Pada hari Kamis tanggal 07 September 2017 mulai jam 18.00 s/d 18.15 wita Personil Polsek Pelaihari AIPTU TRI HERU & AIPTU I KETUT melaksanakan giat Patroli & pengecekan rutan kelas IIB Pelaihari jl. A. Syairani Kec. pelaihari. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka antisipasi kejadian di lapas Banjarbaru meniadakan niat dan kesempatan napi kabur dari rutan kelas IIB Pelaihari.
Adapun data - data penghuni rutan kelas IIB Pelaihari dengan jumlah tahanan, Sbb :
JUMLAH :  365 Orang
PRIA         :  338 Orang
WANITA  :     25 Orang
ANAK2    :        2 Orang


BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT


Penulis : 441NG







Pada hari kamis tanggal 07 September 2017 mulai jam 19.00 wita s/d 21.00 wita Personil Polsek Pelaihari AIPTU H. SARIFUL. B, BRIGADIR M. HASANI & BRIGADIR R. HIDAYAT melaksanakan kegiatan Pengamanan & Pengaturan Pasar Malam Samping Kompi di Kel. Angsau Kec. PelaoihariKab. Tanah Laut. Dalam kegiatan pengamananya Personil Polsek Pelaihari menghimbau masyarakat agar tertib dalam memakirkan sepeda motor serta menggunakan kunci ganda saat ditinggalkan berbelanja. Hal tersebut dimaksusd agar mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif di Wilkum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut & meminimalisir akan terjadinya Tindak Pidana Curanmor, Copet & Laka lantas.

BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT


Penulis : 441NG





ada hari Kamis, 07 September 2017 Pukul. 07.00 Wita Bhabinkamtibmas Desa Asamasam Polsek Jorong Polres Tanah Laut BRIPKA BUDI SETYAWAN  memberikan himbauan kepada Anak Anak Sekolah agar menjauhi Narkoba, serta belajar dengan sungguh sungguh agar tercapai cita citanya.

Untuk menekan angka kriminalitas di wilkum Polsek Jorong Polres Tanah Laut  petugas Polsek Jorong pada hari ini Kamis, 07 September 2017 pukul. 15.00 Wita  melaksanakan Patroli keperumahan padat penduduk untuk mengantisipasi Tindak Pidana 3 C serta memberikan rasa aman terhadap warga masyarakat.

Pada hari Kamis Tanggal 07 September 2017 mulai jam 09.30 s/d 10.20 wita personil Polsek Pelaihari AIPTU KETUT. S, AIPDA RUBIANTO & BRIPKA AGUS. T Melaksanakan kegiatan Patroli & Himbahuan Karhutla di Ds. Kunyit RT. 02 Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut. Adapun kegiatan tersebut Menyampaikan ttg larangan membakar hutan dan lahan serta membagikan maklumat Kapolda Kalsel.Agar masyarakat waspada, berhati2 dan tidak sembarangan membakar, hutan, dan lahan.


" BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT "


Penulis : 4411NG












Pada hari Kamis tanggal 07 September 2017 skj. 15.00 wita di Pasar bauntung Desa Kintapura Kecamatan Kintap kab Tanah laut Piket Reskrim Brig Zainul Ari Purwanto . SH melaksanakan pengecekan sekaligus pendataan terhadap pedagang sembako dan Beras , Menurut keterangan pemilik toko Hj. ATUL bahwa saat ini harga masih normal dan stock beras masih dalam kategori aman. Tidak ditemukan penimbuna dan barang kadaluarsa yang beredar di pasaran.

" POLSEK KINTAP BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT "

Penulis : Crew Sium Kintap
Pada hari Kamis Tanggal 07 September 2017 Mulai Jam 13.00 Wita s/d 13.50 wita Personil Polsek Pelaihari AIPTU Arif. S & BRIPKA Agus tmelaksanakan giat "Himbahuan karhutla " di Kelurahan sarang halang kec.pelaihari wilayah Kec.Bajuin Polsek Pelaihari. adapun kegiatan tersebut tentang Menyampaikan ttg larangan membakar hutan dan lahan & menbagikan maklumat kapolda Kalsel.


" BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT "


Penulis : 4411NG




Pada hari Kamis tanggal 07 September 2017 mulai pukul 13.50 s/d 14.30 wita Personil Polsek Pelaihari melaks giat Patroli Pemukiman warga Komplek Perumahan Kijang Mas RT. 10 Kel. Sarang Halang Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut. Kegiatan yg dilakukan personil Polsek Pelaihari AIPTU ARIEF. S & BRIPKA AGUS. T bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat tersebut guna mengantisipasi Tindak Pidana Curat & Curas


" BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT "


Penulis : 4411NG





Pada hari Kamis tanggal 07 September 2017 mulai jam 06.30 s/d 08.00 wita Personil Polsek Pelaihari melaksanakan giat Ploting pengaturan ditempat rawan kemacetan arus lalu lintas. Adapun titik - titik ploting yang dilaksanakan Personil Polsek Pelaihari di Simpang Diknas, simpang samsat lama pelaihari, depan MTSN 2 Pelaihari & depan SMAN 1 Pelaihari. kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan serta rasa aman tertib kepada masyarakat pengguna jalan raya di wilkum Polsek Pelaihari.





Pada hari Kamis, 07 September 2017 pukul. 14.29 Wita Personel Polsek Jorong Polres Tanah Laut melaksnakan Patroli ke ATM yang berada di Wilkum Polsek Jorong untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat serta mengantisipasi Tindak Pidana

Pada hari Kamis tanggal 07 September 2017 mulai jam 08.00 s/d 08.30 wita Personil Polsek Pelaihari melaksanakan giat Apel Pagi di halaman Mako Polsek Pelaihari yg dipimpin oleh AIPTU BEDJO. Dalam penyampaian tersebut disampaikan mengenai penggunaan aplikasi OPEN CAMERA dalam pelaporan dan mengingatkan penyerapan anggaran Polsek serta meningkatkan Patroli baik siang maupun malam.
Adapun Personil Polsek Pelaihari yg mengikuti Apel Pagi, sbb ;
Hadir           :  21 org.
Kurang        :  17 org
Keterangan  :
LD    .        : 6 org.
D               :  6 ke polres  ,3  polwan HUT polwan
Cuti  .        : 2 org
Ijin.            :  - org


BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT



Penulis : 4411NG




Pada hari Rabu 7 September 2017 skj 10.00 wita s/d selesai anggota jaga Polsek Pelaihari Aiptu Heru dan Brigadir Rahmat melaksanakan giat Patroli dan pengamanan di 'Vihara Buddha Sasana Jl. H. Boedjasin Kel. Angsau Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut.
Kegiatan bertujuan agar terjalin silahturohmi Polsek Pelaihari dengan  BIKSU DH.DARMA NYANO (Toga Budha). Situasi VIHARA BUDDHA SASANA Pelaihari aman dan terkendali.

Bermanfaat bagi masyarakat

Penulis:


Pada hari kamis Tanggal 07 September 2017 skj. 14.45 wita di Desa Kintap Kecil Aipda Didik Pujianto selaku Bhabin Kamtibmas Desa tersebut Menemui Calon Kades Sdr. Tajudinor , Pada kegiatan ini Bhabin Kamtibmas menanyakan perkembangan situasi di masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkades, Selama Kegiatan Berlangsung Situasi Dalam Keadaan Aman.

" Polsek Kintap Bermanfaat bagi Masyarakat "

Penulis : Crew Sium Kintap
Ijin Komandan melaporkan giat Ops Karhutla thn 2017
SATGAS PREENTIF

Pada hari Kamis 7 September 2017 jam 11.00 wita s/d Selesai, Kanit Sabhara Aiptu H.Suseno dan Kasium Aiptu Robiardi SH, Melaksanaan Sosialisasi Karhutla di Desa Padang Luas Kec Kurau Kab Tala

Selama giat berjalan aman dan lancar

Bermanfaat bagi masyarakat

Kamis,  7 September 2017 sekitar pukul 09.47 wita Bhabinkamtibmas Non Definitif Desa Telaga Langsat BRIPKA M. BASRI melaksanakan patroli obyek vital ke BRI Unit Takisung

Dalam pelaksanaannya BRIPKA M. BASRI memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang melakukan transaksi di ATM agar berhati2 terhadap segala bentuk penipuan dan kejahatan lainnya

Selain tempat yang sering dikunjungi masyarakat untuk melakukan transaksi, ATM juga sebagai tempat yang rentan terjadinya tindakan melanggar hukum,  sehingga perlu hadirnya anggota Polsek Takisung untuk mencegah terjadinya tindak pidana. (7/9/2017) (F)

"Polres Tanah Laut,  Bermanfaat Bagi Masyarakat"

Bhabinkamtibmas Desa Kayu Habang Brigadir Yudi melaksanakan kegiatan Silahturahmi dan sambang desa pada hari Kamis 07 September 2017 , sekitar pukul : 13.45 wita, bertempat di kantor balai desa Kayu Habang, maksud dan tujuan kegiatan tersebut untuk bersinergi dengan perangkat desa Kayu Habang untuk bekerja sama demi menciptakan situasi yang aman dan nyaman di masyarakat lingkungan Desa Kayu Habang Kec. Tambang Ulang Kab.Tanah Laut.
Ijin Komandan melaporkan giat Ops Karhutla thn 2017
SATGAS PREENTIF
Pada hari Kamis 7 September 2017 jam 11.00 wita s/d Selesai, Kanit Sabhara Aiptu H.Suseno dan Kasium Aiptu Robiardi SH, Melaksanaan Sosialisasi Karhutla di Desa Padang Luas Kec Kurau Kab Tala
Selama giat berjalan aman dan lancar
Bermanfaat bagi masyarakat
Pada hari kamis Tanggal 07 September 2017 skj 12.00 wita Bhabin Kamtibmas Desa Sungai Cuka dan Kanit Sabhara bertempat di Ruang Problem Solving Polsek Kintap memimpin  Mediasi berkaitan dengan Kejadian Laka kerja yang terjadi pada bulan Januari 2017 di jalan hauling PT. IAC Desa Sungai cuka kec. Kintap kab. Tala antara karyawan PT. TSP dengan Unit PT. PSG, Pada kesempatan ini diambil kata sepakat dari semua pihak sehingga permasalahan tersebut dinyatakan selesai dan dikuatkan dengan Perjanjian .

' Polsek Kintap Bermanfaat bagi Masyarakat '

Penulis : Crew Sium Kintap

Brigadir Andi anggota Polsek Batu Ampar Polres Tanah Laut beserta Anggota Posramil dan Mandala Agni melaksanakan himabauan Karhutla di desa Jilatan kepada warga desa Jilatan dalam kegiatan ini di sampaikan kepada warga tentang bahaya karhutla serta sanksi apa saja yang diterima jika dengan sengaja membakar hutan dan lahan.kamis (7/9/2017)

Penulis, DM

" POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT "

Bhabinkamtibmas Desa Damit Polsek Batu Ampar Polres Tanah Laut Brigadir Nizar melaksanakan sambang desa dalam kali ini di sampaikan tentang bahaya narkoba kepada masyarakat desa Damit khususnya kepada pemuda desa bluru untuk menjauhi narkoba

Agar diketahui bahwa setiap pagi para Personel Piket Polsek Jorong Polres Tanah Laut melakukan pengecekan terhadap Tahanan untuk mengantisipasi kaburnya para tahanan dan barang barang yang tidak diperbolehkan masuk kedalam ruang tahanan, kegitan tersebut dipimpin oleh KSPK atau pun oleh Kapolsek Langsung

Bhabinkamtibmas Ds. Kayu Habang Brigadir Nur Yudi .A.P Hari Kamis Tanggal 07 September 2017 Patroli wilayah Rawan kebakaran di Desa Kayu Habang Rt.03 maksud dan tujuannya yaitu agar dapat memonitor lokasi rawan api dan mengajak masyarakat unutk peduli terhadap api di lingkungan tempat tinggalnya serta meciptakan kepercaayan masyarkat terhadap Polri.

KSPK. 1 Aiptu. Agus Abriansyah beserta Aipda. Budi Rahmana anggota Polsek Tambang Ulang hari Kamis 07 September 2017, sekitar pukul : 13.15 wita , melaksankan kegitan patroli bertempat  di perusahaan air minum PT.Anda Jl.A.Yani Desa Pulausari Kec.Tambang Ulang, maksud dan tujuan nya memberikan himbauan dan pesan kamtibmas untuk menciptakan keamanan di perusahaan kepada securiti PT.Anda Pulausari.


Kspk.1 Aiptu Agus Abriansyah bersama anggota Polsek Tambang Ulang melaksanakan kegiatan Patroli SPBU di Desa Pulausari Kec. Tambang Ulang hari Kamis 07 September 2017, sekitar pukul 13.20 wita, maksud dan tujuan nya memberikan himbauan kepada operator SPBU untuk mematikan mesin mobil pada saat melakuakan pengisian BBM serta untuk memberikan rasa nyaman dan aman dengan kehadiran polisi, serta  untuk membentuk kepercayaan masyarakat kepada Polri.


Tribratanews.polrestala.com - Cegah bahaya narkoba, Kapolsek Panyipatan Polres Tanah Laut Iptu Sidik Prayitno memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada siswa SMPN 1 Panyipatan Desa Batu Mulya Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut, Kamis (07/09/2017).

Dalam acara tersebut, Kapolsek Panyipayan menjelaskan dampak penggunaan narkoba yang merusak kesehatan, baik itu merusak kesehatan secara fisik maupun kesehatan secara mental psikologis. Sehingga merugikan masa depan kelak. Selain itu bagi pengguna narkotika akan menjalani hidup yang kelam yang selalu menghantui hidupnya apabila tidak menghentikan kebiasaan buruknya tersebut.

Oleh karna itu, kata Kapolsek, upaya pencegahan terhadap penyebaran Narkoba di kalangan pelajar sudah semesti nya menjadi tanggung jawab bersama. Dalam hal ini peran serta orang tua, guru dan masyarakat harus turut serta aktif dalam mewaspadai ancaman narkoba terhadap generasi bangsa terutama anak-anak.“Yang tak kalah penting adalah pendidikan moral dan keagamaan harus lebih ditekankan kepada siswa,” himbau Kapolsek.

Kapolsek juga mengatakan “salah satu penyebab terjerumusnya anak-anak ke dalam lingkaran setan itu adalah kurangnya pendidikan moral dan keagamaan yang mereka serap, sehingga perbuatan tercela seperti itu pun, akhirnya mereka jalani”. Tambah Kapolsek.

Bhabinkamtibmas Desa Bingkulu Bripka.Wahyu melaksanakan kegiatan sambang desa dan silahturahmi bertempat di kantor balai desa Bingkulu hari kamis 07 September 2017, Skj : 12.25 wita ,dalam kegiatan tersebut babinkamtibmas memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada aparat desa bingkulu, maksud dan tujuan untuk menciptakan senergitas antara bhabinkamtibmas dengan perangkat desa bisa berjalan dengan baik dan masyarakat merasa nyaman  dan aman dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat.


Anggota  Bhabinkamtibmas Aipda. Kadeni dan Brigadir .Wanda Satriadi hari Kamis 07 September 2017, Skj 11.27 wita , bertempat di Toko.INA desa Tambang Ulang , melaksanakan pengontrolan dan pengecekan harga beras dalam kegitan tersebut tidak di temukan untuk kenaikan harga beras



Tribratanews.polrestala.com - Polres Tanah Laut melaksanakan cipta kondisi Kamtibmas dengan melaksanakan Patroli ke Vihara Budha Sasana Pelaihari Antisipasi meningkatnya suhu Politik di Myanmar   khususnya di Rohingya, Kamis (07/09/2017).

Dengan perkembangan situasi  di Burma khususnya Rohingya, Polres Tanah Laut meningkatkan patroli di Vihara seperti yang dilakukan Kasat Sabhara Polres Tanah Laut Akp Riswiadi berserta anggotanya dengan menemui bante vihara dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas.

Kasat Sabhara juga menyampaikan “bahwa setiap agama tidak memperbolehkan saling sakit menyakiti sesama umat manusia apalagi melakukan pembunuhan, kasus yang terjadi di negara myanmar itu tidak mewakili umat budha, tetapi yang terjadi adalah unsur politik dan  apabila terjadi informasi yang memprovokasi umat budha yang ada di Pelaihari harus bersikap tenang dan tidak gegabah”.



Bante juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanah Laut yang selalu siap  memberikan perlindungan dan keamanan apabila ada isu-isu intoleransi.

Pada hari kamis, (7/9/2017) Bhabinkamtibmas Desa Bluru Kec. Batu Ampar Polres Tanah Laut  Brigadir Hendra iskandar melaksanakan giat pengawasan APB Desa Bluru Kec. Batu Ampar. Pengawasan ini dilakukan mengawasi dana desa yang di lanjalankan oleh aparat desa dalam menggunakan dana desa yang sudah di gunakan untuk pembangunan desa.

Penulis, DM

Polres Tanah Laut Bermanfaat Bagi Masyarakat

Personel Piket Polsek Batu Ampar Polres Tanah Laut yang dipimpin oleh Kaspk II Bripka Nasikin beserta anggota lainnya melaksanakan patroli dialogis ke tempat objek vital yang salah satunya di Spbu Tajau Pecah untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan khususnya pencurian bermotor. Kamis(7/9/2017)

Pada hari Kamis 07 September 2017 sekitar pukul 09.30 wita Bhabinkamtibmas non definitif Desa Telaga Langsat BRIPKA M.  BASRI bersama Kanit Reskrim Polsek Takisung BRIPKA AKHMADI berkunjung ke warga Rt. 1 kec. Takisung untuk melaksanakan kegiatan Door to Door System atau biasa dikenal DDS

Dalam kegiatannya BRIPKA M. BASRI dan BRIPKA AKHMADI menyampaikan himbauan-himbauan kepada petani penghasil gabah mengenai "pencegahan dan penanggulangan terhadap karhutla"

Diharapkan kepada petani penghasil gabah di RT. 1 Kec. Takisung agar tidak membakar lahan seusai memanen padi.  (7/9/2017) (F)

"Polres Tanah Laut Bermanfaat Bagi Masyarakat"

Pada hari Kamis tanggal 07 September 2017 Anggota unit Reskrim Polsek Bati-Bati Polres tanah laut melaksanakan kegiatan pemasangan Maklumat kapolda dan pengecekan  perkembangan Harga Beras di Toko Penjualan Beras Sasaran Toko Sembako khususnya di Wilkum Polsek Bati-Bati  Kesatuan Polres Tanah Laut di toko Hj. Rivai Telah di lakukan,  Pengecekan dan Pendataan

Personel Sek Bati-Bati
- Kanit Reskrim Sek Bati-Bati
- Briptu tri yulianta

*Harga Beras per Liter
- Beras makyus= Rp 70.000 per 5 kg
- Beras raja lele=Rp.75.000 per 5 kg

*Beras Stock didapat*:
- Beras di dapat dari agen beras banjarmasin

Kenaikan atau penurunan harga masih Sesuai

penulis: Dt

" BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT "

Bhabinkamtibmas Gunung Melati Polsek Batu Ampar Polres Tanah Laut melaksanakan cek harga sembako serta stok beras yang berada warung sekitar desa Gunung Melati ini di lakukan untuk memantau harga beras serta mencegah terjadinya kecurangan pedagang dalam
menimbun beras.

Penulis, DM

" POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT "


Pada hari Kamis Tanggal 07 September 2017 skj 12.30 anggota Polsek Kintap, Aipda Didik Pujianto dan Brigadir Rudi Salam melaksanakan pengecekan di rumah tahanan Polsek Kintap  , tahanan 4 ( empat ) orang laki-laki dewasa dalam keadaan sehat dan lengkap .

" POLSEK KINTAP BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT "

Penulis : Staf Binmas Polsek Kintap

Pada hari KamIs tanggal 7 September 2017 skj 09.00 wita Kanit Reskrim beserta Brig Tonny Joko P. Melakukan pemeriksaan Saksi  dalam perkara pertolongan Jahat ( 480 ) An.Ardiansyah Tersangka inial MS Pemeriksaan di lakukan di Rutan Pelaihari.

penulis: DT

"Polres tanah laut bermanfaat bagi masyarakat"

Personel Polsek Batu Ampar melaksanakan patroli dialogis di wilayah kecamatan Batu Ampar, tempat yang datangi oleh personel Polsek Batu Ampar Polres Tanah Laut yaitu Bank BRI Batu Ampar dan SPBU Tajau Pecah merupakan upaya dalam mencegah tindak kejahatan di wilayah Kecamatan Batu Ampar.

Penulis, DM

" POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT "

Pada Hari Kamis,  07 September 2017 sekitar pukul 09.30 Wita BRIPKA MOCH.  BASRI Bhabinkamtibmas Non Definitif Desa Telaga Langsat melaksanakan patroli ke SPBU desa Benua Lawas

Kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk meninjau keamanan di SPBU Desa Benua Lawas dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang puntung rokok di area SPBU yang dapat menyebabkan kebakaran

Dihimbau juga untuk petugas SPBU agar mengutamakan keamanan dan keselamatan saat melakukan pengisian bahan bakar. (7/9/2017) (F)


Pada hari Kamis tanggal 07 September 2017 skj 10.35 wita  Bhabinkamtibmas Desa Kait-kait Lama Polsek Bati-Bati  Bripka Wuri Yulianto melaksanakan Binluh tentang *pencegahan dan penanggulangan terhadap bahaya KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN*, Kepada masyarakat Desa Kait-kait lama Kec Bati-Bati Kab. Tanah Laut.

*Bermanfaat bagi masyarakat*

Pada hari kamis, tanggal 07 september 2017 Anggota piket jaga melaksanakan kegiatan pelayanan pembuatan surat kehilangan barang berupa Buku nikah an. H. ANANG INTAN di mako Polsek bati bati polres Tanah Laut.

Penulis: Dt

"POLSRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT"

Statistik Pembaca