Tribratanews.polrestala.com - Sebagai bentuk pelayanan prima kepolisian dan demi terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah tengah pengunjung pasar serta dalam upaya antisifasi segala bentuk gangguan kejahatan/pidana dan mencegah penyebaran virus covid - 19, personil Polsek Batu Ampar, Polres Tanah Laut, Polda kalsel melakukan pengamanan dan patroli di pasar Pasar mingguan Desa Batu ampar Kecamatan Batu ampar Kabupaten Tanah Laut, Rabu (8/92021).

Kapolsek Batu Ampar Ipda Asep Porwono, S.H., M.M. mengatakan pengamanan dan patroli yang dilakukan oleh personil Polsek Batu Ampar merupakan wujud pelayanan keamanan kepada masyarakat agar situasi Kamtibmas ( keamanan dan ketertiban masyarakat ) tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan normal.

“Kami mengimbau kepada masyarakat kecamatan Batu Ampar khususnya pengunjung pasar rakyat dan sekitarnya untuk sama – sama menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi aman dan kondusif serta tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona,” kata Kapolsek.

Disamping itu petugas juga mensosialisasikan pelaksanaan program vaksinasi nasional untuk menambah imun tubuh sehingga bisa terhindar dari virus corona atau Covid19, Personil Polsek Batu Ampar terus melakukan upaya yang mendukung program pemerintah dalam hal mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19.

“salah satunya adalah sosialisasi pelaksanaan vaksinasi Covid19 yang dilakukan oleh pemerintah secara gratis” tambahnya. (pt)

 

Tribratanews.polrestala.com - Wakapolres Tanah laut Kompol Wahyu Ismoyo Jayawardana, S.I.K, menhadiri kegiatan Rapat Paripurna dengan Acara Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tanah Laut Sisa Masa Jabatan Tahun 2019 – 2024, bertempat di Ruang Sidang DPRD Tanah Laut, Kamis (8/9/2021).

Hadir rapat paripurna tersebut Bupati Tanah Laut H,M Sukamta, Ketua DPRD Tanah Laut, Wakil ketua DPRD Tanah Laut, Dandim 1099/Tanah Laut, Sekda Kabupaten Tanah Laut, Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari, Ketua PA Pelaihari, Perwakilan Kejari Tanah Laut, Para anggota DPRD Tanah Laut, serta Para pimpinan parpol.

Rapat Paripurna dibuka oleh Ketua DPRD Kab.Tala, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat keputusan perihal pergantian antar Waktu (PAW), Prosesi pengucapan sumpah janji oleh Ketua DPRD Kab.Tala dan Penandatangan naskah berita acara pengambilan sumpah/janji, sambutan dari Bupati Tanah Laut dan diakhiri dengan Foto bersama dan pemberian ucapan selamat.

Dalam sambutannya Bupati Tanah Laut H.M Sukamta menyampaikan selamat atas nama pemerintah daerah dan masyarakat tanah laut kepada saudara Aminullah Wibisono yang hari ini secara resmi dilantik oleh ketua DPRD Tanah Laut dan segaligus secara resmi menjadi anggota DPRD Tanah Laut.

 “Kami yakin bapak Aminullah wibisono dapat meneruskan apa yangg sudah dibuat oleh Almarhum Edy Purwanto”. Ucap Bupati.

 “Selamat bekerja dan selamat bergabung dengan teman - teman anggota DPRD Tanah Laut” Tambah Bupati. (pt)

Polsek Pelaihari, Polres Tanah Laut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut kembali membuka Gerai Vaksin Merdeka, bertempat di Halaman Polsek Pelaihari di Jalan A. Syairani, Rabu (8/9/2021).


Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Pelaihari Ipda May Felly Manurung, S.H, M.H menjelaskan kegiatan dilaksanakan berdasarkan Perintah Kapolri kepada Kapolda, Kapolres dan Kapolsek seluruh indonesia.

“Harapannya agar warga yang belum melaksanakan vaksin dapat mengikuti kegiatan vaksin tersebut,” Ucapnya.

"Dalam Kegiatan gerai vaksin Merdeka Intan ini diberikan vaksin kepada masyarakat sebanyak 250 vaksin, bekerjasama dengan tim vaksinator adalah dari Puskesmas Angsau" Tambah Kapolsek pelaihari.

 


Polres Tanah Laut bekerja dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut terus menggelar Gerai Vaksin Merdeka, bertempat di Aula Satya Brata Mapolres Tanah Laut, Rabu (8/9/2021).


Kegiatan gerai vaksin Merdeka Intan pada hari kedua ini diberikan kepada masyarakat sebanyak 150 vaksin, sebagai tim vaksinator adalah dari pihak Puskesmas Panyipatan.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasi Dokkes Bripka Warsito menjelaskan rangkaian kegiatan dimulai dari Pendaftaran, Skrinning (tensi,  suhu tubuh,  riwayat sakit), Penyuntikan Vaksin  dan Observasi.

“kami menggelar vaksin Merdeka ini selama 4 hari hingga hari jumat yang dilakasanakan di Aula Satya Brata Polres Tanah Laut ” Ucapnya.

“Harapannya agar warga yang belum melaksanakan vaksin dapat mengikuti kegiatan vaksin tersebut,” tambah Kasi Dokkes.

 

Jajaran Polsek Takisung Polres Tanah Laut senantiasa konsisten dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan berbagai cara salah satunya dengan cara secara terus menerus menyampaikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan, seperti terlihat pada Rabu (8/09/2021)

Anggota Polsek Takisung terus melaksanakan pencegahan terhadap menyebarnya Virus Corona di masyarakat. salah satunya dengan mewajibkan pemakaian masker oleh masyarakat saat keluar rumah secara benar.

Saat melaksanakan patroli  petugas patroli memberikan himbauan dan sosialisasi serta teguran kepada masyarakat untuk memakai masker di wilayah Hukum Polsek Takisung.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos. saat dikonfirmasi menambahkan“Menggunakan masker ini juga wajib bagi masyarakat saat beraktivitas di luar rumah. Oleh karena itulah kita harus menghimbau masyarakat agar menggunakan masker dan manfaat penggunaannya bagi dirinya sendiri dan orang lain.” Ujar Kapolsek

Mudahkanlah Apa Yang Seharusnya Mudah

 


Bhabinkamtibmas Polsek Takisung mensosialisasikan ” Adaptasi kebiasaan baru” kepada warga masyarakat, mengingat masih adanya penyebaran Covid -19, supaya masyarakat mengerti dlm hal membiasakan diri untuk hidup Sehat, bersih dgn menerapkan protokol kesehatan, disamping itu supaya tetap memelihara keamanan serta ketertiban dilingkungan keluarga /tempat tinggal, wilayah Kecamatan Takisung maupun Desanya supaya situasi selalu kondusif.

Menindaklanjuti arahan Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Iptu Danang Eko P, S.Sos , Briptu Aris A melakukan Ssosialisasi ke Desa Binaannya, Rabu tgl 8/9/2021 

Pada saat kunjungan Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, himbauan maupun ajakan kepada I Ketut Wardi untuk tetap menjaga kebersihan di keluarga, lingkungan sekitar tempat tinggal dan yang paling penting waspada terhadap penyebaran virus corona Covid -19, biasakan diri untuk pakai masker, cuci tangan, jaga jarak bila bertemu dengan orang lain sehingga terhindar dari penularan virus Corona Covid -19.

Himbauan lain juga disampaikan oleh Bhabinkamtibmas kepada warganya apabila melaksanakan kegiatan – kegiatan adat /keagamaan mohon kiranya untuk tidak melibatkan banyak orang, dan dgn tetap mentaati protokol kesehatan “imbau Brigadir Ricardo.”


Mudahkanlah Apa Yang Seharusnya Mudah

 Sebagai antisipasi kriminalitas yang terjadi di obyek vital terutama perbankan yang ada di wilayah Polsek Takisung Polres Tanah Laut Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos. memerintahkan kepada anggotanya untuk secara kontinyu melaksanakan kegiatan patroli dialogis di Bank BRI Unit Takisung



 Kegiatan patroli tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi 3C (curas, curat dan curanmor) di Perbankan sekaligus memberikan rasa aman kepada warga masyarakat di lingkungan sekitarnya.

Seperti yang terlihat di kantor BRI Unit Takisung, anggota Polsek Takisung Brigadir Ricardo Sihombing sedang melakukan patroli dialogis dengan petugas jaga Selasa Malam (7/9/2021)

Pada kesempatan tersebut personil Polsek Takisung Polres Tanah Laut memberikan himbauan agar petugas keamanan Bank senantiasa berkoordinasi mengenai keamanan Bank serta segera laporkan ke Polsek Takisung jika mendapati orang atau benda mencurigakan agar segera bisa segera diantisipasi maupun ditangani oleh kepolisian.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos. juga menghimbau kepada nasabah atau masyarakat untuk berhati-hati saat membawa uang dalam jumlah banyak disarankan untuk meminta pengawalan dari Kepolisian.

“Apabila masyarakat membutuhkan bantuan pengawalan bisa langsung menghubungi Polsek dan itu gratis tanpa dipungut biaya,” jelas Kapolsek.

Kapolsek Takisung menambahkan dengan adanya kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan rasa aman serta membuat para pelaku kejahatan mengurungkan niatnya.

Mudahkanlah Apa Yang Seharusnya Mudah

 

Anggota Polsek Takisung melaksanakan sispam mako ( sistem pengamanan markas dan komando) di mako Polsek Takisung dengan menutup portal pintu masuk dan mensiagakan anggota yang berdinas dengan senjata lengkap. Pada hari  Selasa Malam (07 September 2021)

Kegiatan ini rutin di laksanakan setiap malam denganMaksud dan tuiuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan anggota dan memperkuat mako Polsek Takisung apabila terjadi hal hal yang sifatnya akan merusak mako polsek seperti adanya teror dan sebagainya.

Kapolres Tanah Laut Polda Kalsel AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Takisung Polres Tala Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S.Sos menuturkan menyikapi situasi yang berkembang saat ini ţÿh bahwa Sispam Mako dengan perketat penjagaan sangat diperlukan guna deteksi dini terhadap gangguan atau aksi teror ketika malam hari.


Mudahkanlah Apa Yang Seharusnya Mudah

Statistik Pembaca