut ataupun melalui mesin ATM yang terdapat di dalam lingkup Bank BRI, hal ini untuk meminimalisir tingkat kriminalitas yang dapat terjadi disaat masyarakat sedang melakukan aktifitas perbankan. Sehingga hal tersebut dapat menciptakan situasi yang aman serta kondusif. 

Kapolres Tanah Laut AKBP ROFIKOH YUNIANTO, S.I.K, diwakili Kapolsek Panyipatan Ipda Subardi Nampan mengatakan “Untuk meminimalisir tingkat kerawanan kriminalitas. Patroli agar selalu di tingkatkan, khusunya di obyek vital seperti kantor Bank, setiap melaksanakan Patroli jangan lupa memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas atau transaksi perbankan, serta kewaspadaan guna menghindari tindak kejahatan.” jelasnya.

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"


 

Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya meberikan rasa aman dijalan raya yang ada di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama dapat tertib berlalu lintas.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan pengaturan lalu lintas.

Kegiatan Pengaturan lalu lintas kali ini Fokuskan di tempat titik rawan macet dan kecelakan hal ini dilaksanakan agar terciptanya rasa aman kepada masyarakat saat sedang berkendara dan demi kelancaran arus lalu lintas, hadirnya anggota Polsek Bati-Bati di harapkan dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas

"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.


"IKLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",

 


 

Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya antisipasi terjadinya tindak kriminlitas di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama agar menjaga situasi kamtibmas.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di Pemukiman penduduk diwilkum Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Kegiatan Patroli Kamtibmas kali ini menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang larangan membawa sajam tanpa surat ijin yang sah kepada warga  desa Bentok  Kampung Kec. Bati-Bati Kab. Tala oleh anggota  Polsek  Bati-bati  Polres  Tanah  Laut,  Karna apabila melanggar membawa senjata tajam tanpa ijin yg sah dapat di kenakan pidana penjara dan di proses hukum yg berlaku .  Hal ini dilaksanakan guna mencegah  terjadinya premanisme yg meresahkan  masyarakat.

"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.


"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"

 

Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya meminimalisir Penyebaran Covid-19 di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama mematuhi protokol Kesehatan Pemerintah.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di kawasan pemukiman warga di wilkum Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Kegiatan Patroli Kamtibmas kali ini memberikan himbauan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan Pemerintah, dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun

"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.
"IKLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",

 

Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya memberikan situasi kamtibmas yang aman di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama menjaga situasi kamtibmaa.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di ATM yang ada diwilkum Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Kegiatan Patroli Kamtibmas kali ini melaksanakan patroli pengawasan dan pengamanan terhadap mesin ATM, kunjungannya tersebut anggota SPKT melaksanakan pengecekan terhadap mesin ATM serta mengecek kamera CCTV yang berada di sekitar mesin ATM apakah berfungi dengan baik.

Selain itu, dalam kunjungannya tersebut, anggota SPKT juga turut berkoordinasi dengan Satpam yang melaksanakan pengamanan terhadap situasi keamanan di sekitar Bank BRI.

Anggota SPKT mengimbau agar Satpam senantiasa berhati-hari dan terus waspada terhadap setiap pelaksanaan tugas pengamanan. Pastikan seluruh CCTV baik yang berada di sekitar ATM maupun yang berada di sekitar Bank benar-benar berfungsi dengan baik sehingga mempermudah untuk melakukan pengawasan.

"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.


"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"

 

Guna memutuskan rantai penyebaran Covid 19 jajaran Polres Tanah Laut bersama dengan TNI yang tergabung dalam Satgas penanggulangan Covid 19, melakukan pendisiplinan dan sosialisasi kepada masyarakat, baik dengan baliho, spanduk dan door to door, teguran serta penindakan sesuai aturan yang berlaku.

Kapolres Tanah Laut melalui Kapolsek Kintap AKP Agus Adi Apriyoga, S.I.K, M.H mengatakan, Sosialisasi pencegahan COVID-19 dilakukan Polsek Kintap baik dengan cara tatap muka, pemasangan spanduk, barner, baliho, selebaran, Patroli dan operasi Yustusi. (23/08/2021)

“Memang kunci pencegahan COVID 19 adalah protokol kesehatan yang harus disosialisasikan kepada masyarakat agar bisa di pahami dan di mengerti apa itu Covid 19."

"Pembuatan dan pemasangan papan informasi Covid 19 di depan Polsek Kintap adalah langkah dan upaya menyadarkan masyarakat agar lebih berhati-hati dalam mengantisipasi lonjakan Covid 19, terutama di wilayah kecamatan Kintap " Ujarnya

Patroli bersama terus dilakukan untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa pandemi covid-19 belum berakhir dan protokol kesehatan harus selalu dilaksanakan, jangan lengah terhadap situasi saat ini.

 

Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya antisipasi terjadinya Premanisme di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama agar menjaga situasi kamtibmas.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di Pasar yang ada di wilkum Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Kegiatan Patroli Kamtibmas kali ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman kepada penjual dan pengunjung pasar, agar tidak terjadi tindakan kriminalitas atau premanisme yang meresahkan masyarakat.

"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.


"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"

 

Pengaturan Lalu Lintas pada pagi hari di wilayah Kec. Kintap untuk menciptakan situasi keamanan, ketertiban dan kelancaran arus lalulintas, Anggota Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Dalam kegiatan tersebut, sesuai dengan instruksi Kapolda Kalsel Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. menggelar pengaturan lalu lintas pagi hari, Senin (23/08/2021) pukul 07.00 wita.

Kegiatan tersebut, merupakan protap anggota Polsek Kintap setiap pagi. Petugas juga melakukan himbauan terhadap pengguna jalan, agar selalu mentaati peraturan lalu lintas demi untuk keselamatan diri sendiri maupun orang lain demi terciptanya kamtibcar lantas.

Dengan kehadiran Polisi berseragam ditengah tengah masyarakat, baik yang berangkat kerja maupun berbelanja ke Pasar merasa terlayani, terlindungi dan terayomi,”

Warga Kintap mengatakan, walaupun wilayah Kintap arus Lalu Lintas Lancar namun petugas Polsek Kintap selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, Terima kasih Pak Polisi Kintap, Ujarnya.

 

(23/08/2021). Anggota Polsek Kintap Polres Tanah Laut secara rutin melaksanakan giat patroli wilayah dengan Sasaran tempat rawan terjadinya gangguan kamtibmas, pemukiman penduduk dan obyek vital yang ada diwilayah Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut serta tidak lupa memberikan pesan-pesan kamtibmas.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personil Polsek Kintap Polres Tanah Laut, yang kali ini dipimpin langsung piket SPKT (Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu) yang melakukan patroli sekaligus menyambangi sekelompok remaja Kec. Kintap Kab. Tanah Laut.

Pada kesempatan itu disampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan supaya terhindar dari aksi kriminalitas agar keamanan masyarakat tetap kondusif.

"Kewaspadaan dalam menjaga keamanan selalu dilakukan oleh anggota Polsek Kintap , yang bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat" menurut AKP AGUS ADI APRIYOGA, S.I.K, M.H selaku Kapolsek Kintap .

 

Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya menjaga situasi kamtias di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada Anggota jajaran untuk bersama- sama agar menjaga situasi keamanan Mako masing-masing

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota Meningkatkan pengamanan di kantro  polsek Bati-bati  dan penjagaan pintu masuk untuk mengantisipasi serangan kelompok teroris terhadap polisi serta agar dapat merespon cepat apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan ditengah kegiatan anggota yang ada didalam sekitaran mako.

Saat ini polisi menjadi target serangan para teroris, sehingga sangat penting Polsek bati bati untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan di  Penjagaan. Peningkatan kewaspadaan polisi meliputi penambahan anggota jaga,pengaturan jaga mako dibuat 12 jam sehingga kondisi anggota tetap prima, dan anggota yang melaksanakan patroli keliling sekitar wilkum polsek Bati-bati.

"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"

 

Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya antisipasi terjadinya Penyalahgunaan Narkotika di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama agar menjauhi narkotika.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di Pemukiman penduduk diwilkum Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Kegiatan Patroli Kamtibmas kali ini menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang larangan mengkonsumsi  obat2an  obatan terlarang  dan narkotika karena dapat membahayakan  penggunanya  dan dapat merusak  generasi  bangsa.  Serta bagi yg menggunakan,  mengkonsumsi  dan menjual apabila ketahuan  akan di tangkap dan di pindanakan sesuai hukum yg berlaku.

"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.


"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"

 Personil Polsek Kintap Polres Tanah Laut secara rutin melaksanakan giat patroli wilayah dengan Sasaran tempat rawan terjadinya gangguan kamtibmas, pemukiman penduduk dan obyek vital yang ada diwilayah Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut serta tidak lupa memberikan pesan-pesan kamtibmas.


Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personil Polsek Kintap Polres Tanah Laut, yang kali ini dipimpin langsung piket SPKT (Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu) Aiptu Ramlan yang melakukan patroli sekaligus menyambangi, obyek vital Kantor Pos dan Bank BRI di desa Kintapura Kec. Kintap Kab. Tanah Laut,  Minggu (21/8/2021).


Pada kesempatan itu disampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan supaya terhindar dari aksi kriminalitas agar keamanan masyarakat tetap kondusif.

"Kewaspadaan dalam menjaga keamanan selalu dilakukan oleh anggota Polsek kintap, sebagai Insan Bhayangkara yang bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat" menurut AKP Agus Adi Apriyoga, S.IK, M.H selaku Kapolsek Kintap.


Polsek Kintap

Polres Tanah Laut

Polda Kalimantan Selatan.



 Anggota Piket Polsek Kintap melaksanakan giat Sispam mako, Kegiatan tersebut di lakukan guna "Mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di polsek kintap, dengan meningkatkan dan memperketat penjagaan dalam Kesiap–siagaan penuh ini dilaksanakan oleh Ka Spk I Polsek Kintap Polres Tanah Laut dalam menghadapi dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terutama aksi terorisme dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan" yang di jelaskan oleh AKP Agus Adi apriyoga, S.IK, M.H selaku Kapolsek Kintap pada minggu malam (22/8/2021)

Kegiatan ini di laksanakan guna mendeteksi gangguan dini terhadap ancaman atau teror oleh pihak-pihak ingin membuat situasi kamtibmas menjadi kacau.


Selama kegiatan situasi dalam keadaan Aman, Lancar & Terkendali.



 Anggota jaga melaksanakan pembersihan ruang pelayanan dengan menyemprotkan cairan disinfektan diruang pelayanan Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


    "Ruang pelayanan publik adalah area yang rawan terjadi penyebaran covid-19, kesiapsiagaan anggota dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 selalu dilakukan penyemprotan secara rutin baik pada gagang pintu, meja, kursi, yang sering dipegang oleh masyarakat saat datang ke Polsek Kintap", menurut AKP Agus Adi Apriyoga, S.IK, M.H selaku Kapolsek Kintap (23/08/2021).


      Kegiatan ini rutin dilakukan setiap 2 jam sekali  untuk mencegah penyebaran covid-19 lakukan penyemprotan pada daerah yang rawan penyebaran covid-19.


       Penyemprotan tersebut merupakan sebagai bentuk wujud kepedulian Polri dan kesiapan Polri dalam penanggulangan pengurangan pencegahan penyebaran virus covid-19.


Polsek Kintap

Polres Tanah Laut

Polda Kalimantan Selatan



Statistik Pembaca