Dalam pelaksanaan patroli, polisi tentunya memberikan himbauan tentang Physical Distancing atau menjaga jarak, serta tidak mudik dan pencegahan Corona Virus Desease 2019 (Covid – 19). Hal ini terus dilaksanakan oleh Personel Polsek Takisung mulai pagi hingga malam hari. 

Kapolsek takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Kasiran mengatakan sosialisasi ini terus dilaksanakan oleh peraonel yang melakukan patroli di lingkungan masyarakat.

“Patroli Polsek Takisung terus dilaksanakan untuk mensosialisasikan physical distancing dan penggunaan masker serta selalu mencuci tangan menggunakan sabun denegan air yang mengalir sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Takisung,” ucap Kapolsek.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut di pusat perbelanjaan dalam wilayah hukum Polsek Takisung, sebut Kapolsek

Dalam pelaksanaan patroli ini, memberikan himbauan tentang tetap menjaga jarak dalam berkumpul, menjelaskan edukasi bagaimana tata cara penggunaan masker yang benar serta tidak melakukan mudik ke kampung halaman, tutur Kapolsek.

Selain itu, menghimbau masyarakat untuk tidak keluar atau berpergian apabila tidak ada kepentingan yang sangat penting maupun berkumpul di warung kopi demi kebaikan bersama dalam mencegah penyebaran virus corona, pungkas Kapolsek.

Iklas Melayani Tulus Melindungi
Kapolsek Takiaung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Kasiran bersama Anggota melaksanakan Pemasangan spanduk di area pasar Desa Gunung Makmur. Adapun himbauannya antara lain penerapan protokol penerapan pola hidup sehat dan selalu gunakan masker di saat beraktifitas

Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Kasiran mengatakan, pihak kepolisian mensosialisasikan kegiatan pendisiplinan di tempat keramaian dalam rangka mempersiapkan penerapan program "new normal atau skenario untuk mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial-ekonomi.

 Dia mengatakan, dalam kegiatan tersebut telah dilaksanakan pemasangan spanduk memberikan himbauan masyarakat untuk mematuhi protokol Kesehatan

" Sehingga masyarakat yang sedang beraktifitas ataupun yang bebelanja akan selalu ingat akan pentingnya kesehatan , selalu ingat untuk menggunakan masker dan selalu membawa handsanitaizer serta sering sering mencuci tangan" pungkasnya.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

Patroli terus dilaksanakan untuk mensosialisasikan physical distancing dan penggunaan masker serta selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Takisung,” Kegiatan ini sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H , guna memutus mata rantai covid19


Kegiatan yang dilaksanakan tersebut di tempat tempat perbelanjaan dan Seputaran wilayah hukum Takisung, sebut Kapolsek.

Dalam pelaksanaan patroli untuk memberikan himbauan tentang tetap menjaga jarak dalam berkumpul, menjelaskan edukasi bagaimana tata cara penggunaan masker yang benar serta , tutur Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Kasiran. 


Ikhlas Melayani Tulus Melindungi


Anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Aipda Heru S laksanakan giat Patroli Saat ini Melaksanakan Patroli Di sekitar Pembelanjaan seperti Alfamart dan toko toko yang ada di sekitar Kecamatan Takisung sekaligus memberikan memberikan himbauan kepada warga yang bebelanja agar saat berada di luar rumah atau di pusat perbelanjaan agar selalu waspada serta gunakam masker dan rajin cuci tangan, 01/07/2020

Kegiatan ini sesuai instruksi bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H, dalam kesempatan ini anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Aipda Heru memberikan himbauan agar mematuhi protokol kesehatan guna menghindari penyebaran virus corona dan menghadapai masa New Normal dan mengingatkan warga agar setiap keluar rumah agar menggunakan masker dan rajin cuci tangan ujar Aipda Heru S. 

Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Kasiran memberikan penekanan kepada seluruh Anggotanya agar selalu sambang desa agar bisa lebih dekat ke warga dan menghimbau warga gaar mematuhi protokol kesehatan ujar Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Kasiran. 

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

Polmas Desa Sumber Makmur Polsek Takisung Polres Tanah Luat Polda Kalsel Bripka Dhanny A menghadiri kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) tentang Musdes RKP (Rencana Kerja Pembangunan) tahun 2020 bertempat di Balai Desa Sumber Makmur Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut, Kamis (02/07/2020) Pagi.

Kegiatan Musdes Desa Sumber Makmur dihadiri Camat Takisung, Ketua pmd kecamatan Takisung, Kepala desa sumber makmur, ketua BPD desa sumber makmur, petugas pengawas kecamatan Takisung, Babinsa desa sumber makmur, Polmas desa sumber makmur, seluruh ketua RT desa sumber makmur Dan ketua PKK desa sumber makmur. 



Kehadiran Polmas dalam kegiatan rapat-rapat penting yang membahas perencanaan pembangunan di Desa sangat diperlukan dan sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan, bersama unsur masyarakat yang lain untuk memberikan pengawasan dan pengawalan terhadap jalannya roda Pemerintahan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Bhabinkantibmas / Polmas.

Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Kasiran menyampaikan,“Bhabhinkamtibmas/ Polmas mengambil peran aktif dalam mengantisipasi adanya penyelewengan anggaran agar perencanaan pembangunan hingga pelaksanaannya bisa benar-benar tepat sasaran,” Ujarnya

“Selain itu Bhabinkamtibmas / Polmas dapat bersilaturahmi menjalin komunikasi dengan semua komponen masyarakat demi menggalang terciptanya situasi keamanan yang kondusif di Desa binaan.” Pungkas Iptu Kasiran Selaku Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel. 

Ikglas Melayani Tulus Melindungi
PELAKSANAAN PENGATURAN ARUS LALU LINTAS DI SETIAP PERSIMPANGAN DI WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN

Polsek Tambang Ulang secara rutin setiap pagi hari melakukan Pengaturan arus lalu lintas di setiap persimpangan  di wilkum Polsek Tambang Ulang, pada hari ini Kamis (02/07/2020) Sekitar pukul 07.30 wita mewujuskan arus lalin yang lancar dan kondusif aman di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.





Kegiatan Ploting Jalur dan pengaturan arus lalu lintas atau Commander wish, ini juga sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H. , agar situasi Kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan selalu dalam keadaan aman dan kondusif.


Dalam kegiatan Pengaturan Arus Lalu Lintas, melaksanakan kegiatan rutin pagi hari dalam rangka Pengaturan Arus Lalu Lintas di setiap persimpangan di wilkum Polsek Tambang Ulang, maksud dan tujuannya untuk membantu pengguna jalan yang beraktifitas di pagi hari agar arus lalin tetap lancar dan untuk mewujudkan situasi yang kondusif dan aman khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut, selama kegiatan Berjalan Aman dan Kondusif.


Kegiatan pengaturan arus lalu lintas tersebut menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, di laksanakan oleh anggota jaga malam sebelum di laksankan serah terima tugas jaga , dalam rangka membantu penguna jalan beraktifitas di pagi hari dan para pengguna jalan pada saat jam jam ramai para pengguna jalan agar arus lalu lintas berjalan kondusif dan tetap lancar tidak terjadi kemacetan di setiap persimpangan di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tnah Laut


POLRES TANAH LAUT
POLSEK TAMBANG ULANG

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasi Humas Polsek Tambang Ulang




SERAH TERIMA TUGAS JAGA RUTIN DI POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN


Serah Terima Tugas Jaga adalah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota jaga pada saat melakukan pergantian anggota jaga dari petugas jaga lama kepada petugas jaga baru yang melaksanakan tugas jaga. Kegiatan serah terima tugas jaga tersebut di pimpin oleh Ka SPK yang sedang bertugas pada saat itu.






Pada hari ini Kamis 02 Juli 2020, sekitar pukul: 08.00 wita di Laksanakan Serah terima tugas jaga baru tersebut Ka SPK tugas jaga lama berkewajiban menyampaikan bagaimana situasi kamtibmas selama 1 x 12 jam di wilkum Polsek Tambang Ulang , Setelah  melaksanakan serah terima tugas jaga baru ,kepada Ka SPK Tugas Jaga yang baru berkewajiban memeriksa seluruh keadaan barang Inventaris yang ada di Mako Polsek Tambang Ulang, hal tersebut dilakukan guna memastikan seluruh barang Inventaris yang ada dalam keadaan baik berikut Jumlah Tahanan 5 ( Lima) Orang Laki Laki dewasa dalam keadaan Lengkap dan Sehat , kegiatan serah terima tugas jaga rutin di laksanakan agar tidak menjadi kendala pada saat melaksanakan tugas jaga .

Kegiatan Serah Terima yang di laksanakan di mako Polsek Tambang Ulang ini juga sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H. para personil harus tetap siaga jangan lengah agar situasi Kamtibmas khususnya di mako Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan harus selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Menurut kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, Ka SPK jaga yang baru juga berkewajiban mengetahui kesehatan seluruh anggota regu jaganya, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak di inginkan saat melaksanakan tugas jaga.


POLRES TANAH LAUT
POLSEK TAMBANG ULANG
POLDA KALIMANTAN SELATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang
LAKSANAKAN SISPAM MAKO DI POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN

Anggota Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan secara rutin melakukan Sispam Mako guna deteksi dini dan antisipasi terhadap kegiatan Teror dan penyerangan terhadap mako kepolisian untuk itu Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan mengantisipasi kejadian  tersebut guna Kamtibmas yang Kondusif, Rabu (01/01/2020) sekitar pukul 22.15 wita.





Dalam kegiatan Sispam mako anggota jaga melakukan Patroli dan melakuakan pemeriksaan terhadap seluruh sudut jalan masuk di sekitar Mako Polsek Tambang Ulang, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa mako Polsek Tambang Ulang dalam keadaan aman dari segala bentuk teror yang dapat membahayakan bagi personil yang melaksanakan tugas jaga.

Kegiatan Patroli dan Sispam mako di Polsek Tambang Ulang ini juga sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H. para personil harus tetap siaga jangan lengah agar situasi Kamtibmas khususnya di mako Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan harus selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Kegiatan Sipam Mako ini menurut kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, rutin di laksanakan pada jam - jam rawan oleh anggota  jaga untuk dapat memastikan situasi bener - benar kondusif  Aman dan untuk akses masuk ke mako Polsek Tambang Ulang dalam keadaan tertutup seluruhnya, anggota jaga juga selalu memeriksa apabila ada orang yang datang dan berkunjung ke Mako Polsek Tambang Ulang guna menjaga keamanan di Mako Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut.


POLRES TANAH LAUT
POLSEK TAMBANG ULANG
POLDA KALIMANTAN SELATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasi Humas Polsek Tambang Ulang
PATROLI RUTIN MALAM PEMUKIMAN WARGA MASYARAKAT DS. TAMBANG ULANG WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN.





Antisipasi tindak Kejahatan Kamtibmas di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut, anggota melaksanakan Patroli rutin malam di kawasan pemukiman warga Ds. Tambang Ul;ang wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Kegiatan Patroli Kamtibmas ini dilaksanakan untuk mewujudkan Situasi Kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek tambang Ulang Polres tanah Laut,  ini sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H. untuk selalu memberikan rasa aman di lingkungan masyarakat dengan selalu melaksanakan patroli Kamtibmas

Kegiatan Patroli Kamtibmas menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya.dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif,
Kamis (02/07/2020)  pukul 10.34 wita.

Kegiatan Patroli di laksanakan baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, SPBU, Perkantoran , Pemukiman dan Sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli Malam hari ini Aipda. Budi Rahmana bersama Anggota Jaga melaksanakan giat patroli malam pemukiman warga yang ada di wilkum Polsek Tambang Ulang yang di antaranya pemukiman warga Ds. Tambang ulang wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Tampak  Aipda. Budi Rahmana bersama anggota mencek situasi di sekitar pemukiman warga masyarakat dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga keamanan di lingkungan desa untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di sekitar tempat tinggal warga desa tersebut,

Maksud Tujuannya dengan adanya kehadiran Patroli dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para Pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila ingin melaksanakan aksinya di Wilkum Polsek Tambang Ulang karena selalu  rutin di lakukan patroli baik malam atau pun siang hari serta melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT
POLDA KALIMANTAN SELATAN.


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang
MENUJU NEW NORMAL ANGGOTA POLSEK TAMBANG ULANG  BERIKAN HIMBAUAN KEPADA WARGA MASYARAKAT DI DESA SEI PINANG WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN.



Untuk memberikan Pemahaman menyongsong New Normal, Patroli Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut yang Brigadir.Wanda. S bersama anggota bhabinsa pos ramil memberikan himbauan dalam rangka New Normal kepada warga masyarakat Ds.Sei. Pinang wilkum Polsek Tambang Ulang bertempat di balai desa Sei. Pinang, Kamis (02/07/2020) pukul : 09.45 wita.

Kegiatan Patroli dan memberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan kepada warga masyarakat dalam rangka menuju New Normal  ini sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H.untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Pada saat melaksankan patroli rutin untuk kegiatan patroli menuju  ke desa Sei. Pinang  dalam rangka menyampaikan himbauan Protokol Kesehatan kepada warga masyarakat agar untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar  dan keamanan diri dengan sering cuci tangan, memakai masker pada saat bekerja, jaga jarak guna pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan Desa, anjuran anjuran dari pemerintahan pusat harus di laksanakan supaya terhindar dari penyebaran Covid -19.


Patroli Dialogis rutin dilaksankan menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, juga untuk memberikan dan menyampaikan himbauan kepada warga  agar lebih memperhatikan keamanan diri karena situasi saat ini akan penyebaran covid19, serta warga harus rutin melaksanakan penyemprotan desinfektan dan melengkapi standar keamanan dalam pencegahan penyebaran covid19 di lingkungan sekitarnya.


Karena upaya pencegahan lebih baik untuk menghindari hal - hal yang tidak di inginkan, Patroli Polsek Tambang Ulang juga selalu berusaha menyampaikan upaya pencegahan dengan memberikan himbauan kepada warga demi kenyamanan pada saat bekerja dan beraktifitas di luar rumah.


Disampaikan juga pesan kepada warga mari bersama - sama menjaga lingkungan masing - masing dengan melakukan menyemprotkan desinfektan secara berkala di lingkungannya supaya terhindar dari Penyebaran Virus Covid -19.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT
POLDA KALIMANTAN SELATAN.


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang
Situasi keamanan Wilayah Kec .Kurau memang bisa di katakan sangat aman, namun Kepolisian sektor Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan tidak mau terlena dengan situasi yang aman.

Pemandangan terlihat tidak seperti hari – hari biasanya, kini penjagaan Mapolsek Kurau diperketat. Dulu Mako Polsek Kurau memiliki dua pintu tp saat ini hanya difungsikan satu pintu saja. Dan pada malam hari semua pintu yang masuk ke mako polsek kurau dalam keadaan tertutup.

Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaaan apabila ingin membesuk tahanan.

Kegiatan penjagaan Mako dan Penebalan anggota Polri  sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

“Memang di wilayah Kurau ini aman namun kita tidak mau lengah terlena dengan keadaan yang aman, ingat peribahasa air yang tenang bisa menghanyutkan,kita tetap selalu siaga antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,”kata Kapolsek.

Kapolsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel AKP Darso juga menginstruksikan kepada piket jaga mako untuk memperketat pengamanan Mako Polsek dan di pertebal anggota jaga minimal dua orang yang berjaga tidak boleh sendirian,” Ungkap Darso.
Situasi keamanan Wilayah Kec .Kurau memang bisa di katakan sangat aman, namun Kepolisian sektor Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan tidak mau terlena dengan situasi yang aman.

Pemandangan terlihat tidak seperti hari – hari biasanya, kini penjagaan Mapolsek Kurau diperketat. Dulu Mako Polsek Kurau memiliki dua pintu tp saat ini hanya difungsikan satu pintu saja. Dan pada malam hari semua pintu yang masuk ke mako polsek kurau dalam keadaan tertutup.

Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaaan apabila ingin membesuk tahanan.

Kegiatan penjagaan Mako dan Penebalan anggota Polri  sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

“Memang di wilayah Kurau ini aman namun kita tidak mau lengah terlena dengan keadaan yang aman, ingat peribahasa air yang tenang bisa menghanyutkan,kita tetap selalu siaga antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,”kata Kapolsek.

Kapolsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel AKP Darso juga menginstruksikan kepada piket jaga mako untuk memperketat pengamanan Mako Polsek dan di pertebal anggota jaga minimal dua orang yang berjaga tidak boleh sendirian,” Ungkap Darso.


Menindalanjuti arahan dari Kapolsek Kintap Iptu Endris Ari Dinindra, S.I.K, untuk selalu jaga kesehatan agar terhindar dari Covid 19, anggota Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan melaksanakan olahraga secara rutin, karena Aktifitas fisik dapat menjadi salah satu cara untuk mencegah penularan virus COVID-19. 

Pasalnya, menurut hasil penelitian, orang yang rutin berolahraga lebih jarang terserang penyakit dibandingkan dengan orang yang jarang berolahraga. Hal ini disebabkan karena ketika anda berolahraga, kinerja sel darah putih akan terangsang. Sel darah putih ini yang berfungsi sebagai antibodi untuk melawan berbagai jenis kuman yang masuk kedalam tubuh. Olahraga dipercaya dapat membantu mengeluarkan bakteri dari paru-paru yang memungkinkan tubuh terkena gejala flu dan penyakit lainnya. 

Ketika olahraga, suhu tubuh juga mengalami peningkatan. Hal ini dapat menghambat bakteri untuk berkembang dalam tubuh, dan dengan suhu tubuh yang meningkat juga dapat membantu tubuh melawan infeksi. Selain itu, dengan aktif berolahraga juga dapat mengurangi hormon stress di tubuh dan memperbanyak hormone endorfin yang berguna untuk sebagai obat penghilang sakit alami dan penyenang suasana hati (hormon bahagia).

Dengan rajin berolahraga maka darah yang membawa oksigen, nutrisi dan beberapa mineral kebutuhan tubuh akan terdistribusi dengan baik keseluruhan tubuh, sehingga dapat mendorong percepatan regenerasi sel juga.

Berjemur pada pagi hari selama 15-20 menit juga dapat meningkatkan imunitas karena bertujuan untuk mengaktifkan Ultraviolet D3 sehingga kekebalan tubuh akan meningkat dan dapat mencegah COVID-19 pada seseorang. Dilansir dari buku pedoman WHO dan FDA, wilayah Indonesia termasuk dalam zona iklim tropis, terletak pada lintang geografis 6° LU – 11,08° LS. Maka, berjemur yang baik yaitu pada pukul 07.30 sampai 09.30 dan atau 15.00 sampai 16.00 waktu setempat. (02/07/2020)


Patroli sinergitas TNI Polri dalam mendukung pemberlakuan New Normal

      Anggota Polsek Kintap bersama dengan anggota Koramil Kintap melakukan patroli bersama untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dalam rangka pemberlakuan new normal. Sosialisasi kepada masyarakat di wilayah Kintap sangat penting dilakukan karena pemahaman terhadap new normal harus diketahui, apa yang harus dilakukan dan langkah-langkah pencegahan penyebaran covid-19.

     Pesan dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, S.I.K, SH, MH kepada anggota Polri Jajaran Polda Kalimantan Selatan, sosialisasi sangatlah penting, bila masyarakat sudah memahami dan mengerti apa itu normal maka dengan sendirinya masyarakat akan patuh melaksanakan protokol kesehatan.

     Mari kita bersama-sama hidup berdampingan dengan covid-19 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. (01/07/2020).
Sambangi warga binaanya, Bhabinkamtibmas Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel gencar sosialisasikan protokol kesehatan guna menuju new normal, Senin (1/07/2020).


Aiptu Supriyanto dalam giat sambangnya sosialisaikan tentang new normal adalah,”kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yang sebelumnya tidak ada sebelum covid 19″, imbuhnya.

Kegiatan ini sesuai instruksi Bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H,MH


Dengan kebijakan pemerintah mengenai new normal, masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid 19 yaitu, memakai masker saat keluar rumah,memakai baju lengan panjang,selalu cuci tangan setelah dan sesudah aktifitas, selalu membawa handsanitizer, dan jaga jarak atau physical distancing.


Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Ipda May Pelly,SH., MH mengatakan. guna mensukseskan program pemerintah mengenai new normal, Bhbainkamtibmas menyambangi warga binaanya guna memberikan sosialisasi tentang new normal diharapkan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid 19″, ujarnya.
Sambangi warga binaanya, Bhabinkamtibmas Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel gencar sosialisasikan protokol kesehatan guna menuju new normal, Senin (1/07/2020).


Aiptu Supriyanto dalam giat sambangnya sosialisaikan tentang new normal adalah,”kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yang sebelumnya tidak ada sebelum covid 19″, imbuhnya.

Kegiatan ini sesuai instruksi Bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H,MH


Dengan kebijakan pemerintah mengenai new normal, masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid 19 yaitu, memakai masker saat keluar rumah,memakai baju lengan panjang,selalu cuci tangan setelah dan sesudah aktifitas, selalu membawa handsanitizer, dan jaga jarak atau physical distancing.


Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Ipda May Pelly,SH., MH mengatakan. guna mensukseskan program pemerintah mengenai new normal, Bhbainkamtibmas menyambangi warga binaanya guna memberikan sosialisasi tentang new normal diharapkan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid 19″, ujarnya.
Sambangi warga binaanya, Bhabinkamtibmas Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel gencar sosialisasikan protokol kesehatan guna menuju new normal, Senin (1/07/2020).


Aiptu Supriyanto dalam giat sambangnya sosialisaikan tentang new normal adalah,”kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yang sebelumnya tidak ada sebelum covid 19″, imbuhnya.

Kegiatan ini sesuai instruksi Bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H,MH


Dengan kebijakan pemerintah mengenai new normal, masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid 19 yaitu, memakai masker saat keluar rumah,memakai baju lengan panjang,selalu cuci tangan setelah dan sesudah aktifitas, selalu membawa handsanitizer, dan jaga jarak atau physical distancing.


Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Ipda May Pelly,SH., MH mengatakan. guna mensukseskan program pemerintah mengenai new normal, Bhbainkamtibmas menyambangi warga binaanya guna memberikan sosialisasi tentang new normal diharapkan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid 19″, ujarnya.
Sambangi warga binaanya, Bhabinkamtibmas Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel gencar sosialisasikan protokol kesehatan guna menuju new normal, Senin (1/07/2020).


Aiptu Supriyanto dalam giat sambangnya sosialisaikan tentang new normal adalah,”kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yang sebelumnya tidak ada sebelum covid 19″, imbuhnya.

Kegiatan ini sesuai instruksi Bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H,MH


Dengan kebijakan pemerintah mengenai new normal, masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid 19 yaitu, memakai masker saat keluar rumah,memakai baju lengan panjang,selalu cuci tangan setelah dan sesudah aktifitas, selalu membawa handsanitizer, dan jaga jarak atau physical distancing.


Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Ipda May Pelly,SH., MH mengatakan. guna mensukseskan program pemerintah mengenai new normal, Bhbainkamtibmas menyambangi warga binaanya guna memberikan sosialisasi tentang new normal diharapkan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid 19″, ujarnya.
Sambangi warga binaanya, Bhabinkamtibmas Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel gencar sosialisasikan protokol kesehatan guna menuju new normal, Senin (1/07/2020).


Aiptu Supriyanto dalam giat sambangnya sosialisaikan tentang new normal adalah,”kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yang sebelumnya tidak ada sebelum covid 19″, imbuhnya.

Kegiatan ini sesuai instruksi Bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H,MH


Dengan kebijakan pemerintah mengenai new normal, masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid 19 yaitu, memakai masker saat keluar rumah,memakai baju lengan panjang,selalu cuci tangan setelah dan sesudah aktifitas, selalu membawa handsanitizer, dan jaga jarak atau physical distancing.


Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Ipda May Pelly,SH., MH mengatakan. guna mensukseskan program pemerintah mengenai new normal, Bhbainkamtibmas menyambangi warga binaanya guna memberikan sosialisasi tentang new normal diharapkan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid 19″, ujarnya.

Sebanyak 44 anggota Kepolisian Resor Tanah Laut Tanah Laut Polda Kalsel mendapat kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi di perayaan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

Kenaikan pangkat dilaksanakan dalam Upacara Korp Raport yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun kurniadi, S.I.K., M.H., dihadiri Wakapolres dan Pejabat Utama Polres Tanah Laut, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Tanah Laut, Rabu (1/7/2020) pukul 08.00 Wita.

Kapolres Tanah Laut dalam kesempatannya memberikan selamat dan apresiasi atas kenaikkan pangkat bagi personel Polres Tanah Laut Polda Kalsel dan berharap dengan pangkat yang baru ini pula, kiranya ada semangat dan loyalitas terkait kinerja Polri dalam melayani masyarakat.

“Kepada seluruh personel Polres Tanah Laut yang telah naik pangkat pada kesempatan ini. saya juga menitipkan salam hormat untuk keluarga saudara yang senantiasa mendampingi, mendorong dan memberikan motivasi sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan” Ucap Kapolres Tanah Laut.

Adapun personel Polres Tanah Laut yang melaksanakan Korp Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2019 ini sebanyak 44 orang, yang terdiri dari AKP ke Kompol sebanyak 1 Orang Iptu ke AKP sebanyak 1 orang,  Aipda ke Aiptu sebanyak 6 Orang, Bripka ke Aipda sebanyak 10 Orang, Brigadir ke Bripka sebanyak 21 Orang, dan Briptu ke Brigadir sebanyak 2 Orang.

Sebagai upaya untuk mendekatkan diri diantara pihak Kepolisian dengan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel selalu aktif melakukan kegiatan sambang desa binaan sekaligus bersilaturahmi dengan warga masyarakat guna untuk sampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS.

Kegiatan sambang desa serta bersilaturahmi bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas  Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Aiptu Supriyanto yang pada hari ini Selasa(1/07/2020) mengadakan tatap muka bersama warga

Saat berkunjung dan tatap muka bersama warga tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas agar warga desa tetap selalu waspada sehingga tidak menjadi korban dari suatu tindak kejahatan maupun kriminalitas.

Saat dikonfirmasi Aiptu Supriyanto mengatakan bahwa kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan Kemitraan dengan Toga, Tomas, Toda maupun Warga Masyarakat terutama yang ada di desa binaan guna terciptanya kondusifitas Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

“Kegiatan sambang desa binaan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali berbagai informasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

“Kami selaku Bhabinkamtibmas dengan penuh kekeluargaan dan keharmonisan membangun kemitraan dan kebersamaan bersama warga sehingga akan tumbuh rasa percaya diri saling memiliki, akhirnya akan dapat mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas,” Pungkas Supri

Sementara itu, Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Ipda May Felly SH.,MH Saat konfirmasi bahwa pada kesempatan sambang dan silaturahmi tersebut bhabinkamtibmas senantiasa memberikan dan menyampaikan pesan-pesan serta himbauan kamtibmas kepada warga desa binaannya.

“Kegiatan sambang dan silaturahmi bersama warga agar tetap terjaga keharmonisan serta kerukunan antar sesama dilingkungan tempat tinggalnya masing – masing. Tak lupa bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk ikut serta mensukseskan agenda agenda Nasional demi suksesnya pembangunan dan tercapainya kesejahteraan bersama,” tutup Kapolsek



Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Kurau, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli siang hari.

Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Kurau pada Kamis (02/7/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Padang Luas, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti Gardu ATM BRI dan Perkantoran .
Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

Kapolsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel AKP Darso mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas Darso

Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian diwilayah Hukum Polda Kalsel untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas. “Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,”pungkasnya
Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Kurau, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli siang hari.

Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Kurau pada Kamis (02/7/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Padang Luas, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti Gardu ATM BRI dan Perkantoran .
Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

Kapolsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel AKP Darso mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas Darso

Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian diwilayah Hukum Polda Kalsel untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas. “Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,”pungkasnya
Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Kurau, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli siang hari.

Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Kurau pada Kamis (02/7/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Padang Luas, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti Gardu ATM BRI dan Perkantoran .
Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

Kapolsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel AKP Darso mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas Darso

Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian diwilayah Hukum Polda Kalsel untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas. “Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,”pungkasnya
Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Kurau, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli siang hari.

Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Kurau pada Kamis (02/7/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Padang Luas, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti Gardu ATM BRI dan Perkantoran .
Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

Kapolsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel AKP Darso mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas Darso

Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian diwilayah Hukum Polda Kalsel untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas. “Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,”pungkasnya
Sebagai upaya untuk mendekatkan diri diantara pihak Kepolisian dengan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel selalu aktif melakukan kegiatan sambang desa binaan sekaligus bersilaturahmi dengan warga masyarakat guna untuk sampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS.

Kegiatan sambang desa serta bersilaturahmi bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas  Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Aiptu Supriyanto yang pada hari ini Selasa(1/07/2020) mengadakan tatap muka bersama warga

Saat berkunjung dan tatap muka bersama warga tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas agar warga desa tetap selalu waspada sehingga tidak menjadi korban dari suatu tindak kejahatan maupun kriminalitas.

Saat dikonfirmasi Aiptu Supriyanto mengatakan bahwa kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan Kemitraan dengan Toga, Tomas, Toda maupun Warga Masyarakat terutama yang ada di desa binaan guna terciptanya kondusifitas Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

“Kegiatan sambang desa binaan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali berbagai informasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

“Kami selaku Bhabinkamtibmas dengan penuh kekeluargaan dan keharmonisan membangun kemitraan dan kebersamaan bersama warga sehingga akan tumbuh rasa percaya diri saling memiliki, akhirnya akan dapat mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas,” Pungkas Supri

Sementara itu, Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Ipda May Felly SH.,MH Saat konfirmasi bahwa pada kesempatan sambang dan silaturahmi tersebut bhabinkamtibmas senantiasa memberikan dan menyampaikan pesan-pesan serta himbauan kamtibmas kepada warga desa binaannya.

“Kegiatan sambang dan silaturahmi bersama warga agar tetap terjaga keharmonisan serta kerukunan antar sesama dilingkungan tempat tinggalnya masing – masing. Tak lupa bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk ikut serta mensukseskan agenda agenda Nasional demi suksesnya pembangunan dan tercapainya kesejahteraan bersama,” tutup Kapolsek



Statistik Pembaca