Guna menjaga kemanan dan ketertiban sekaligus membangun komunikasi yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat, personil dari Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan secara rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan warga.
Hal ini dilakukan untuk memberikan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus menyerap berbagai informasi terkait Kamtibmas yang ada ditengah tengah masyarakat.
Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H* diwakili Kapolsek Panyipatan Ioda Subardi Nampan mengatakan jika pihaknya tiap malamnya rutin melakukan patroli dialogis sebagai langkah untuk berinteraksi dengan masyarakat.
“Setiap pelaksanaan patroli minimal melibatkan dua personel, tujuannya menyampaikan pesan kamtibmas juga mengajak para warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan masing masing karena tanpa adanya kepedulian dari warga maka keamanan dan ketertiban mustahil dapat untuk diwujudkan,” ujar Ipda Subardi.
Pihaknya selalu mengimbau, apabila sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas untuk segera menghubungi atau melapor ke kantor Polisi terdekat.
Ia mengatakan, sasaran patroli mencakup pertokoan dan pemukiman serta obyek obyek vital yang ada diwilayah Kecamatan Panyipatan.
“Diharapkan dengan komunikasi yang berkelanjutan dengan masyarakat, pihak Kepolisian semakin mudah mengakses informasi sehingga terciptanya wilayah hukum Polsek Panyipatan yang Kondusif,” pungkasnya.
Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.


Ka SPK Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Bripka Suradi melaksanakan pembersihan ruangan dengan menyemprotkan cairan disinfektan.Sabtu (15/08/2020).

Ruang pelayanan publik adalah area yang rawan terjadi penyebaran Covid-19, kesiapsiagaan anggota dalam distribusi Covid-19 selalu dilakukan penyemprotan secara rutin di gagang pintu, meja, kursi, yang sering dipegang oleh masyarakat saat datang ke Polsek Panyipatan

Aktivitas ini rutin dilakukan setiap 2 jam sekali sesuai dengan instruksi dari bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, SIK, SH, MH, untuk mencegah penyebaran Covid-19 melakukan penyemprotan pada daerah yang rawan menyebar Covid-19.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Panyipatan Ipda Subardi Nampan Mengatakan Penyemprotan ini merupakan bentuk wujud kepedulian Polri dan kesiapan Polri dalam mendukung normal baru yang diberlakukan oleh pemerintah.

Dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat serta pengamanan Mako, Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan melaksanakan serah terima piket jaga dan melaksanakan pengecekan barang inventaris kantor terutama Senpi Dinas, Sabtu (15/08/2020).
Serah terima tugas jaga merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan anggota Piket, disamping untuk mengecek keberadaaan anggota juga untuk meningkatkan disiplin serta tata tertib anggota dalam melaksanakan tugas serta mengoptimalkan tugas pengamanan Mako, sekaligus penyampaian informasi tentang giat maupun kejadian yang terjadi pada saat piket jaga sebelumnya.
Dalam serah terima penjagaan yang dilakukan anggota Polsek Panyipatan melakukan pengecekan seluruh inventaris yang ada terutama Senpi dan Amunisi dinas. Hal ini dilakukan secara teliti karena jika ada yang hilang bisa berakibat fatal. kegiatan ini rutin dilakukan setiap pergantian piket penjagaan Polsek Panyipatan.
Saat pelaksanaan serah terima Jaga seluruh inventaris di cek satu persatu mulai dari mengecek register-register terkait dengan pelaksanaan tugas jaga, Senpi Dinas, amunisi, Kendaraan Patroli Dinas dan barang inventaris yang lainnya.
Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Panyipatan menjelaskan, “Serah terima penjagaan kami lakukan sesuai dengan SOP yang berlaku, hal ini kami lakukan guna untuk mengecek kesiap siagaan anggota serta inventaris dinas yang dimiliki baik ranmor roda dua hingga roda empat.Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.


Bripka Panji Asmara Anggota Sat Polairud Polres Tanah Laut Polda Kalsel melaksanakan Giat Sambang desa didaerah pesisir menghimbau kepada masyarakat di Desa Kuala Tambangan Kec. Takisung Kab. Tanah Laut, pada hari ini (15/8/2020)

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun  Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kasat Polairud Iptu Ardo Widiawan, S.I.K  mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas yang ada di Wilayah hukum Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

"Maka dari itu Anggota Sat Polairud senantiasa mengajak masyarakat bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas. guna terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pesisir untuk mencegah terjadinya kriminalitas dan gangguan Kamtibmas diwilkum Polres Tanah Laut.

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Untuk melakukan kegiatan Sambang Desa di Desa Kuala Tambangan Kec. Takisung Kab. Tanah laut.

 Polri menambah jumlah personel pengamanan di kawasan pantai Cemara desa Muara Kintap. Hal ini untuk memberi kenyamanan bagi para pengunjung saat menikmati liburan HUT RI KE 75.


"Untuk kawasan pantai Cemara kekuatan personil keamanan ditambah. Guna  memberikan kenyamanan wisatawan yang berlibur," ujar Kapolsek Kintap IPTU ENDRIS ARI DININDRA, S.I.K (15/08/2020).


IPTU ENDRIS mengatakan, pada liburan ini jumlah wisatawan yang masuk ke wisata pantai Cemara bertambah seiring telah dibuka nya obyek wisata.


"Wisatawan harus nyaman, kita tempatkan personil petugas keamanan di lokasi wisata," 


Polsek Kintap

Polres Tanah Laut

Polda Kalimantan Selatan



Bripka Panji Asmara Sat Polairud Polres Tanah Laut Polda Kalsel Melaksanakan giat Polmas di Desa Kuala Tambangan Kec. Takisung Kab. Tanah Laut, pada hari ini (15/8/2020)

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun  Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kasat Polairud Iptu Ardo Widiawan, S.I.K  mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi gangguan kamtibmas di Wilayah hukum Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Maka dari itu Anggota Sat Polairud Polres Tanah Laut Polda Kalsel Menghimbau kepada masyarakat pesisir agar tidak terpengaruh obat obatan terlarang maupun miras oplosan dan apabila mengetahui agar segera berkoordinasi dengan kepolisian terdekat untuk ditindak lanjuti, guna terciptanya rasa aman dan
nyaman bagi masyarakat pesisir mencegah terjadinya kriminalitas dan gangguan kamtibmas di Wilkum Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Untuk melakukan kegiatan Polmas yang ada di Desa Kuala Tambangan Kec. Takisung Kab. Tanah Laut.

Bripka Panji Asmara Anggota Sat polairud polres Tanah laut Polda Kalsel melaksanakan Giat Binmas Air dilaksanakan kepada nelayan Desa Kuala Tambangan Kec. Takisung Kab. Tanah Laut pada hari ini (15/8/2020)

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun  Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kasat Polairud Iptu Ardo Widiawan, S.I.K  mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi terjadinya laka laut dan ilegal fishing di Wilayah hukum Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Maka dari itu Anggota Sat Polairud Polres Tanah Laut Polda Kalsel menghimbau kepada nelayan Desa Kuala Tambangan Kec. Takisung Kab. Tanah Laut agar Berhati-hati saat bepergian kelaut dan melakukan pengecekan perkiraan cuaca di BMKG dikarenakan cuaca yang tidak menentu, selalu mengutamakan keselamatan saat mencari ikan dilaut dengan alat keselamatan diri seperti life jaket /pelampung.

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Untuk melakukan kegiatan Binmas Air yang ada di Desa Kuala Tambangan Kec. Takisung Kab. Tanah Laut.

Brigadir Wahyu Eko Anggota Sat Polairud Polres Tanah Laut Polda Kalsel Melaksanakan Kegiatan Penyemprotan Disenfektan di sekitar tempat kerja dan sarana apung Dalam rangka Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Di Mako Sat Polairud Polres Tanah Laut Polda Kalsel  pada hari ini (15/8/2020)

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kasat Polairud Iptu Ardo Widiawan, S.I.K  mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi penularan/penyebaran covid-19 di tempat kerja/kantor

Maka dari itu Anggota Sat Polairud Polres Tanah Laut Polda Kalsel telah Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan , Pembersihan Gagang pintu ,Meja di Ruang Pelayanan dan Sarana Apung dengan cairan Disinfektan Rutin 2 kali setiap hari dalam Lingkungan Mako Sat Polairud  Polres Tanah Laut Polda Kalsel guna Pencegahan Penyebaran Virus Corona  

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Untuk melakukan kegiatan Penyemprotan Disenfektan di tempat kerja dan sarana apung dalam penanganan dan penyebaran virus Corona (Covid-19)

Brigadir Wahyu Eko Murnadi Anggota Sat Polairud Polres Tanah Laut Polda Kalsel melaksanakan  
sosialisasi tentang  pencegahan serta penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, kepada warga masyarakat di Desa Kuala Tambangan Kec. Takisung Kab. Tanah Laut. Pada hari ini (15/8/2020)

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun  Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kasat Polairud Iptu Ardo Widiawan, S.I.K  mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi penyebaran kabut asap yang dapat mengancam kesehatan masyarakat di Wilayah hukum Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Maka dari itu Anggota Sat Polairud Polres Tanah Laut Polda Kalsel menghimbau kepada warga masyarakat Desa Kuala Tambangan Kec. Takisung Kab. Tanah Laut larangan membuka lahan untuk bertani dan berkebun dengan cara dibakar karena pembuatan tersebut murni tindak pidana yang dapat diproses dengan hukum yang berlaku, baik KUHP, UU Lingkungan Hidup.

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Untuk melakukan kegiatan Sosialisasi pencegahan dan penanggulangan  kebakaran hutan dan lahan.

Brigadir Wahyu Eko Anggota Sat Polairud polres Tanah Laut Polda Kalsel  Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Kebijakan Pemerintah Dalam patuhi protokol kesehatan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru di Desa Kuala Tambangan Kec. Takisung Kab. Tanah Laut pada hari ini (15/8/2020)

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kasat Polairud Iptu Ardo Widiawan, S.I.K  mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi penularan covid-19 di Wilayah hukum Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Maka dari itu Anggota Sat Polairud Polres Tanah Laut Polda Kalsel mengajak masyarakat rajin mencuci tangan, kurangi aktivitas ditempat yg mendatangkan kerumunan, Tetap tenang dan jaga kesehatan, gunakan masker, rajin olahraga dan istirahat yg cukup.

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Untuk melakukan kegiatan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru dengan melakukan protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Briptu Rizal H Anggota Sat Polairud Polres Tanah Laut Polda Kalsel melaksanakan pengecekan ruang tahanan di Mako Sat Polairud Dusun Tungkaran Naik Desa Kuala Tambangan kec. Takisung Kab. Tanah Laut pada hari ini (15/8/2020)

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun  Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kasat Polairud Iptu Ardo Widiawan, S.I.K  mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi ruang gerak tahanan yang ada di Wilayah hukum Polres Tanah Laut Polda Kalsel.


Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Untuk melakukan kegiatan pengecekan tahanan.

 Anggota Polsek Kintap melakukan pengamanan kegiatan Swab Test masif bertempat di Puskesmas Kintap dan Puskesmas Sungai Cuka, Sabtu (15/08/2020) siang.


Sesuai instruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol. DR. Nico Afinta, S.H, S.I.K, M.H bahwa Polri menjamin keamanan petugas kesehatan saat melakukan pengambilan sampel di lapangan.


Hari ini Swab Test yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kintap kepada 35 warga masyarakat sedangkan 37 warga masyarakat di Puskesmas Sungai Cuka.

Swab test masif kali ini dilakukan berkaitan dalam rangka HUT RI ke 75.


Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar. Personel Polsek Kintap melaksanakan pengamanan hingga kegiatan selesai.


Polsek Kintap

Polres Tanah Laut

Polda Kalimantan Selatan


Dalam mengantisipasi kebakaran lahan serta hutan, Anggota Polsek Bati Bati Polres Tanah Laut, Gencarkan Sosialisasi Karhutla di pemukiman penduduk Desa Benua Raya Kec. Bati Bati Kab. Tanah Laut.


Mengedukasi dan mengharapkan kepada masyarakat akan sadar bahwa dalam melakukan pembakaran hutan dan lahan ada hukum dan sanksi pidananya, hal tersebut dapat diancam hukuman penjara, maka jangan melakukan hal yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Kegiatan tersebut atas Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr. Niko Avinta, S.I.K, S.H, M.H

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"
Anggota   Polsek Bati Bati  melaksanakan  tugas patroli  ke masyarakat masyarakat yang ada di kecamatan bati bati tempat masyarakat yg sedang berkumpul  , dalam kegiatan tersebut  anggota Polsek Bati  Bati  Menyampaikan pesan agar tidak mengkonsumsi  obat2an  obatan terlarang  dan narkotika karena dapat membahayakan  penggunanya  dan dapat merusak  generasi  bangsa.  Serta bagi yg menggunakan,  mengkonsumsi  dan menjual apabila ketahuan  akan di tangkap dan di pindanakan sesuai hukum yg berlaku.

Kegiatan tersebut atas Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr. Niko Avinta, S.I.K, S.H, M.H

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",
Melaksanakan patroli di pasar pagi Desa Pandahan kec.  Bati bati sekaligus melaksanakan tugas Monitoring Harga 11 Bahan Pokok  oleh anggota  Polsek  Bati-bati  Polres  Tanah  Laut.

  Hal Ini dilakukan agar  memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat ketika ingin berbelanja dan mengantisipasi Tindak Kecurangan dan Penimbunan beras, Kenaikan Harga yang tidak masuk akal, Gas LPG, serta meminimalisir  terjadinya kriminalitas  seperti curas curat dan curanmor serta antisipasi  adanya premanisme  atau pemalakan di pasar tersebut.

Kegiatan tersebut atas Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr. Niko Avinta, S.I.K, S.H, M.H

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",
Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, terus menunjukan kepedulian  dalam  membantu masyarakat pada situasi pandemi covid-19  saat ini.




 Seperti dilakukan jajaran Polsek Pelaihari, melalui anggotanya   Aipda Husnan Arifin membagikan bantuan sosial kepada warga.
Bantuan sosial berupa beras, di serahkan  kepada warga  membutuhkan dan terdampak covid-19 di Kel. Karang Taruna Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut , Sabtu( 15/08/2020).

   Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H mengatakan, "pihaknya"secara  bertahap akan menyalurkan bantuan beras dari Polri untuk masyarakat membutuhkan" ucapan kapolsek



“Semoga bantuan beras yang hari ini kita serahkan, bisa bermanfaat untuk warga yang membutuhkan, terlebih dimasa pandemi covid-19 saat ini,  Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta ” katanya.
Bertempat di sekitar objek wisata Air Terjun Bajuin Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut, Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan di siagakan untuk melaksanakan pengamanan dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan, Sabtu, (15/07/2020).

Demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif di tempat wisata, Anggota Polsek Pelaihari  yang di pimpin langsung Kanit Sabhara Polsek Pelaihari Aiptu Totok Sudarto melaksanakan pengamanan obyek wisata yang berada di Kecamatan Bajuin.

Dalam giatnya Anggota melaksanakan patroli dialogis dan memberikan himbauan kepada pengunjung agar berhati-hati apabila berada di lingkungan obyek wisata serta memberikan pengamanan di obyek wisata tersebut, dengan maksud dan tujuan agar masyarakat yang ingin menikmati liburan merasa nyaman dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat.

  Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H menjelaskan bahwa  "Kegiatan yang dilakukan Anggotanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang akan menimati liburan bersama keluarga, sehingga warga tidak khawatir lagi terhadap keamanan dan kenyamanan dikarenakan di tengah-tengah masyarakat ada polisi di sekitarnya ,hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta " ucap Kapolsek
Personil Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Bripka Sunarno melaksanakan patroli menuju Desa Gunung Makmur Kecamatan Takisung, Seperti Jum'at malam (14/8/2020).

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Sebagai bentuk pelayanan kepada warga masyarakat, Kegiatan patroli ini untuk mencegah penyebaran Virus Corona/ covid-19 serta menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti protocol kesehatan.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Takisung Iptu Kasiran mengungkapkan bahwa personilnya akan selalu melaksanakan patroli sebagai Langkah untuk Mencegah Terjadinya tindak pidana di Wilayah Kecamatan Takisung Kab. Tanah Laut.

“Ada kegiatan apapun yang berkelompok ataupun berkumpul, akan kami sampaikan himbauan kamtibmas untuk selalu terapkan Protokol Kesehatan serta selalu menggunakan masker di saat beraktivitas di luar rumah dan selalu cuci tangan dengan air yang mengalir atau selalu membawa Hand sanitaizer mengingat pandemic covid-19 belum berakhir.

Ikhlas Melayani tulus melindungi.
Bertempat di sekitar objek wisata Air Terjun Bajuin Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut, Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan di siagakan untuk melaksanakan pengamanan dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan, Sabtu, (15/07/2020).
Demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif di tempat wisata, Anggota Polsek Pelaihari  yang di pimpin langsung Kanit Sabhara Polsek Pelaihari Aiptu Totok Sudarto melaksanakan pengamanan obyek wisata yang berada di Kecamatan Bajuin.
Dalam giatnya Anggota melaksanakan patroli dialogis dan memberikan himbauan kepada pengunjung agar berhati-hati apabila berada di lingkungan obyek wisata serta memberikan pengamanan di obyek wisata tersebut, dengan maksud dan tujuan agar masyarakat yang ingin menikmati liburan merasa nyaman dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat.
  Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H menjelaskan bahwa  "Kegiatan yang dilakukan Anggotanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang akan menimati liburan bersama keluarga, sehingga warga tidak khawatir lagi terhadap keamanan dan kenyamanan dikarenakan di tengah-tengah masyarakat ada polisi di sekitarnya ,hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta " ucap Kapolsek
Untuk memberikan Pengamanan pada Obyek Vital, salah satunya adalah Bank Bri Unit Takisung, Unit Patroli Polsek Takisung Briptu Muryanto melaksanakan Patroli dan Sampaikan Pesan Waspada di BANK BPD Unit Takisung Kec. Takisung Kab. Tanah Laut. Jum'at malam (15/8/2020)

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. bertujuan untuk memberikan perlindungan serta rasa aman kepada masyarakat yang ingin bertransaksi di Bank tersebut ataupun melalui mesin ATM yang terdapat di dalam lingkup Bank BPD, hal ini untuk meminimalisir tingkat kriminalitas yang dapat terjadi disaat masyarakat sedang melakukan aktifitas perbankan. Sehingga hal tersebut dapat menciptakan situasi yang aman serta kondusif.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H, diwakili Kapolsek Takisung Iptu Kasiran mengatakan “Untuk meminimalisir tingkat kerawanan kriminalitas. Patroli agar selalu di tingkatkan, khusunya di obyek vital seperti kantor Bank, setiap melaksanakan Patroli jangan lupa memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas atau transaksi perbankan, serta kewaspadaan guna menghindari tindak kejahatan.” jelasnya.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi
Bertempat di sekitar objek wisata Air Terjun Bajuin Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut, Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan di siagakan untuk melaksanakan pengamanan dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan, Sabtu, (15/07/2020).
Demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif di tempat wisata, Anggota Polsek Pelaihari  yang di pimpin langsung Kanit Sabhara Polsek Pelaihari Aiptu Totok Sudarto melaksanakan pengamanan obyek wisata yang berada di Kecamatan Bajuin.
Dalam giatnya Anggota melaksanakan patroli dialogis dan memberikan himbauan kepada pengunjung agar berhati-hati apabila berada di lingkungan obyek wisata serta memberikan pengamanan di obyek wisata tersebut, dengan maksud dan tujuan agar masyarakat yang ingin menikmati liburan merasa nyaman dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat.
  Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H menjelaskan bahwa  "Kegiatan yang dilakukan Anggotanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang akan menimati liburan bersama keluarga, sehingga warga tidak khawatir lagi terhadap keamanan dan kenyamanan dikarenakan di tengah-tengah masyarakat ada polisi di sekitarnya ,hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta " ucap Kapolsek
Aipda Agus Triyanto Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel memberikan himbauan serta bentang spanduk larangan membakar hutan dan lahan kepada warga di Desa Tanjung Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut pada hari ini Sabtu (15/8/2020).



Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di Wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel.



“Maka dari itu anggota Polsek Pelaihari senantisa ajak warganya untuk mencegah karhutla dengan cara bentangkan spanduk Stop Karhutla” Tegas Kapolsek.



Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi *Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.* Untuk melakukan kegiatan sosialisasi cegah karhutla, dengan melakukan pembentangan spanduk karhutla, mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanggulangan karhutla, membangun sinergi antara masyarakat, kemudian apabila mengetahui kejadian kebakaran agar melaporkan ke bhabinkamtibmas atau ke kantor Kepolisian terdekat.



“Mari kita wujudkan Kecamatan Bajuin dan Kecamatan Pelaihari bebas dari kebakaran hutan dan lahan,” Ucap Kapolsek.
Aipda Agus Triyanto Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel memberikan himbauan serta bentang spanduk larangan membakar hutan dan lahan kepada warga di Desa Tanjung Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut pada hari ini Sabtu (15/8/2020).



Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di Wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel.



“Maka dari itu anggota Polsek Pelaihari senantisa ajak warganya untuk mencegah karhutla dengan cara bentangkan spanduk Stop Karhutla” Tegas Kapolsek.



Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi *Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.* Untuk melakukan kegiatan sosialisasi cegah karhutla, dengan melakukan pembentangan spanduk karhutla, mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanggulangan karhutla, membangun sinergi antara masyarakat, kemudian apabila mengetahui kejadian kebakaran agar melaporkan ke bhabinkamtibmas atau ke kantor Kepolisian terdekat.



“Mari kita wujudkan Kecamatan Bajuin dan Kecamatan Pelaihari bebas dari kebakaran hutan dan lahan,” Ucap Kapolsek.
Aipda Agus Triyanto Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel memberikan himbauan serta bentang spanduk larangan membakar hutan dan lahan kepada warga di Desa Tanjung Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut pada hari ini Sabtu (15/8/2020).



Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di Wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel.



“Maka dari itu anggota Polsek Pelaihari senantisa ajak warganya untuk mencegah karhutla dengan cara bentangkan spanduk Stop Karhutla” Tegas Kapolsek.



Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi *Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.* Untuk melakukan kegiatan sosialisasi cegah karhutla, dengan melakukan pembentangan spanduk karhutla, mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanggulangan karhutla, membangun sinergi antara masyarakat, kemudian apabila mengetahui kejadian kebakaran agar melaporkan ke bhabinkamtibmas atau ke kantor Kepolisian terdekat.



“Mari kita wujudkan Kecamatan Bajuin dan Kecamatan Pelaihari bebas dari kebakaran hutan dan lahan,” Ucap Kapolsek.
Demi terciptanya situasi aman dan kondusif, Personel Polsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel melaksanakan Patroli dialogis ke warga , Sabtu siang (15/8/2020).

Patroli dialogis dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang beraktifitas pada kawasan Wisata sekaligus memberikan imbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas.

Kegiatan patroli dialogis ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

Ditempat terpisah Kapolsek Kurau Polres Tanah Laut AKP Darso mengatakan bahwa kegiatan Patroli Dialogis yang dilaksanakan oleh Personel Polsek Kurau merupakan agenda rutin dengan tujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Disamping itu, kegiatan patroli dialogis juga menjadi media penyampaian imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi
Anggota Polsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel mengimbau kepada warga masyarakat desa di kec kurau agar berpartisipasi dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla, Sabtu ( 15/8/2020)

Kapolsek Kurau Polres Tanah Laut AKP Darso mengatakan anggotanya tetap aktif memberikan imbauan cegah Karhutla kepada warga, diawal awal bulan masuk musim kemarau.

Kegiatan himbauan tentang karhutla ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

"Petugas kami menyampaikan tentang larangan membakar musim kemarau ini dan sanksi hukum bagi pelaku pembakar lahan atau hutan kepada warga," ucapnya. "Kami berharap ini bisa dipahami bersama-sama demi kita semuanya," lanjutnya.

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat bila membuka lahan untuk pertanian maupun pemukiman dilakukan secara gotong royong dan tidak dengan cara membakar karena dapat berdampak kabut asap yang dapat mengganggu kesehatan.

"Kami juga menjelaskan sanksi hukum apabila ada warga yang melanggar larangan tentang pembakaran hutan dan lahan," tuturnya.

Dia juga mengajak warga untuk terus menjaga situasi keamanan agar terus tetap kondusif. "Sehingga dalam melaksanakan berbagai aktivitas tetap lancar dan nyaman,' tegasnya. 

Polsek Kurau polres tanah laut Polda kalsel melalui Bhabinkamtibmasnya  mensosialisasikan tentang sapu bersih (Saber) pungutan liar (Pungli) kepada Masyarakat Desa Di kec Kurau Kab.Tanah laut Provinsi Kalimantan selatan.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk pencegahan dan pemberantasan pungli yang diatur dalam Perpres No 87 Tahun 2016 serta memberikan imbauan tentang pelayanan publik sebagaimana ketentuan dalam UU No 25 Tahun 2009.

"Kegiatan Saber Pungli ini merupakan program dari Presiden Joko Widodo sejak masih awal dan tetap dilaksanakan hingga saat ini," kata Kapolsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel , AKP Darso di mako polsek Sabtu (15/8/2020).

Kegiatan Sosialisasi pungli ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

Sementara, Bhabinkamtibmas Desa Bumi harapan Bripka Ridowi memberikan info kewarga agar melaporkan jika ada aparatur Desa melakukan pungli dalam pelayanan kepada warga masyarakat.

"Supaya terwujud pelayanan publik yang terbebas dari pungli, meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui transparansi serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan," ujar Bripka Ridowi

"Sehingga diharapkan masyarakat akan merasa nyaman dengan tidak adanya pungli serta masyarakat memiliki kepercayaan kepada aparatur desa," tukasnya.


Polres Tanah Laut melalui Polsek Kurau gencar melakukan
sosialisasi dan pembagian leaflet Peraturan Bupati (Perbup) Tanah Laut Nomor 99 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, Sabtu , (15/8/2020)

Kapolres Tanah Laut AKBP Cun cun Kurniadi SIK SH MH melaksanakan Direktif Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH tentang tentang Protokol Kesehatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 yang dilaksanakan oleh Kapolsek Kurau  AKP Darso beserta anggotanya mengenai sosialisasi dan pembagian leaflet Perbup Nomor 99 tahun 2020

Kasubbag Humas Polres  Tanah Laut IPTU Hj.Nursamdinah saat dihubungi mengatakan tujuan kegiatan ini diharapkan masyarakat Tanah Laut  mengetahui adanya Perbup Nomor 99 tahun 2020.

“Agar masyarakat mengetahui adaptasi kebiasaan baru dengan selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan, sehingga
berkurang jumlah masyarakat yang terpapar Virus Corona atau Covid-19,” pungkasnya.
Menyikapi perkembangan situasi terakhir sehubungan dengan penyebaran Covid-19 dan sebagai bentuk sosialisasi adaptasikehidupan baru, personel Polsek Takisung Polres Tanah Laut melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat tentang kewajiban penggunaan masker yang beraktivitas di luar rumah sekaligus sosialisasi protokol kesehatan menyongsong adaptasi kehidupan baru seperti yang dilaksanakan pada hari Sabtu, (15/8/2020).

Petugas tidak henti hentinya menyampaikan Surat Edaran Bupati Tanah Laut : Perbup no.99 thn 2020 tentang Kewajiban Menggunakan Masker Dalam Rangka Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19.

Sebagaimana yang telah disebutkan dalam Surat Edaran Bupati Tanah Laut dan Peraturan Bupati Tanah Laut Nomor 99 tahun 2020 Dalam Rangka Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19 tersebut bahwa semua masyarakat diwajibkan untuk menggunakan masker. Surat edaran tersebut pun juga mendasar pada Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Bersekala Besar dan rekomendasi dari Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Takisung Iptu Kasiran menyampaikan bahwa Polsek Takisung akan mengambil peran dalam setiap kesempatan apapun untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Salah satunya adalah dengan kegiatan sosialisasi kewajiban penggunaan masker tersebut. Diharapkan dengan sosialisasi kewajiban penggunaan masker terhadap masyarakat ini masyarakat akan lebih meningkat kesadarannya dan lebih waspada serta lebih berhati-hati dalam kondisi penyebaran virus Covid-19 ini.

Dalam kegiatan tersebut petugas Polsek Takisung Polres Tanah Laut Bripka M. Ade S  akan menegur warga kecamatan takisung yang tidak menggunakan masker selama sosialisai perbup Tanah Laut berjalan, Hal tersebut dilakukan agar sebagai pengingat bahwa betapa pentingnya penggunaan masker agar masyarakat tidak tertular dan menulari virus Covid-19.

Ikhlas melayani tulus melindungi
Untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan [Karhutla] Bhabinkamtibmas Desa Takisung Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Brigadir Ricardo S gencar laksanakan patroli dialogis memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat di Desa Gunung makmur Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut. Sabtu  (15/08/2020).

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Dalam kesempatan tersebut Brigadir Ricardo S . menjelaskan maksud dan tujuan dilakukannya sosialisasi dan himbauan Karhutla kepada warga masyarakat, guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan menyambangi warga serta pemasangan spanduk terkait karhutla.

Babhinkamtibmas Polsek Takisung selalu mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga lingkungannya dan tidak melakukan pembakaran lahan secara liar, agar tidak menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan akibat kebakaran hutan dan lahan juga bagi warga masyarakat sekitar.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Kasiran Menegaskan dengan adanya kegiatan sosialisasi dan himbauan tentang Karhutla ini diharapkan warga masyarakat sadar bahwa membakar hutan maupun lahan dengan sengaja ada hukum dan sanksi pidananya.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi.
Dalam menghadapi pandemi covid 19, Polsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) Ke Rumah Ibadah.sabtu ( 15/8/2020 )


Lokasi yang menjadi sasaran kegiatan Bakti Sosial kali ini adalah Masjid Almuhajirin Ds Maluka Baulin kec. Kurau


Kapolsek Kurau  yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa bakti sosial ini merupakan rangkaian dari menghadapi pandemi covid 19. Giat membersihkan dan penyemprotan disinpektan tempat ibadah ini juga sebagai bentuk pengabdian dan Bakti Polri kepada Masyarakat.


“Hari ini melaksanakan Bakti Sosial dengan mengarahkan Personel Polsek Kurau untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan dan penyemprotan disinpektan cegah covid 19 di tempat ibadah,” jelasnya.


Kapolsek berharap, kegiatan sosial itu dapat bermanfaat, khususnya warga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah.
MELAKSANAKAN GIAT SOSIALISASI DAN HIMABAUAN PENCEGAHAN DAN LARANGAN KARHUTLA KEPADA WARGA MASYARAKAT DI WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN.





Antisipasi Terjadinya Karhutla  di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut, anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di kawasan pemukiman warga di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Kegiatan Patroli Kamtibmas dan berikan himbauan Larangan karhutla ini dilaksanakan rutin untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan jelang musim kemarau dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek tambang Ulang Polres tanah Laut,  ini sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H. untuk dapat mencegah Karhutla dengan memberikan Himbauan akan adanya Larangan Pembakaran Hutan dan Lahan kepada warga masyarakat agar masyarakat mengerti dan paham karena melakukan karhutla dapat di pidana penjara.

Kegiatan Patroli Kamtibmas dan himbauan Karhutla menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya.dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif, Sabtu (15/08/2020)  Pukul 09.13 wita.

Kegiatan Patroli di laksanakan baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, SPBU, Perkantoran , Pemukiman dan Sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli Siang hari ini Aiptu. Abd, Goni bersama Anggota melaksanakan giat patroli pemukiman warga dan memberikan himbauan Larangan Karhutla kepada warga masyarakat di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Tampak Aiptu. Abd. Goni memberikan himbauan Larangan Karhutla kepada warga masyarakat dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga keamanan di lingkungan desa untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di sekitar tempat tinggal warga desa tersebut,

Maksud Tujuannya dengan adanya kehadiran Patroli dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para Pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila ingin melaksanakan aksinya di Wilkum Polsek Tambang Ulang karena selalu  rutin di lakukan patroli baik malam atau pun siang hari serta melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT
POLDA KALIMANTAN SELATAN.


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang

 

Personil Polsek Kintap Polres Tanah Laut secara rutin melaksanakan giat patroli wilayah dengan Sasaran tempat rawan terjadinya gangguan kamtibmas, pemukiman penduduk dan obyek vital yang ada diwilayah Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut serta tidak lupa memberikan pesan-pesan kamtibmas.


Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personil Polsek Kintap Polres Tanah Laut, yang kali ini dipimpin langsung piket SPKT (Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu) Bripka Komang Santre yang melakukan patroli sekaligus menyambangi, obyek vital Kantor Pos dan Bank BRI di desa Kintapura Kec. Kintap Kab. Tanah Laut,  (14/8/2020).


Pada kesempatan itu disampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan supaya terhindar dari aksi kriminalitas agar keamanan masyarakat tetap kondusif.  Menjelang pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020.

Kewaspadaan dalam menjaga keamanan selalu dilakukan oleh anggota Polsek kintap, sebagai Insan Bhayangkara yang bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.


Polsek Kintap

Polres Tanah Laut

Polda Kalimantan Selatan.

 

Anggota Piket Polsek Kintap melaksanakan giat Sispam mako, Kegiatan tersebut di lakukan guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di polsek kintap. Dengan meningkatkan dan memperketat penjagaan dalam Kesiap–siagaan penuh ini dilaksanakan oleh Ka Spk III Polsek Kintap Polres Tanah Laut

Adi Widodo beserta anggotanya dalam menghadapi dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terutama aksi terorisme dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya Polsek Kintap Polres Tanah Laut. (14/8/2020)


Kegiatan ini sesuai instruksi bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Guna mendeteksi gangguan dini terhadap ancaman atau teror oleh pihak-pihak ingin membuat situasi kamtibmas menjadi kacau.


Selama kegiatan situasi dalam keadaan Aman, Lancar & Terkendali.

 Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru oleh anggota Polsek Kintap


Guna mewujudkan Adaptasi Kebiasaan Baru jajaran Polres Tanah Laut melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik dengan baliho, spanduk dan door to door, sesuai petunjuk dari Kapolda Kalsel Irjen Pol. DR. Nico Afinta, S.H, S.I.K, M.H


Kapolres Tanah Laut melalui Kapolsek Kintap Iptu Endris Ari Dinindra, S.I.K mengungkapkan, Sosialisasi pencegahan COVID-19 dilakukan Polsek Kintap baik dengan cara tatap muka, pemasangan spanduk, barner, baliho, selebaran. (15/08/2020)


“Memang kunci pencegahan COVID 19 adalah protokol kesehatan yang harus disosialisasikan kepada masyarakat agar bisa di pahami dan di mengerti apa itu Covid 19."


"Pembuatan dan pemasangan papan informasi Covid 19 di depan Polsek Kintap adalah langkah dan upaya menyadarkan masyarakat agar lebih berhati-hati dalam mengantisipasi lonjakan Covid 19, terutama di wilayah kecamatan Kintap " Ujarnya


Polsek Kintap

Polres Tanah Laut

Polda Kalimantan Selatan

PATROLI RUTIN MALAM POSKAMLING WARGA MASYARAKAT DS. BINGKULU WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN.



Antisipasi tindak Kejahatan Kamtibmas di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut, anggota melaksanakan Patroli rutin malam di kawasan pemukiman warga Ds. Bingkulu wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Kegiatan Patroli Kamtibmas ini dilaksanakan untuk memberikan himbauan Kamtibmas dan mensosialisasikan tentang Protokol Kesehatan kepada warga masyarakat dalam rangka menuju New Normal  ini sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H.untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Kegiatan Patroli Kamtibmas menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya.dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif,
Jumat (14/08/2020)  pukul 23.10 wita.

Kegiatan Patroli di laksanakan baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, SPBU, Perkantoran , Pemukiman dan Sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli Malam hari ini Bripka. Arsanur bersama Anggota Jaga melaksanakan giat patroli malam pemukiman warga yang ada di wilayah Kecamatan Tambang Ulang yang di antaranya Ds. Bingkulu wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Tampak Bripka.Arsanur bersama anggota membeikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga keamanan di lingkungan desa untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di sekitar tempat tinggal warga desa tersebut,

Maksud Tujuannya dengan adanya kehadiran Patroli dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para Pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila ingin melaksanakan aksinya di Wilkum Polsek Tambang Ulang karena selalu  rutin di lakukan patroli baik malam atau pun siang hari serta melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT
POLDA KALIMANTAN SELATAN.


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang

PETUGAS PATROLI RUTIN POSKO KTB WARGA MASYARAKAT DS. BINGKULU WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN.



Antisipasi tindak Kejahatan Kamtibmas di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut, anggota melaksanakan Patroli rutin  di kawasan kampung tangguh banua warga Ds. Bingkulu wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Kegiatan Patroli Kamtibmas ini dilaksanakan untuk memberikan himbauan Kamtibmas dan mensosialisasikan tentang Protokol Kesehatan kepada warga masyarakat dalam rangka Memasuki Adaptasi Kebiasaan  Baru  ini sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H.untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Kegiatan Patroli Kamtibmas menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya.dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif,
Jumat ( 14/08/2020 )  pukul 23.14wita.

Kegiatan Patroli di laksanakan baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, SPBU, Perkantoran , Pemukiman KTB dan Sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli Malam hari ini Aipda. Budi R bersama Anggota Jaga melaksanakan giat patroli posko KTB warga Ds. Bingkulu yang ada di wilayah Kecamatan Tambang Ulang yang di antaranya Kampung Tangguh Banua Ds. Bingkulu wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Tampak  Aipda. Budi Rbersama anggota membeikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga keamanan di lingkungan desa untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di sekitar tempat tinggal warga desa tersebut,

Maksud Tujuannya dengan adanya kehadiran Patroli dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para Pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila ingin melaksanakan aksinya di Wilkum Polsek Tambang Ulang karena selalu  rutin di lakukan patroli baik malam atau pun siang hari serta melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT
POLDA KALIMANTAN SELATAN.


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang
PETUGAS PATROLI RUTIN MALAM TEMPAT RAWAN DI SPBU JL.A.YANI DS.PULAUSARI WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN.


Antisipasi Tindak kejahatan di tempat rawan Anggota Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Melaksanakan Patroli malam tempat rawan di kawasan SPBU Jl. A.Yani Ds.Pulausari wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan





Kegiatan Patroli Obyek Tempat rawan C3 ini seperti di SPBU, ini juga sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H., agar situasi Kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Kegiatan Patroli  merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya.dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi kamtibmas wilkum Polsek Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif, Jumat (14/08/2020)  Pukul 23.06 wita

Kegiatan Patroli  menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, di laksanakan baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, SPBU, Perkantoran dan Sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli Malam hari ini Bripka.Arsanur bersama anggota melaksanakan giat patroli Tempat Rawan C3 yang ada di wilayah Kecamatan Tambang Ulang yang di antaranya  SPBU Jl. A.Yani Ds. Pulausari wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.

Tampak Bripka. Arsanur  bersama anggota melaksanakan pengecekan situasi di sekitar SPBU  untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di sekitar Lokasi SPBU Jl.A. Yani Ds. Pulausari wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.

Maksud Tujuannya dengan adanya kehadiran Patroli dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para Pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila ingin melaksanakan aksinya di Wilkum Polsek Tambang Ulang karena selalu rutin di lakukan patroli serta melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT
POLDA KALIMANTAN SELATAN


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang

PATROLI RUTIN MALAM TEMPAT RAWAN 3C  PADA MESIN ATM BRI  JL.A.YANI DS. PULAUSARI WILKUM. POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN.   




Antisipasi Kejahatan Obyek Vital seperti di Anjungan Tunai Mandiri (ATM), anggota Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Melaksanakan Patroli rutin baik pada malam atau siang hari pada jam - jam rawan di sekitar kawasan ATM milik Bank BRI unit Bati - Bati di Jl. A.Yani Ds. Pulausari wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah laut Polda Kalimantan Selatan.

Kegiatan Patroli Obyek Vital seperti di ATM Bank BRI, ini juga sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H. agar situasi Kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Kegiatan patroli kewilayaan seperti di tempat Obyek Vital merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya. dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi kamtibmas wilkum Polsek Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif, Jumat (14/08/2020)  Pukul 23.07 wita

Kegiatan patroli kewilayaan menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H di laksanakan rutin baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, kawasan perkantoran dan sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Pada kesempatan Patroli Malam hari ini Bripka.Budi Rahmana bersama Anggota Jaga melaksanakan giat patroli menyambangi kawasan perbankan yang ada di wilkum Polsek Tambang Ulang yang di antaranya  ATM BRI Jl.A.Yani Ds. Pulausari wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.

Tampak Bripka.Budi Rahmana bersama anggota melaksanakan pengecekan mesin ATM untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan serta pengerusakan mesin ATM BRI Jl.A.Yani Ds. Pulausari wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan. .

Dengan adanya kehadiran Patroli  dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila melaksanakan aksinya di wilayah kecamatan Tambang Ulang karena melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari ancaman berbagai macam Gangguan Kamtibmas.



POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT
POLDA KALIMANTAN SELATAN,    


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang

Statistik Pembaca